3 Ide Itinerary Mexico 10 Hari Bersama Keluarga

Membuat itinerary Mexico merupakan salah satu poin penting yang perlu Anda persiapkan sebelum berlibur. Sebab jadwal perjalanan ini mampu membuat liburan Anda bersama keluarga menjadi lebih berkesan serta terencana.

Perjalanan bersama keluarga ke Meksiko selama 2 minggu atau 10 hari tidak harus selalu tinggal secara eksklusif di resort. Faktanya ada banyak sekali aktivitas serta situs menarik yang bisa dimasukkan ke dalam rencana perjalanan Anda bersama keluarga.

Liburan bersama keluarga yang sukses merupakan perjalanan yang dapat dinikmati setiap anggota keluarga. Baik orang tua maupun anak muda.

Ketika merencanakan perjalanan liburan ke negara Meksiko selama 10 hari pastikan memilih tempat tujuan wisata yang bisa dinikmati seluruh keluarga. Memilih tempat wisata yang sesuai akan membuat perjalanan lebih berkesan dan menyenangkan.

3 Ide Itinerary Mexico, Bikin Liburan Makin Berkesan

Pilihan rencana perjalanan ke Mexico selama 10 hari mampu menawarkan pengalaman perjalanan yang berbeda-beda. Opsi pertama menampilkan sisi terbaik dari negara Meksiko. Sedangkan opsi lainnya hanya berfokus pada wilayah tertentu saja di daerah Meksiko.

Agar bisa menyusun itinerary Mexico terbaik jangan ragu untuk memadukan beberapa destinasi wisata sesuai dengan selera serta kebutuhan keluarga. Berikut beberapa jadwal perjalanan liburan ke Meksiko yang bisa Anda contoh.

1. Itinerary ke Mexico 1 : Kota Meksiko Klasik & Riviera Maya

Rencana perjalanan ke negara Meksiko 10 hari ini mencakup berbagai hal terbaik dari negara tersebut. Mulai dari kota menarik, budaya serta pantai indah. Jadwal perjalanan ini memiliki beberapa tujuan wisata utama Meksiko yang menawarkan berbagai macam aktivitas.

Setiap aktivitas di setiap perjalanannya juga mampu memberikan kesan yang berbeda sehingga liburan menjadi lebih berkesan serta menyenangkan. Ini dia detail itinerary Mexico Klasik dan Riviera Maya.

o Hari 1 : Tiba di Mexico City – Tur Jalan Kaki

o Hari 2 : Situs Arkeologi Teotihuacan & Basilika Guadalupe

o Hari 3 : Terbang ke Cancun – Berkendara ke Valladolid

o Hari 4 : Cenote Chichen Itza & Yokdzonot

o Hari 5 : Situs arkeologi Ek Balam, Xcanche Cenote & Tur Komunitas

o Hari 6 : Situs Arkeologi Uxmal & Kabah – Transfer ke Uxmal

o Hari 7 : Muna Viewpoint – Transfer ke Merida

o Hari 8 : Merida City Tour – Transfer ke Tulum

o Hari 9 : Hari Bebas di Tulum

o Hari 10 : Kembali ke Cancun – Berangkat dari Meksiko

Mexico City adalah kota favorit di dunia dan merupakan awal sempurna untuk perjalanan Anda. Kawasan ini terbilang cukup besar ramai, penuh dengan makanan lezat dan merupakan satu-satunya rumah kastel di Amerika Utara yang menjadi rumah bagi penguasa berdaulat.

Bukan hanya akan diajak untuk menikmati berbagai keindahan situs bersejarah di negara Meksiko saja. Melalui jadwal perjalanan ini Anda juga bisa menghabiskan waktu di pantai indah, gua bawah tanah yang mengesankan dan kota kaya budaya. Ide itinerary Mexico ini sangat cocok untuk keluarga aktif.

Tulum dan Carmen sebagai pangkalan, membuat Anda dan keluarga bisa menikmati waktu yang berkualitas. Anda bisa menantang diri sendiri dan keluarga untuk mencoba berbagai aktivitas baru dengan menaungi zona arkeologi Tulum, Piramida Nohoch, dan kota ajaib Valladoid.

2. Itinerary Mexico 2 : Semenanjung Yutacan

Rencana perjalanan ini mampu membuat liburan Anda ke Meksiko menjadi lebih menyenangkan dan berkesan. Anda akan diajak melakukan kegiatan snorkeling, mendaki dan berperahu di sekitar Semenanjung Yucatan.

Sensasi berbeda akan dirasakan ketika tinggal di desa terpencil Puerto Morelos dan Valladoid. Anda juga bisa menghabiskan waktu dengan jalan-jalan santai menikmati reruntuhan kuno dan alam luar biasa yang disuguhkan kawasan Merida dan Tulum.

Berikut detail jadwal liburan keluarga di Semenanjung Yucatan. Jadwal perjalanan ini mampu memberikan kesan yang berbeda pada perjalanan Anda dan keluarga kali ini.

o Hari 1 : Bienvenidos a Mexico – Puerto Morelos

o Hari 2 : Snorkeling di Puerto Morelos

o Hari 3 : Nuevo Xcan & sungai bawah tanah

o Hari 4 : Cenote Chichén Itza & Yokdzonot

o Hari 5 : Izamal & Merida

o Hari 6 : Cagar Biosfer Río Lagartos

o Hari 7 : Pulau Holbox

o Hari 8-9 : Surga di Holbox

o Hari 10 : Keberangkatan internasional

Itinerary Mexico ini akan membawa Anda dan keluarga melewati kota-kota sepanjang Semenanjung Yutacan. Selama melewati kota tersebut Anda akan menjelajahi kota kolonial, kunjungan reruntuhan Maya kuno, berenang di Conete dan bersantai di pantai pasir putih.

Petualangan Anda bersama keluarga akan dimulai dari Desa nelayan kecil bernama Puerto Morelos. Pada kawasan ini Anda bisa berjalan-jalan ke kota ataupun mengunjungi kebun raya Dr Alfredo Barrera Marine. Setibanya di Puerto Morelos Anda juga akan menemukan dunia bawah laut yang fantastis.

Bukan hanya dapat menikmati keindahan bawah lautnya saja. Para wisatawan juga akan diajak untuk menjelajahi situs arkeologi Chichen Itza untuk melihat bintang yang menarik di Parque Zoologico del Centenario.

Saat meninggalkan Merida dan berkunjung ke Valladoid Anda akan menemukan koloni Flamingo di Cagar Boisfer Ria Lagartos. Pada tempat ini para wisatawan juga bisa mencoba mandi lumpur Maya tradisional.

Tujuan terakhir dari perjalanan ini akan membawa Anda ke Tulum untuk memulai petualangan hutan yang mengasyikkan di Parque Tankah. Hutan ini merupakan rumah bagi monyet dan burung beo lengkap dengan zipline yang menembus hutan.

3. Itinerary Mexico 3 : Kuliner Meksiko Selatan: Meksiko, Puebla & Oaxaca

Kuliner Meksiko Selatan, Puebla & Oaxaca merupakan jadwal perjalanan yang tepat dipilih bagi keluarga pencinta kuliner. Sebab jadwal ini akan berfokus pada makanan dan diisi dengan kelas memasak, pasar yang ramai dan tur jalan kaki.

Anak-anak maupun orang dewasa dari segala usia bisa mencoba membuat tortilla di Colula dan mencicipi berbagai makanan pinggir jalan tradisional. Berikut merupakan detail jadwal perjalanan itinerary Mexico Kuliner Meksiko Selatan, Puebla & Oaxaca.

o Hari 1 : Tiba di Mexico City; Tur jalan kaki berpemandu ke pusat bersejarah

o Hari 2 : Tur gastronomi Pasar San Juan dan sekitarnya

o Hari 3 : Berkendara ke Kota Puebla – Tur jalan kaki dan kelas memasak

o Hari 4 : Tur jalan kaki Antojitos poblanos

o Hari 5 : Berkendara ke Kota Oaxaca – Sore bebas

o Hari 6 : Tur gastronomi Kota Oaxaca

o Hari 7 : Kelas memasak pagi; Jelajahi Monte Alban

o Hari 8 : Dataran tinggi Oaxacan: Lokakarya Latuvi, Jam & roti

o Hari 9 : Dataran tinggi Oaxacan: Benito Juárez

o Hari 10 : Dataran tinggi Oaxacan: Peternakan Benito Juárez & kelas memasak; Berangkat

Iitinerary Mexico akan dimulai dari Mexico City, Anda bersama keluarga akan melakukan tur jalan kaki ke pusat bersejarah. Nantinya perjalanan akan terhenti untuk bisa menikmati taco jalanan di sepanjang jalan.

Keesokannya para wisatawan akan diajak untuk menjelajahi pasar Mercado de San Juan untuk mempelajari masakan Meksiko dan evolusinya. Bukan hanya itu saja, para wisatawan juga berkesempatan untuk mencoba buah-buahan, keju maupun mezcal yang disuling agave.

Selain menikmati sajian kuliner terdapat pula kelas memasak pagi yang ada di Dataran Tinggi Utara Osaka. Pada kawasan tersebut Anda akan mempelajari tradisi pembuatan selai dan berkesempatan untuk membuat selai serta roti sendiri.

Bahkan para wisatawan juga akan belajar mengenai cara hidup pedesaan di Osaka sembari menikmati berbagai makanan yang dibuat menggunakan bahan-bahan segar dari pertanian. Bukan hanya menyenangkan, namun perjalanan ini juga bisa dijadikan sebagai ajang edukasi.

Liburan bersama keluarga ke Meksiko mampu menjadi pintu gerbang untuk menciptakan pengalaman yang berharga. Agar liburan menjadi lebih menyenangkan dan berkesan pastikan untuk membuat itinerary Mexico terbaik jauh-jauh hari sebelum tanggal keberangkatan.

Itinerary

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *