4 Tempat-Tempat Belanja Tersembunyi di Singapura

Gaya hidup murah di Singapura sering menjadi topik pembicaraan bagi sebagian besar orang ketika sudah menginjak pada musim liburan, karena negara tersebut merupakan salah satu destinasi wisata favorit masyarakat Indonesia yang menjadi salah satu pilihan untuk Anda kunjungi ketika sudah masuk pada masa liburan.

Salah satu alasannya dalam negara yang terletak bersebelahan dengan Indonesia ini memiliki beragam wahana dan tempat berbelanja barang branded dari mancanegara yang lengkap, bahkan harganya sendiri dapat dikatakan mampu bersaing dengan dalam negeri. Sehingga banyak orang memilih untuk berbelanja di Singapura sekaligus berlibur di negara tersebut.

Namun terkadang terdapat beberapa barang yang harganya lumayan mahal karena adanya perbedaan kurs nilai tukar antara rupiah dan dollar Singapura, oleh sebab itu banyak orang membutuhkan informasi terkait gaya hidup murah di Singapura sehingga dapat menghemat pengeluaran ketika sedang berlibur pada destinasi wisata mancanegara tersebut.

Karena ketika Anda memutuskan untuk berlibur menuju luar negeri perlu mempertimbangkan beberapa hal termasuk didalamnya biaya, selain biaya ketika ingin mengunjungi beberapa tempat tersembunyi atau biasa disebut sebagai hidden gems juga perlu mempertimbangkan bagaimana koneksi internet untuk tetap saling terhubung.

Penggunaan koneksi internet sendiri sangat penting ketika sedang berlibur, karena dengan menggunakannya akan mempermudah Anda jika ingin mengupload aktivitas terbaru liburan. Terlebih jika memutuskan untuk berlibur ke Singapura Anda dapat menggunakan bantuan dari JavaMifi sebagai salah satu perangkat untuk mempermudah tersambung ke internet.

Tempat Belanja Tersembunyi

Salah satu cara untuk menerapkan gaya hidup murah di Singapura adalah dengan bepergian mengunjungi tempat belanja yang masih tersembunyi atau banyak orang menyebutnya sebagai hidden gems, karena lokasinya tersembunyi tetapi mampu memberikan harga relatif lebih murah dari beberapa toko yang mudah Anda temukan di pinggiran jalan.

Tempat berbelanja yang tersembunyi memang memiliki lokasi yang tidak mudah untuk Anda temukan, namun dengan menemukan lokasi tersebut akan membuat liburan menjadi lebih menarik. Karena Anda bisa merasakan petualangan untuk mencari lokasi berbelanja sambil berlibur di salah satu negara terbaik di Asia Tenggara pada saat ini.

Dengan mengunjungi tempat tersembunyi biasanya akan mendapatkan berbagai pilihan barang dengan harga lebih murah, sehingga Anda bisa berbelanja dan berlibur sekaligus untuk menerapkan gaya hidup murah di Singapura. Karena dengan mengunjungi lokasi berbelanja tersebut dapat menghemat pengeluaran ketika akan berbelanja barang tertentu.

Namun karena memiliki lokasi tersembunyi sebaiknya Anda perlu menggunakan GPS ketika ingin mengunjunginya, karena jika mengunjungi tanpa GPS akan rawan tersesat sehingga akan merasa membingungkan karena tidak segera sampai ke tempat tujuan. Namun jika ingin menggunakan GPS Anda perlu memperhatikan bagaimana konektivitas internet dahulu.

Anda bisa menggunakan Java Mifi karena memiliki Network Optimization, sehingga ketika sedang berbelanja menuju tempat tersembunyi yang memiliki sinyal kurang bagus. Java mifi nantinya akan memindahkan koneksi menuju operator paling kuat pada daerah tersebut secara otomatis, sehingga sangat efektif untuk pergi berlibur.

1.      Tiong Bahru

Rekomendasi tempat-tempat berbelanja hidden gems untuk menunjang gaya hidup murah di Singapura pertama adalah Tiong Bahru, merupakan salah satu lokasi berbelanja yang cukup tersembunyi. Sehingga tanpa bantuan dari GPS Anda akan cukup kesulitan untuk menemukan lokasi ini, namun perjuangan dan petualangan untuk menemukannya akan segera terbayar.

Salah satu alasannya karena Tiong Bahru merupakan salah satu kompleks perumahan paling tua di Singapura, namun kompleks perumahan ini mengalami perkembangan menjadi salah satu distrik berbelanja dengan keunikan gaya kuno miliknya. Sehingga menjadi rekomendasi bagi Anda jika ingin berlibur bersama teman-teman maupun keluarga.

Namun jika ingin mengunjungi tempat tersebut bersama teman maupun keluarga sangat disarankan untuk membawa Java Mifi, karena memiliki fitur connect up to 5 devices. Dengan fitur tersebut menyebabkan JavaMifi mampu tersambung kepada 5 device atau ponsel secara bersamaan, sehingga Anda dan teman-teman tetap dapat mengakses internet secara lancar.

Beberapa tempat berbelanja bisa Anda temukan di kawasan ini, terlebih jika ingin melakukan gaya hidup murah di Singapura. Salah satu toko yang bisa Anda kunjungi ketika sedang berada pada Tiong bahru adalah Nana & Bird, pada toko tersebut menyediakan beragam fashion style dari desainer lokal maupun internasional dengan harga sangat murah.

Jika Anda menggemari barang antik bisa mengunjungi toko yang bernama Woods in the Books karena menyediakan berbagai barang-barang unik didalamnya, sangat cocok jika Anda sedang mencari barang unik dan antik khas Singapura. Karena selain jarang ditemui pada lokasi lain, harga yang ditawarkan dapat dikatakan sangat ramah dikantong pelancong.

2.      Bugis Street

Jika ingin berbelanja sekaligus menerapkan gaya hidup murah di Singapura selain dengan mengunjungi Tiong Bahru, juga terdapat lokasi hidden gems lainnya yang layak untuk Anda kunjungi salah satunya adalah Bugis Street. Bugis street sendiri merupakan salah satu pusat perbelanjaan di Singapura yang memiliki muka mirip dengan Mangga Dua Jakarta.

Terlebih jika Anda menggemari barang fashion seperti dari Uniqlo dan Pull and Bear akan sangat merasa bahagia, karena pada lokasi ini dapat menemukan barang fashion dengan merk papan atas namun harganya sangat terjangkau. Hal tersebut membuat banyak orang ingin mengunjungi Bugis Street jika sedang berlibur di Singapura.

Namun jika ingin mengunjungi lokasi tersebut Anda juga perlu memperhatikan koneksi internet, karena untuk menjangkau tempat tersebut sangat dibutuhkan bantuan koneksi internet sehingga bisa membuka GPS untuk menuntut menuju lokasi gaya hidup murah di Singapura pada Bugis Street tersebut supaya tidak tersesat.

Jika memutuskan untuk berlibur di negara tersebut Anda dapat menggunakan bantuan dari Java Mifi, karena bisa connect di 200+ negara tanpa perlu ribet dan pusing memikirkan koneksi internet. sehingga dengan membawa Mifi tersebut Anda dapat mengakses internet dengan mudah di negara lain, tanpa perlu merasa bingung ketika berlibur.

Kelebihan dari mengunjungi kawasan Bugis Street sendiri Anda bisa menawar barang dagang milik pedagang, namun keunikannya sendiri Anda bisa menawar tanpa menggunakan bahasa inggris. Pengunjung bisa menawar barang menggunakan bahasa Indonesia, karena sebagian besar pedagang di Bugis Street sudah menguasai bahasa Indonesia.

3.      Clarke Quay

Jika Anda mencari destinasi wisata ramah muslim namun juga menerapkan gaya hidup murah di Singapura tidak ada salahnya jika ingin mengunjungi Clarke Quay, karena salah satu lokasi berbelanja tersembunyi ini memang didesain supaya ramah bagi wisatawan muslim. Distrik hiburan ini sendiri terletak di sepanjang Sungai, dan ramai ketika malam telah tiba.

Jika ingin mengunjungi distrik hiburan tersebut sangat disarankan untuk memastikan koneksi internet aman supaya tidak tersasar, Anda bisa menggunakan Java Mifi karena memiliki fitur true unlimited. Dengan adanya fitur tersebut Anda tidak perlu khawatir kehabisan kuota jika ingin mengakses internet, karena tidak memiliki batasan kuota sama sekali.

Selain itu Java Mifi juga memiliki CS 24 jam, sehingga ketika sedang mengunjungi negara ini untuk berlibur dan menemukan kendala dapat menghubungi customer support kapanpun Anda mendapatkan masalah. Sehingga perjalanan liburan dapat berjalan lancar dan sesuai dengan apa yang Anda harapkan ketika mengunjungi negeri singa merlion tersebut.

Dengan mengunjungi Clarke Quay juga dapat membantu menerapkan gaya hidup murah di Singapura, karena pada kawasan berbelanja ini menyediakan beragam barang belanja dengan harga sangat terjangkau. Terlebih jika ingin wisata kuliner halal sangat disarankan untuk mengunjungi Clarke Quay, karena tersedia banyak opsi makanan halal disini.

Selain menikmati berbelanja sambil makan makanan halal yang lezat pengunjung sangat disarankan untuk mengunjunginya pada malam hari, karena mampu menyuguhkan keindahan pemandangan dari Sungai Singapura pada malam hari. Bahkan banyak orang merasa bahwa lokasi tersebut sangat romantis di malam hari.

4.      Anchor Point

Lokasi berbelanja hidden gems yang mampu mendukung gaya hidup murah di Singapura lainnya adalah Anchor Point, lokasinya sendiri dapat dikatakan tersembunyi karena terletak Alexandra Road. Anchor Point sendiri pertama kali dibuka sekitar tahun 1997, dan saat ini sudah menjadi salah satu lokasi berbelanja dengan harga sangat murah.

Anchor Point terkenal sebagai tempat untuk berbelanja fashion, karena koleksi fashion pada lokasi ini terbilang sangat lengkap semua merk bisa Anda temukan disini sehingga sangat direkomendasikan untuk mengunjunginya.

Walaupun memiliki beragam pilihan jenis merk fashion terkenal namun Anchorpoint juga dikenal sebagai salah satu tempat gaya hidup murah di Singapura, salah satu alasannya sebagian besar harga barang disini terbilang lebih murah daripada shopping centre lainnya pada negara tersebut.

Anda bisa mengunjungi kawasan berbelanja hidden gems ini mulai dari jam 10 pagi hingga 10 malam. Bahkan banyak pengunjung dari Indonesia menjadikan Anchor Point sebagai salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi untuk berbelanja dengan harga murah.

Selain kawasan fashion Anda juga bisa berbelanja barang lainnya pada Anchor Point, karena kawasan ini juga menyediakan destinasi wisata kuliner, buku, hingga dekorasi rumah dengan harga miring. Bahkan banyak warga lokal memilih berbelanja disini, karena harganya sangat murah dan cocok untuk menghemat budget bulanan.

Liburan di Singapura tidak selalu identik dengan biaya mahal karena terdapat beberapa tempat belanja tersembunyi. Namun pastikan Anda membawa JavaMifi ketika berlibur sehingga internet tetap terjaga koneksinya untuk membantu liburan dengan gaya hidup murah di Singapura tidak berjalan ribet dan merepotkan akibat susah sinyal.

 

 

 

Singapura, Tips & Trick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *