Itinerary Prancis yang Sangat Wajib untuk Dikunjungi

Itinerary Prancis memiliki banyak pilihan karena memiliki banyak tempat-tempat yang menarik dan akan membuat mata terpukau. Negara tersebut merupakan negara besar yang saat ini menjadi negara yang yang paling banyak didatangi oleh wisatawan-wisatawan asing.

Negara tersebut terkenal dengan Menara Eiffelnya yang menjadi salah satu dari tujuh keajaiban dunia dan menjadikannya sebagai negara yang wisata yang paling banyak diminati.

Biasanya Menara Eiffel ini menjadi list wajib dari itinerary Prancis. Selain itu negara tersebut juga memiliki banyak kelebihan dan ciri khas yang menjadi daya tarik dari negara besar satu ini.

Ciri Khas dari Negara Prancis

Negara tersebut memiliki banyak ciri khas yang menjadi identitasnya dan menjadi pembeda dari negara-negara lainnya, di antaranya:

1. Bahasa Prancis adalah salah satu ciri khas yang paling terkenal dari negara ini. Bahasa ini adalah bahasa resmi di negara tersebut dan juga banyak digunakan di negara-negara lain seperti Kanada, Swiss, Belgia, dan sebagainya.

2. Negara tersebut terkenal dengan kuliner khasnya yang sangat terkenal di dunia seperti roti croissant, escargot (kepiting), crème brûlée, macaron, dan lainnya.

3. Paris, ibukota negara tersebut dianggap sebagai pusat model dunia. Industri fashion negara tersebut terkenal dengan merek-merek ternama seperti Chanel, Dior, Louis Vuitton, dan Hermes.

4. Negara tersebut terkenal dengan bangunan-bangunan bersejarahnya yang indah seperti Menara Eiffel, Katedral Notre Dame, dan Louvre Museum.

5. Seni lukis negara tersebut sangat terkenal di dunia, terutama karya seniman seperti Claude Monet, Pierre-Auguste Renoir, dan Vincent van Gogh.

6. Negara tersebut juga dikenal sebagai salah satu negara produsen wine terbaik di dunia, dengan beberapa daerah penghasil wine yang terkenal seperti Bordeaux, Burgundy, dan Champagne.

7. Negara tersebut juga dianggap sebagai pusat filsafat dunia dengan banyak tokoh terkenal seperti Rene Descartes, Jean-Jacques Rousseau, dan Michel Foucault berasal dari Prancis.

Beberapa ciri khas negara tersebut di atas adalah yang paling terkenal di dunia. Tentunya masih banyak lagi ciri khas lainnya yang membuat negara tersebut menjadi sangat menarik untuk dikunjungi dan dijelajahi.

Ini Dia Daya Tarik Prancis

Selain memiliki ciri khas tersendiri yang menjadi identitas. Tempat ini juga memiliki banyak daya tarik bagi wisatawan-wisatawan asing untuk berkunjung dan memasukkannya ke dalam list itinerary Prancis. Beberapa daya tarik wisata terbaik di tempat ini antara lain:

1. Kota Paris atau kota cinta yang juga dikenal sebagai City of Lights ini menjadi salah satu daya tarik utama di tempat ini.

Kota ini menawarkan banyak objek wisata seperti Menara Eiffel, Katedral Notre-Dame, Champs-Élysées, Louvre Museum, dan Montmartre.

2. Pantai Côte d’Azur, pantai indah di tempat ini selatan ini menawarkan pemandangan laut yang luar biasa, pantai-pantai yang indah, dan tempat wisata populer seperti Cannes dan Nice.

3. Castles of Loire Valley, lembah Loire di Prancis utara adalah rumah bagi banyak istana dan kastil abad pertengahan yang indah, seperti Château de Chambord dan Château de Chenonceau.

4. Daerah Provence terkenal dengan ladang lavender yang indah, kota-kota indah seperti Aix-en-Provence, dan tempat-tempat sejarah seperti Palais des Papes di Avignon.

5. Pyrenees Mountains, gunung Pyrenees yang terletak di perbatasan Prancis dan Spanyol adalah tempat yang populer bagi para pecinta olahraga luar ruangan, seperti hiking dan ski.

6. French Riviera terletak di Prancis tenggara, French Riviera adalah tempat yang terkenal dengan pantai-pantai yang indah, pelabuhan yacht yang mewah, dan tempat-tempat seperti St. Tropez dan Monaco.

Beberapa tempat tersebut wajib dikunjungi dan dijadikan tujuan itinerary Prancis dan ingin menjelajahi tempat ini.

Waktu yang Tepat untuk Berlibur ke Prancis

Waktu yang tepat untuk melakukan itinerary Prancis tergantung pada preferensi pribadi dan rencana perjalanan diinginkan. Namun, secara umum bulan-bulan antara Mei dan Oktober biasanya dianggap sebagai waktu yang terbaik untuk berkunjung ke tempat ini.

Musim panas di tempat ini (Juni hingga Agustus) adalah musim paling sibuk untuk pariwisata karena cuaca hangat dan banyak acara dan festival yang diadakan. Namun, kota-kota besar seperti Paris juga menjadi sangat ramai pada bulan-bulan ini dan harganya menjadi lebih mahal.

Jika ingin menghindari kerumunan dan harga yang lebih tinggi, bulan Mei atau September mungkin menjadi waktu yang lebih baik untuk berkunjung ke tempat ini. Cuaca masih cukup hangat dan sebagian besar atraksi wisata masih terbuka, tetapi kerumunan tidak sepadat pada musim panas.

Untuk aktivitas musim dingin seperti ski di Pegunungan Alpen, Anda mungkin ingin mengunjungi Prancis antara Desember dan Maret. Namun, musim dingin di tempat ini bisa sangat dingin, terutama di daerah pegunungan, jadi pastikan untuk membawa pakaian hangat.

Perlu diingat bahwa musim liburan dan acara besar seperti Natal, Tahun Baru, dan Paskah juga menjadi waktu yang sibuk dan mahal untuk berlibur ke tempat ini.

Agar bisa menikmati liburan selama di tempat ini maka alangkah baiknya hal tersebut menjadi perhatian supaya apa yang ingin dilakukan dan dikunjungi bisa tercapai.

Karena jika tidak memerhatikan ini bisa-bisa liburan yang sudah direncanakan menjadi berantakan karena cuaca yang kurang mendukung ataupun hal lainnya yang bisa membuat liburan terganggu.

Itinerary Prancis Selama 10 Hari

Berikut adalah contoh itinerary Prancis selama 10 hari di tempat ini dengan list kunjungan-kunjungan yang paling sering dikunjungi.

1. Hari 1-2: Paris

• Kunjungi Menara Eiffel, Katedral Notre-Dame, Louvre Museum, dan Champs-Élysées

• Jelajahi Montmartre dan Sacré-Cœur Basilica

• Nikmati suasana kafe di Rue de la Huchette dan Latin Quarter

2. Hari 3-4: Normandia

• Kunjungi Omaha Beach dan Normandy American Cemetery and Memorial

• Itinerary Prancis jelajahi kota-kota kecil seperti Honfleur dan Bayeux

• Cicipi makanan laut dan cidre lokal

3. Hari 5-6: Provence

• Kunjungi Lavender Fields dan Arles

• Jelajahi Palace of the Popes di Avignon dan Les Baux-de-Provence

• Nikmati makanan dan wine lokal

4. Hari 7-8: French Riviera

• Jelajahi Saint-Tropez dan Cannes

• Itinerary Prancis nikmati pantai dan suasana pelabuhan di Antibes dan Nice

• Kunjungi Monaco dan Monte Carlo

5. Hari 9-10: Bordeaux

• Kunjungi Bordeaux wine country dan tur wine tasting

• Jelajahi kota Bordeaux dan nikmati makanan Prancis yang lezat

• Berjalan-jalan di Place de la Bourse dan menikmati pemandangan air mancur yang indah

Ini hanya contoh itinerary selama 10 hari di tempat ini dan tentu saja dapat disesuaikan dengan preferensi pribadi dan rencana perjalanan yang diinginkan.

Pastikan untuk merencanakan dan membuat itinerary Prancis dengan baik agar dapat menikmati semua daya tarik yang ingin Anda kunjungi dan mendapatkan pengalaman liburan yang luar biasa di tempat ini.

Namun tempat-tempat tersebut adalah tempat-tempat yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan-wisatawan asing saat berkunjung ke tempat ini.

Itinerary Prancis ini di isi dengan tempat-tempat yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan-wisatawan asing sehingga bisa dijadikan pertimbangan saat berkunjung ke Prancis.

Itinerary

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *