10 Cafe Korea dengan Konsep Unik dan Instagramable

Demam KWave masih belum mati, segalah hal berbau korea masih sangat laku, salah satunya bertandang ke negeri gingseng tersebut dan menikmati sajian di cafe Korea.

Semakin banyaknya penggemar drama korea atau drakor juga fans idol membuat negeri gingseng makin terkenal dan membuat makin banyak orang ingin datang mengunjunginya.

Biasanya ketika berlibur di Korea, bukan hanya mengunjungi tempat wisata saja, tapi juga mencoba berbagai makanan khas serta menikmati tempat-tempat unik yang ada. Seperti mengunjungi kafe-kafe unik yang ada di sana.

10 Tempat Cafe Korea yang Layak Dikunjungi

Jika Anda berkesempatan datang ke Seoul, Korea Selatan, luangkan waktu untuk mengunjungi kafe-kafe unik dan estetik yang ada di kota tersebut. Kafe-kafe estetik ini bisa Anda kunjungi sembari menjelajahi kota:

1. Café Skon

Kafe pertama yang bisa Anda kunjungi adalah Café Skon. Tempat ini sangat tepat untuk nongkrong karena suasananya cozy dengan ornament aneka warna sehingga tampilannya begitu cantik.

Letaknya di vila sehingga suasananya semakin nyaman dan santai. Selain memiliki ornament berwarna-warni dengan peletakan meja dan kursi yang tepat, cafe Korea satu ini juga menawarkan berbagai menu andalan.

Salah satunya berupa kue scone beraneka rasa, ditambah dengan berbagai topping yang bisa direquest, seperti es krim, buah-buahan, bahkan daging asap sehingga rasanya semakin berbeda.

Selain itu, juga terdapat biskuit unik dengan gambar wajah tersenyum di atasnya sehingga akan membuat suasana hati Anda semakin menyenangkan.

2. Stylenanda Pink Pool Cafe

Salah satu cafe Korea unik yang wajib dikunjungi adalah Stylenanda Pink Pool, terutama para pecinta warna merah muda. Saat memasuki ruangan kafe Anda akan langsung menemukan pemandangan mencuri hati yaitu kolam renang.

Dengan desain serba pink membuat tampilannya beda dari yang lain dan mampu mempercantik feed Instagram atau reel.

Bukan hanya tampilannya yang menarik, tapi juga memberikan pilihan berbagai kue dan minuman memanjakan lidah. Berbagai pilihan menunya, seperti orange cake, green tea cake, earl grey chiffon, atau strawberry tart.

Tambahan lagi ada berbagai menu minuman yang menggugah selera. Jika datang harus mencoba berbagai menu spesial terfavoritnya.

3. Berkeley Coffe Social

Cafe Korea satu ini kebanyakan dikunjungi oleh mahasiswa yang memerlukan tempat nyaman untuk mengerjakan tugas kuliah selama berjam-jam. Namun, juga banyak siswa SMA yang nongkrong di kafe ini untuk menghabiskan waktu.

Mengusung desain industrial dengan dinding semen dan meja kayu membuat tampilan interior kafe ini sangat nyaman digunakan nongkrong berjam-jam. Ditambah adanya tanaman menghiasi bagian dalam dan luar membuat suasanan makin santai.

Selain punya suasana indie yang nyaman dan cozy, menu makanannya juga tidak kalah menggugah selera, seperti roti panggang dengan aroma menggoda berselai aneka rasa atau menambahkan taburan kismis di atasnya.

Sangat cocok dipadukan dengan segelas kopi dingin maupun panas. Paling pas untuk menemani waktu belajar maupun sekadar nongkrong bersama teman saat liburan di negeri gingseng.

4. Jean Frigo

Kalau Anda datang ke cafe Korea satu ini mungkin bisa salah paham karena tampilan depannya seperti toko buah. Namun, jika Anda melihat di balik bak kulkas yang penuh buah, maka akan melihat sebuah kafe dengan penampilan menarik.

Jean Frigo terkenal dengan varian koktail buah beragam dengan rasa lezat di lidah. Paduan berbagai rasa buah segar seperti anggur dan kayu manis atau pir dan jahe, maupun apel dengan kemangi.

Semua kombinasi ini tidak akan gagal memanjakan lidah Anda. Intinya, semua menu di Jean Frigo tidak lepas dari unsur buah segar dan lezat di lidah.

5. Coffee Nap Roasters

Cafe Korea berikutnya adalah Coffee Nap Roasters yang punya desain berbeda. Jika kafe identik dengan meja dan kursi, maka Nap Roasters menerapkan sistem berbeda karena menggunakan tumpukan batu bata yang dapat diduduki.

Setidaknya ada 7000 batu bata tertata menyerupai bukit di kafe ini yang disusun sedemikian rupa sehingga aman dan nyaman diduduki. Tumpukan batu bata dilengkapi dengan interior serba putih, dengan tambahan aksen cokelat dan abu-abu.

Selain punya interior yang estetik, Nap Roasters juga menawarkan selfie corner berupa kaca lingkaran di bagian sudut sehingga pengunjung bisa melakukan mirror selfie.

Jika datang ke sini jangan heran kalau ada pengunjung datang bersama hewan peliharaan mereka. Karena memang diperbolehkan dan ramah terhadap hewan peliharaan.

Selain menikmati estetika interiornya, Anda juga bisa mencicipi berbagai jenis kopi selagi bersantai dalam suasana kafe yang nyaman.

6. Butter Book

Cafe Korea satu ini dikenal dengan kafe mentega karena pemilihan warna dasar untuk desainnya adalah kuning muda dengan fasad berbentuk balok. Bahkan perabotan di dalamnya juga memiliki warna senada yaitu kuning muda.

Selain tampilan bak mentega, menu yang disediakan juga sebagian besar menggunakan mentega sebagai bahan dasarnya. Ada jenis kue scone dan donat berbagai isian, Untuk minumannya bisa mencoba berbagai minuman unik di menu.

Pilihan lainnya adalah menikmati nikmatnya gelato berbagai rasa. Intinya sih Anda akan dimanjakan dengan berbagai menu serta tampilan estetik dari tempat satu ini.

7. Café Onion Anguk

Cafe Korea satu ini mencuri perhatian dengan gaya seperti rumah tradisional Korea. Penggunaan interior serba kayu, kursi lesehan, dan atap tradisional membuat tampilannya benar-benar unik juga instagramable banget.

Soal menu juga tidak perlu diragukan, karena banyak menu pilihan unik dan menggugah selera. Bahkan Anda dapat menemukan kue pandoro ala Italia berbentuk bintang bertabur gula halus di sini.

8. C.Through Cafe

Suka menikmati latte dengan cream art di atasnya? Kamu perlu datang ke cafe Korea satu ini karena di sini terdapat berbagai kreasi minuman dengan latte art cantik dan instagramable sekali.

Lee Kang Bin pemilik sekaligus barista C.Through Café menggunakan teknik Dutch Cofee untuk menghias bagian atas kopi. Sebuah kanvas berhias krim manis halus membuat tampilan setiap minuman unik, tapi tetap menggugah selera.

Pengunjung juga bisa memesan minuman berdesain khusus, tapi harus melakukan reservasi dahulu melalui akun Instagram milik C.Through.

9. Old Ferry Donut

Para pecinta donat tidak boleh melewatkan cafe Korea Old Ferry Donut karena di tempat ini ada berbagai variasi donat yang dapat dicoba. Mulai dari yang klasik hingga donut dengan isian melimpah.

Letaknya di Seoul hanya berjarak 5 menit jalan kaki dari Hangangjin Station. Anda bisa menemukan kafe bergaya kapal laut dengan aksen kayu ini cukup mudah karena dekorasinya unik dan beda.

Menu wajib coba saat pertama kali berkunjung adalah Raspberry donut matcha, coconut, serta tiramisu. Para pecinta donut bisa kalap kalau sudah datang ke tempat satu ini.

10. Egg Drop

Rekomendasi cafe Korea terakhir adalah Egg Drop, yaitu sebuah tempat nongkrong yang menyediakan berbagai roti panggang khas Korea. Isiannya merupakan variasi dari kuning telur sehingga sangat cocok dikunjungi para pecinta telur.

Kebanyakan menunya merupakan roti lapis dengan lapisan roti dan isian tebal, terutama dengan bahan dasar kuning telur. Berbagai variasi roti lapis panggang bisa dipilih, bahkan bisa custom isiannya juga.

Jadi, kafe mana yang akan Anda kunjungi lebih dulu? Jika Anda punya banyak waktu menjelajah kota Seoul, maka harus mendatangi semua tempat rekomendasi kami. Sebab semua rekomendasi cafe Korea di atas punya keistimewaan tersendiri.

Itinerary

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *