Makanan Australia Paling Enak, Pecinta Kuliner Wajib Coba

Makanan Australia merupakan salah satu daya tarik wisatawan selain keindahan alam, keanekaragaman hayati, budaya lokal dan pantainya. Salah satu negara tetangga dengan Indonesia tentu tidak butuh waktu lama untuk bisa sampai ke sana.

Australia memiliki banyak keistimewaan sehingga membuat wisatawan dari berbagai negara jatuh cinta dengan negara tersebut. Tidak heran jika sekali saja mengunjunginya tentu Anda akan tertarik untuk ingin terus ke sana nantinya.

9 Makanan Australia Paling Populer untuk Dicoba Saat 

makanan Australia

Jika Anda penasaran apa saja makanan Australia yang terkenal lezat tersebut, setidaknya simak 9 makanan paling populer berikut ini.

1. Aussie Meat Pie

Mungkin sudah tidak asing lagi makanan Pie atau Pai yang cukup mudah ditemukan di Indonesia dengan aneka toping. Bahkan di negara Eropa dan belahan dunia lainnya, Pie memang sering sering digunakan sebagai makanan pencuci mulut.

Namun di Australia tentu saja berbeda, Aussie Meat Pie termasuk makanan Australia tradisional yang banyak ditemukan di toko kue. Ada banyak toko kue, kafe dan restoran yang menjualnnya jadi dijamin Anda tidak akan kesulitan menemukannya.

Bahan untuk membuat kue ini yaitu jamur, keju, daging, saus, bawang bombay dan ada salah satu saus spesial yang membuatnya menjadi istimewa. Cita rasa perpaduan antara kue dengan olahan daging dan saus diatasnya tentu menjadi sangat menarik untuk dicoba.

2. Ayam Parmigiana

Jika Anda penasaran apa makanan lokal yang populer di Australia maka Ayam Parmigiana adalah jawabannya. Hidangan terbuat dari daging ayam memang menawarkan daya tarik tersendiri karena mengenyangkan dan menyehatkan.

Makanan Australia satu ini dimasak dengan cara berbeda dan tidak akan Anda temukan di negara lainnya. Merupakan salah satu makanan tradisional namun saat ini ayam Parmigiana lebih mudah ditemukan di restoran.

Untuk membuat ayam Parmigiana tidak sulit sebenarnya cukup menyiapkan bahan dua dada ayam, dua telur, remah roti, bawang putih, gula dan mozzarela. Cara memasak yang unik dan berbeda membuat ayam Parmigiana menjadi lebih istimewa untuk dicoba langsung disana.

3. Vegemite

Makanan Australia paling populer lainnya yaitu Marmite yang sejak tahun 1922 sudah memiliki banyak penggemar. Vegemite memiliki cita rasa unik yang terbuat dari ekstrak ragi serta beberapa bahan tambahan untuk membuat bir.

Orang-orang di negara tersebut pada umumnya akan memakan Vegemita sebagai menu sarapan dan disajikan bersama roti bakar. Namun jika Vegemite dimakan untuk makan siang atau sekedar sebagai camilan juga tidak masalah.

Vegemite tidak memiliki kandungan hewani sama sekali jadi untuk para vegetarian bisa makan dengan tenang. Perlu diketahui rasa dasar dari Vegemite adalah asin dan sedikit pahit jadi mungkin beberapa orang tidak menyukai.

4. Lamb Leg Roast

Bagi warga Indonesia mengkonsumsi makanan berat sudah menjadi bagian dalam kehidupan sehari-hari mereka. Kalau Anda ke Australia dan menginginkan makanan berat tidak ada salahnya mencoba Lamb Leg Roast.

Apalagi setelah seharian menjelajah ke berbagai tempat wisata tentu membutuhkan makanan untuk memulihkan tenaga. Makanan Australia satu ini merupakan olahan kaki domba yang dibuat dengan bahan minyak zaitun, rosemary, kentang dan bawang putih.

Anda dapat membayangkan bagaimana kelezatan dari olahan kaki domba dengan bumbu-bumbu pilihan tersebut. Tentu saja cara mengolahnya berbeda dengan makanan tradisional Indonesia jadi temukan cita rasa terbaru dari negara lain.

5. Barramundi

Kuliner dari olahan laut memiliki peranan penting untuk makanan sehari-hari sebagai negara kontinental. Anda akan dengan mudah menemukan berbagai olahan makanan laut dari negara tersebut salah satunya Barramundi.

Wisatawan bisa memilih untuk diolah secara goreng maupun panggang yang keduanya menawarkan cita rasa berbeda. Barramundi sangat mudah ditemukan di berbagai kota negara ini namun Queensland menjadi tempat rekomendasi terbaik.

Temukan berbagai versi Barramundi sebagai makanan Australia terbaik di berbagai restoran di negara satu ini. Menariknya ada banyak versi Barramundi karena koki suka menambahkan bahan tambahan untuk menarik kesan unik pada sajiannya.

6. Chiko Roll

Ketika pertama kali melihat makanan Australia satu ini tentu Anda akan berpikir kalau ini adalah lumpia di Indonesia. Lumpia sangat kental dengan budaya Cina dan ternyata pembuatan Chiko Roll juga terinspirasi dari kuliner Cina.

Meskipun dari segi tampilan sangat mirip namun faktanya kedua makanan ini juga sangat berbeda. Bahkan Chiko Roll sudah menjadi makanan tradisional di Australia sejak tahun 1951 sampai sekarang.

Ternyata alasan menarik kenapa Chiko Roll dibuat agar seseorang bisa makan dengan memegang bir di tangan lainnya. Isian dari Chiko Roll yaitu daging sapi, kol, wortel dan bawang sangat terasa dalam satu gigitan.

7. Makanan Australia Daging Kanguru

Olahan daging Kanguru memang terasa asing bagi orang-orang dari negara lain namun tidak bagi masyarakat sekitar. Daging Kanguru menjadi makanan Australia yang dikonsumsi sehari-hari oleh warga lokal.

Meskipun Kanguru sendiri merupakan simbol bagi negara Australia namun hukum tidak melarang pemburuan tersebut. Tetap saja ada beberapa batasan dan larangan dalam pemburuan serta penyajian daging Kanguru tersebut.

Jika Anda penasaran bagaimana rasa dari daging Kanguru maka bisa menemukan di sebagian besar restoran dan ternyata banyak disukai wisatawan. Daging Kanguru sendiri mengandung lemak jenuh yang rendah jadi dapat dikatakan kalau daging ini sehat dikonsumsi.

8. Lamington

Lamington menjadi makanan Australia populer lainnya yang dibuat dari perpaduan kue bolu kotak, saus cokelat dan kelapa kering. Dari ketiga bahan sederhana tersebut dipadukan ternyata menawarkan rasa begitu lezat dibandingkan dimakan sendiri-sendiri.

Kue ini dianggap sebagai kue nasional Australia dan banyak disukai oleh masyarakat bahkan para wisatawan. Cukup mudah menemukannya yaitu di toko roti, cafe bahkan pasar makanan dan disajikan dengan rasa tradisionalnya.

Menariknya Anda bisa menambahkan selai dan krim untuk mengisi bagian tengahnya untuk menambah kekayaan rasa pada Lamington. Karena kue ini kering maka sangat direkomendasikan sebagai buah tangan karena awet untuk perjalanan panjang.

9. Witchetty Grub

Mencicipi sesuatu yang unik dan berbeda di negara Australia memang menjadi daya tarik sendiri bagi para pecinta kuliner. Salah satunya makanan Australia dari suku Aborigin yaitu Witchetty Grup yang merupakan kuliner dari larva pemakan kayu.

Bagi sebagian orang mungkin terasa sangat menjijikkan sehingga enggan untuk mencoba karena membayangkan ulat. Padahal faktanya sangat sehat dan mengandung banyak protein alami dari alam tanpa tambahan bahan apapun.

Anda bisa memakan mentah Witchetty Grup atau kalau merasa tidak yakin bisa dipanggang terlebih dahulu. Ketika dimakan mentah maka bisa menambahkan saus kacang namun tidak mudah menemukannya dan bukan menjadi makanan sehari-hari.

Berbagai kuliner khas Australia memang sangat menarik untuk dicoba, cita rasa dari negara tersebut tentu berbeda dengan Indonesia. Jika Anda ingin liburan ke Australia direkomendasikan untuk membawa produk dari Javamifi.

Liburan Anda akan terasa lebih nyaman karena akses internet lancar dan informasi mengenai rekomendasi makanan Australia lebih mudah didapatkan.

Cullinary

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *