10 Makanan Khas Korea yang Wajib Dicoba, Dijamin Ngiler!

Makanan khas Korea menjadi salah satu paling sehat dibandingkan dengan kuliner negara lain di dunia. Makanan Korea cenderung menekankan pada daging dan sayuran dengan bahan-bahan alami serta sederhana.

Kebanyakan masakan asal Korea tidak menggunakan banyak minyak yang bikin kesehatan lebih terjamin. Banyak orang-orang Korea saat ini sudah terbiasa menyantap sayuran dengan bahan-bahan hasil fermentasi seperti halnya kimchi.

Perkembangan dunia kuliner di Korea sangat pesat, hal ini ditandai dengan munculnya tren-tren makanan terbaru sampai sekarang. Uniknya, tren masakan Korea juga banyak digemari orang asing seperti masyarakat Indonesia.

Tren makanan khas Korea banyak yang viral dan dikenal oleh masyarakat luas Indonesia. Anda yang ingin liburan ke Korea, jangan hanya menikmati destinasi wisata saja karena banyak makanan kuliner unik.

Jenis masakan khas negara Korea unik-unik dan bisa dinikmati langsung selama Anda berlibur di sana. Macam-macam destinasi wisata favorit di Korea wajib didatangi sambil menikmati makanan khas terpopuler.

Makanan khas asal negara Korea banyak dikenal oleh generasi muda Indonesia karena dipengaruhi oleh tontonan seperti film, konten YouTube, dll. Apalagi sekarang teknologi sangat canggih, membuat masakan Korea cepat viral.

Jika Anda baru melakukan liburan ke Korea, jangan sampai lewatkan tren masakan khas di sana. Langsung saja ketahui daftar 10 makanan paling populer di Korea dijamin bikin ngiler.

Daftar 10 Makanan Khas Korea Paling Populer

Citra negara Korea semakin dikenal masyarakat di seluruh penjuru dunia melalui budaya Korean Wave. Saat ini banyak film dan musik asal Korea yang sangat terkenal menyebar ke seluruh bagian dunia.

Kepopuleran Korean Wave memberikan dampak positif dalam perkembangan dunia kuliner khas Korea. Kami akan membahas jenis 10 makanan paling populer dari Korea yang bisa Anda santap langsung selama liburan berlangsung.

1. Topokki

Topokki termasuk dalam makanan khas Korea yang terbuat dari tebung beras dengan bentuk silinder. Makanan ini memiliki tekstur sangat kenyal dan termasuk dalam kuliner pinggir jalan yang sangat populer.

Makanan ringan topokki sangat populer di Korea Selatan yang kerap ditambahi saus pedas manis. Saat ini, makanan topokki semakin mudah dijumpai di Indonesia karena masakan Korea semakin menjamur.

2. Pajeon

Mungkin belum banyak yang tahu, pajeon adalah kuliner lezat asal Korea yang terbuat dari adonan telur, batang bawang, dan tepung. Pajeon sangat menggiurkan lidah apabila ditambahi seafood pada masakan.

Makanan khas Korea pajeon umumnya ditambahkan seafood seperti cumi-cumi, udang, kecap, dan saus. Hidangan ini juga kerap memakai tambahan vegetarian yang mana jadi alternatif jika tidak suka seafood.

3. Bulgogi

Makanan khas dari Korea selanjutnya terdapat bulgogi, kuliner satu ini memiliki bahan dasar berupa daging. Bahan bulgogi umumnya menggunakan daging diiris tipis yang telah direndam ke dalam bumbu-bumbu pilihan.

Bumbu makanan khas Korea bulgogi antara lain seperti kecap asin, gula, lada, jahe, bawang putih, minyak wijen, dsb. Bulgogi biasa dimasak tumis dengan bumbu rasan asin, gurih, dan manis.

4. Jajangmyeon

Jajangmyeon merupakan makanan populer di Korea yang wajib Anda coba ketika liburan. Masakan khas satu ini menggunakan bahan utama mie dengan tambahan saus kedelai hitam dan terdapat daging.

Rasa saus jajangmyeon cenderung gurih yang siap disantap ketika sedang bersantai dan menikmati suasana sekitar. Jajangmyeon bisa Anda temukan di berbagai tempat kuliner negara Korea secara mudah.

5. Kimbap

Makanan khas Korea berikutnya bernama kimbap yang hampir persis seperti sushi. Umumnya, orang-orang memakan kimbap saat berangkat bekerja menuju ke kantor, bersekolah, dan beraktivitas sehari-hari karena cukup mengenyangkan.

Bentuk kimbap sama seperti sushi, dengan isian sayuran dan daging-daging yang digulung rumput laut. Anda bisa menikmati kimbap untuk merasakan sensasi lain kuliner asal Korea terpopuler serupa dengan sushi.

6. Twigim

Berikutnya terdapat makanan twigim yang berasal dari negara Korea dan cukup populer di kalangan penjuru dunia. Kalau di Indonesia, makanan ini bisa Anda sebut sebagai gorengan dikarenakan bentuk-bentuknya mirip.

Twigim merupakan cemilan yang memakai potongan udang, cumi-cumi, dengan ditambahi sayuran bayam, ubi, dan paprika. Cemilan ini cocok disantap sambil ngopi, menonton film, atau sebagai teman aktivitas bekerja.

7. Hotteok

Hotteok menjadi jenis makanan Korea yang kerap dijadikan hidangan penutup. Makanan ini dibuat dengan bahan utama adonan tepung, kacang-kacangan, gula merah, kayu manis, dan madu dicampur menjadi satu.

Hotteok merupakan pancake yang disajikan saat panas dengan tekstur renyah dan kenyal. Anda bisa menikmati pancake unik dari Korea ini dijamin ketagihan mencoba berulang kali ke depannya.

8. Gyeranppang

Makanan khas Korea berikutnya bernama gyeranppang cukup populer di negara asalnya, namun tidak begitu terkenal masyarakat Indonesia. Selama Anda berlibur ke Korea, cobalah makanan gyeranppang karena termasuk cemilan lezat.

Bahan utama gyeranppang berasal dari telur dan roti yang siap disajikan setelah dipanggang. Bentuk roti umumnya persegi panjang dengan ditaburi tambahan peterseli, biji-bijian, hingga kacang-kacangan.

9. Bungeoppang

Bungeoppang juga menjadi makanan khas Korea gyeranppang yang cocok digunakan untuk cemilan. Hampir mirip seperti gyeranppang, bungeoppang merupakan roti panggang berbentuk ikan dan berisi keju, krim, serta pasta.

Makanan bungeoppang sangat terkenal di Korea Selatan karena termasuk ke dalam cemilan pinggir jalan. Penyajian bungeoppang saat hangat menambah kelezatan ketika seseorang sedang menyemil kuliner satu ini.

10. Jampong

Jampong termasuk makanan dengan bahan dasar mie ditmabahi kuah berasa seafood. Makanan ini cukup bervariasi karena Anda bisa memilih isian mulai dari kerang, kepiting, udang, cumi-cumi, dan juga gurita.

Jika Anda menyukai makanan pedas, cobalah jenis kuliner Jampong mulai sekarang juga. Jenis makanan ini akan membuat lidah ngiler sehingga sangat direkomendasikan oleh semua masyarakat Indonesia.

Alasan Harus Mencoba Kuliner Asal Korea

Makanan khas Korea memiliki daya tarik tersendiri untuk dicoba oleh kalangan masyarakat Indonesia. Anda yang berlibur ke negara Korea jangan pernah melewatkan kuliner terbaik untuk menambah keseruan selama liburan.

Alasan mencoba kuliner paling unik di Korea agar Anda bisa merasakan macam-macam variasi makanan selain dari Indonesia. Walaupun sesama negara Asia, namun ada perbedaan mencolok antara kuliner Korea dan Indonesia.

Selain itu, bagi masyarakat Indonesia wajib mencoba kuliner khas Korea karena didominasi makanan pedas. Di mana makanan pedas selalu menjadi favorit sebagian besar orang asal Indonesia, dijamin cocok menikmati hidangan Korea.

Terakhir, makanan cukup unik dan beraneka ragam tetap saja dijamin sehat. Hidangan asal Korea selalu memperhatikan kehigienisan dan faktor bahan-bahan aman untuk dikonsumsi demi kesehatan jangka panjang.

Anda tidak perlu khawatir jika sedang liburan ke Korea kini tidak bingung lagi dalam memilih makanan khas di sana. 10 makanan rekomendasi dari kami wajib dicoba selama berwisata di Korea.

Korea Selatan terkenal memiliki kuliner yang lezat dan menggiurkan lidah. Anda dapat menemukan serta mencoba langsung berbagai jenis makanan khas Korea selama liburan agar makin menyenangkan.

Itinerary

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *