Wisata Terpopuler di Turki

Turki merupakan salah satu negara tujuan liburan yang sangat popular letaknya yang berada di asia dan eropa memiliki lokasi wisata yang dengan keindahan alam dan bangunan yang mengagumkan. Wisata Turki memiliki keunikan hasil dari perpaduan antara Eropa dan Asia.

 

Bagi kamu yang berencana ingin berlibur ke Turki ini, berikut rekomendasi lokasi yang harus dikunjungi.

1. Masjid Sultan Ahmed atau The Blue Mosque

Masjid Sultan Ahmed terletak di kota tua Istanbul dimana masjid biru tempat  wisata  yang terkenal dan tak boleh terlewatkan ketika berkunjung ke Turki. Enam buah menaranya yang menjulang tinggi sudah tampakdari kejauhan yang membuat pesona Masjid biru atau atau Masjid Sultan Ahmed sugguh luar biasa. Selain tampak luarnya yang indah maka keindahan interior masjid ini tidak kalah megah begitu kental dengan keramik berwarna biru. Bangunan yang di hiasi hasil kerajinan keramik terbaik daerah Iznik Turki menghiasi masjid dengan bermotifkan bunga delima, tulip, daun, mawar, anggur, atau motif-motif geometris dengan tidak kurang dari 20.000 keping.

 

https://istanbul.com/blog/fascinating-history-of-blue-mosque/

 

2. Hagia Sophia

Hagia Sophia bisa dibilang merupakan salah satu ikon Wisata Turki. Hagia Sophia dulunya adalah sebuah gereja yang dibangun oleh Konstantius, putra Konstantin yang Agung ini pernah difungsikan sebagai Masjid pada tahun1453. Kini bangunan yang mulai dibangun sejak tahun 532 ini difungsikan sebagai Musem yang kaya akan nilai-nilai sejarah dan menyimpan kemegahan arsitektur bangunan hasil rancangan ilmuwan Yunani pada masa lampau yang sangat menakjubkan.

 

 

3. Cappadocia

Cappadocia adalah lokasi Wisata Turki yang dikenal dengan atraksi wisata balon mengelilingi kota batu kuno yang unik dan menakjubkan yang bisa ditempuh naik bus dengan jarak tempuh sekitar 12 jam dari kota Istanbul. 

Cappadocia menyuguhkan pemandangan yang luar biasa bagaikan sedang berada di planet lain. Pemandangan lembah, ngarai, dan juga perbukitan mendominasi tempat ini. Tour balon udara yang biasanya dimulai saat matahari terbit. Memandangi lembah dan bukit dari atas dipadu dengan sunrise yang menakjubkan akan membuat pengalaman berlibur anda semakin mengesankan.

 

 

4. Istiklal Street

Istiklal atau lebih tepatnya bernama Istiklal Caddesi adalah sebuah kawasan belanja di Turki yang terkenal. Selain menikmati wisata alam dan bangunan bagi kamu yang hobi belanja dan kuliner maka Istiklal ini cocok banget karena terbentang banyak dagangan dan hiruran mulai dari bioskop, kafe, restoran, bermacam cokelat, roti, pakaian, buku, musik, , galeri seni, dan masih banyak lagi dan jalan sepanjang 1,4 kilometer akan  berakhir di Taksim Square, merupakan sebuah tempat yang menjadi jantung kota Istanbul.

 

 

5. Pamukkale

Pamukkale adalah objek wisata air panas yang bentuknya justru mirip salju yang kaya akan mineral ini bersuhu 35° C yang berasal dari puncak gunung yang jatuh ke lereng sehingga menciptakan kontur yang eksotis. Pamukkale ini berisi air panas mineral karbonat yang ditinggalkan oleh air yang mengalir. Pamukkale tersusun dari batu-batuan yang berwarna putih sedangkan saat menginjaknya seperti menginjak salju karena begitu lembut dan kalau dilihat sekilas, Pamukkale ini tampak seperti istana kapas karena semua berwarna putih.

 

source: https://swtliving.com/how-to-plan-a-trip-to-pamukkale/

 

Travel Wifi

Pastinya, buat yang  ingin traveling ke luar negeri nggak lupa dong untuk tetap bawa JavaMifi.  Jaminan Internet Tanpa Batas yang bisa kalian pakai mobile wifi dari JavaMifi sehingga bakal ON terus.

Untuk paket sudah termasuk biaya sewa mobile Wifi dan kuota internet Unlimited tanpa batas lalu gratis pengirimannya di seluruh Indonesia. Mobile wifi dari JavaMifi juga tersedia paket harian, mingguan dan bulanan.

Untuk informasi JavaMifi lebih lengkap bisa dibuka di situs JavaMifi.. Jangan lupa, untuk informasi seputar traveling juga bisa dilihat di blog JavaMifi.

 

Semoga bermanfaat dan  selamat melakukan perjalanan… jangan lupa selalu patuhi protocol kesehatan di tengah pandemic sekarang ini agar liburanmu menyenangkan. globers 🙂

Itinerary, News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *