5 Tempat Wisata di Jepang yang Jarang Diketahui Wisatawan
banner 468x60

Ada lima tempat wisata di Jepang yang jarang diketahui, tetapi tidak kalah menarik dari berbagai destinasi lainnya. Gunung Fuji dan Akihabara adalah dua destinasi terkenal yang sudah banyak orang tahu. Tapi, beberapa destinasi yang akan kami sebutkan agak berbeda.

Sekali-kali mengunjungi destinasi yang jarang orang tahu akan memberikan pengalaman baru bagi Anda. Hal baru bukan menjadi sesuatu yang menakutkan, namun menjadi tantangan yang dinantikan.

banner 336x280

Tempat Wisata Hidden Gem di Jepang

Penasaran apa saja lima destinasi liburan menarik yang bisa Anda kunjungi saat ke Negeri Sakura? Kami akan memberikan rekomendasinya untuk Anda. Ada banyak tempat liburan bernuansa alam yang tidak kalah menarik perhatian dari banyaknya tempat terkenal.

1.  Tebing Tojinbo, Fukui

Tempat wisata di Jepang yang tidak begitu terkenal, tetapi menarik pertama adalah Tojinbo, Fukui. Ini adalah tebing terjal berbentuk geometris yang memberikan pemandangan alam Negeri Sakura sangat indah, terutama saat matahari terbit dan terbenam di seberang lautan.

Susunan batuan basal membentuk Tebing Tojinbo menghadap langsung ke Laut Jepang. Ada sejarah mengenaskan dari keindahan Tojinbo yang saat ini bisa dinikmati. Konon, dulu ada seorang biksu bernama Tojinbo yang didorong dari atas tebing sampai akhirnya meninggal.

Masyarakat setempat meyakini biksu Tojinbo merupakan biksu jahat. Namun, tidak diketahui pasti apakah yang mendorong biksu adalah warga atau pesaingnya dalam bidang asmara. Selama 49 hari pasca kematian Tojinbo, laut konon mengamuk akibat penyesalan Tojinbo.

Tojinbo bukan hanya ajaib dari segi pemandangan, tetapi material pembentuknya juga langka. Salah satu tempat wisata di Jepang ini terbuat dari batuan vulkanik yang mengkristal, piroksen andesit. Hanya ada tiga tempat yang memiliki material seperti ini.

Satu di Korea Utara yang mustahil mudah didatangi turis asing dan kedua ada di Norwegia. Menikmati Tebing Tojinbo akan lebih maksimal ketika Anda berani naik ke tebing dan berdiri di bagian paling ujung. Namun jika tidak maka bisa menikmati pemandangan dari sisi lain.

Selain menikmati pemandangan dari atas tebing, Anda juga bisa menyeberangi laut menggunakan kapal wisata. Namun, kapal wisata ini hanya akan beroperasi pada saat arus air tenang. Pengelola tidak ambil risiko menjalankan kapal jika arus airnya deras.

Meskipun salah satu tempat wisata di Jepang ini bernuansa alam, namun sudah banyak tempat makan maupun tempat oleh-oleh di sekitarnya. Negeri Sakura dan olahan makanan laut sudah terkenal ke seluruh dunia, bahkan hasil lautnya ramai diekspor ke berbagai negara.

Salah satu olahan kuliner terkenal di Tebing Tojinbo ini adalah kepiting. Menikmati kepiting langsung dari Laut Jepang dengan menikmati pemandangan alam super indah tentu akan menjadi kenangan tersendiri. Sayang jika begitu saja dilewatkan saat Anda berkunjung nanti.

2.  Amanohashidate (Jembatan Surga) Kyoto

Amanohashidate Kyoto adalah jembatan surga di Negeri Matahari Terbit. Amanohashidate ditetapkan sebagai salah satu pemandangan terindah di Negeri Sakura. Amanohashidate ini terbuat dari gundukan pasir di Prefektur Kyoto.

Salah satu tempat wisata di Jepang ini disebut sebagai jembatan surga karena di bagian kanan dan kiri dipenuhi pohon pinus. Susunan pohon pinus tersebut memisahkan Teluk Miyazu di Laut Jepang dengan Laut Aso yang menjadi bagian dari Laut Pedalaman.

Disebut sebagai jembatan ke surga karena memang nama Amanohashidate sendiri dalam bahasa Indonesia artinya jembatan surga. Bukan hanya indah secara wisata, tetapi juga penting bagi politik dan budaya.

Dekat dengan Amanohashidate ini ada Gunung Nariai yang memiliki label sakral sebab pada abad ke-8 ada kuil pemujaan Kaisar Monmu, Kaisar Jepang ke-42. Indahnya pepohonan pinus di sekitar Amanohashidate menjadi daya tarik bagi destinasi liburan ini.

Rekomendasi aktivitas di salah satu tempat wisata di Jepang ini bisa dinikmati sambil berjalan kaki sekitar pantai. Bisa juga bersepeda santai atau sekedar bersantai di dekat pohon pinus. Jangan lupa untuk mengabadikan momen melalui tangkapan kamera.

Ada banyak spot menarik di Amanohashidate, namun spot paling menyenangkan terutama bagi pemula adalah Taman Kasamatsu. Taman Kasamatsu memiliki sebuah dek observatorium yang lokasinya sekitar Gunung Nariai,

Sekitar Amanohashidate terdapat dua kota yang tidak kalah menarik pemandanganannya. Dua kota tersebut adalah Monju di bagian Selatan dan Fuchu pada bagian Utara. Bukan hanya menarik dari segi pemandangan, ada juga banyak tempat bisa dikunjungi.

Selepas menikmati keindahan pada salah satu tempat wisata di Jepang Amanohashidate, Anda bisa menikmati kuliner lezat sekitar lokasi. Selain itu bisa sekalian membeli souvenir untuk dibawa pulang sebagai cinderamata saat pulang ke Indonesia.

Jarang diketahui, tetapi Amanohashidate dipastikan menjadi tiga destinasi terindah di Jepang. Terlalu sayang jika sudah sampai ke Negeri Sakura, tetapi Anda tidak mengunjungi lokasi ini untuk mengambil foto dan menangkap momen terindah dengan mata.

3.  Rumah Perahu Ine, Kyoto

Kembali lagi ke Kyoto, kali ini ada Rumah Perahu Ine yang menampilkan suasana retro alami dari Desa Nelayan. Dari Amanohashidate, butuh waktu sekitar 30 menit jika membawa kendaraan sendiri atau butuh waktu sekitar satu jam jika menaiki bus.

Uniknya, salah satu tempat wisata di Jepang ini terasa cukup lengang sehingga nuansa suara alamnya masih terdengar jelas. Material rumah perahu terbuat dari kayu yang dibuat seolah mengapung di atas air. Menikmati aktivitas di lautan dari dalam rumah tentu menakjubkan.

Rumah Perahu di Jepang tidak mudah ditemukan pada banyak tempat karena biasanya pembangunan Jepang terkonsentrasi pada satu titik. Sebelum menjadi lokasi liburan saat ini, dulunya destinasi ini adalah tempat bersandar banyak perahu, tepatnya tahun 1603 – 1868.

Rumah Perahu yang jadi tempat bersandar nelayan berada dekat dengan pemukiman warga dengan profesi nelayan juga. Jadi, sejak dulu sampai sekarang akan sangat mudah melihat aktivitas nelayan sejak berangkat dari rumah sampai tiba di laut untuk menangkap ikan.

Menikmati suasana lokal desa nelayan Jepang secara langsung akan menjadi momen terbaik saat liburan. Sudah mainstream jika mengunjungi tempat wisata di Jepang yang terkenal. Beda halnya jika Anda mencoba hal baru dengan mendatangi tempat-tempat tersembunyi.

Suasana retro dari desain rumah tradisional Jepang bisa jadi bahan foto terbaik untuk diunggah ke media sosial. Destinasi ini sepertinya bukan hanya menarik untuk turis asing, namun juga menjadi sarana nostalgia dan pengenalan budaya untuk turis lokal.

Berlibur ke Negeri Sakura rasanya tidak lengkap tanpa menikmati hidangan lautnya. Terkenal dengan hasil laut melimpah, Rumah Perahu Ine tentunya menghasilkan ikan-ikan segar dengan cita rasa terbaik. Keindahan laut juga bisa disaksikan melalui perahu nelayan.

Menikmati salah satu tempat wisata di Jepang Rumah Perahu Ine akan maksimal saat Anda bisa berbaur dengan warga setempat. Kuncinya bisa berbahasa Jepang atau memiliki perangkat penerjemah dengan koneksi internet stabil untuk melakukan komunikasi.

Pergi sendiri atau rombongan ke Rumah Perahu Ine akan memberikan pengalaman berbeda. Dengan siapapun dan bagaimanapun cara Anda ke Rumah Perahu Ine, terpenting adalah jangan lupa untuk mengabadikan momen dengan mengambil foto atau video.

4.  Pantai Uradome, Tottori

Destinasi liburan keempat di Negeri Matahari Terbit yang minim pengunjung adalah Pantai Uradome, Tottori. Pemandangan birunya air pantai dengan formasi batuan yang mempesona akan menambah kepuasan Anda melakukan liburan ke Negeri Sakura.

Pantai Uradome jadi salah satu tempat wisata di Jepang yang jarang diketahui, namun pesonanya tidak kalah dari tempat liburan terkenal lainnya. Keindahan pantai ini ternyata terbuat dari peristiwa erosi dari gelombang panas Laut Jepang.

Ada banyak pemandangan indah bisa dinikmati, seperti gua, terowongan, dan pasir putih sekitar pantai. Jika dilihat secara teliti, tepian batuan sekitar pantai bergerigi tidak rata. Hal tersebut disebabkan oleh seringnya air pantai mengenai batu saat ombak datang.

Keindahan Pantai Uradome bisa Anda saksikan langsung dengan mata dan kamera. Segala momennya bisa diabadikan untuk diri sendiri atau langsung diunggah ke media sosial. Tapi, untuk unggah foto maupun video ke media sosial ini tentunya butuh koneksi internet.

Biasanya jika mengunjungi berbagai tempat wisata di Jepang yang tidak begitu terkenal, koneksi internet juga terganggu. Makanya, penting sekali selain riset tempat yang akan Anda kunjungi juga riset perangkat pendukung terbaik untuk buat liburan nyaman.

Pengambilan foto dan video oleh profesional akan memberikan kesan estetik dari sudut yang tepat. Anda bisa menapaki jalan setapak untuk menikmati sepoi angin dan deru ombak Pantai Uradome dimana sampai saat ini suasananya masih tergolong sepi.

Selain sekedar menikmati suasana sekitar pantai, Anda juga bisa melakukan aktivitas bawah laut, seperti snorkeling. Jika tidak mau ambil risiko masuk ke dalam air, bisa nikmati keindahan laut dengan menaiki kapal wisata bersama rombongan atau sendirian.

Untuk orang-orang yang tidak begitu suka berada dalam keramaian, mendatangi Pantai Uradome adalah pilihan terbaik. Salah satu tempat wisata di Jepang ini terlalu sayang untuk dilewatkan bagi pemburu keindahan tepi pantai,

5.  Bukit Pasir, Tottori

Rekomendasi terakhir dari berbagai daftar destinasi liburan langka adalah Bukit Pasir, Tottori. Kembali ke Tottori, kali ini Anda bisa menikmati suasana Jepang seolah di gurun pasir. Ini adalah bukit pasir, namun karena begitu luas kerap disebut sebagai lautan pasir.

Tidak main-main, panjangnya sekitar 16 km membentang dari arah Timur ke Barat. Lokasinya yang berada dekat dengan Laut Jepang membuat dua lanskap alam sekaligus bisa direkam mata. Pertama, gurun pasir dengan nuansa kering dan kedua nuansa Laut Jepang.

Salah satu tempat wisata di Jepang ini terbentuk melalui fenomena unik. Dimana pasir di Sungai Sendai disapu ke Laut Jepang dan didorong kembali ke permukaan oleh ombak. Siapa yang hanya tahu bahwa unta adalah hewan gurun dan cuma ada di Tanah Arab?

Hal tersebut tidak benar karena Anda dapat menaiki unta sekitar Bukit Pasir Tottori. Hal ini barangkali bukan hanya baru untuk Anda, namun juga baru bagi banyak orang. Anda bisa memanfaatkan wifi untuk mengunggah momen langka tersebut.

Layanan Wifi dari JavaMifi bisa jadi solusinya. Dengan kelebihan support CS 24 jam, bisa terkoneksikan ke lima perangkat, unlimited, terkoneksi ke 200 negara, dan bisa menyesuaikan jaringan.

Jika menggunakan eSIM dari JavaMifi maka Anda diberikan berbagai keunggulan berbeda. Support CS 24 jam, unlimited, bisa tethering, tidak perlu gonta-ganti kartu karena tinggal scan. Menariknya juga eSIM bisa menyesuaikan jaringan untuk unggah tempat wisata di Jepang ke media sosial.

banner 336x280
Jepang, Tips & Trick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *