7 Tempat Belanja Murah di Bangkok, Thailand

Tempat belanja murah di Bangkok sudah pasti menjadi salah satu destinasi wisata bagi siapa saja yang datang ke Thailand. Selain mencari oleh-oleh dengan harga miring, tempat tersebut juga menjadi ikon di negeri gajah putih ini.

Sampai saat ini, Bangkok masih menjadi kota paling banyak dikunjungi oleh wisatawan dengan lebih dari 22 juta pengunjung setiap tahunnya. Jumlah itu melebih dua kota populer lainnya, yaitu London dan juga Paris.

Dengan letak yang tidak terlalu jauh dari Indonesia, Bangkok juga menjadi salah satu tujuan wisata luar negeri favorit bagi masyarakat Indonesia. Lantas, lokasi mana saja yang bisa menjadi tempat belanja murah saat berada di Bangkok? Berikut ulasannya.

Lokasi Belanja Murah di Bangkok

Sebagai kota dengan jumlah wisatawan terbanyak di dunia, tentu Bangkok menawarkan cukup banyak tempat belanja yang menarik. Berikut adalah 5 tempat belanja dengan harga cukup murah di Kota Bangkok.

1. Pratunam Market

Pasar Pratunam adalah salah satu daerah belanja murah di Bangkok, Thailand. Terletak di distrik Pratunam yang sibuk, pasar ini menawarkan berbagai macam produk fashion, aksesoris, dan barang-barang sejenis lainnya.

Pasar ini terkenal karena menjual pakaian grosir dengan harga sangat murah sehingga menjadi daya tarik utama bagi wisatawan. Pratunam Market terdiri dari beberapa bangunan dan kios, di mana setiap kios menjual pakaian berbeda-beda.

Selain itu, Anda juga dapat menemukan sepatu, tas, perhiasan, atau aksesoris menarik lainnya di sini. Tidak perlu ragu untuk menawar barang, jika harganya cocok, maka para pedagang akan dengan senang hati melepas barangnya.

Di samping itu, jika Anda sedang ingin mencicipi jajanan ala Thailand, akan ada banyak penjual makanan modern hingga makanan jalanan di sekitar Pasar. Nantinya, kita dapat merasakan berbagai hidangan lezat Thailand sembari berbelanja pakaian.

Tempat belanja murah di Bangkok ini merupakan tempat yang cukup ramai dan sibuk, terutama pada akhir pekan. Maka dari itu, disarankan untuk mendatanginya lebih awal sehingga Anda tidak perlu berdesakan saat sedang memilih barang.

2. Chatuchak Market

Pasar Chatuchak atau dikenal juga sebagai JJ Market merupakan salah satu pasar terbesar dan paling terkenal di Thailand. Terletak di pusat Kota Bangkok, pasar ini adalah surga bagi pecinta belanja dan penggemar wisatawan.

Lokasi belanja murah di Bangkok ini terkenal dengan ragam barang yang luar biasa, mulai dari pakaian, perhiasan, kerajinan tangan, barang antik, tanaman hias, hewan peliharaan, dan masih banyak lagi produk-produk menarik lainnya.

Pasar ini juga dikenal karena areanya yang sangat luas, mencakup lebih dari 27 hektar dengan ribuan kios dan penjual. Wajar jika banyak wisatawan mudah sekali tersesat saat menyusuri jalan-jalan labirin atau lorong-lorong di area ini.

Terdapat juga sejumlah toko yang menjual barang-barang mewah, barang-barang vintage, dan barang-barang kesenian. Lokasi belanja murah di Bangkok ini paling ramai saat akhir pekan, ketika ribuan orang lokal dan asing berkumpul menjadi satu.

Di samping berbelanja, pengunjung dapat menikmati hidangan lezat di warung makan atau mencoba makanan jalanan khas Thailand yang lezat. Silakan datang ke sini untuk berburu oleh-oleh tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam.

Secara keseluruhan, Chatuchak Market adalah salah satu daya tarik utama Kota Bangkok yang harus Anda kunjungi. Dijamin, oleh-oleh yang Anda cari dari Thailand akan tersedia di tempat belanja murah di Bangkok ini.

3. Asiatique The Riverfront

Asiatique The Riverfront adalah salah satu tujuan hiburan dan belanja paling terkenal di Bangkok, tepatnya di tepi Sungai Chao Phraya yang indah. Kompleks ini merupakan gabungan antara pasar malam, pusat perbelanjaan, restoran, dan pusat hiburan.

Salah satu daya tarik utamanya adalah adanya pasar malam yang besar dan beragam. Nantinya, Anda dapat menjelajahi berbagai toko yang menjual barang-barang kerajinan tangan, pakaian, perhiasan, mainan, dan berbagai suvenir menarik khas Thailand.

Kompleks belanja murah di Bangkok ini juga menawarkan banyak sekali restoran dengan berbagai pilihan menu. Nantinya, Anda dapat menikmati makan malam dengan latar belakang pemandangan sungai yang indah.

Selain itu, Asiatique memiliki panggung yang menyelenggarakan pertunjukan-pertunjukan menghibur seperti tarian tradisional, live music, dan pertunjukan seni lainnya. Alhasil, tempat ini menjadi sangat hidup ketika malam datang.

Asiatique juga memiliki daya tarik lainnya berupa ferris wheel yang menghadap ke sungai. Orang Indonesia sering menyebut wahana Ferris Wheel sebagai bianglala. Pastikan Anda mencobanya ketika berada di lokasi ini.

Secara umum, Asiatique The Riverfront adalah tempat yang wajib Anda kunjungi saat berada di Bangkok. Kombinasi antara pasar malam, restoran, hiburan, dan pemandangan sungai menjadikannya salah satu tujuan hiburan paling menarik.

4. CentralwOrld dan Siam

CentralwOrld dan Siam adalah dua kompleks perbelanjaan yang sangat terkenal dan banyak diminati wisatawan saat berkunjung ke Bangkok. Keduanya hanya dipisahkan oleh satu stasiun BTS saja sehingga tergolong dekat.

CentralwOrld adalah salah satu pusat perbelanjaan terbesar se-Asia Tenggara. Daerah belanja murah di Bangkok ini menawarkan berbagai macam toko, dari brand-brand besar dunia hingga butik-butik lokal yang unik.

Anda dapat menemukan pakaian, sepatu, aksesoris, perhiasan, hingga barang elektronik dengan harga terjangkau sampai sangat mahal. Selain itu, terdapat juga supermarket besar, toko-toko buku, serta restoran dengan beragam menu hidangan.

Di akhir tahun, CentralwOrld seringkali menghias dirinya dengan dekorasi Natal, lengkap dengan pohon Natal raksasa yang indah. Itulah alasan kenapa banyak orang sangat suka menghabiskan masa liburannya dengan berkunjung ke tempat ini.

Di sisi lain, kawasan Siam merupakan rumah bagi beberapa pusat perbelanjaan terkenal seperti Siam Paragon, Siam Center, Siam Discovery, dan MBK Center. Meski begitu, beberapa lokasi juga menyediakan tempat belanja murah di Bangkok.

Siam Paragon adalah tempat belanja barang-barang mewah dari berbagai merek besar dunia. Siam Center dan Siam Discovery menawarkan pengalaman berbelanja yang lebih kreatif dengan penekanan pada desain dan mode inovatif.

Sementara MBK Center adalah pusat perbelanjaan yang terkenal dengan produk-produk elektronik, pakaian, hingga barang-barang kerajinan tangan.

Keduanya lokasi ini mudah diakses dengan transportasi umum dan menjadi salah satu tujuan populer di Bangkok. Tempat ini adalah surga bagi mereka yang ingin berbelanja, bersantai, atau hanya menjelajahi budaya belanja di kota ini.

5. Talad Rot Fai Srinakarin Train Night Market

Talad Rot Fai Srinakarin Market atau dikenal juga sebagai Train Night Market Srinakarin adalah salah satu pasar malam paling unik dan populer di Bangkok. Letaknya di daerah Srinakarin, sangat cocok bagi para pecinta produk antik.

Salah satu hal yang membedakan Talad Rot Fai Srinakarin Market adalah suasana retronya yang khas. Tempat belanja murah di Bangkok ini berada di sekitar stasiun kereta api tua, Anda akan menemukan banyak barang-barang klasik di sini.

Barang-barang tersebut meliputi mobil kuno, motor kuno, kamera, dan barang-barang vintage lainnya. Ada banyak produk di sini sulit ditemukan di lokasi lain, menjadikannya tempat paling sempurna untuk mencari koleksi atau barang-barang unik.

Selain barang-barang retro, pasar malam ini juga memiliki sejumlah kedai yang menjual pakaian vintage, aksesoris, dan barang-barang seni unik. Selain itu, terdapat juga berbagai restoran, kafe, dan penjual makanan jalanan dengan hidangan cukup lengkap.

Salah satu lokasi belanja murah di Bangkok ini biasanya buka pada akhir pekan, mulai dari Jumat hingga Minggu dan menjadi ramai pada malam hari. Sejauh kaki berjalan, Anda akan puas melihat berbagai koleksi barang antik di sini.

Bagi penggemar barang antik atau kolektor yang mencari pengalaman berbeda saat berada di Bangkok, maka pasar malam ini adalah tempat terbaik untuk didatangi. Tak perlu khawatir, harga produk-produknya sangat terjangkau.

6. Platinum Fashion Mall

The Platinum Fashion Mall terletak di 222 Phetchaburi Road, Ratchathewi, Bangkok. Anda bisa naik BTS Skytrain ke stasiun Chit Lom atau Ratchathewi dan berjalan kaki sekitar 10-15 menit ke arah mal. Anda juga bisa naik taksi, tuk-tuk, atau bus. The Platinum Fashion Mall adalah sebuah pusat perbelanjaan yang menjual berbagai produk fashion dengan harga grosir. Tempat belanja ini menjual aneka barang import dari Korea, Jepang, Hong Kong, Tiongkok dan berbagai negara lainnya. Ragam produk fashion bisa Anda temukan di sini, mulai dari pakaian, sepatu, tas, jam hingga berbagai aksesoris kecil seperti gelang ataupun kalung. Tidak perlu khawatir dengan harganya, karena mall ini hanya menjual barang-barang dengan harga grosir dengan sangat terjangkau. Disarankan untuk membawa uang tunai yang cukup karena kebanyakan toko tidak menerima kartu kredit atau debit dan jangan lupa untuk menawar harga dengan penjualnya supaya mendapatkan diskon jika Anda membeli beberapa item sekaligus. Terdapat tujuh lantai yang dibagi menjadi beberapa area dengan nama-nama seperti Ginza, Soho, Oxford, Nathan, Camden, Orchard, dan Food Center. Setiap lantai memiliki toko-toko yang menjual produk fashion yang berbeda-beda. Jadi, jika Anda suka barang di satu toko, sebaiknya langsung beli saja karena tidak mudah menemukan toko itu lagi. Anda bisa melihat denah lantai di website resmi The Platinum Fashion Mall. 

7. Khao San Road

Khao San Road adalah sebuah jalan yang menjadi surga bagi para backpacker dan wisatawan muda. Di sini, Anda bisa menemukan berbagai barang dengan harga yang sangat murah, seperti kaos oblong, celana aladin, sandal jepit, hingga buku-buku bekas. Anda bisa menikmati suasana malam yang ramai dan meriah dengan banyak bar dan klub. Khao San Road terletak di Thanon Khao San, Khwaeng Talat Yot, Khet Phra Nakhon, Bangkok. Anda bisa naik bus, taksi, atau tuk-tuk untuk mencapai tempat ini. Khao San Road memiliki banyak toko yang menjual barang-barang unik dan khas Thailand. Anda bisa menemukan kerajinan tangan, souvenir, lukisan, dan patung-patung Buddha di sini. Anda juga bisa membeli pakaian bergaya hippie, etnik, atau bohemian dengan berbagai motif dan warna. Jika Anda suka membaca, Anda bisa membeli buku-buku bekas dengan harga murah di toko-toko buku di sini. Selain banyak toko yang menjual banyak barang-barang unik, terdapat pula tempat-tempat makan yang menawarkan makanan lokal dan internasional dengan harga terjangkau. Anda bisa mencoba makanan ringan seperti pad thai, som tam, atau mango sticky rice di pinggir jalan, juga makanan eksotis seperti serangga goreng, kalajengking, atau ular. Khao San Road juga adalah tempat yang cocok untuk bersosialisasi dan bersenang-senang di malam hari, serta mendengarkan musik live, karaoke, atau menari di klub atau bar yang ada di sini. Jika ingin suasana yang lebih tenang, Anda bisa pergi ke kafe-kafe atau spa yang ada di sini.

Pastikan untuk Selalu Terhubung Internet Ketika di Bangkok

Melakukan perjalanan ke luar negeri sering kali menghadirkan kebingungan bagi wisatawan perihal koneksi internet. Apalagi jika perjalanannya ke negara Thailand di mana banyak tulisan yang sulit untuk kita pahami.

Dengan adanya internet, kita bisa membuka aplikasi terjemahan online seperti Google translate, atau aplikasi peta untuk menanyakan jalan. Bagi Anda yang ingin pergi ke Thailand, pastikan untuk selalu membawa JavaMifi.

Perangkat ini akan menjadi modem Wi-Fi yang dapat memenuhi kebutuhan internet Anda saat berada di luar negeri. Nantinya, mencari lokasi belanja murah di Bangkok atau sekedar mencari jalan tertentu akan menjadi lebih mudah.

Sebagai perangkat modem Wi-Fi, JavaMifi memiliki sejumlah keunggulan yang membuat internetan semakin mudah. Hanya dengan satu perangkat JavaMifi, Anda bisa menghubungkan 5 perangkat sekaligus untuk terhubung ke internet.

JavaMifi selalu terhubung ke internet tanpa batasan kuota, bisa connect di 200 lebih negara. Customer Services siap dihubungi dalam 24 jam jika ada kendala. Dan tidak perlu khawatir jika di daerah susah sinyal, JavaMifi akan otomatis berganti ke operator dengan jaringan terbaik di lokasi tersebut.

Dengan adanya JavaMifi, Anda akan selalu terhubung ke jaringan internet saat ke luar negeri. Pastikan Anda selalu membawanya di dalam tas, termasuk saat mencari lokasi belanja murah di Bangkok atau kota-kota lain di luar negeri.

Thailand, Tips & Trick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *