5 Pusat Souvenir Murah di Jepang

Selain Gunung Fuji atau Menara Tokyo, pusat souvenir murah Jepang juga menjadi salah satu destinasi yang selalu diminati para wisatawan asal Indonesia. Mereka tentu ingin membawa pulang oleh-oleh dengan budget seminimal mungkin.

Selain pakaian dan makanan, pernik-pernik khas Jepang juga menjadi barang favorit untuk dibawa pulang. Di beberapa tempat, barang-barang tersebut mungkin memiliki harga jauh lebih mahal dari tempat-tempat lainnya.

Itulah kenapa kita harus pintar dalam memilih tempat berbelanja souvenir saat berada di negeri sakura tersebut. Jika saat ini Anda sedang merencanakan liburan ke Jepang, beberapa pusat souvenir ini bisa menjadi rekomendasi untuk Anda kunjungi.

Pusat Souvenir Murah Jepang untuk Mencari Oleh-oleh

Seperti sudah kita bahas sebelumnya, Jepang tidak hanya menarik dari sisi tempat wisatanya saja, tetapi juga pusat perbelanjaannya. Jika Anda ingin berwisata ke Jepang, beberapa tempat ini menawarkan harga souvenir cukup murah untuk Anda:

1. Don Quijote

Don Quijote merupakan salah satu toko souvenir terkenal di Jepang. Toko ini memiliki banyak cabang yang sudah tersebar di berbagai kota. Mereka menawarkan berbagai macam barang, mulai dari makanan, pakaian, peralatan rumah tangga.

Nama pusat souvenir murah Jepang ini diambil dari karakter Don Quijote dalam novel klasik “Don Quixote” karya Miguel de Cervantes. Ia dikenal sebagai pahlawan impian yang berjuang melawan monster dan musuh-musuh lainnya.

Nama toko ini bisa jadi mencerminkan semangat untuk menawarkan segala sesuatu kepada pelanggan. Hal ini tentu saja mirip dengan semangat karakter Don Quijote yang selalu bersemangat untuk menjalani petualangannya.

Toko Don Quijote dikenal karena berbeda dari toko serba ada pada umumnya. Pusat souvenir ini seringkali memiliki dekorasi yang mencolok dan penuh warna, membuat suasananya menjadi lebih ramai dan menyenangkan.

Mereka juga terkenal karena beroperasi selama 24 jam sehingga pelanggan dapat datang kapan saja mereka mau untuk belanja atau sekadar cuci mata. Salah satu hal yang membuatnya populer adalah aneka macam produk eksklusif yang mereka tawarkan.

Beberapa toko di pusat souvenir murah Jepang ini memiliki lantai khusus dengan barang-barang khas Jepang. Beberapa di antaranya seperti makanan ringan, kosmetik, dan suvenir lain yang cocok dijadikan sebagai oleh-oleh.

Don Quijote juga sering kali menawarkan harga diskon dan penawaran khusus. Hal ini membuatnya menjadi tempat terbaik untuk berbelanja, terutama bagi wisatawan yang mencari souvenir atau produk khas negeri sakura.

Nama dan karakternya terinspirasi dari novel klasik memberikan sentuhan magis pada pengalaman berbelanja di Jepang. Itulah kenapa toko ini menjadi salah satu destinasi belanja yang wajib untuk Anda kunjungi.

2. 3 Coins

Toko 3 Coins adalah salah satu merek terkenal di Jepang yang populer karena menawarkan produk dengan harga serba 300 yen atau setara Rp 40.000 per itemnya. Karena itulah nama toko ini sesuai dengan harga standar budget pembeli.

Toko-toko 3 Coins tersebar ke seluruh Jepang, dari pusat perbelanjaan hingga pusat kota. Mereka semua menawarkan berbagai macam barang dengan harga sangat terjangkau.

Salah satu fitur utama dari pusat souvenir murah Jepang ini adalah variasi produk yang cukup luas. Meskipun semua harga produknya serba 300 yen, toko ini menyediakan berbagai macam barang untuk kita beli.

Beberapa di antaranya seperti peralatan rumah tangga, barang-barang dekoratif, perlengkapan pribadi, dan banyak lagi. Semua produk dirancang dengan gaya minimalis dan sederhana, sesuai dengan estetika negara ini yang bersih dan fungsional.

3 Coins juga terkenal akan produk-produk bergaya Jepang dengan sentuhan desain modern dan minimalis. Itulah kenapa toko ini begitu unik sehingga diminati oleh wisatawan lokal maupun asing, termasuk Indonesia.

3. Seria

Satu lagi pusat souvenir murah Jepang yang tidak kalah populer di kalangan wisatawan adalah Seria. Nama toko ini berasal dari bahasa Latin “seria,” yang berarti serius atau berkualitas tinggi, namun memiliki penawaran harga cukup terjangkau.

Jika 3 Coins menjual barangnya serba 300 yen, Seria menjual lebih murah lagi di angka 100 yen per itemnya. Barang-barangnya pun sangat beragam sehingga bisa Anda jadikan oleh-oleh mulai dari peralatan rumah tangga, hingga ornamen dekorasi.

Toko ini menjadi salah satu surga bagi pecinta produk-produk DIY, khususnya untuk kebutuhan rumah tangga sehari-hari. Selain barang-barang rumah tangga, Seria juga menawarkan berbagai macam aksesoris kecantikan, perhiasan, dan barang-barang fashion.

Saat sedang merayakan hari besar tertentu, pusat souvenir murah Jepang ini juga memperbarui produk mereka agar sesuai dengan momen hari besar tersebut. Itulah kenapa produk-produk di sini selalu laris diserbu pembeli.

Secara umum, pusat souvenir murah Jepang satu ini menjadi salah satu tempat terbaik untuk berbelanja keperluan sehari-hari, mencari oleh-oleh, atau sekadar menjelajahi barang-barang unik dengan harga relatif murah.

4. Shitokitazawa

Shimokitazawa adalah sebuah distrik yang terletak di Tokyo, sering dianggap sebagai salah satu tempat paling trendi dan unik di kota tersebut. Terletak di sebelah barat pusat kota Tokyo, Shimokitazawa memiliki pesona berbeda dari distrik-distrik lainnya.

Pusat souvenir murah Jepang satu ini terkenal dengan budaya seni, musik, dan juga gaya hidup alternatifnya yang kreatif. Salah satu daya tarik utama Shimokitazawa adalah jalan-jalannya yang sempit dan penuh dengan warna.

Anda akan menemukan toko-toko vintage, butik-butik independen, kafe-kafe kreatif, serta teater-teater kecil yang menyajikan pertunjukan seni. Banyak juga toko pakaian bekas yang menjual fashion vintage dengan beragam keunikan.

Selain itu, ada banyak klub musik indie, rock, dan jazz. Kawasan ini menjadi tempat populer bagi musisi lokal dan pendukung seni alternatif untuk berkumpul dan berbagi kreativitas mereka.

Shimokitazawa juga memiliki nuansa yang berbeda dari distrik komersial besar di Tokyo. Terdapat sedikit pusat perbelanjaan besar di sini yang membuatnya menjadi tempat yang bagus untuk berjalan-jalan kaki dan menjelajahi toko-toko kecil.

Jika Anda hanya membawa budget belanja yang pas-pasan saat berkunjung ke Jepang, maka Shimokitazawa bisa memberikan banyak pilihan untuk dibelanjakan. Untuk itu, pastikan pusat souvenir murah Jepang ini masuk ke dalam list kunjungan Anda.

5. Nakamise Dori

Nakamise Dori adalah jalan pertokoan di dekat kuil Sensō-ji yang terkenal di wilayah Asakusa, Tokyo, Jepang. Jalan ini memiliki sejarah panjang dan merupakan salah satu tujuan wisata yang paling ikonik di Tokyo.

Pusat souvenir murah Jepang ini terkenal dengan deretan toko-toko tradisional yang menjual berbagai macam barang, suvenir, makanan, hingga kerajinan tangan khas negeri Sakura. Itulah kenapa tempat ini selalu ramai oleh wisatawan.

Daya tarik utama Nakamise Dori adalah arsitektur toko yang sangat khas dengan Jepang. Toko-toko ini memiliki atap bergaya Edo dan desain tradisional, menciptakan suasana yang membawa pengunjung kembali ke zaman tersebut.

Di sini produk suvenir Jepang seperti kimono, payung, keramik, serta barang-barang yang terkait dengan kuil Sensō-ji bisa dengan mudah Anda temukan. Selain suvenir, Nakamise Dori juga terkenal dengan makanan jalanan Jepang yang lezat.

Anda dapat menikmati makanan seperti taiyaki (kue berbentuk ikan dengan isian manis), ningyo-yaki (kue berbentuk boneka dengan isian manis), senbei (keripik beras), dan berbagai macam makanan ringan yang nikmat.

Pengunjung juga dapat mencoba menikmati manju (kue yang diisi dengan aneka rasa) yang sangat terkenal di pusat souvenir murah Jepang satu ini.

Di samping itu, Nakamise Dori juga menjadi sangat indah selama festival dan perayaan tertentu seperti saat perayaan Tahun Baru Jepang. Pada momen tersebut, jalan ini dihiasi dengan lampu-lampu dan hiasan unik yang membuatnya semakin memukau.

Jalan ini adalah salah satu ikon budaya Kota Tokyo yang patut dikunjungi jika ingin merasakan atmosfer tradisional Jepang. Berbelanja di sini juga tidak akan membuat kantong Anda jebol karena relatif murah dan terjangkau.

Selalu Bawa JavaMifi dalam Perjalanan Anda

Bisa menemukan pusat souvenir murah Jepang untuk membeli oleh-oleh memang menjadi salah satu tujuan banyak pelancong di Jepang. Meski begitu, ada hal lain yang tidak kalah penting untuk Anda perhatikan, yaitu kebutuhan internet.

Ya, saat berada di luar negeri, tentu akses internet di smartphone Anda tidak bisa lagi menggunakan operator lokal. Oleh karena itu, Anda perlu membawa JavaMifi sebagai perangkat mobile Wi-Fi hotspot di dalam perjalanan.

Dengan JavaMifi, Anda tidak lagi pusing saat ingin terhubung ke internet di Jepang. Sebab, perangkat ini memberikan banyak kelebihan, seperti:

  1.     Memungkinkan 1 perangkat JavaMifi terhubung ke 5 perangkat berbeda.
  2.     Bebas berinternet di Jepang tanpa dibatasi kuota data.
  3.     JavaMifi sudah mendukung koneksi internet di lebih dari 200 negara, termasuk Jepang.
  4.     Jika Anda membutuhkan bantuan, Customer Service JavaMifi selalu tersedia selama 24 jam.
  5.     Tidak perlu pusing saat berada di wilayah susah sinyal. Pasalnya, JavaMifi akan otomatis mencari operator setempat dengan jaringan terbaik.

Adanya internet memang sudah menjadi kebutuhan kita di mana pun berada. Jika Anda berencana untuk ke Jepang, pastikan selalu membawa JavaMifi di tas. Dengan begitu, mencari pusat souvenir murah Jepang tidak lagi sulit dilakukan.

 

 

 

Jepang, Tips & Trick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *