Rekomendasi Wifi untuk Mobil Terbaik, Murah dan Anti Lemot

Sering bepergian menggunakan mobil dan butuh Wifi selama perjalanan? Sepertinya kamu butuh Wifi yang bisa digunakan di dalam mobil.

Kira-kira apa rekomendasi Wifi untuk mobil yang terbaik ya? Jika kamu penasaran, simak terus pembahasan di artikel ini dan dapatkan rekomendasi terbaiknya.

Alasan Menggunakan Wifi untuk Mobil

Tidak semua orang membutuhkan Wifi untuk mobil. Namun, sebagian lainnya sangat membutuhkannya baik untuk menunjang kebutuhan kerja atau sekadar aktif di sosial media. Di bawah ini terdapat beberapa alasan yang umumnya mendorong seseorang untuk memasang Wifi di mobil.

1.Ingin Mengerjakan Tugas di Perjalanan

Jalanan macet tidak hanya sering terjadi di ibu kota. Kemacetan lalu lintas juga kerap terjadi di beberapa kota besar lainnya, bahkan di beberapa kabupaten pun kerap terjadi.

Kemacetan memang sangat membuang waktu. Terkadang, ada pekerjaan atau tugas yang harus diselesaikan. Sedangkan kamu masih terjebak macet di jalanan.

Supaya waktu perjalanan lebih produktif, kamu bisa mencoba menggunakan Wifi di mobil. Tinggal hubungkan wifi dengan laptop, dengan begitu kamu tetap bisa menyelesaikan pekerjaan atau tugas sebelum sampai di kantor.

2.Tetap Bisa Menghadiri Online Meeting

Sejak pandemi terjadi, meeting atau rapat kerap dilakukan secara online. Biasanya, online meeting bisa kamu lakukan di rumah, kafe, atau public space lainnya yang memiliki koneksi internet memadai.

Tapi, pernahkah kamu berpikir untuk mengikuti online meeting di mobil saat sedang dalam perjalanan? Dengan cara ini, waktu perjalananmu tidak lagi terbuang sia-sia karena masih bisa mengikuti online meeting.

Kalau kamu terbiasa melakukan online meeting menggunakan laptop, akan lebih baik jika didukung dengan portable Wifi ketika di dalam mobil. Jadi, kamu tidak perlu menghidupkan Wifi Hotspot dari smartphone.

3.Mengusir Kebosanan Saat Macet

Terjebak macet dan tidak punya kegiatan apa pun yang harus dilakukan kerap mengundang rasa bosan. Kalau sudah begini, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah menonton film atau streaming video.

Kalau kamu melakukan streaming film dengan resolusi tinggi, tentu akan memerlukan kuota internet yang besar. Itulah mengapa sebaiknya punya Wifi di dalam mobil.

Biaya yang dikeluarkan untuk kebutuhan internet ini jelas akan lebih hemat karena Wifi portabel seperti JavaMifi umumnya menyediakan paket unlimited internet. Jadi, sebanyak apa pun kuota yang diperlukan, tidak perlu khawatir habis atau tagihannya membengkak.

Tips Memilih Wifi untuk Mobil

wifi untuk mobil terbaik
wifi untuk mobil terbaik

Untuk di mobil, jenis Wifi yang sangat disarankan adalah portabel Wifi atau mini Wifi (mifi). Ada banyak perusahaan yang menawarkan layanan penyewaan Wifi portabel. Tapi kamu harus jeli dalam memilihnya. Sebaiknya, perhatikan tips di bawah ini terlebih dahulu sebelum memilih Wifi untuk mobil.

  • Pastikan Sudah Menggunakan Teknologi Multi Provider

Kualitas sinyal seluler di wilayah Indonesia tentu saja berbeda. Terlebih di wilayah pedesaan atau daerah terpencil, biasanya hanya bisa dijangkau oleh provider tertentu saja.

Kalau harus mencari tahu provider terbaik di daerah-daerah yang menjadi tujuan, tentu akan sangat merepotkan. Apalagi kalau masing-masing daerah hanya dijangkau oleh provider tertentu.

Itulah alasan mengapa kamu harus mencari penyedia layanan Wifi yang sudah menggunakan teknologi multi provider. Perusahaan yang punya teknologi ini biasanya sudah menjalin kerja sama dengan beberapa perusahaan provider.

Jadi, pengguna hanya tinggal menggunakan. Untuk jenis providernya akan otomatis dipilih yang terbaik di daerah tersebut. Alhasil pengguna akan tetap mendapatkan koneksi internet yang optimal.

  • Baterai Berkapasitas Besar

Perangkat modem portable yang ditawarkan kepada customer mungkin saja memiliki kapasitas baterai berbeda. Kapasitas baterai berpengaruh langsung terhadap daya tahannya. Usahakan memilih Wifi yang punya baterai berkapasitas besar.

Semakin besar kapasitas baterainya, kamu tidak perlu terlalu sering mengecasnya. Perhatikan juga sisa baterainya secara berkala. Jangan sampai benar-benar habis. Usahakan cas modem ketika baterainya sudah mencapai level 20% atau 10%.

  • Pertimbangkan Harga Sewa

Tips selanjutnya adalah mempertimbangkan harga sewa Wifi. Masing-masing perusahaan penyedia layanan Wifi portabel menawarkan harga berbeda. Begitu juga dengan fitur-fitur yang ditawarkan.
Cari tahu sebanyak mungkin opsi perusahaan Wifi yang ada. Kemudian bandingkan masing-masing perusahaan tersebut, terutama dari segi harga dan fitur. Dengan cara ini, kamu akan menyediakan penyedia layanan provider terbaik.

  • Perhatikan Testimoni Pengguna

Untuk memastikan bahwa perusahaan penyedia layanan tersebut terpercaya, carilah testimoni dari pengguna sebelumnya. Kamu bisa mendapatkannya dari media sosial, review di Youtube, atau dari berbagai sumber lainnya.

Rekomendasi Wifi untuk di Mobil Terbaik

Ada satu rekomendasi Wifi mobil terbaik, namanya adalah Javamifi. Layanan ini sudah digunakan secara luas, termasuk para artis dan publik figur ketika mereka sedang berlibur.

Javamifi punya layanan Mobile Wifi Indonesia yang sangat cocok untuk menemani perjalanan di mobil. Alatnya juga sangat mudah digunakan dan layanannya mencakup seluruh kota di Indonesia.

Harga layanannya terbilang murah. Untuk paket 4G Wifi Indonesia Unlimited, kamu hanya perlu membayar Rp 349.000 per bulan.

Kualitas layanannya sudah tidak perlu diragukan lagi. Untuk mengenal lebih dalam tentang Javamifi, baca terus artikel ini sampai akhir ya!

Mengenal Javamifi

Javamifi merupakan salah satu perusahaan yang fokus menyediakan layanan mobile internet. Selain Mobile Wifi Indonesia, Javamifi juga punya dua layanan lainnya yang tak kalah menarik.

Yang pertama adalah Travel Wifi Internasional yang ditujukan khusus untuk orang-orang yang sedang bepergian ke luar negeri. Dengan layanan ini, kamu tidak perlu membeli SIM Card lokal atau berlangganan paket roaming yang sangat mahal itu.

Lalu ada Travel SIM Card. Dengan layanan ini, kamu dapat mempersiapkan kartu SIM sesuai yang ada di negara tujuan sejak di Indonesia. Lebih praktis daripada harus membelinya saat sudah sampai di negara tujuan.
Kelebihan Javamifi

Ada beberapa keunggulan yang dimiliki Javamifi, khususnya untuk layanan Mobile Indonesia. Berikut detailnya.

  1. Tidak memerlukan SIM Card
  2. Speed internet sampai 30 Mbps
  3. Unlimited kuota
  4. Bebas request ganti provider
  5. Bisa dipakai di mana saja
  6. Perangkat modem bisa jadi powerbank
  7. Modem dapat terhubung dengan banyak device sekaligus.

Jadi, sekarang kamu sudah tidak perlu bingung lagi kalau butuh rekomendasi Wifi untuk mobil. Ada Javamifi yang siap menyediakan internet unlimited untuk kamu.

Tips & Trick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *