Ini Dia Destinasi Wisata Luar Negeri Bersama Keluarga & Perlengkapan Traveling Yang Harus Dibawa

Mari persiapkan berbagai perlengkapan traveling keluarga bersama anak ke luar negeri dengan baik. Berbagai benda wajib Anda bawa untuk memastikan kenyamanan anak dan anggota keluarga lainnya agar liburan menjadi berkesan sampai kembali ke Indonesia.

Memiliki kesempatan berlibur ke luar negeri tentu tidak bisa dimiliki setiap orang. Merupakan sebuah keberuntungan jika dari segi waktu dan keuangan, Anda memiliki kesempatan baik tersebut, tinggal lengkapi dengan berbagai daftar persiapannya.

Rekomendasi Destinasi Wisata Luar Negeri Bersama Keluarga

Untuk mengetahui perlengkapan traveling keluarga apa saja yang cocok dibawa ke berbagai negara, lebih dulu tentukan negaranya. Karena kondisi tiap negara berbeda maka jenis-jenis perlengkapannya juga tentu berbeda, Anda bisa menyimaknya dengan baik di sini:

  1. Jeju, Korea Selatan

Jeju Korea Selatan bisa menjadi salah satu destinasi yang cocok dikunjungi bersama anak-anak. Lokasi Pulau Jeju ini terletak cukup jauh dari hingar bingar Seoul, Ibukota Korea Selatan. Banyak destinasi liburan bernuansa alam yang tersedia di Jeju.

Jeju terkenal dengan pantainya, ada juga kawah serta gunung api, serta air terjun yang memanjakan mata. Untuk menikmati liburan di Jeju, Anda perlu mempersiapkan berbagai perlengkapan traveling keluarga seperti selayaknya hendak liburan ke alam terbuka.

Selain bisa puas menikmati liburan di alam, Anda juga bisa mengajak anak-anak ke Museum Teddy Bear dan Museum Alive. Anak-anak bukan hanya bisa menikmati liburan dengan menyenangkan, namun juga bisa menambah wawasan dengan cara seru.

Sebagai referensi, siapkan beberapa benda yang bisa membantu kenyamanan selama berlibur. Saat musim liburan bulan Juli, cuaca Jeju sedang hangat, akan lebih baik jika membawa pakaian yang tidak terlalu tebal, cuacanya cocok sekali untuk ke pantai.

Perkiraan cuaca yang hangat di Jeju sampai bulan Oktober ke depan, Anda bisa mempersiapkan barang yang sama seperti di bulan Juli. Jika memasuki bulan November, upayakan bawa perlengkapan traveling keluarga, seperti pakaian yang agak tebal.

Musim dingin di Jeju biasanya sampai bulan April, Anda bisa mempersiapkan pakaian hangat saat liburan jika kunjungan sampai April nanti. Jangan lupa selalu membawa obat pribadi dan teknologi pembantu pemandu wisata agar mudah berkomunikasi dengan warga lokal.

  1. Legoland, Malaysia

Legoland bisa menjadi salah satu destinasi terbaik untuk berlibur bersama anak-anak saat musim libur tiba. Apalagi jika anak menyukai permainan lego atau suka menonton film Lego. Di sini, anak bisa melihat replika banyak benda dari berbagai susunan lego.

Lokasi Legoland ini tepatnya ada di Johor, Malaysia, ada banyak wahana bisa dimainkan anak-anak di sini. Jangan lupa juga persiapkan berbagai perlengkapan traveling keluarga, terutama pakaian yang nyaman agar anak dan orang tua bebas serta nyaman bergerak.

Anak-anak bisa bermain wahana air, menyaksikan atraksi, juga bisa membeli berbagai bingkisan sebagai oleh-oleh untuk keluarga dan teman di Indonesia. Sebelum menikmati berbagai wahana seru di Legoland, Anda bisa melakukan riset terlebih dahulu.

Riset bisa dilakukan secara online, termasuk riset penginapan, akomodasi transportasi, serta berbagai destinasi liburan sekitar Legoland. Malaysia merupakan salah satu negara tetangga yang cukup dekat untuk dikunjungi dan bisa menjadi destinasi liburan singkat.

Namun, meskipun begitu tetap Anda butuh memenuhi berbagai daftar perlengkapan traveling keluarga terutama perlengkapan anak. Siapkan pakaian ganti, obat-obatan, makanan kesukaan anak, mainan kegemaran anak, dan sebagainya.

Tidak kalah penting untuk melengkapi liburan saat ini adalah membawa perangkat yang bisa mendukung koneksi ke jaringan internet di Malaysia. Perangkat terbaik bisa menjadi pemandu untuk Anda menyelesaikan liburan ke berbagai tempat di Malaysia.

Jaringan internet yang lancar bisa digunakan untuk mencari restoran halal, penginapan yang sesuai kebutuhan, serta mencari transportasi menuju hotel dari Legoland. Jangan lupa untuk menyediakan uang tunai lebih demi menghindari berbagai kebutuhan mendesak.

  1. Hanoi, Vietnam

Hanoi, Vietnam juga merupakan salah satu negara di Asia Tenggara yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi. Tentunya akan lebih nyaman dengan mempersiapkan berbagai perlengkapan traveling keluarga, terutama kebutuhan anak.

Hanoi merupakan ibukota Vietnam dengan estimasi biaya hidup yang terbilang murah. Jika familiar dengan makanan pho khas Vietnam, Anda bisa merasakan cita rasa asli dari negaranya langsung dengan kurang lebih seharga Rp20.000 per porsinya.

Meskipun murah meriah, namun Anda bisa menikmati kunjungan ke berbagai museum di Hanoi. Estimasi biaya makan sekitar Rp800.000 per hari bersama keluarga jika ingin menikmati sajian menu lebih mahal dengan cita rasa lebih lezat.

Namun, biasanya tidak sampai Rp600.000 per hari juga sudah bisa menikmati kelezatan makanan khas Vietnam. Untuk menghindari ketidakcocokan bumbu makanan di Vietnam, Anda bisa membawa perlengkapan traveling keluarga seperti mie instan khas Nusantara.

Anda bisa membuat daftar tempat untuk dikunjungi, mulai dari pantai, danau, museum, dan berbagai destinasi kuliner khas Vietnam. Untuk berbagai perlengkapan yang harus dibawa, bisa disesuaikan dengan waktu dan tempat yang akan dikunjungi.

Jika berkunjung pada bulan Juli, cuaca Hanoi cenderung hangat, bahkan tidak jauh dari cuaca di Indonesia. Anda bisa membawa berbagai pakaian yang nyaman, penutup kepala, seperti topi yang nyaman juga untuk dikenakan siang maupun malam hari.

Jika ingin berkunjung saat akhir tahun, lengkapi barang bawaan dengan jaket atau baju hangat lainnya. Hanoi hanya memiliki dua musim seperti di Indonesia, jadi persiapan daftar perlengkapan traveling keluarga ke Ibukota Vietnam ini tidak terlalu repot.

Salah satu daftar barang yang harus dibawa untuk kenyamanan liburan adalah perangkat pendukung koneksi internet. Ini sangat berguna untuk mencari berbagai tempat selama berpindah dari satu destinasi ke destinasi lain dengan transportasi sewaan.

  1. Swiss

Swiss merupakan negara di Eropa yang cocok dikunjungi jika Anda memiliki dana liburan cukup besar. Swiss memberikan nuansa alam menawan dengan berbagai fasilitas lengkap serta nyaman untuk para pelancong, termasuk untuk keluarga dari mana saja.

Swiss tergolong sebagai negara ramah anak karena udaranya bebas dari polusi sehingga sistem pernapasan anak menjadi lebih sehat. Swiss berbeda dengan negara Asia Tenggara, Anda perlu teliti dalam mempersiapkan berbagai perlengkapan traveling keluarga ke Swiss.

Sebelum mengemas berbagai barang bawaan, pastikan Anda tahu Swiss sedang musim apa. Pada bulan Juli cuaca di Swiss tidak terlalu dingin, tidak juga terlalu panas. Jadi, merupakan waktu tepat jika Anda datang karena tidak ada daftar perlengkapan yang khusus.

Namun, karena Swiss memiliki budaya yang jauh berbeda dengan Indonesia, maka jangan lupa membawa persiapan lauk instan yang bisa menyelamatkan perut lapar. Anda bisa membawa abon, mie instan, bubur instan, dan sebagainya untuk persiapan.

Jika mengunjungi Swiss pada musim-musim khusus, seperti musim salju bisa juga bawa obat-obatan pribadi dari Indonesia. Pastikan tubuh tetap fit dan semua perlengkapan traveling keluarga terpenuhi dengan baik agar perjalanan semakin nyaman.

Swiss merupakan negara lintas benua, akan lebih nyaman serta aman jika Anda memiliki perangkat pendukung terbaik untuk bisa mengakses internet. Gunakan perangkat terbaik dan berkualitas untuk memastikan Anda tidak tersesat saat liburan di Swiss.

Desember merupakan liburan sekolah semester ganjil, bertepatan dengan Swiss sedang mengalami musim dingin. Jika ingin berkunjung ketika musim dingin, jangan lupa membawa pakaian hangat serta berbagai obat-obatan yang menghangatkan tubuh.

  1. Islandia

Islandia juga tidak kalah direkomendasikan sebagai negara ramah anak, seperti layaknya Swiss. Untuk menciptakan kenyamanan selama di Islandia, pastikan Anda memenuhi semua daftar perlengkapan traveling keluarga yang membantu aktivitas selama liburan.

Islandia memiliki cuaca sangat bersih dan bebas polusi sehingga akan sangat menyehatkan untuk sistem pernapasan anak maupun orang dewasa. Banyak pemandangan indah di Islandia, seperti pemandangan gletser, bukit, juga berbagai pegunungan yang asri.

Islandia memiliki destinasi populer, Taman Nasional Vatnajokull yang bagus dikunjungi bersama anak-anak. Islandia memiliki berbagai destinasi menarik, salah satunya aurora borealis yang menjadi aurora terindah di bumi, namun kemunculannya tidak bisa diprediksi.

Islandia memiliki beberapa destinasi gunung es, sesuatu hal menarik yang tidak bisa didapatkan di Indonesia. Sebut saja Gua Es Vatnajokull dan Gunung Es Vatnajokull, jangan lupa menyiapkan perlengkapan traveling keluarga seperti jaket dan baju hangat.

Islandia juga memiliki Blue Lagoon dengan panorama yang membuat mata merasa selalu dimanjakan. Akan sangat sayang jika keindahan itu tidak segera dibagikan ke berbagai media sosial agar bisa dinikmati banyak orang, meskipun hanya melalui jarak jauh.

Untuk bisa membagikan momen menyenangkan tersebut, tentunya dibutuhkan koneksi internet yang bagus. Untungnya, sekarang ini ada Javamifi yang menyediakan koneksi internet di lebih dari 200 negara di dunia, Anda bisa bebas internetan.

Selain menyiapkan berbagai perlengkapan yang digunakan langsung, seperti pakaian, Javamifi juga harus masuk list, karena bisa connect up to 5 devices. Javamifi adalah salah satu perlengkapan traveling keluarga yang wajib sebagai pemandu wisata ke berbagai destinasi di berbagai negara.

 

 

 

Tips & Trick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *