Pertama Kali ke Jepang? Inilah 5 Hal yang Harus Kamu Lakukan

Pertama Kali ke Jepang? Inilah 5 Hal yang Harus Kamu Lakukan

Ada berbagai persiapan penting yang harus diperhatikan sebelum melakukan traveling Jepang bersama keluarga maupun sendirian. Jika ini kali pertama Anda berkunjung ke Negeri Sakura, maka jangan luput dari berbagai tempat yang harus dikunjungi.

Manfaatkan perangkat canggih yang bisa menjadi pemandu wisata tanpa harus membayar orang. Sekarang, Anda bisa memanfaatkan internet dengan baik sebagai jasa penerjemah gratis, namun pastikan sinyal dan jaringan internet tersebut di negara tujuan memang baik.

Hal Wajib untuk Dibawa Selama Traveling Jepang

Menjadi salah satu negara yang menarik untuk dikunjungi di Asia, kegiatan traveling di Jepang bisa menjadi ide mengisi liburan yang menyenangkan. Jangan lupa untuk melakukan lima hal ini selama kegiatan berlibur, terlebih untuk Anda yang baru pertama kali ke Jepang:

  1. Mengunjungi Gunung Fuji

Sudah datang ke Negeri Sakura tentu rasanya tidak lengkap jika belum mengunjungi Gunung Fuji yang menjadi ikon terkenalnya. Anda bisa mengunjungi Taman Arakurayama Sengen untuk merekam potret klasik pemandangan Jepang yang selama ini tersebar luas.

Melalui Taman Arakurayama tersebut bisa terlihat jelas pemandangan alam berikut Pagoda Vermillion yang membuat kesan Jepang klasik semakin jelas. Selain mengunjungi Taman Arakurayama, bisa juga mengunjungi Danau Ashinoko saat traveling Jepang pertama kali.

Bisa juga mengunjungi Taman Oishi serta Taman Yamanakako Hananomiyako yang berlokasi di Prefektur Yamanashi. Jika dirasa liburan hanya berlangsung singkat sehingga kesulitan mengunjungi beberapa tempat di atas, maka Anda bisa menikmati Fuji dari spot lain.

Contoh, keindahan Gunung Fuji ini bisa dirasakan ketika Anda mengunjungi Tokyo Skytree, bisa juga dari Gedung Pemerintah Metropolitan Tokyo. Carrot Tower di daerah Segaya juga bisa menjadi spot paling tepat untuk menikmati pemandangan di Gunung Fuji.

Pilih waktu paling tepat untuk mengunjungi Gunung Fuji saat traveling Jepang untuk pertama kali. Karena jika salah waktu, seperti mengunjungi di Musim Hujan maka pemandangan Fuji akan tertutup awan sehingga tidak terekam jelas.

Jika mengunjunginya saat cuaca sedang cerah maka dari jarak terjauh sekalipun Anda bisa mengabadikan momen dengan berfoto selfie dan mengunggahnya di halaman media sosial. Namun, untuk membuat konten di media sosial ini tentunya membutuhkan koneksi internet.

Jadi, jangan lupa juga untuk membawa perangkat yang bisa menghubungkan Anda ke internet dengan lancar. Akan terlalu sayang jika kunjungan untuk pertama kali ke Jepang ini tidak diabadikan dalam bentuk foto maupun video di berbagai halaman media sosial.

  1. Jalan-jalan Pakai Shinkansen

Shinkansen bisa menjadi moda transportasi menarik selama Anda traveling Jepang bersama teman maupun keluarga. Shinkansen adalah kereta peluru atau kereta yang kecepatannya bisa mencapai 200 KM per jam dan sudah ada sejak sekitar 50 tahunan lalu.

Jika di Indonesia kereta cepat baru dimunculkan tahun 2023, maka Jepang sudah sekian langkah lebih maju dengan shinkansennya. Anda yang belum berkesempatan mencoba kereta cepat Jakarta Bandung, bisa mencoba langsung di negara asalnya.

Shinkansen merupakan kereta dalam kota yang menghubungkan berbagai destinasi dari Selatan, Kyushu sampai ke wilayah Utara, Hokkaido. Telah hadir selama kurang lebih 50 tahun lamanya, Shinkansen memiliki sistem keamanan yang terjamin.

Sampai dengan saat ini tercatat tidak pernah ada kecelakaan sama sekali, sekalipun waktu tempuhnya sangat cepat. Untuk memuaskan pengalaman traveling Jepang dengan lebih sempurna, Anda bisa menggunakan moda transportasi kebanggan warga Nippon ini.

Pemandangan Negeri Sakura dari Shinkansen juga tidak kalah menarik dibandingkan dari tempat lainnya. Anda bisa mengabadikan momen secara langsung dengan memotret berbagai pemandangan luar dari dalam jendela dan mengunggahnya ke media sosial.

Tentunya membutuhkan koneksi internet dan jaringan stabil agar konten tersebut dapat diunggah dengan lancar. Untuk mendapatkan momen langka tersebut, Anda harus membawa serta perangkat yang bisa menunjang penggunaan internet.

Kesenangan selama traveling Jepang bisa secara mudah dibagikan kepada teman-teman dan pengikut lainnya di media sosial. Pastikan untuk memilih perangkat yang sudah mendukung koneksi internet di berbagai kota di Negeri Sakura ini.

  1. Beli Oleh-oleh di Akihabara

Pecinta anime, mari merapat ke Akihabara, ada banyak merchandise atau oleh-oleh yang bisa dibawa pulang ke Indonesia. Anda bisa membeli berbagai merchandise untuk disimpan sendiri atau dijadikan sebagai oleh-oleh untuk teman-teman dan rekan kerja.

Akihabara menjadi tempat favorit kebanyakan anak muda Jepang yang gemar menggunakan kostum cosplay menjadi tokoh tertentu. Bukan hanya merchandise anime saja, di sini juga Anda bisa menemukan merchandise manga, surganya para pembaca komik Jepang.

Ada banyak toko penyedia perlengkapan gaming juga, jadi Anda bisa puas memilih-milih barang yang tidak ditemukan di Indonesia. Banyaknya toko tidak akan membuat Anda kebingungan saat mengunjungi Akihabara sebagai list traveling Jepang pertama kali.

Namun, biasanya ada lebih banyak toko tersembunyi yang menyediakan perlengkapan lebih menarik dengan harga lebih ekonomis. Jika sudah berkali-kali datang ke Jepang tentunya bukan hal sulit untuk menemukan toko tersebut. Namun, beda jika baru pertama kali.

Pilihannya Anda bisa menggunakan jasa pemandu wisata secara langsung dalam wujud orang atau memanfaatkan teknologi. Sekarang sudah ada teknologi pemandu wisata digital yang mau tidak mau harus menggunakan internet dalam penggunaannya.

Anda bisa memanfaatkannya sebagai translator mesin sehingga orang sekitar memahami apa maksud Anda. Alat ini tentunya sangat membantu ketika harus traveling Jepang sendirian dan untuk pertama kali, tapi membutuhkan koneksi internet.

Maka pastikan Anda membawa serta perangkat yang menjamin koneksi serta jaringan internet di Jepang. Dengan begitu, meskipun baru pertama kali, tetapi pengalaman terbaik bisa didapatkan sejak keberangkatan sampai kembali pulang ke Indonesia.

  1. Ke Ganso Ramen Yokocho

Ramen merupakan makanan khas Negeri Sakura yang sebenarnya sudah tersebar luas juga secara komersial ke Indonesia. Anda dapat menemukan ramen dalam bentuk kemasan atau memakan ramen langsung di tempat di berbagai restoran khas Jepang di Indonesia.

Namun, rasanya kurang afdol jika sudah pergi ke negaranya langsung, tetapi tidak mencicipi ramen. Saat traveling Jepang, kami rekomendasikan Anda pesta ramen di Sapporo yang menurut keterangan warga dan pengunjung, merupakan surganya makan ramen.

Di sini tersedia ramen dengan sajian kaldu kental serta mie keriting yang tebal dengan tambahan mentega, dan berbagai jenis sayuran. Ganso Ramen Yokocho juga disebut sebagai lorong ramen orisinal oleh orang Indonesia yang bisa berbahasa Jepang.

Anda akan menemukan banyak penjual ramen yang bahkan berjualan sampai larut malam. Lokasinya dekat sekali dengan dunia malam, yakni Susukino. Jika merasa sudah cukup umur dan bisa mengontrol diri, Anda bisa mengunjungi dan melihat-lihat Susukino.

Namun, sebelum menentukan berbagai destinasi tempat saat traveling Jepang, ada baiknya untuk mencari tahu tempatnya seperti apa melalui internet. Cari tahu secara detail sejak di Indonesia agar ketika tiba di negaranya langsung, tidak bingung hendak melakukan apa.

Anda beberapa destinasi dan kebiasaan yang mungkin tidak cocok dilakukan oleh beberapa penganut agama tertentu. Jika memang tidak diperkenankan maka sebaiknya tidak dilakukan, masih banyak aktivitas seru lainnya yang bisa dilakukan selama di Jepang.

Abadikan momen makan ramen ke media sosial dengan bantuan perangkat penghubung ke jaringan internet terbaik. Pastikan tidak ada satu saja momen bahagia Anda terlewat selama menikmati waktu libur panjang di Negeri Sakura.

  1. Bawa Javamifi Berikut Kelebihannya

Terakhir, untuk mendukung traveling Jepang adalah membawa serta Javamifi yang bisa terkoneksi ke sebanyak 5 perangkat sekaligus. Tiap orang tidak perlu membeli layanan internet, cukup dari satu perangkat saja sudah bisa digunakan bersama.

Banyak hal menarik untuk dilakukan selama di Negeri Sakura, salah satunya menggunakan Yukata dan Kimono yang menjadi pakaian tradisional warga setempat. Akan terlalu sayang jika sudah menyewa, membeli, atau bahkan membawanya tapi tidak diabadikan langsung.

Biasanya pengunjung luar negeri membutuhkan ahli untuk memasang dua pakaian tradisional ini karena banyaknya tali pada pakaiannya. Namun, jika Anda adalah seseorang yang tertarik dengan pakaian khas ini sejak lama dan bisa menggunakan sendiri, silakan.

Banyak jasa penyedia rental kimono atau yukata sehingga Anda tidak perlu sengaja membeli atau bahkan membawanya dari Indonesia. Namun, jika ingin momen traveling Jepang terasa lebih berkesan, bisa juga membeli kimono atau yukata sebagai list barang belanjaan.

Berjalan-jalan di Negeri Sakura sambil mengenakan kimono atau yukata akan menambah kental suasana liburan Anda. Apalagi jika menemukan bunga sakura dan berfoto serta mengunggahnya ke media sosial sebagai arsip kenangan liburan di Negeri Sakura.

Untuk mengunggah foto dan video kebahagiaan selama liburan, Anda membutuhkan koneksi internet dengan jaringan lancar. Maka jangan lupa untuk membawa serta modem atau menggunakan travel SIM yang mendukung koneksi internet di Jepang.

Untungnya, sekarang ada Javamifi yang bisa terkoneksi ke 5 perangkat sekaligus, jadi Anda bisa berbagi dengan teman-teman lainnya. Javamifi menjadi barang wajib untuk melengkapi momen bahagia traveling Jepang bersama teman maupun keluarga.

 

 

Jepang, Tips & Trick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *