Inilah 3 VPN Terbaik yang Wajib di Download saat Traveling ke China

Informasi VPN terbaik yang wajib di download ketika traveling ke China, biasanya dicari sebelum seseorang berangkat. China merupakan salah satu negara yang mempunyai sistem sensor ketat atau lebih populer dengan nama great firewall.

Ketika pemilihan software tidak tepat, akan membuat Anda kesulitan melakukan koneksi saat sedang berada di negara satu ini. Bukan hanya menyulitkan koneksi, tapi juga berpotensi terkena risiko membahayakan terhadap keamanan privasi perangkat.

Sebagaimana kita tahu, bahwa ketika berada di China, untuk bisa mengakses Google, WhatsApp, Instagram dan YouTube harus menggunakan VPN yang mampu mengatasi firewall. Ada banyak Virtual Private Network bisa dijadikan pilihan, 3 terbaik akan dibahas pada uraian berikut.

Alasan Pentingnya Unduh VPN saat Berkunjung ke China

Sebelum mengetahui apa saja VPN terbaik yang wajib di download saat berkunjung ke China, akan dibahas terlebih dahulu alasan mengapa mengunduhnya menjadi hal penting. Ketika berada di negara ini, Anda tidak bisa mengakses Amazon App Store dan Google Play Store.

Beberapa situs juga diblokir, yang membuat pengaksesannya menjadi terkendala. Pengaksesan Apple App Store dapat dilakukan dengan pemantauan sangat ketat. Virtual Private Network non pemerintah tidak akan ditemukan di dalamnya.

Untuk mengatasi kondisi seperti ini, langkah terbaik yang dapat dilakukan adalah mengunduh VPN dalam perangkat sebelum tiba di negara China. Ketika memakai software ini harus senantiasa berhati-hati mengingat pemerintah mengawasinya secara ketat.

Membahas Legalitas Penggunaan VPN di China

Software Virtual Private Network legal di China hanyalah yang disetujui oleh pemerintah. Penggunaan software tersebut akan dipantau oleh pemerintah dengan sangat ketat. Hal seperti ini tentu saja tidak baik untuk privasi.

Meskipun demikian, ada beberapa software independen dan menjadi VPN terbaik yang wajib di download mempunyai fitur keamanan canggih. Software tersebut bisa menerobos great firewall karena didukung oleh fitur obfuscation atau penyamaran.

Selain itu juga didukung oleh kebijakan tanpa pencatatan, sehingga privasi pengguna terlindungi. Supaya penggunaannya saat traveling ke China tetap aman, ketika menggunakan software varian independen sebaiknya pastikan dari segi keamanannya mumpuni.

Beberapa Hal yang Bisa Dilakukan saat VPN Tidak Berfungsi di China

Pastikan dengan baik pemilihan software benar-benar dapat berfungsi nantinya di China. Tujuannya untuk meminimalkan potensi mengalami ketidakberfungsian ketika sudah sampai di tempat tujuan.

VPN terbaik yang wajib di download akan secara rutin memantau server mereka dan memastikan selalu berfungsi secara optimal. Tapi, ketika mengalami kendala penggunaan, lakukan beberapa hal untuk membuatnya lagi berikut:

  1. Mengubah protokol VPN yang lebih baik supaya bisa menembus firewall China.
  2. Memperbaharui software, barangkali pihak penyedia telah melakukan beragam perubahan yang membuat setiap pengguna perlu untuk mengupdatenya versi terbaru.
  3. Mencoba menghubungkan ke server berbeda.
  4. Mengalihkan traffic ke port 433 yang paling kerap dipakai untuk komunikasi terenkripsi.
  5. Ketika beberapa metode tersebut tidak berhasil semua, langsung hubungi saja bagian customer service VPN dengan mengirimkan pesan email supaya segera diatasi. Metode ini bisa dilakukan bila layanan email tidak terblokir.

Berikut Tata Cara Menggunakan VPN di China Mudah Diterapkan

Salah satu kendala bagi pemula pengguna Virtual Private Network yang kerap terjadi yaitu mengenai tata cara penggunaannya. Ketika ingin memakainya di China, ikuti tata cara mudah berikut ini:

1. Pilih VPN Terbaik

Pertama-tama, pilih VPN terbaik yang wajib di download ketika berkunjung ke China, lalu unduh. Supaya lebih praktis, unduh software sebelum tiba di China.

2. Koneksikan ke Server

Setelah berhasil terunduh, koneksikan ke server. Penting dijadikan catatan, sebelum menghubungkan, pastikan telah mengaktifkan pengaturan penyamaran. Bila hal ini tidak dilakukan, koneksi yang dilakukan nantinya berpotensi gagal.

3. Enjoy It

Sekarang Anda sudah bisa menjelajah dengan mudah tanpa khawatir adanya great firewall selama berada di China. Seluruh aplikasi serta situs yang ingin diakses bisa dilakukan dengan tetap menjaga privasi penggunanya.

Tips Memilih VPN Terbaik ketika Berada di China

Untuk meminimalkan kemungkinan mengalami VPN tidak berfungsi ketika sudah sampai China yang membuat pengaksesan aplikasi maupun situs terkendala, pilih software dengan berhati-hati. Jangan asal pilih, sebaiknya ikuti beberapa tips berikut:

1.     Pilih Server Terdekat

Kecepatan pengaksesan seringkali bergantung pada jarak antara titik keberadaan Anda dengan server VPN. Untuk itulah disarankan menggunakan server paling dekat dengan titik keberadaan Anda di China.

Pengguna bisa memperoleh koneksi paling andal dan cepat dari server negara tetangga. Contohnya seperti Korea Selatan, Taiwan, Jepang dan Hong Kong. Bila menginginkan kecepatan, rekomendasi VPN terbaik yang wajib di download juga bisa menjadi opsi.

2.     Pastikan dari Segi Keamanan Tangguh

Untuk mengakses internet di negara ini, enkripsi kelas militer serta protokol tingkat lanjut bisa menjadi opsi paling tepat. Untuk mengantisipasi koneksi terenkripsi tiba-tiba terputus, sebaiknya pilih software dengan dukungan kill switch.

Tujuannya semata-mata untuk mengamankan data perangkat Anda. Pastikan juga software mampu mengaburkan server, supaya nantinya traffic terdeteksi sebagai lalu lintas biasa.

3.     Memastikan Reputasi Penyedia Baik

Jangan meremehkan reputasi penyedia software, pastikan baik dan tidak pernah terlibat kasus masalah privasi maupun keamanan. VPN terbaik yang wajib di download tentunya mempunyai reputasi baik, sehingga masuk ke dalam daftar rekomendasi.

Ketika ternyata penyedia software dipilih pernah bermasalah, berpotensi terjadi lagi dikemudian hari. Hal ini tidak baik untuk data Anda karena menjadi berada dalam situasi membahayakan.

4.     Pilih yang Memberikan Pelayanan Selama 24 Jam

Pelayanan selama 24 jam non-stop akan memudahkan pengguna menghubungi bagian customer service ketika mengalami kendala penggunaan. Jadi, nantinya permasalahan yang dikeluhkan bisa segera diatasi secepat mungkin.

5.     Pertimbangkan Penyedia dengan Penawaran Jaminan Uang Kembali

Meskipun sudah yakin pemilihan software tepat, ada saja kemungkinan tiba-tiba mengalami permasalahan. Untuk meminimalkan kerugian, pilih penyedia yang menawarkan jaminan uang kembali ketika penggunaan di tempat tujuan tidak berfungsi.

Inilah 3 VPN Terbaik yang Wajib di Download saat Traveling ke China

Ada banyak software Virtual Private Network bisa digunakan saat traveling ke luar negeri, salah satunya China. Setiap software mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Berikut ini rekomendasi 3 VPN terbaik yang wajib di download ketika traveling ke China:

1.      ExpressVPN

Rekomendasi pertama adalah ExpressVPN yang akan mempermudah Anda mengakses berbagai macam situs ketika sedang berada di China. Salah satu keunggulannya, mudah menerobos firewall China.

Dengan tetap menjaga traffic serta pemakaian VPN senantiasa tersembunyi. Keunggulan lainnya, mempunyai kecepatan tinggi pada seluruh server serta didukung oleh beragam fitur keamanan.

Fitur keamanan dimiliki VPN terbaik yang wajib di download satu ini, akan membuat penggunanya merasa aman. Salah satu fitur keamanannya untuk memproteksi kebocoran DNS serta IP.

Proteksi ini akan membantu tidak terdeteksinya lokasi dan traffic oleh pihak pemerintah. Fitur keamanan lainnya adalah kerahasiaan pengalihan sempurna. Fitur ini akan membantu mengubah kunci enkripsi setiap kali pengguna terkoneksi dengan server lain.

Selain itu juga mencegah proses transfer data lama yang berpotensi dideteksi oleh pemerintah. Fitur ExpressVPN lainnya yaitu kanalisasi terbagi. Fitur ini memudahkan pengguna memilih aplikasi yang lewat server apakah tersamar VPN atau tidak.

VPN terbaik yang wajib di download satu ini didukung oleh teknologi Trusted Server akan membuat server berjalannya hanya pada RAM serta bukan tertulis cakram keras. Seluruh data akan dihapus dengan bersih setiap kali server melakukan booting ulang.

Kondisi seperti ini akan meminimalkan kemungkinan pemerintah China mengakses data serta informasi pengguna. ExpressVPN mempunyai kecepatan yang termasuk terbaik. Dari segi harga, bila dibandingkan dengan software sejenis lain termasuk lebih mahal.

Tapi, sebanding dengan kualitas yang nantinya Anda dapatkan. Ketika dalam penggunaan tiba-tiba mengalami kendala, bisa langsung menghubungi bagian customer service yang memberikan pelayanan selama 24 jam non-stop.

2.      Private Internet Access

VPN terbaik yang wajib di download kedua bernama Private Internet Access atau PIA. Software satu ini memakai protokol tersembunyi Shadowsocks, fungsinya adalah menyembunyikan traffic VPN.

Jadi, memudahkan pengguna mengunjungi situs diinginkan selama berada di negara China. PIA mempunyai beberapa fitur keamanan, meliputi sistem pemblokir iklan PIA MACE, enkripsi DNS milik sendiri serta kanalisasi terbagi.

Untuk membuktikan bahwa tidak ada pembuatan laporan yang diserahkan kepada regulator, Private Internet Access mengeluarkan laporan transparansi secara berkala. Menariknya, software ini sumbernya terbuka.

Siapa saja bisa mempelajari kode sumbernya bila ingin memastikan keamanan. Dibandingkan VPN terbaik yang wajib di download lainnya, PIA termasuk software paling fleksibel serta mudah disesuaikan.

Mulai dari berbagai level enkripsi AES 256 bit dan 128 bit, koneksi porta lokal, daftar putih IP serta masih banyak lagi. Dari segi kecepatan memang tidak lebih kencang bila dibandingkan ExpressVPN, tapi masih termasuk kategori baik.

Jaringan server PIA mencapai hingga hampir 30 ribu pada lebih dari 80 negara. Ketika mengunjungi situs PIA, Anda akan menemukan kiat penggunaan supaya Virtual Private Network dapat berfungsi di China.

3.      PrivateVPN

VPN terbaik yang wajib di download ketiga yaitu PrivateVPN. Software ini didukung oleh protokol penyamaran tersembunyi miliknya sendiri bernama Stealth VPN. Protokol ini memakai penyamaran atau obfuscation untuk menyembunyikan traffic online pengguna.

Selain itu, mengubahnya menjadi traffic biasa yang akan membuat pemerintah China tidak mendeteksi penggunaan Virtual Private Network. Tampilan software ini sederhana, sehingga memudahkan pengguna pemula dalam mengoperasikannya.

Bila dibandingkan dengan dua rekomendasi sebelumnya, software satu ini dari segi kecepatan memang tidak lebih cepat. Tapi, cukup dan hampir tanpa masalah ketika dipakai untuk streaming, mengunduh konten serta menjelajahi berbagai situs.

VPN terbaik yang wajib di download satu ini mempunyai fitur keamanan standar. Diantaranya beragam protokol koneksi, AES 256-bit, tombol pemutus serta kebijakan tanpa pencatatan.

Menariknya lagi, Private VPN memberikan tambahan lapisan keamanan pada Tor. Jadi, saat menjelajah jaringan Tor, tidak perlu merasa khawatir. Software ini mengizinkan pengguna terhubung dengan hingga 10 perangkat secara simultan.

 

Menggunakan VPN bisa dikatakan gampang-gampang susah, apalagi penggunaannya di negara China. Tapi, Anda tidak perlu lagi mengunduh dan menggunakan VPN ketika bepergian di China ketika memakai JavaMifi.

Terdapat dua opsi produk JavaMifi bisa Anda pilih, meliputi WIFI dan eSIM. Produk WIFI JavaMifi bisa terkoneksi hingga ke 5 perangkat dan terhubung dengan lebih dari 200 negara salah satunya China. Produk satu ini cocok dipakai untuk group maupun solo traveling.

Bila menginginkan opsi lebih praktis untuk solo traveler, Anda bisa memilih produk eSIM. Tidak perlu ganti-ganti kartu, penggunaannya hanya tinggal di scan saja. Menariknya, ketika memakai eSIM, pengguna tetap bisa tethering ke perangkat lainnya.

Kedua produk milik JavaMifi ini true unlimited, didukung oleh CS 24 jam serta network optimization. Tunggu apa lagi, buruan pakai JavaMifi untuk memberikan kenyamanan saat traveling ke China. Anda tidak perlu lagi memakai VPN terbaik yang wajib di download diatas.

Tips & Trick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *