Tips Untuk Tetap Produktif Selama Kerja Dari Rumah

Saat ini, berbagai perusahaan sedang menerapkan work from home yang mungkin ‘gampang-gampang susah’, nah kita ada tips untuk tetap produktif selama dirumah aja.

Tentunya tidak mudah untuk merubah aktivitas yang biasa dilakukan tersebut dan perlu dilakukan penyesuaian di beberapa hal dan juga menjadi tantangan tersendiri dalam membiasakan agar tetap produktif.

Berikut tips untuk tetap produktif selama kerja dari rumah.

 

Optimalkan Waktu Pagi

Pada pagi hari, energi umumnya masih dalam kondisi maksimal dan biasanya pikiran pun tak mudah terpecah konsentrasinya. Oleh sebab itu, lakukan segala sesuatu dengan penuh semangat dan prioritaskan pekerjaan yang berat. Dengan begitu, saat menjelang sore, pekerjaan sudah mulai menipis.

 

Perlengkapan Kerja

Untuk mendapat hasil yang maksimal dalam aktivitas belajar dari rumah dan bekerja dari rumah seperti yang tengah diberlakukan sekarang ini, perlengkapan kerja memiliki peranan penting untuk membantu produktivitas dalam situasi seperti ini.

Siapkan perangkat kerja yang dibutuhkan untuk dapat membantu memudahkan pekerjaan saat melakukannya seperti laptop, portable hard disk serta perangkat komunikasi dan sebagainya.

 

Tempat Kerja Yang Nyaman

Rasa nyaman ketika bekerja menjadi salah satu kunci utama produktivitas dalam bekerja. Untuk memperoleh rasa nyaman seperti yang ada di bayangan mungkin cukup sulit. Namun, Anda dapat menciptakan kenyamanan di tempat kerja agar aktivitas di kantor semakin produktif dan kondusif.

 

Olahraga Di Rumah

Jika bisa tetaplah berolahraga meski sedang WFH. Apalagi jika Anda lama duduk di tempat yang kurang nyaman karena bisa mengganggu sirkulasi darah dan oksigen ke otak. Anda yang tak ingin keluar rumah karena virus Corona, bisa melakukan latihan di dalam rumah dengan panduan tutorial olahraga.

 

Tetapkan Batasan

Ketika WFH, hari bisa terasa lebih cepat apalagi jika Anda sambil melakukan hal lain di rumah misalnya berberes atau mengurus anak. Karena itu, pekerjaan bisa terbengkalai ketika Anda lalai dalam menetapkan batasan. Jika bisa, selama WFH tetapkan aturan dan batasan untuk mengatur waktu kerja. Dengan begitu, Anda tetap bisa produktif meski bekerja dari rumah.

 

Sediakan Konektivitas

Untuk membantu teman-teman yang kerja dari rumah (work from home) dan juga yang belajar online dari rumah, kalian bisa pakai mobile wifi dari JavaMifi. Jaminan Internet Tanpa Batas yang bisa kalian pakai mobile wifi dari javaMifi sehingga bakal ON terus.

Dan pastinya ngga lupa dong untuk tetap bawa JavaMifi saat traveling ke luar negeri. Dengan membawa travel WiFi JavaMifi, kamu tetap bisa berkomunikasi dengan lancar tanpa kendala baik itu di daerah perkotaan atau pinggiran.

Untuk informasi JavaMifi lebih lengkap bisa dibuka di situs JavaMifi. Jangan lupa, untuk informasi seputar traveling juga bisa dilihat di blog JavaMifi.

News, Tips & Trick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *