Rekomendasi Tempat Wisata di Tokyo, Wajib Anda Datangi

Bagi mereka yang berlibur ke Tokyo Jepang sudah pasti tidak mau menyia-nyiakan keempatan untuk mengunjungi semua tempat wisata di Tokyo. Terlebih dari beberapa tempat tersebut memiliki hubungan erat dengan sejarah negara jepang.

Tokyo merupakan salah satu kota yang seringkali menjadi incaran para wisatawan yang gemar berwisata ke luar negeri. Banyak banyak hal yang bisa ditemukan di kota tersebut, sehingga siapa saja pasti betah berlama-lama di kota tersebut.

Bahkan dari beberapa film yang ada pada saat ini dan kerap menceritakan tentang Jepang, latar Tokyo seringkali muncul. Tidak heran hal tersebut kerap membuat orang-orang merasa penasaran, sebenarnya Tokyo tersebut kota seperti apa sih.

Tentunya sesampainya di Tokyo, Anda tidak hanya berdiam diri di penginapan saja bukan? Sudah pasti, sesampainya di kota tersebut ada banyak daftar tempat wisata di Tokyo yang tidak bisa diabaikan dan ingin segera mengunjunginya.

Sayangnya bagi mereka yang baru akan berlibur di Tokyo tidak tahu harus pergi ke tempat wisata mana saja di Tokyo. Dengan mencarinya setelah sampai di Tokyo tentunya akan menyita banyak waktu sebelumnya kembali pulang ke tanah air.

Sampai saat ini beberapa tempat wisata di kota tersebut juga kerap dikunjungi oleh pasangan muda mudi, maupun keluarga dari masyarakat Jepang. Bisa dipastikan bahwa setelah mengunjunginya Anda tidak akan pernah merasa menyesal sama sekali.

Rekomendasi Tempat Wisata di Tokyo yang Jangan Sampai Terlewat

Ada beberapa rekomendasi tempat-tempat wisata di kota Tokyo yang tidak boleh sampai terlewat begitu saja. Dengan mengunjunginya, Anda akan mendapatkan pengalaman berharga dan mungkin tidak pernah bisa didapatkan di tempat lain.

1. Kuil Senso-ji, Asakusa

Kuil Senso-ji, Asakusa merupakan salah satu tempat wisata di Tokyo yang bisa dikatakan sangat wajib Anda kunjungi. Hal tersebut berdasarkan sejarahnya yang panjang, sehingga di tempat tersebut terintip sedikit tentang masalalu kuil tersebut.

Kuil ini sendiri merupakan kuil tertua Buddha di daerah Tokyo dan Anda pasti akan menemukan pengunjung dari daerah manapun di tempat wisata di Tokyo ini. Bahkan perkiraan setip pengunjung yang datang yaitu sekitar 30 juta sepanjang tahun.

Mereka yang berkunjung ke kuil ini, di masa lalu biasanya berdoa kepada Kannon-sama, yaitu dewa bagi umat Buddha yang bertitle sebagai sang pengasih. Banyak orang berdoa ke tempat ini sebagai dopa untuk menghilangkan kesulitan seseorang.

Selain sebagai tempat berdoa, ternyata kuil ini juga merupakan tempat yang sangat mengagumkan, sehingga banyak orang berswafoto di tempat ini. Misalnya saja seperti di depan gerbang kuil dengan sebutan Kaminarimon dan lokasi andalan lainnya.

2. Ameya Yokocho, Ueno

Ameya Yokocho juga menjadi pilihan tempat wisata di Tokyo yang harus dan wajib Anda kunjungi. Sedanngkan lokasinya sendiri dekat dengan stasiun, sehingga aksesnya tidak sulit setelah Anda mengunjungi destinasi destinasi lainnya di jepang.

Bahkan lokasi ini juga menjadi tempat andalan tempat wisata mancanegara maupun lokal dari daerah kota lain. Di tempat ini, Anda akan menemukan pernak-pernik toko, di maka bahan dagangan yang dijual juga sangat beragam.

Barang-barang yang djual tersebut antara lain yaitu bahan makanan, pakaian, kosmetik, dan juga toko obat. Bagi kaum wanita tentunya bakalan betah berlama-lama di tempat ini karena banyak barang dengan brand ternama bisa ditemukan di lokasi tersebut.

Sedangkan bagi Anda yang ingin menikmati makanan khas Jepang juga bisa menemukannya di lokasi tersebut. Hal tersebut dikarenakan di sepanjang toko, Anda akan menemukan berbagai macam kedai makanan yang harganya juga cukup bersahabat.

Pada saat malam tiba, tempat ini akan terkesan lebih hidup, ditambah berbagai macam orang dapat ditemukan di lokasi ini. Pokoknya, Anda jangan pernah melewatkan kesempatan untuk mengunjungi lokasi tersebut saat berada di Tokyo.

3. Tokyo Skytree, Oshiage

Selanjutnya adalah Tokyo Skytree yang menjadi salah satu tempat wisata di Tokyo, di mana lokasi tersebut juga kerap menjadi lokasi incaran para wisatawan mancanegara. Bahkan penduduk lokal juga kerap berwisata dengan mengunjungi lokasi tersebut.

Tokyo Skytree sendiri merupakan menara siaran negara Jepang dan masih baru didirikan pada tahun 2012 silam. Lokasi ini sering dijadikan fasilitas komersil, sehingga banyak orang mengunjungi saat melakukan perjalanan wisata ke Jepang.

Menara ini memiliki ketinggian yaitu 634 meter dan bahkan masuk ke dalam Guinner Book of Recond dengan julukan menara tertinggi di seluruh sebelum Burj Khalifa. Tentunya, ada pengalaman berharga setelah Anda mengunjungi.

Dengan ketinggian tersebut, para wisatawan juga bisa melihat pemadangan luas dari atas dengan objek kota Jepang. Saat cuaca benar-benar mendukung, maka dari menara ini, Anda bisa melihat gunung tertinggi di Jepang yaitu Gunung Fuji.

Di sekitar tempat wisata di Tokyo ini juga para wisatawan dapat menemukan berbagai macam toko, planetarium, dan bahkan akuarium. Jadi, Anda tidak akan bosan hanya dengan menaiki menara karena dapat mengunjungi destinasi wisata lain yang berdekatan.

4. Teater Kabukiza, Ginza

Untuk rekomendasi berikutnya adalah Teater Kabukiza, di mana Anda nantinya dapat menyaksikan hiburan tradisional dari Jepang. Dengan menyaksikannya akan menambah pengetahuan baru tentang dunia seni, sehingga membuat jiwa Anda semakin hidup.

Tempat wisata di Tokyo ini sebenarnya sudah berdiri sejak lama yaitu dibangun pada tahun 1889. Dari perjuangan mempertahan gedung tersebut agar tetap terawat, bangunan sudah melewati 4 kali rekontruksi karena selalu menarik perhatian banyak orang.

Di dalam gedung tersebut juga Anda akan menemukan Kobikicho Square, di mana ada banyak toko oleh-oleh berjajar dan menarik perhatian pengunjung. Bahkan pengunjung yang masuk juga tidak akan dimintai tiket.

Salah satu oleh-oleh yang sangat terkenal dari tempat tersebut yaitu Kabuki Kyogen Rice Crackers. Gambar dari kemasan cemilan tersebut berupa adegan-adegan terpopuler Kabuki, sehingga banyak orang tidak melewatkan untuk membawanya pulang.

5. Museum Ghibli Mitaka no Mori, Mitaka

Bagi Anda yang gemar menyaksikan film-film dari studio Ghibli rasanya kurang apabila tidak datang ke tempat wisata di Tokyo ini. Tempat wisata tersebut yaitu Museum Ghibli Mitaka no Mori, di mana terdapat banyak hal bisa ditemukan di lokasi.

Di lokasi ini, Anda juga akan menemukan berbagai maca karakter film yang diproduksi oleh studio Ghibli. Selain itu, para pengunjung juga secara eksklusif datang menyaksikan berbagai macam tayangan film pendek original dari studio tersebut.

Tidak mengherankan dengan banyaknya penggemar film dari studio Ghibli tersebut, pihak Ghibli mendirikan gedung museum yang sangat terkenal. Setelah datang ke lokasi, tentu menjadi pengalaman terbaik yang bisa Anda lakukan lebih dari sebelumnya.

Sebenarnya masih terdapat banyak tempat wisata di Tokyo yang bisa Anda kunjungi saat berada di kota tersebut. Tentunya, Anda bisa mencari informasi tentang keberadaan tempat-tempat wisata tersebut sebelum terbang ke negara Jepang.

Terlebih di luar kota Tokyo juga masih terdapat destinasi wisata yang juga menjadi daya tarik banyak para wisatawan. Namun, sebelum mengunjungi kota lain, wajib bagi para wisatawan untuk mengunjungi tempat wisata di Tokyo terlebih dahulu.

Itinerary, Jepang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *