10 Destinasi Wisata Singapore Paling Menarik Wajib Dikunjungi

Banyak sekali destinasi wisata Singapore yang sudah sangat terkenal di dunia. Negara satu ini memang kecil, tapi menjadi tujuan orang-orang untuk berlibur, sebab banyak lokasi wisata yang layak dikunjungi, baik tempat hiburan maupun tempat belanja.

Anda bisa menemukan beragam bentuk hiburan di Singapura, misalnya taman, tempat bermain, wisata kuliner, juga banyak tempat belanja. Bisa dikatakan Singapura merupakan surganya liburan karena menyajikan tempat liburan terlengkap di dunia.

Kalau Anda berkesempatan traveling ke negeri yang terkenal dengan patung singanya ini, maka harus buat daftar tempat wisata untuk didatangi. Jadi, sebelum jalan-jalan coba simak rekomendasi 10 tempat wisata terbaik di Singapura berikut ini.

10 Tempat Wisata Singapore yang Layak Dikunjungi

Sudah tidak sabar menjelajah berbagai tempat menarik di negeri tetangga? Jangan buru-buru, sebaiknya cari tahu dahulu destinasi wisata mana saja yang layak dikunjungi. Seperti tempat-tempat berikut ini:

1. Merlion Park

Kalau berkunjung ke Singapura tanpa mendatangi Merlion Park sangatlah rugi. Sebab tempat satu ini merupakan ikon negeri singapura yang dikenal juga dengan nama Taman Merlion.

Bukan hanya menjadi ikon wisata Singapore yang sangat terkenal, tapi juga memberikan pemandangan luar biasa. Terutama patung berkepala singa dengan tubuh ikan dengan bagian mulut yang mengeluarkan air.

Patung Merlion ini memiliki bobot 70 ton dan tingginya 8,6 meter. Pembuatannya dimulai pada 1971 hingga 1972 dan dirancang oleh Mr. Fraser Brunner serta dibuat oleh pemahat patung asal Singapura Lim Nang Seng.

Kata Merlion sendiri berasal dari dua kata yaitu Mer dari kata Mermaid artinya putri duyung, dan lion dari kata singa. Namanya sudah sangat mencerminkan bentuk dari patung tersebut.

2. Marina Bay Sands

Destinasi wisata Singapore berikutnya adalah Marina Bay Sands, yang satu ini juga tidak kalah terkenal dengan Merlion park. Jika ingin menikmati view kota Singapura, Anda harus datang ke tempat satu ini, karena pemandangannya luar biasa.

Di dalam kawasan wisata terdapat beragam tema hiburan dengan taraf internasional. Jadi, Anda bukan hanya bisa menikmati pemandangan cakrawala negeri singa saja.

Di bagian atapnya terdapat kolam renang terbesar di dunia dengan bentuk menyerupai kapal dan hanya ada satu-satunya di dunia. Sangat sayang apabila tidak datang dan mengunjungi tempat satu ini.

Akan tetapi, kalau mau masuk ke Marina Bay Sands, Anda harus menyiapkan dana cukup besar dan melakukan reservasi terlebih dahulu.

3. Universal Studio Singapura

Mau mendatangi tempat wisata Singapore yang punya berbagai atraksi menarik dan bisa dikunjungi bersama keluarga? Anda harus datang ke Universal Studio Singapura yang merupakan satu-satunya Universal Studio di kawasan Asia tenggara.

Di dalamnya terdapat 24 wahana wisata dengan 7 zona yang menawarkan tema berbeda. Seharian berkeliling tidak akan cukup untuk menjelajah semua lokasi. Jadi, harus persiapkan diri dengan baik sebelum berkeliling, terutama menentukan tempat mana ingin dikunjungi terlebih dahulu.

4. Singapore Flyer

Selanjutnya ada wisata Singapore yang juga menjadi ikon negara singa tersebut, namanya Singapore Flyer. Ini merupakan wahana bianglala tertinggi di dunia dengan pemandangan spektakuler yang menyajikan view 3 negara.

Ketika berada di puncak tertinggi, Anda bisa melihat pemandangan dari tiga negara yaitu Singapura, Malaysia, dan Indonesia (Batam). Jika ingin menaikinya harus datang ke Sirkuit Marina Bay Street dan membeli tiket masuk.

Namun, pastikan Anda tidak takut ketinggian, sebab ketinggian dari bianglala ini mencapai 165 meter. Jadi, siapkan mental jika ingin naik wahana yang pertama kali dibuka untuk umum pada 1 Maret 2008 ini.

5. Singapore River

Destinasi wisata Singapore berikutnya memiliki nilai histori sangat tinggi, yaitu Singapore River. Sungai Singapura ini merupakan cikal bakal peradaban negeri Singa tersebut dan sampai kini masih menjadi salah satu pusat kehidupan masyarakat di sana.

Anda bisa mengikuti tur menyusuri sungai menggunakan perahu mewah dan elegan. Perjalanan menyusuri sungai dilakukan dengan gerak lambat agar wisatawan dapat menikmati pemandangan arsitektur kota yang megah.

Pengunjung bisa duduk di dalam kabin atau berjalan-jalan di anjungan kapal sembari melihat pemandangan. Paling baik jika melakukan perjalanan menyusuri sungai ini pada malam hari, karena pemandangannya sangat memukau.

6. Gardens by the Bay and Supertree Groove

Lokasi wisata Singapore satu ini dibuka pertama kali pada 2012 dan langsung menyita perhatian masyarakat lokal maupun wisatawan mancanegara. Ini merupakan taman indoor yang bentuknya seperti pohon raksasa buatan dengan pemandangan spektakuler.

Di dalamnya terdapat taman dengan air mancur dan koleksi ribuan jenis tanaman serta bunga dalam Flower Dome. Jika Anda ingin datang sebaiknya sore hari sebab pemandangan terbaik Cloud Forest dan Flower Dome adalah pada saat tersebut. Tinggallah sampai malam untuk menyaksikan pemandangan lampu neon dari supertree grove.

7. SkyHelix Sentosa

Pemandangan wisata Singapore satu ini tidak akan bisa ditemukan di tempat lain, karena menawarkan pemandangan 360 derajat Pulau Sentosa ditambah Greater Southern Waterfront juga.

SkyHelix sendiri merupakan sebuah gondola terbuka yang bisa bergerak dengan gerakan memutar naik hingga 79 meter di atas permukaan laut. Saat gondola berada di atas pemandangannya akan semakin menawan.

Sembari menikmati pemandangan, Anda bisa sambil menikmati minuman yang disediakan di dalam gondola. Waktu terbaik untuk datang dan naik wahana ini adalah pagi atau sore hari saat sinar matahari tidak terlalu terik.

8. Marina Barrage

Jika ingin datang ke tempat wisata Singapore bersama keluarga atau teman, salah satu pilihannya adalah Marina Barrage. Tempat satu ini sangat cocok untuk piknik karena merupakan area rumput yang luas di atas bangunan.

Ya, letaknya di atas bangunan yang membuat Marina Barrage merupakan salah satu tempat unik dan sangat menarik.

Jika datang ke lokasi ini jangan kaget apabila banyak keluarga bermain bersama hewan peliharaan maupun bermain laying-layang. Banyak juga yang datang untuk menikmati pemandangan matahari tenggelam.

9. Singapore Cable Car

Satu lagi cara unik menikmati pemandangan Pulau Sentosa, yaitu dengan naik wahana wisata Singapore Cable Car. Dengan menaiki wahan ini, Anda bisa melihat pemandangan Pulau Sentosa dari salah satu puncak tertinggi di Singapura, Mount Faber.

Sembari menikmati pemandangan, pengunjung juga bisa menikmati acara dinner di atas cable car ini. Jika ingin sekaligus makan malam, maka harus booking tempat terlebih dahulu dan datang menjelang sore sehingga dapat menikmati pemandangan sunset.

10. Haji lane

Tempat wisata Singapore unik lainnya yang tidak boleh dilewatkan adalah Haji lane di Bugis yang punya banyak sekai restoran, kafe, toko, dan butik dengan konsep tidak biasa.

Haji Lane terletak di jalan sempit sehingga ketika ramai pengunjung mungkin akan berdesakan. Namun, Anda tidak akan menyesal jika datang ke sini, sebab area dinding di jalan sempit ini dihiasi mural-mural hasil karya seni para seniman.

Karena tampilannya yang unik dan memukau, tidak sedikit pengunjung datang untuk berfoto di tempat ini. Jika berkesempatan berkunjung, jangan lupa ambil banyak foto dan upload ke akun media sosial Anda.

Singapura memang dikenal sebagai negara wisata, jadi tidak heran apabila banyak tempat yang bisa dikunjungi dan punya pemandangan menarik. Untuk beberapa lokasi memerlukan tiket masuk sehingga Anda harus mempersiapkan uang.

Meskipun harus membayar cukup mahal, tapi pemandangan dan pengalaman bertandang ke lokasi wisata Singapore sepadan dengan uang yang Anda keluarkan.

Itinerary, Singapura

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *