12 Tips dan Trik Berhemat saat Traveling ke Australia

Bacalah tips dan trik traveling Australia terlebih dahulu, agar Anda bisa buat rencana liburan yang menyenangkan. Sebelum pergi ke luar negeri, kita harus merencanakan perjalanan dengan baik. Hal ini diperlukan agar kita dapat menikmati waktu liburan dan bersenang-senang sepuasnya.

Rencana itu dibuat sesuai selera Anda, contohnya seperti itinerary kunjungan ke kota-kota besar. Dengan membuat itinerary, Anda tidak akan kebingungan saat pergi berlibur di luar negeri. Salah satu aspek yang perlu ditambahkan ke dalam itinerary liburan adalah tips dan trik berhemat.

Tentu saja dengan berhemat, Anda bisa memaksimalkan budget yang dibawa saat pergi berlibur. Bagi Anda yang ingin pergi berlibur ke Australia, simak terlebih dahulu artikel berikut. Kami akan menyebutkan beberapa hal yang bisa dilakukan untuk berhemat di Negeri Kangguru.

Tips dan Trik Berhemat saat Traveling ke Australia

Australia jadi salah satu destinasi wisata karena memiliki banyak tempat menarik. Meskipun biaya liburannya cukup tinggi, kita bisa mengakalinya dengan membuat itinerary dan catatan berhemat. Dengan meminimalkan budget yang ada, pasti liburanmu bisa terasa lebih menyenangkan.

Berikut tips dan trik yang bisa dipakai saat Traveling Australia :

  1. Batasi Kunjungan ke Beberapa Kota saja

Banyaknya kota-kota besar di Australia membuat kita harus berpikir ingin pergi ke mana. Bagi Anda yang baru pertama kali liburan ke sana, cobalah untuk membatasi kunjungan.

Jangan mengunjungi setiap kota besar yang ada, agar liburan terasa lebih maksimal. Contoh Anda bisa pergi ke Ibukota Melbourne yang memiliki banyak objek wisata internasional.

Dengan mengunjungi salah satu kota saja, itinerary jadi lebih terstruktur rapi. Anda juga tahu cara berhemat di kota tersebut dengan memahami fasilitas dan objek wisatanya. Dibatasinya tempat kunjungan membuat Traveling Australia terasa lebih efektif dan hemat budget.

  1. Membeli Tiket Pesawat Murah

Salah satu cara untuk menghemat budget liburan ke luar negeri adalah dengan membeli tiket pesawat murah. Saat ini, banyak maskapai yang menawarkan penerbangan kelas ekonomi.

Anda bisa memilih salah satu maskapai tersebut dan memesannya sejak jauh-jauh hari. Tentu saja, trik dan tips ini banyak dilakukan oleh traveller yang senang mengelilingi dunia.

Sebagai tambahan saat membuat rencana Traveling Australia, carilah promo atau diskon tiket pesawat. Dengan memakai promo, Anda akan mendapatkan tiket pesawat yang lebih murah. Bahkan, tiket pesawat yang dicari juga lebih terjangkau daripada penawaran umum.

  1. Memanfaatkan Transportasi Umum

Ketika sudah sampai ke kota tujuan, carilah transportasi umum yang tersedia. Anda bisa coba cek di internet jalur transportasi umum lokal Australia dari bandara ke kota tujuan.

Transportasi umum lebih murah dari segi biaya, dibandingkan sewa mobil. Bahkan, Anda juga bisa mendapat pengalaman baru saat mengelilingi kota-kota besar dengan Transportasi lokal.

Di Australia banyak transportasi umum yang dapat dipilih seperti Bus dan Kereta Tram. Jangan salah, transportasi umum tersebut juga banyak diminati oleh wisatawan luar. Pergi Traveling Australia terasa lebih menyenangkan jika kita bisa merasakan budaya lokalnya.

  1. Meminimalkan Biaya Bagasi dan Bawa Seperlunya

Tips dan trik untuk traveller baru, jangan bawa banyak barang saat pergi ke luar negeri. Kami sarankan Anda bawa barang secukupnya, baik dari pakaian dan perlengkapan lainnya.

Dengan membatasi barang bawaan, Anda bisa mengurangi biaya bagasi di pesawat. Selain itu, Anda juga tidak akan kerepotan saat bepergian karena membawa sedikit barang bawaan.

Setidaknya, bawa satu koper dan satu tas ransel jika ingin pergi ke luar negeri. Buat Traveling Australia jadi lebih menyenangkan dengan menikmati pengalaman di sana. Bawa barang yang penting dan pastikan semuanya sudah memenuhi ketentuan kunjungan ke luar negeri.

  1. Menginap di Hostel

Salah satu cara untuk menghemat saat mencari akomodasi adalah dengan menginap di hostel. Jangan sampai salah, hotel dan hostel itu dua tipe akomodasi yang berbeda jenisnya.

Hostel menjadi tempat penginapan yang menyediakan satu kamar untuk banyak orang. Beda halnya dengan Hotel yang hanya menawarkan satu kamar untuk satu keluarga saja.

Dengan menginap di hostel, Anda tidak akan mengeluarkan biaya lebih. Harganya murah dan terjangkau, membuatnya jadi incaran oleh para traveller luar. Dijamin Traveling Australia jadi terasa lebih menyenangkan jika Anda bisa merasakan pengalaman baru tidur di hostel.

  1. Cari Waktu Terbaik untuk Liburan

Perhatikan tanggal dan musim liburan agar Anda bisa menghindari jadwal yang padat. Pada musim liburan, biasanya semua harga menjadi lebih mahal karena banyak pengunjung.

Untuk menghindari musim liburan, carilah hari-hari biasa yang ada dalam kalender. Pesanlah tiket pesawat jauh-jauh hari, supaya Anda bisa memaksimalkan waktu pemesanan.

Tidak hanya menghindari lonjakan harga, tiket pesawat di hari biasa juga jauh lebih murah. Oleh sebab itu, cari waktu terbaik untuk liburan dan Traveling Australia. Buat persiapan sejak jauh-jauh hari agar liburan di Australia terasa lebih menyenangkan dan berarti.

  1. Membawa Universal Adapter

Salah satu barang yang wajib dibawa saat pergi ke luar negeri adalah bawa Universal Adapter. Barang ini perlu dibawa karena tempat akomodasi Australia memiliki bentuk yang berbeda.

Jadi dengan membawa Universal Adapter, Anda bisa bertahan dan memaksimalkan peralatan yang ada. Selain itu, Anda juga tidak akan mengeluarkan uang untuk membeli alat baru.

Traveling Australia butuh banyak persiapan, termasuk barang dan peralatan penting yang bisa dibawa. Universal Adapter cocok untuk mendukung Gadget Anda agar tetap menyala. Laptop, HP, Kamera dan Power Bank, semuanya perlu daya untuk bisa mengabadikan momen.

  1. Pergi Menikmati Objek Wisata Gratis

Perlu diketahui, ada banyak objek wisata gratis di Australia yang dapat dikunjungi. Tentu saja, semua objek wisata tersebut memiliki daya tariknya masing-masing bagi wisatawan.

Saat merencanakan itinerary, jadwalkan waktu liburanmu ke tempat yang menarik dan gratis. Setiap kota memiliki objek wisatanya masing-masing, carilah informasinya di internet.

Dengan menikmati objek wisata gratis, Anda tidak perlu mengeluarkan uang lebih banyak. Di sisi lain, Traveling Australia juga lebih terjangkau jika Anda dapat mengunjungi tempat wisata yang murah. Selama kita tahu destinasinya, maka wisata akan terasa lebih menyenangkan.

  1. Targetkan Batas Maksimal Pengeluaran

Ketika mengatur anggaran, cobalah untuk membuat target batas maksimal pengeluaran. Hal ini dapat dilakukan untuk meminimalkan pengeluaran uang berlebih dan perilaku boros.

Saat melakukan perencanaan anggaran, tentukan dulu tempat-tempat yang ingin dikunjungi. Jangan lupa lakukan riset tentang harga hostel, transportasi umum dan informasi lainnya.

Dari data pengeluaran yang sudah terkumpul, buat perkiraan biaya kebutuhan pokok. Setelah itu, sisakan uang untuk bersenang-senang dan tetapkan batas maksimalnya. Pergi Traveling Australia butuh perencanaan, terutama saat mengatur pengeluaran kita di sana.

  1. Cari Tempat Makan Murah

Tips bagi wisatawan yang pergi ke kota besar, jangan makan di tempat besar dan mewah. Jika perlu, pergilah ke tempat-tempat kecil yang menawarkan harga makanan lebih murah.

Di Australia, banyak warung kecil yang didirikan oleh imigran Indonesia. Anda bisa makan dan mengisi perut di sana, karena harganya dijamin lebih terjangkau dari makanan mewah.

Selain membeli makanan di restoran atau warung makan, Anda juga bisa makan di hotel dan tempat penginapan. Biasanya, mereka memiliki jadwal makan untuk pengunjung yang inap. Traveling Australia dan makan makanan murah itu mudah, jika kita tahu tempatnya.

  1. Bijak saat Berbelanja Souvenir

Tentu saja, saat pergi berlibur kita tidak akan merupakan souvenir. Saran bagi pemula, cobalah untuk lebih bijak saat berbelanja dan memilih souvenir yang ada di kota besar.

Biasanya harga yang ditawarkan di kota besar, khususnya toko suvenir itu lebih mahal. Untuk mengakalinya, Anda bisa mencari souvenir yang ditawarkan oleh pedagang di sekitar.

Carilah barang dan souvenir yang sekiranya menarik perhatian Anda untuk dibawa pulang ke rumah. Traveling Australia dengan tips dan trik seperti ini akan sangat membantu. Anda bisa melihat sudut pandang baru tentang budaya lokal di sana, termasuk ciri-ciri souvenirnya.

  1. Bawa Global Wifi JavaMifi

Terakhir, Anda perlu membawa Global Wifi Portable yang bisa dibawa ke mana saja dan di mana saja. JavaMifi menyediakan Wifi Portable yang dapat diakses di seluruh kawasan Australia.

Jaringan Wifi Portabel ini bagus dan stabil, dijamin Anda tidak akan pernah kehilangan sinyal. Kapasitas kuotanya juga Unlimited, jadi Anda bisa terus terhubung ke jaringan internet.

Liburanmu di Australia tentunya terasa lebih menyenangkan dengan adanya Wifi Portable. Di mana saja Anda berada, sinyalnya akan terus penuh karena Wifi ini dilengkapi Multi Operator. Untuk mendapatkan produk JavaMifi, silakan pesan langsung di situs resminya.

Dengan 12 tips dan trik di atas, Anda pasti bisa berlibur sepuasnya di Australia. Dari beberapa tips dan trik yang ada, Global Wifi dari Javamifi adalah tips paling penting. Alasannya karena Anda perlu jaringan internet untuk terus terhubung ke dunia luar dan mendapatkan informasi dengan mudah.

 

Itinerary, Tips & Trick, Traveling

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *