Tips Traveling ke Singapura, Ini yang Perlu Dipersiapkan

Kami akan membagikan beberapa tips traveling ke Singapura untuk Anda yang mungkin berniat liburan ke sana. Negara Singapura sendiri merupakan salah satu negara di ASEAN yang sudah cukup maju jika dibandingkan dengan negara ASEAN yang lain.

Sehingga jangan heran ketika Singapura menjadi salah satu tempat tujuan wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Singapura dikenal menjadi salah satu negara yang sangat ramah terhadap wisatawan dan memiliki cukup banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi.

Biaya liburan yang cukup murah juga menjadi salah satu alasan mengapa negara Singapura ini sering menjadi tujuan destinasi wisata. Pastikan jika Anda menyiapkan budget yang cukup sebelum pergi liburan supaya tidak menjadi masalah ketika sedang di negara Singapura.

Keistimewaan Negara Singapura Bagi Wisatawan

Sebelum membahas mengenai beberapa tips traveling ke Singapura, kami akan memberitahu Anda bahwa Singapura ini memiliki banyak keistimewaan. Jadi tidak salah ketika memilih Singapura sebagai salah satu tujuan destinasi wisata ketika waktu liburan datang.

Singapura memiliki sistem transportasi yang sangat efisien dan mudah digunakan oleh wisatawan. Terdapat banyak pilihan transportasi umum yang dapat digunakan, seperti MRT (Mass Rapid Transit), bus, dan taksi. Selain itu, ada juga layanan shuttle bus gratis yang menghubungkan beberapa atraksi wisata di Singapura.

Singapura adalah surganya kuliner dengan banyak pilihan makanan lezat dari berbagai negara. Wisatawan dapat menikmati masakan tradisional seperti nasi lemak, laksa, dan satay, atau mencoba berbagai hidangan dari seluruh dunia di restoran-restoran mewah.

Singapura juga memiliki berbagai atraksi wisata yang unik dan menarik. Beberapa atraksi wisata yang populer antara lain Gardens by the Bay, Sentosa Island, dan Marina Bay Sands. Selain itu, wisatawan juga dapat mengunjungi Universal Studios Singapore dan Singapore Zoo.

Yang paling penting Singapura terkenal sebagai salah satu negara paling aman di dunia. Wisatawan dapat merasa nyaman dan tenang selama berada di Singapura, baik saat berjalan-jalan di malam hari maupun saat menggunakan transportasi umum.

Selain itu, pemerintah Singapura juga memberikan perhatian yang tinggi terhadap kesehatan dan kebersihan, sehingga wisatawan dapat merasa nyaman dan aman selama berada di Singapura.

Berikut Tips Traveling ke Singapura

Singapura sepertinya menjadi salah satu negara yang memang tidak pernah sepi dari kunjungan wisatawan. Hal ini dikarenakan negara Singapura memang sangat fokus untuk mengembangkan dunia pariwisatanya.

Sebelum pergi liburan ke luar negeri tentunya ada berbagai macam hal yang wajib diperhatikan dengan baik. Berikut beberapa tips traveling ke Singapura dari kami.

1. Menyiapkan Dokumen-Dokumen yang Dibutuhkan

Salah satu dokumen wajib yang perlu dipersiapkan yaitu paspor. Sebelum pergi liburan ke Singapura pastikan jika paspor Anda sudah siap dan minimal memiliki jangka waktu 6 bulan ke depan.

Ini sangat berguna karena mengurusi paspor di negara tetangga tentunya akan lebih sulit dan ini akan membuat aktivitas liburan justru terganggu. Oleh karena itu, lebih kami sarankan untuk mempersiapkan segala sesuatunya sebelum keberangkatan.

2. Transportasi

Salah satu tips traveling ke Singapura yang cukup penting untuk Anda ketahui yaitu mengenai transportasi yang bisa digunakan. Sangat disarankan untuk menggunakan transportasi umum karena harganya jauh lebih murah.

Sebagai informasi saja, sebagian besar tempat wisata yang ada di negara Singapura sudah bisa dijangkau dengan transportasi umum. Jadi sepertinya Anda tidak perlu ragu ketika ingin menggunakan transportasi umum.

Karena ketika menggunakan taksi harganya akan sangat mahal jika dibandingkan dengan harga yang ada di Indonesia. Jika ingin praktis bisa membeli tiket khusus untuk wisatawan yaitu Singapore Tourist Pass.

3. Tempat Penginapan

Tempat penginapan juga menjadi hal yang tidak boleh dilupakan untuk direncanakan dengan baik sebelum pergi liburan. Tips traveling ke Singapura supaya tidak mengeluarkan biaya yang mahal untuk penginapan bisa tinggal di hostel atau motel.

Ketika pergi liburan dengan banyak orang, tidak terlalu penting untuk memilih penginapan yang eksklusif. Yang terpenting semua anggota bisa mendapatkan penginapan yang masih layak dan dirasa cukup nyaman untuk bermalam.

4. Hal-Hal Penting yang Perlu Anda Ketahui

Ketika liburan di negara orang lain tentunya ada aturan-aturan yang juga wajib dipatuhi dengan baik. Kami akan memberikan beberapa tips traveling ke Singapura untuk menghindari masalah ketika berada di negara tersebut.

Sangat kami sarankan untuk mencatat nomor darurat, ini akan sangat berguna ketika Anda sedang membutuhkan bantuan. Selain itu membuang sampah sembarangan di negara Singapura juga bisa dikenakan denda.

Sementara itu, ketika sedang menggunakan transportasi umum juga dilarang untuk minum atau makan. Hal yang tidak boleh dilupakan selanjutnya yaitu wajib untuk menghormati budaya dan juga ada masyarakat lokal.

Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi Ketika Berada di Singapura

Setelah mengetahui beberapa tips traveling ke Singapura sekarang waktunya bagi Anda untuk mengetahui berbagai macam tempat wisata menarik yang ada di Singapura. Berikut beberapa tempat yang kami rekomendasikan untuk Anda kunjungi.

1. Garden By The Bay

Salah satu tempat unik yang wajib untuk dikunjungi yaitu Garden by the bay. Ini merupakan sebuah taman yang memiliki banyak pohon dan tumbuhan hijau yang terletak di sekitar Marina Bay.

Untuk harga tiket masuknya sendiri hanya Rp50.000 saja. Supaya bisa menikmati pemandangan yang indah, lebih kami sarankan kepada Anda untuk datang ke Garden by the bay pada malam hari saja.

2. Singapore Flyer

Ini merupakan salah satu tempat yang mungkin sudah sangat populer, jika di Indonesia mungkin tempat ini mirip dengan Bianglala Dufan. Namun ukuran dari Singapore Flyer ini jauh lebih besar.

Ini merupakan tempat yang sangat bagus untuk menikmati pemAndangan yang ada di negara Singapura. Untuk harga tiketnya sendiri yaitu sekitar Rp350.000.

3. Merlion Park

Mungkin saja Anda sudah tidak asing lagi dengan Merlion Park. Merlion adalah sebuah patung di mana Badannya berbentuk ikan akan tetapi kepalanya berbentuk singa. Ini menjadi salah satu icon yang sangat terkenal dari negara Singapura.

Salah satu tips traveling ke Singapura ketika sedang berada di Merlion Park yaitu menyiapkan kamera yang bagus. Karena tempat ini sangat bagus untuk mengambil foto selfie kemudian diupload di media sosial atau hanya disimpan sebagai kenang-kenangan saja.

Biaya yang Harus Dikeluarkan Ketika Liburan ke Singapura

Sebenarnya tips traveling ke Singapura untuk biaya yang harus dikeluarkan ketika liburan itu sangat bergantung dengan berbagai macam hal contohnya yaitu tiket pesawat, penginapan yang dipilih dan masih banyak lagi lainnya.

Untuk tiket pesawat pulang pergi Singapura yang murah mungkin bisa didapatkan dengan harga sekitar 500 ribuan. Sementara itu untuk konsumsi Anda bisa menyiapkan uang Rp50.000 sampai dengan 100.000 sekali makan.

Penginapan menggunakan hostel harganya sekitar Rp418.000 untuk 2 malam. Untuk Anda yang ingin berhemat ketika berada di negara Singapura bisa mengikuti beberapa tips traveling ke Singapura yang kami bagikan.

Itinerary, Singapura

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *