Awas! Jangan Sembarangan Merokok Saat Liburan ke Venesia

JavaMifi – Liburan ke Venesia mungkin adalah impian dari banyak wisatawan mancanegara, apalagi untuk mereka yang liburan ke Venesia membawa pasangan. Namun, Venesia juga bisa menjadi tempat yang bahaya untuk dompet bila kamu kedapatan merokok sembarangan.

Venesia bisa dibilang adalah salah satu wisata andalan di Italia. Liburan ke Venesia biasanya diincar oleh turis-turis mancanegara berpasangan yang mencari nuansa romantis. Tidak heran, tempat ini memang menyuguhkan pemandangan yang indah dalam bentuk kota yang dikelilingi air dank anal di tiap penjurunya.

Kota yang dijuluki City of bridges ini berhasil menyedot jumlah turis yang cukup banyak. Saking banyaknya, Pemerintah setempat sampai menerapkan beberapa aturan yang mengatur wisatawan untuk bersikap lebih sopan dan tidak mengganggu warga lokal. 

Sebagai sebuah destinasi wisata andalan di Italia, pesona yang dimiliki Venesia memang tidak terbantahkan. Tapi kota ini sudah menerapkan beberapa aturan yang mengatur wisatawan saat liburan ke Venesia untuk lebih bersikap sopan.

Belum lama ini, terbit wacana baru soal peraturan yang mengatur perokok saat liburan ke Venesia. Aturan yang diadaptasi dari larangan merokok di Jepang ini sedang digodok matang-matang agar tempat-tempat wisata di Venesia bebas asap rokok dan sampah punting rokok.

Rencananya, ia melanjutkan, peraturan ini akan diterapkan di beberapa tempat penting di mana para wisatawan kerap berkumpul, yakni Jembatan Rialto atau St Mark Square. Kebijakan ini nantinya bukan hanya untuk wisatawan saja, tetapi juga terhadap warga lokal Venesia.

Untuk hukumannya, setiap orang yang kedapatan merokok di areal wisata akan dikenakan denda sebesar 2,5 – 5 euro atau sekitar Rp 40-65 ribu per orangnya. Denda ini bisa naik berlipat-lipat tergantung musim ramai turis atau tidaknya. Bila sedang ramai, denda bahkan bisa mencapai 10 Euro atau sekitar Rp 165 ribu per orang.

Namun perlu diingat, semua ini masih wacana yang sedang diformulakan oleh pemerintah setempat. Sampai sekarang, wacana ini belum terealisasikan. Meskipun begitu, ada baiknya kita tetap tidak merokok di tempat umum. Karena, di mana bumi dipijak, di sana langit dijunjung. Kita harus menghormati warga lokal dan adat yang ada di tempat itu Globers.

kalau kamu liburan di Venesia, ada yang wajib kamu bawa lho Globers, yaitu Modem Internasional JavaMifi Dengan membawa JavaMifi, kamu bisa mendapat akses internet yang bisa diandalkan. Selain itu, JavaMifi juga sudah mencakup lebih dari 160 negara.

Kamu bisa mengambil dan mengembalikan JavaMifi di 10 bandara, 7 kantor cabang JavaMifi,  20.000 minimart lebih. Kamu juga bisa mengambil dan mengembalikan melalui layanan pengantaran. Selain itu, JavaMifi menjadi satu-satunya travel wifi tanpa deposit di Indonesia.

Jangan lupa, untuk terus mengecek blog JavaMifi untuk aneka informasi seru seputar traveling lainnya dan untuk informasi lebih lanjut soal JavaMifi, bisa dibuka di situs JavaMifi. Have a safe flight Globers!

Itinerary, News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *