Simak 5 Hal Ini Saat Kamu Travel ke Italia!

JavaMifi – Travel ke Italia memang bisa sangat menyenangkan. Namun bila tanpa persiapan dan riset yang mendalam, travel ke Italia kamu bisa berantakan lho. Oleh karena itu, banyak hal yang harus kamu perhatikan ketika travel ke Italia.

Italia sendiri merupakan salah satu negara paling populer di Eropa selain Prancis ataupun Inggris. Tenarnya nama Negara matador ini dikarenakan ada beberapa destinasi populer yang menjadi incaran wisatawan internasional seperti Colosseum ataupun Menara Pisa.

Selain itu, Italia juga sering dikunjungi untuk wisata religi oleh penganut Katolik ke Vatikan. Karena banyaknya destinasi ini, tidak heran kalau Italia mememiliki magnet yang luar biasa untuk turis mancanegara. Namun, bagi kamu yang memang mau kesini, ada 5 hal yang harus kamu perhatikan.

  1. Percaya dengan GPS

Kalau kamu ke Italia hanya mengandalkan GPS, bisa dibilang nasib kamu akan susah. Bukan karena Maps atau GPS di Italia jelek, tetapi nama-nama kota, toko, ataupun desa di Italia itu banyak yang serupa. Jadinya, banyak turis yang sering tersesat di negara ini.

Baca juga:

Tempat Belanja Souvenir Unik dan Terlengkap di Maldives

Siapa Bilang China Negara Tidak Ramah Muslim, Ini Faktanya

4 Tips Travel Photography Agar Foto Kamu Jadi Keren

  1. Kartu kredit

Meskipun negara maju, Italia merupakan negara yang penggunaan kartu kreditnya masih sangat terbatas. Banyak toko, restoran, sampai penginapan yang mengandalkan tunai sebagai metode pembayaran. Karena itu, kamu perlu membawa tunai di negara ini.

Jangan lupa, selalu bawa uang koin juga. Pasalnya, toilet-toilet umum di Italia itu sedikit yang gratis. Biasanya, kamu harus membutuhkan uang koin sebagai pembayaran untuk memakai toilet umum di Italia.

  1. Mengambil barang gratisan

Sebagai turis, jangan merasa senang dulu bila diberi barang gratisan di Italia. Pasalnya, belum tentu hadiah tersebut adalah karena mereka sedang beramah-tamah dengan kamu. Biasanya, memberikan hadiah itu hanyalah kedok untuk pemerasan. Ujung-ujungnya, kamu bisa disuruh bayar dengan nilai yang cukup menguras dompet.

  1. Lengah

Selain populer karena keindahannya sebagai destinasi wisata, Italia juga populer dengan kejahatan jalanannya. Banyak turis yang kecopetan saat berkunjung ke negara ini, terkhusus bila berpergian di Roma ataupun Florence.

Kejahatan copet ini sangat marak dia dua tempat tersebut. Oleh karena itu, kamu harus tetap waspada dan menaruh barang-barang berharga kamu di tempat yang tersembunyi dan aman. Jangan lupa untuk menyiapkan fotokopi dokumen penting dan data diri sebagai langkah preventif.

  1. Membawa koper berat

Ini adalah salah satu yang terpenting untuk diperhatikan. Kebanyakan bangunan tua di Italia disulap menjadi penginapan. Karena pondasinya yang memang tidak diperuntukkan untuk lift, tidak jarang penginapan di negara Italia tidak menyediakan lift.

Selain membuat susah ketika membawa koper di penginapan, jalanan di Italia juga memiliki kontur bergelombang menanjak dan berbatu. Bila kamu membawa koper berat, bukan membantu kamu membawa barang, koper justru malah akan membuat kamu lebih kesulitan.

Selain itu, pastikan juga kamu membawa internet dari JavaMifi  kemanapun kamu berpergian. Karena hanya JavaMifi yang selalu siap menyediakan internet kencang dan stabil selama kamu di Italia.

JavaMifi juga menjadi satu-satunya penyewaan travel WiFi tanpa deposit dan sudah mencakup lebih dari 160 negara. Jadi buat kamu yang mau melipir ke negara Eropa lainnya, bisa dengan mudah mengakses internet bila memakai JavaMifi.

Untuk informasi JavaMifi lebih lengkap bisa dibuka di situs JavaMifi. Jangan lupa, untuk informasi seputar traveling juga bisa dilihat di blog JavaMifi.

Itinerary, Tips & Trick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *