Tempat Belanja Souvenir Unik dan Terlengkap di Maldives

JavaMifi – Sepertinya belum genap kalau kamu ke Maldives tetapi tidak membawa oleh-oleh di Maldives untuk mereka yang menunggu kamu di tanah air. Memilih suvenir di Maldives sebenarnya cukup mudah, karena memang negara ini sudah siap untuk menerima turis. Namun, kalau kamu tidak ada persiapan dalam belanja suvenir di Maldives, kamu bisa salah berkunjung ke tempat yang tidak lengkap dengan harga yang mahal.

Karena hal itu, lebih baik kamu memiliki persiapan sebelum membeli suvenir. Yang paling pertama, kamu harus tau budget yang kamu ingin keluarkan untuk membeli suvenir di Maldives. Lalu, siapa saja yang ingin kamu kasih oleh-oleh dan apa saja barangnya. Terakhir, kamu juga harus tahu tempat terbaik untuk suvenir di Maldives. Berdasarkan hal tersebut, JavaMifi mau menyarankan tiga tempat belanja suvenir di Maldives ini nih, Globers.

  1. Majeedhee Magu

Berlokasi Majeedhee Magu Road, Male, Maldives, destinasi ini layaknya sebuah pasar yang menyediakan aneka oleh-oleh. Tempat ini bukan hanya asik untuk berbelanja, tetapi juga foto-foto. Jadi disarankan kamu tetap membawa alat memotret kamu untuk berbagai tempat instagramable yang ada di Majeedhee Magu.

Baca juga:

Belanja Barang Branded dengan Harga Terjangkau, Disini Tempatnya!

Di sini kamu bisa membeli aneka pernak-pernik yang berkaitan dengan Maldives, baik itu pakaian, gelang, tas, sampai topi sekalipun. Jangan khawatir, aneka barang-barang non turis juga tersedia di sini. Bahkan, kamu bisa menemukan banyak pejaja kosmetik. Jadinya, kalau kamu kurang persiapan ke Maldives, kamu juga bisa membeli sunblock dan segala macam perawatan kulit di Majeedhee Magu.

Kamu juga tidak perlu khawatir kelaparan di Majeedhee Magu, aneka street food tersedia di sini. Aneka jajanan khas Maldives bisa kamu langsung cicipi sembari hunting oleh-oleh untuk keluarga atau kerabat kamu yang menunggu di tanah air. Karena lengkapnya tempat ini, jangan lupa untuk datang ke Majeedhee Magu ketika kamu sedang traveling ke Maldives.

  1. Chaandanee Magu

Bisa dibilang, Chaandanee Magu adalah surganya turis Maldives untuk memburu oleh-oleh. Berlokasi di Pulau Male, Chaandanee Magu akan tetap buka sampai pukul 23.00 waktu setempat.  Mengapa tempat ini menjadi destinasi yang seirng dikunjungi oleh-oleh untuk turis yang ingin belanja oleh-oleh? Karena Chaandanee Magu menawarkan aneka kerajinan tangan yang benar-benar otentik dari Maldives.

Baca juga:

Souvenir Terkenal Khas Jepang yang Wajib Kamu Beli

Kebanyakan, kerajinan tangan yang ada di Chaandanee Magu ini berbahan kayu. Jadinya, banyak pernak-pernik murah tetapi unik yang bisa kamu bawa pulang untuk keluarga. Contohnya saja, kalung, gelang, gantungan langit-langit, sampai kerajinan tangan yang lebih kompleks seperti tembikar dan vas berbahan kayu.

Untuk kamu penggemar seni, di sini juga menjual banyak ornamen yang bisa kamu taruh untuk penghias dinding dalam bentuk ukiran, kain, serta lukisan. Bila kamu memiliki etalase untuk menaruh berbagai barang unik, kamu bisa membeli aneka miniatur figur lucu yang banyak dijual di Chaandanee Magu. Rasanya liburan di Maldives kamu belum lengkap Globers kalau belum berkunjung ke sini.

 

  1. Pasar kaget Club Med Kani Maldives

Masih banyak yang belum tahu seberapa unik konsep pasar kaget yang dimiliki oleh Club Med Kani Maldives ini. Berbentuk sebuah resor yang bisa ditempuh boat selama 30 menit dari bandara Velana ini memiliki venue yang begitu indah, nyaman, dan juga menawarkan berbagai tempat romantis bila kamu datang bersama pasangan.

Yang paling menarik dari resor ini adalah setiap weekend, akan digelar pasar kaget. Pasar kaget ini ternyata adalah sebuah atraksi yang Club Med Kani Maldives berikan untuk menggenapkan liburan pengunjung di resor mereka. Pasar kaget ini memperdayakan orang-orang lokal sekitar Club Med untuk menjajakan souvenir buatan mereka.

Baca Juga:

Fakta Menarik Praha, Kota Romantis di Dunia

Selain terjamin keotentikannya, kamu bisa bertatap langsung dengan si pembuat sekaligus penjual yang merupakan penduduk lokal Maldives. Suvenirnya pun bermacam-macam Globers, ada hiasan, mug, kaus, gelang, kalung, ukiran, sampai magnet kulkas pun ada. Bahkan, ada oleh-oleh yang kabarnya memiliki mitos sendiri lho, Globers.

Oleh-oleh itu adalah botol bening kosong yang berisi pasir pantai Maldives. Konon katanya, siapapun yang diberikan oleh-oleh ini bisa datang ke Maldives dalam waktu dekat, Meskipun hanya mitos, tetapi oleh-oleh ini seperti menjadi buah tangan wajib untuk dibeli karena sudah menjadi sesuatu yang khas untuk di bawa pulang dari Maldives. Mungkin seperti sesuatu yang khas seperti membawa oleh-oleh Bika Ambon kalau kamu pergi ke Medan.

Salah satu hal yang terpenting saat ingin membeli oleh-oleh di Maldives, kamu harus menyiapkan Rufiyaa dan dolar Amerika dengan cermat dan sesuai kebutuhan. Karena, sukar sekali menemukan Money Changer di pulau-pulau lokal di Maldives, Globers. Mengapa dibutuhkan menyiapkan mata uang lokal dan dolar Amerika juga ada sebabnya.

Untuk berbelanja souvenir dan aneka street food, akan lebih mudah berbelanja menggunakan Rufiyaa sebagai mata uang Maldives. Namun, untuk kepentingan menginap atau masuk ke restoran berkelas, biasanya opsi pembayarannya mengharuskan menggunakan dolar Amerika. Jadi, kamu harus cermat soal hal ini.

Satu hal lagi yang perlu kamu cermati adalah selalu membawa internet bila ingin berlibur dan membeli oleh-oleh di Maldives. Selain untuk mencari tahu rute-rute terbaik untuk mencapai destinasi yang kamu inginkan, tentunya kamu tetap ingin berkomunikasi dengan keluarga dan kerabat agar tidak salah membeli oleh-oleh yang mereka mau.

Untuk itu, ada baiknya kamu membawa traveling Wifi JavaMifi kemanapun kamu berpergian di Maldives. Selain akses internetnya yang bisa diandalkan dan sudah mencakup lebih dari 160 negara, JavaMifi juga menyediakan paket traveling Wifi yang cukup murah dan dapat digunakan secara praktis.

Kamu bisa mengambil dan mengembalikan JavaMifi di 10 bandara, 7 kantor cabang JavaMifi,  20.000 minimart lebih. Kamu juga bisa mengambil dan mengembalikan melalui layanan pengantaran. Untuk informasi lebih lengkap dan pemesanan, bisa dibuka di situs JavaMifi. dan membaca ulasan menarik lainnya di blog JavaMifi ya.

Jangan lupa, untuk terus mengecek blog JavaMifi untuk aneka informasi seru seputar traveling lainnya ya. Have a safe flight Globers!

Itinerary

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *