OOTD Saat Traveling ke Luar Negeri Ala Artis dengan Tips Ini

OOTD saat traveling ke luar negeri adalah salah satu hal yang harus Anda perhatikan. OOTD atau outfit of the day merupakan sebutan untuk bagaimana cara berbusana yang cocok untuk hari – hari Anda. Saat ke luar negeri, tentu saja Anda harus berpenampilan dengan baik.

Namun selain berpenampilan dengan baik, Anda juga harus membuat diri sendiri nyaman dengan pakaiannya. Sehingga saat jalan – jalan, tidak ada perasaan tidak nyaman dan bisa selfie kapan saja, tanpa harus takut penampilan selama berada di luar negeri tidak terlihat bagus.

Tetapi, tidak semua orang bisa mudah menentukan outfit untuk bepergian ke luar negeri. Bagi Anda yang sering kesulitan memilih outfit untuk ke luar negeri, sebaiknya pahami bagaimana tips menentukan OOTD saat traveling ke luar negeri, agar penampilan tetap keren dan bagus.

Berikut adalah penjelasan tentang bagaimana menentukan OOTD untuk jalan – jalan ke luar negeri ala artis.

Tips OOTD Saat Traveling ke Luar Negeri

OOTD saat traveling

Jalan – jalan ke luar negeri adalah pengalaman yang menyenangkan. Selain harus mempersiapkan uang untuk jalan – jalan, pastikan tahu bagaimana tips menentukan outfit selama di luar negeri. Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda ikuti.

1.Tips OOTD saat traveling dengan menyesuaikan musim di luar egeri

Hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan menyesuaikan pakaian dengan musim di luar negeri. Tidak semua negara hanya memiliki musim panas dan hujan saja seperti Indonesia, ada negara dengan musim salju, musim gugur dan musim semi.

Tipsnya adalah dengan mencari tahu dulu negara yang akan dikunjungi sedang memiliki musim apa. Misalnya musim salju, maka sebaiknya Anda membawa pakaian – pakaian tebal, misalnya jaket tebal, penutup kepala, sarung tangan, syal dan pakaian berlengan panjang.

Jika musim semi dan gugur, Anda bisa menggunakan pakaian santai baik berlengan panjang atau pendek. Sehingga tips OOTD saat traveling ke luar negeri yang sedang bermusim panas, sebaiknya menggunakan pakaian tipis, mudah menyerap keringat dan berlengan pendek.

2. Memakai kacamata hitam

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan kacamata hitam saat bepergian. Hal ini karena kacamata hitam sangat cocok digunakan saat pagi dan siang. Ada banyak artis yang juga memakainya saat travelling untuk menambah kesan keren pada cara berpakaiannya.

Tips OOTD saat traveling ke luar negeri menggunakan kacamata juga cocok digunakan untuk musim apa saja. Apalagi jika Anda ingin bepergian ke wisata alam, misalnya gunung, pantai dan sejenisnya. Pasti sangat cocok memakai kacamata hitam, karena juga bisa melindungi mata.

Saat turun dari pesawat, Anda juga bisa menggunakan kacamata untuk menambah kesan keren. Kacamata hitam juga tidak menuntut harus dipadukan dengan warna pakaian tertentu. Namun sebaiknya kacamata hitam tidak digunakan saat Anda memasuki Gedung.

3. Memadukan warna dengan baik

Tips OOTD saat traveling ke luar negeri berikutnya adalah dengan memadukan warna pada atasan dan bawahan. Anda harus banyak mencari tahu tentang perpaduan warna yang baik, misalnya warna biru cocok dipadukan dengan putih, pink atau hitam.

Kemudian warna cokelat bisa dipadukan dengan putih atau hitam. Warna soft mudah dipadukan dengan warna netral lainnya, misalnya biru, hitam, cokelat, dan putih. Jika memakai kerudung, pastikan juga warnanya masih masuk ke dalam atasan atau bawahan.

Misalnya menggunakan atasan bermotif, sebaiknya gunakan bawahan berwarna polos, begitu juga dengan sebaliknya. Bawahan dan atasan berwarna polos bisa dipadukan meskipun sama – sama polos.

4. Menggunakan sepatu

Alas kaki juga harus diperhatikan saat Anda menentukan OOTD saat traveling ke luar negeri. Jika bepergian sampai hampir 1 minggu, sebaiknya bawa alas kaki lebih dari 1 untuk ganti. Jenis alas kaki yang cocok dibawa adalah sepatu dan sandal, namun sandal hanya untuk di hotel.

Sedangkan, sepatu harus digunakan untuk jalan – jalan. Mungkin Anda bertanya – tanya mengapa harus memakai sepatu, alasannya adalah karena sepatu lebih nyaman digunakan dan lebih cocok dipadukan dengan pakaian – pakaian saat bepergian ke luar negeri.

Menggunakan sepatu juga membuat Anda bisa bergerak lebih bebas dari biasanya, karena menggunakan alas kaki seperti sepatu hak dan sejenisnya, terkadang justru membuat lecet saat jalan – jalan. Jadi pilihan paling aman dan cocok dengan pakaian adalah menggunakan sepatu.

5. Memakai topi

Tips OOTD saat traveling ke luar negeri selanjutnya adalah dengan membawa topi. Anda bebas membawa topi biasa atau topi lebar untuk musim panas. Topi sangat bagus dikenakan dan dipadukan dengan pakaian, jika warnanya netral atau tidak memiliki banyak motif.

Khususnya untuk musim panas, musim semi dan musim gugur, sebaiknya Anda membawa topi. Jika musim dingin, sebaiknya membawa penutup kepala hangat untuk melindungi kepala. Topi biasa berfungsi melindungi kepala dan kulit dari panas matahari yang menyengat.

Selain itu, topi juga berfungsi sebagai penambah gaya untuk outfit. Bahkan topi juga bisa digunakan oleh orang yang memakai jilbab. Mayoritas artis jika jalan ke luar negeri akan memakai topi berwarna netral seperti hitam, biru tua, cokelat muda dan putih.

6. Memakai celana jeans

Anda bisa menerapkan tips OOTD saat traveling ke luar negeri seperti memakai celana jeans. Anda pasti sering melihat orang – orang memadukan pakaian dengan warna apa saja sambil memakai jeans, karena celana jeans memang cocok dipadukan dengan warna apa saja.

Dipadukan dengan celana jeans dengan warna kuning, pink, hitam, putih, biru, cokelat dan apa saja. Anda juga bebas memakai celana jeans dengan warna gelap atau terang, karena semuanya terlihat cocok.

Jeans juga cocok dipadukan dengan warna polos atau bermotif. Celana jeans juga merupakan pilihan aman jika Anda ingin terlihat stylish namun nyaman saat digunakan jalan – jalan. Selain celana jeans, Anda juga bisa menggunakan baju atau jaket jeans agar terlihat lebih keren.

7. OOTD saat traveling dengan memakai jaket

Tips menentukan OOTD saat traveling ke luar negeri yang terakhir adalah dengan memakai jaket. Namun memakai jaket kurang cocok dikenakan saat musim panas, karena hanya akan menambah hawa gerah pada pemakainya.

Namun selebihnya, menggunakan jaket akan menambah kesan keren, terutama jika memakai jaket kulit atau berwarna bebas, karena jaket mudah dipilih dan sangat cocok dikenakan saat jalan ke mana saja.

Outfit memang sangat penting diperhatikan, jadi jangan sampai Anda tidak memilih outfit dengan serius saat ingin jalan ke luar negeri. Apalagi jika sudah mempelajari bagaimana tips memilihnya.

Selain memperhatikan outfit untuk bepergian, Anda juga harus memikirkan bagaimana cara agar internetan di luar negeri bisa lancar. Jika tidak tahu caranya, jangan khawatir, karena ada Javamifi yang akan memenuhi kebutuhan internetan Anda selama di luar negeri.

Javamifi adalah salah satu produk berupa perangkat wifi yang mudah dibawa ke mana saja, bahkan sampai ke luar negeri. Selain selalu memperhatikan bagaimana OOTD saat traveling ke luar negeri, pastikan juga membawa Javamifi ke mana saja Anda pergi agar lebih nyaman.

News, Tips & Trick, Traveling

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *