Berburu Tiket Pesawat Murah Menggunakan Cara Ini

Ketika merencanakan liburan, pasti berburu tiket pesawat murah merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan. Rencana berlibur akan kacau serta membuat pusing jika harga tiket masih tetap mahal.

Karena tidak mendapatkan harga murah, akhirnya agenda berlibur harus ditunda dulu sampai waktu yang tidak dapat ditentukan. Budget tiket perjalanan naik pesawat ini besar, terutama jika tujuannya ke luar negeri.

Saat ingin bepergian menggunakan pesawat, tentu saja semua orang akan mencari dulu bagaimana cara mendapatkan tiket yang murah. Karena itu nantinya dapat menghemat budget perjalanan dan menguntungkan tentunya.

Sebab Anda dapat mengalokasikannya untuk keperluan lain, misalnya akomodasi atau kuliner. Jadi memang Anda harus dapat menemukan langkah tepat memperoleh tiket dengan biaya terjangkau dan tidak memberatkan.

Cara Berburu Tiket Pesawat Murah

berburu tiket pesawat murah

Untuk Anda yang belum tahu caranya, sebenarnya sudah banyak dibagikan langkah mendapatkan tiket murah. Jangan jadikan harga tersebut menjadi alasan tidak jadi bepergian dan berlibur untuk bersenang-senang.

Ada banyak tips yang dapat Anda terapkan agar tidak ada hambatan apapun ketika ingin bepergian. Bagaimana acara mendapatkan tiket dengan harga murah dan terjangkau? Berikut ini beberapa tips untuk Anda:

1. Cari tiket di situs pemesanan

Pertama Anda bisa mendapatkan tiket murah dengan membelinya di situs pemesanan. Umumnya memang situs tersebut memberikan banyak promo menarik untuk para pengguna, misalnya saja untuk mendapat potongan harga.

Lewat situs tersebut nantinya Anda juga dapat berburu tiket pesawat murah dengan mengatur bagian filter harga. Pengguna atur sendiri mulai dari hari, maskapai, hingga range harga tiket yang sesuai.

Dari situs itu memang sudah ada banyak fasilitas di mana dapat mempermudah pengguna mengaksesnya. Nantinya Anda bisa mendapatkan tiket bepergian sesuai budget dan perjalanan jadi semakin nyaman.

2. Beli tiket jauh hari

Agar nantinya mendapatkan penerbangan dengan harga terjangkau, maka bisa memesan tiket jauh-jauh hari sebelum tanggal keberangkatan. Ini memang sudah jadi rahasia umum dikalangan masyarakat supaya bisa menghemat budget.

Banyak orang berburu tiket pesawat murah dengan cara ini karena memang sudah sering dilakukan. Anda bisa membeli 2-3 bulan sebelum keberangkatan supaya lebih terjangkau dan tidak terlalu mendadak.

Sebab waktu terbaik melakukan pemesanan tiket penerbangan maksimal sekitar 5 minggu sebelum berangkat. Hari paling pas memesannya ialah saat Minggu dan memilih keberangkatan Kamis atau Jumat.

3. Berburu tengah malam

Beberapa orang melakukan pemesanan tiket ini pada malam hari, tepatnya saat jam 11 malam. Hal tersebut tentunya bukan tanpa alasan, pasalnya sebagian besar orang jam itu hanya memesan tiket saja.

Mereka belum melakukan pembayarannya, jadi situs atau apk penyedia layanan pembelian tiket akan membatalkan secara otomatis. Ini merupakan waktu tepat berburu tiket pesawat murah dan menyesuaikan budget tentunya.

Karena pesanan pelanggan yang belum dibayar akan dicancel otomatis oleh sistem. Setelah pemesanan yang tidak aktif tersebut sudah dibatalkan, maka Anda bisa langsung membeli tiketnya dan memesan sesuai kebutuhan.

4. Berburu tiket pesawat murah dengan memilih low season

Low season sendiri merupakan waktu di saat jumlah wisatawan paling sedikit yang berkunjung ke tempat wisata. Jadi nantinya harga tiket yang diberikan juga lebih murah dan ini pilihan terbaik.

Sementara itu di Indonesia sendiri low season umumnya terjadi ketika September sampai awal Desember. Atau bisa juga saat pertengahan Januari sampai bulan April, jadi bisa dipakai berburu tiket pesawat murah.

Sebab ketika tiba saatnya high season atau musim liburan, maka harga tiket jadi lebih mahal dan bisa dua kali lipat. Sehingga manfaatkan dengan baik saat tempat sedang sepi agar lebih leluasa.

5. Gunakan transit

Untuk Anda yang ingin liburan namun memilih tiket dengan biaya terjangkau, maka cobalah mengambil penerbangan transit. Ini juga kerap disebut sebagai connecting flight yang sering dilakukan agar tiketnya murah.

Jadi pengguna bisa berburu tiket pesawat murah menggunakan cara ini. Misal ketika penerbangan memilih transit dari Tokyo, Jepang kemudian terbang ke Kuala Lumpur dan barulah ke Australia.

Tiket tersebut lebih terjangkau dibandingkan langsung dari Tokyo ke Australia. Mengapa harganya dapat lebih murah? Hal ini disebabkan banyak maskapai mencari penumpang agar pesawatnya terisi.

Tidak ada salahnya untuk Anda mencoba melakukan penerbangan transit ketika bepergian agar bisa mendapat tiket lebih murah. Bahkan ketika transit bisa berkunjung ke tempat tersebut untuk menambah keseruan.

6. Bandingkan semua harga

Cara lain yang dapat dilakukan supaya bisa memperoleh harga tiket yang lebih terjangkau ialah dengan melakukan perbandingan. Anda bisa cek aplikasi satu dengan lainnya atau dilihat di tiap situs.

Apalagi sekarang ini sudah banyak aplikasi layanan perjalanan di mana memberikan banyak fasilitas menarik, termasuk tarif tiket. Anda bisa melihat harga tiap tiket untuk destinasi dan maskapai berbeda.

Umumnya aplikasi yang khusus layanan perjalanan itu kerap memberikan diskon menari. Anda bisa berburu tiket pesawat murah dengan membandingkan tiap harganya dan temukan yang paling sesuai budget.

7. Manfaatkan diskon promo untuk berburu tiket pesawat murah

Banyak maskapai memberikan tawaran bonus promo menarik untuk dapat menarik minat para pelanggan. Jadi jangan pernah ragu berburu tawaran diskon menguntungkan tersebut agar perjalanan jadi semakin menyenangkan.

Sebagai contoh jika Anda memesan tiket pesawat menggunakan metode pembayaran bank tertentu, maka akan mendapatkan potongan harga. Atau biasanya juga memberikan promo ketika memakai credit card atau kartu kredit.

Pengguna dapat melakukan pendaftaran untuk kredit card dulu jika ingin mendapat diskon. Bahkan berburu tiket pesawat murah dengan cara ini juga sering digunakan.

8. Langganan newsletter

Supaya tidak tertinggal pemberitahuan promo atau diskon menarik lain, maka langganan newsletter untuk beragam maskapai. Ini ialah salah satu strategi tepat yang cuku[ efektif untuk pembeli dan penjual.

Jadi nantinya Anda juga bisa mendapatkan banyak informasi mengenai diskon tertentu dan paling baru. Biasanya pihak maskapai akan melakukan pemberitahuan melalui email jika pengguna sudah berlangganan.

9. Pesan tanggal kembar

Selain itu Anda juga bisa melakukan berburu tiket pesawat murah di tanggal kembar. Karena biasanya situs atau aplikasi penerbangan akan menawarkan beragam promo menarik saat tanggal kembar.

Seperti potongan harga atau diskon, serta penawaran menarik lainnya yang hanya ada saat event tertentu. Pastikan juga ketika melakukan pemesanan memilih hari tertentu, misalnya hari Selasa yang lebih murah.

Melakukan pemesanan di siang hari juga dapat memperoleh potongan sekitar 15-25%. Selain Selasa, Anda bisa memilih hari Senin atau Minggu dan nanti akan mendapat potongan sekitar 5%.

Jika Anda ingin berlibur dengan nyaman seperti ke luar negeri pasti memerlukan jaringan internet juga untuk memudahkan berkomunikasi. Apalagi ketika berlibur pasti ingin membagikan momen membahagiakan ke sosial media.

Nah agar perjalanan menyenangkan dan tetap lancar mengakses internet, Anda bisa menggunakan wifi portable dari JavaMifi. Apabila tidak ingin membeli, maka bisa menyewanya untuk teman perjalanan supaya berlibur jadi nyaman.

Sebelum berlibur memang harus mempersiapkan banyak hal agar perjalanan terasa nyaman dan menyenangkan. Termasuk mencari tahu apa saja tips untuk berburu tiket pesawat murah agar menghemat budget.

Tips & Trick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *