Liburan ke Thailand, Simak Fakta Unik dari Si Negeri Gajah

JavaMifi – Thailand adalah sebuah negara yang cukup unik di Asia Tenggara. Tanah bebas yang tidak pernah dijajah oleh asing ini membuat kultur dan budaya di negeri gajah ini masih sangat lekat. Untuk kamu yang ingin liburan ke Thailand, ada baiknya kamu pelajari dulu fakta-fakta unik Thailand ini sebagai referensi  menyusun itinerary kamu.

Sejarah Bangkok

Hasil gambar untuk nama asli bangkok

Tahukah kamu kalau Bangkok memiliki nama asli yang diambil dari akar kata Pali dan Sanskerta. Nama asli ini tidak sesimpel kata ‘Bangkok’ yang mudah diingat dan dilafalkan. Nama asli dari kota ini sendiri adalah “Krungthepmahanakhon Amonrattanakosin Mahintharayutthaya Mahadilokphop Noppharatratchathaniburirom Udomratchaniwetmahasathan Amonphimanawatansathit Sakkathattiyawitsanukamprasit.”

Melihat bagaimana Bangkok masih memiliki akar kuat terhadap sejarah kebudayaannya. Tidak heran kalau banyak destinasi wisata di Bangkok yang begitu kuat kesan budayanya. Sebut saja seperti Wat Phra Kaew, Wat Arun, sampai Wat Pho yang terkenal sebagai tempat wisata Budha berbaring tersebut.

Baca juga:

Panduan Trip ke Negeri Seribu Candi Myanmar

Tips Hemat Liburan ke Maldives

Ini Destinasi yang Wajib Kamu Kunjungi saat Liburan ke Hongkong

 

Thailand Negara dengan Banyak Pulau

Hasil gambar untuk phuket island

Bukan hanya banyak kuil-kuil bersejarah, Thailand juga memiliki lebih dari 1.400 pulau di dalam teritori negaranya. Pulau terbesar yang ada di Thailand adalah salah satu destinasi wisata paling populer di Thailand, yaitu Phuket.

Dengan banyaknya pulau-pulau di Thailand, tidak heran jika banyak pantai-pantai eksotis yang bisa kamu kunjungi seperti Pattaya, Ko Samui, Patong sampai ke Mai Khao. Bila kamu mau berlibur dekat-dekat ini, kami sarankan untuk mengunjungi Mai Khao. Karena memasuki Oktober-November, Mai Khao menjadi tempat berkumpulnya penyu-penyu yang lucu.

Aturan di Negara Thailand

Hasil gambar untuk thailand policy

Di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung. Ungkapan ini benar-benar cocok untuk turis-turis di Indonesia yang ingin berkunjung ke luar negeri, khususnya untuk liburan ke Thailand. Sebelum kamu memulai liburan ke Thailand, ada baiknya kamu mengetahui aturan dari negara ini.

Pasalnya, ada aturan-aturan unik yang bisa saja kamu anggap sepele tapi ternyata melanggar. Contohnya saja, kamu tidak boleh keluar rumah tanpa mengenakan pakaian dalam. Yang harus diperhatikan lagi, jangan sampai kamu tidak sengaja menginjak Baht (mata uang lokal Thailand). Melanggar dua aturan ini, bisa dapat sanksi tegas lho.

Sewa modem di Thailand, JavaMifi Jadi Andalan

Hasil gambar untuk javamifi

Jangan lupa membawa JavaMifi agar bisa langsung update kegiatan liburan liburan ke Thailand. Dengan membawa JavaMifi, kamu bisa mendapat akses internet yang bisa diandalkan. Selain itu, JavaMifi juga sudah mencakup lebih dari 160 negara.

 

Kamu bisa mengambil dan mengembalikan JavaMifi di 10 bandara, 7 kantor cabang JavaMifi,  20.000 minimart lebih. Kamu juga bisa mengambil dan mengembalikan melalui layanan pengantaran. Selain itu, JavaMifi menjadi satu-satunya travel wifi tanpa deposit di Indonesia.

 

Jangan lupa, untuk terus mengecek blog JavaMifi untuk aneka informasi seru seputar traveling lainnya dan untuk informasi lebih lanjut soal JavaMifi, bisa dibuka di situs JavaMifi. Have a safe flight Globers

Itinerary, Thailand, Tips & Trick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *