6 Tempat belanja Hemat Terbaik di Singapura

Belanja hemat di Singapura merupakan hal yang sangat diinginkan oleh mayoritas wisatawan ketika sedang berkunjung dan berlibur pada negara tersebut. Salah satu alasannya karena Singapura terkenal sebagai negara maju di Asia Tenggara dengan beragam teknologi modern yang membuat biaya hidupnya menjadi sangat tinggi.

Tingginya biaya hidup tersebut membuat sebagian besar barang-barang pada negara ini terbilang cukup mahal, namun masih banyak tempat berbelanja yang masih menyediakan diskon. Sehingga Anda dapat berlibur pada negara tersebut tanpa perlu khawatir kehabisan budget, karena dapat membeli barang dengan harga sangat murah dan terjangkau.

Hal tersebut membuktikan bahwa Anda juga masih bisa melakukan kegiatan belanja hemat di Singapura ketika sedang pergi berlibur menuju negara tersebut, dengan memiliki beberapa lokasi perbelanjaan yang terjangkau dapat membantu budget Anda ketika sedang pergi berlibur. Sehingga selain pergi berlibur juga bisa mendapatkan oleh-oleh dengan murah.

Namun untuk menjangkau beberapa lokasi perbelanjaan tersebut sangat direkomendasikan untuk menggunakan GPS. Penggunaan GPS sendiri pada ponsel bertujuan mempermudah Anda dalam menemukan lokasi berbelanja. Sehingga tidak kebingungan dan tersesat ketika mencari tempat tersebut, karena Anda tidak terbiasa dengan lingkungan setempat.

Namun untuk menggunakan GPS dibutuhkan koneksi internet yang lancar tanpa gangguan. Oleh sebab itu sangat direkomendasikan untuk membawa JavaMifi. Karena perangkat ini dapat connect di 200+ negara, sehingga ketika sedang mengunjungi Singapura tidak perlu bingung mencari wifi gratisan, karena Anda sudah membawa mifi serbaguna tersebut.

Rekomendasi Belanja Hemat di Singapura

Banyak orang yang bercita-cita supaya dapat berlibur dan berbelanja secara langsung pada negeri singa merlion yang berada di Asia Tenggara tersebut. Salah satu alasannya adalah suasana fasilitas disana sangat modern bahkan tidak terdapat pada beberapa kota besar Indonesia sehingga banyak orang mengidamkan berlibur pada negara tersebut.

Namun banyak orang merasa bingung bagaimana cara mengatur budget ketika sedang liburan karena negara tersebut memiliki biaya hidup cukup mahal, oleh sebab itu banyak orang yang mencari tips supaya dapat belanja hemat di singapura dengan cara berburu diskon pada lokasi perbelanjaan tertentu. Sehingga dapat menghemat budget untuk pergi berlibur.

Namun ketika sedang berlibur pada negara lain sangat direkomendasikan memperhatikan konektivitas internet, karena internet pada saat ini sudah menjadi kebutuhan ketika sedang bepergian terlebih ketika pergi beda negara. Oleh sebab itu Anda perlu membawa perangkat supaya dapat mengakses kapanpun dan dimanapun seperti milik JavaMifi.

JavaMifi sendiri menyediakan fitur true unlimited sehingga Anda dapat mengakses internet sepuasnya tanpa perlu mengkhawatirkan kuota, hal ini sangat cocok jika sedang berlibur ke luar negeri. Karena jika sedang berlibur namun kehabisan kuota internet akan merepotkan, dengan adanya fitur tersebut kegiatan berlibur akan menjadi menyenangkan.

Untuk melakukan kegiatan belanja hemat di Singapura Anda perlu mengetahui beberapa rekomendasi tokonya terlebih dahulu, sehingga ketika sedang berlibur pada negara tersebut dapat langsung mengunjungi tanpa perlu merasa bingung ingin berbelanja dimana sehingga bisa menghemat budget perjalanan ketika liburan disana.

1.      Mustafa Centre

Ketika mendengar Mustafa Centre beberapa orang Indonesia pasti tidak asing dengan nama tersebut, karena nama Mustafa sendiri sangat identik dengan beberapa orang yang tinggal di Indonesia. Namun Mustafa Centre sendiri merupakan salah satu tempat berbelanja dengan banyak diskon yang bisa Anda temukan pada Singapura ketika sedang berlibur disana.

Pada tempat ini menyediakan beragam toko yang menyediakan berbagai jenis barang untuk dijual mulai dari fashion hingga kuliner, sehingga jangan heran ketika tempat ini digadang sebagai lokasi belanja hemat di Singapura. Lokasinya sendiri cukup mudah ditemukan, namun sangat disarankan untuk selalu membuka GPS jika belum mengetahui lokasinya.

Jika berkunjung pada lokasi ini bersama teman dan keluarga sangat disarankan membawa wifi portable seperti dari JavaMifi, karena JavaMifi menyediakan fitur connect up to 5 devices yang memungkinkan hingga 5 ponsel dapat menggunakan koneksi internetnya. Koneksi internet sendiri sangat penting untuk Anda perhatikan ketika sedang berlibur disini.

Salah satu alasannya dengan jaringan yang stabil ketika tiba pada negara tersebut, Anda dapat berlibur tanpa perlu takut tersasar. Anda juga dapat langsung pergi menuju Mustafa Center tanpa perlu takut salah tempat, terlebih tempat ini terkenal sebagai lokasi belanja hemat di Singapura karena selalu menyediakan diskon besar kepada pengunjungnya.

Umumnya banyak pengunjung mengunjungi Mustafa Centre untuk membeli oleh-oleh seperti souvenir, coklat, hingga peralatan hiasan rumah lainnya. Karena selain Mustafa Center buka 24 jam, pengunjung juga dapat menawar sehingga harga yang Anda dapatkan bisa lebih murah dari apa yang sudah pedagang tawarkan ketika menjualnya.

2.  Orchard Road

Selain Mustafa Center juga terdapat surga belanja lain yang bisa Anda kunjungi ketika sedang pergi berlibur menuju negara tersebut, salah satu rekomendasi belanja hemat di Singapura adalah dengan mengunjungi Orchard Road. Jalanan ini sendiri sudah terkenal menyediakan beragam barang dagangan yang bermacam-macam dengan harga sangat terjangkau.

Namun jika ingin mengunjungi lokasi ini Anda perlu mencarinya menggunakan GPS supaya lebih mudah, untuk menggunakan GPS sendiri dibutuhkan koneksi internet yang stabil. Oleh sebab itu gunakanlah JavaMifi karena koneksinya sudah terjamin stabil lebih dari 200 negara, jika mendapat kendala juga tidak perlu bingung.

JavaMifi sendiri memiliki CS 24 Jam sehingga jika mengalami kendala ketika mengakses internet dapat menghubungi customer support kapanpun dan dimanapun, customer support dar JavaMifi sendiri tersedia selama 24 jam sehingga dapat mengatasi permasalahan koneksi internet dengan cepat sehingga liburan berjalan lancar.

Orchard road sendiri merupakan lokasi belanja hemat di Singapura yang sudah ada sejak tahun 1830, sehingga banyak orang sudah menganggap boulevard orchard road sebagai pusat perbelanjaan yang mampu menawarkan diskon terbaik setiap harinya. Sehingga jika Anda suka memburu diskon sangat direkomendasikan untuk mengunjungi orchard road.

Pada kawasan orchard road terdapat berbagai toko yang menyediakan barang dengan harga sangat murah, mulai dari jika menyukai barang antik dan langka bisa mengunjungi TANGS. Namun jika Anda merupakan penggemar berat minuman beralkohol bisa langsung pergi mengunjungi the Grand Whisky Collection karena koleksinya sangat lengkap dan terjangkau.

3.  Chinatown

Chinatown atau kawasan pecinan juga termasuk sebagai salah satu lokasi belanja hemat di Singapura, pada lokasi ini sangat terkenal memiliki beragam outlet makanan dari seluruh penjuru dunia. Namun mayoritas outlet penjual makan pada kawasan ini menjual makanan khas Tiongkok, sehingga tidak begitu asing dengan beberapa kuliner Indonesia.

Selain itu pada kawasan destinasi wisata ini juga memiliki kuil yang sudah berusia ratusan tahun namun masih sering digunakan sebagai tempat ibadah, oleh sebab itu ketika mengunjungi tempat ini banyak orang merasa tidak sadar kalau dirinya berada pada Singapura. Selain kuil juga terdapat beberapa toko yang menjual barang antik khas tiongkok.

Beberapa outlet yang menjual barang antik sehingga bisa belanja hemat di Singapura memiliki lokasi agak masuk ke dalam gang, sehingga butuh bantuan GPS jika ingin segera menemukannya. Walaupun masuk ke dalam gang namun biasanya menawarkan diskon sangat besar.

Oleh sebab itu banyak orang rela blusukan sehingga mendapatkan diskon sangat besar, namun untuk menggunakan GPS dibutuhkan sinyal yang sangat kuat. Terlebih jika Anda perlu blusukan berpetualang mengelilingi daerah sempit yang sinyalnya susah, maka memerlukan wifi dengan sinyal kuat.

Tidak perlu khawatir karena JavaMifi sudah memiliki fitur network optimization, sehingga ketika dalam daerah yang tidak memiliki sinyal bagus. JavaMifi akan secara otomatis mengalihkan sinyalnya menuju operator paling kuat pada daerah tersebut.

4.  Lucky Plaza

Terdapat tempat belanja hemat di Singapura yang juga kerap menjadi primadona oleh warga setempat, tempat ini sendiri bernama Lucky Plaza yang sudah berdiri cukup lama di Singapura hampir setara dengan Orchard Road. Sehingga lokasi perbelanjaan ini kerap menjadi tempat berbelanja selain Orchard Road.

Pada Lucky Plaza Anda bisa menemukan banyak outlet menjual souvenir beserta parfum dengan harga sangat miring, salah satu alasannya karena outlet pada kawasan ini kerap kali memberikan diskon sangat besar bagi pengunjungnya. Selain itu banyak karyawan wanita setempat sering memburu kuliner pada kawasan ini ketika makan siang.

Sehingga selain pengunjung juga banyak karyawan setempat yang gemar berburu kuliner di Lucky Plaza, salah satu alasannya adalah Lucky Plaza memiliki beragam outlet kuliner yang sangat beragam. Namun harganya sangat ramah di kantong, sehingga cocok menjadi destinasi belanja hemat di Singapura.

Bahkan jika Anda rindu masakan Indonesia ketika sedang berlibur ke Singapura tidak perlu khawatir, karena pada Lucky Plaza menyediakan beragam outlet yang menjual masakan khas Indonesia. Seperti ayam penyet, ayam bakar, serta nasi padang yang sangat terkenal.

Terlebih jika sedang berbelanja pada kawasan ini Anda bisa menawar menggunakan bahasa Indonesia, karena banyak pedagang bisa berbahasa Indonesia. Sehingga banyak pengunjung dari Indonesia menuju Lucky Plaza sebagai lokasi untuk belanja hemat di Singapura.

5.  Takashimaya Shopping Centre

Jika Anda merupakan penggemar beberapa barang khas Jepang tidak perlu merasa bingung jika ingin mencarinya, karena di Singapura juga menyediakan lokasi khusus untuk menjual barang-barang unik yang berasal dari negeri Sakura tersebut.

Anda bisa menemukan berbagai barang unik khas Jepang pada Takashimaya Shopping Centre, uniknya kawasan perbelanjaan ini sering memberikan diskon sehingga cocok menjadi tempat belanja hemat di Singapura.

Anda bisa menemukan beragam merk dari Jepang mulai dari pakaian hingga perlengkapan dengan harga sangat terjangkau, bahkan jika membeli kaos Uniqlo pada tempat ini akan mendapat lebih banyak diskon dari lokasi berbelanja lainnya.

Selain fashion juga terdapat tempat belanja hemat di Singapura khusus pernak pernik atau souvenir, sehingga sangat cocok jika Anda ingin membelikan keluarga atau tetangga oleh-oleh selepas selesai berlibur.

Harga yang ditawarkan sendiri sangat ramah dikantong bahkan sering memberi diskon sangat besar, sehingga banyak pemburu diskon senang berbelanja pada department store ini.

6. Litle India

Pusat perbelanjaan Little India Arcade Singapura adalah salah satu tempat yang bisa Anda kunjungi jika Anda ingin merasakan suasana India di Singapura. Di sini Anda bisa menemukan berbagai barang-barang khas India, seperti pakaian tradisional, perhiasan, rempah-rempah, bunga, bahkan patung-patung dewa. Di tempat ini pun tersedia banyak restoran India sehingga Anda juga bisa menikmati makanan India yang lezat dan musik India yang meriah di sini. Little India Arcade terletak di 48 Serangoon Road, dekat dengan stasiun MRT Little India. Tempat ini buka setiap hari dari pukul 09.00 hingga 22.00. Little India Arcade adalah tempat yang cocok untuk Anda yang suka berbelanja barang-barang unik dan berwarna-warni. Anda bisa menemukan sari, baju kurta, dupatta, dan aksesori lainnya dengan berbagai motif dan warna. Anda juga bisa membeli barang-barang kerajinan tangan, seperti boneka, gantungan kunci, magnet kulkas, dan coklat dengan bentuk-bentuk lucu. Jika Anda adalah penyuka rempah, Anda bisa membeli berbagai jenis rempah-rempah, seperti jahe, kunyit, lada, dan kayu manis. Selain itu, Anda juga bisa membeli bunga-bunga segar, seperti mawar, melati, dan bunga kamboja. Disini pun banyak terdapat patung-patung dewa dan dewi India, seperti Ganesha, Shiva, Laksmi, dan Saraswati. Anda juga bisa melihat mural-mural indah yang menggambarkan cerita-cerita mitologi India dan mendengarkan musik India yang menggugah semangat di sepanjang jalannya.

 

Ketika ingin berbelanja di Singapura tidak perlu khawatir jika memiliki dana terbatas karena bisa mengunjungi beberapa tempat di atas, namun bawalah JavaMifi sehingga koneksi internet tetap terjaga sehingga mudah menjangkau tempat belanja hemat di Singapura tersebut.

Singapura, Tips & Trick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *