Contoh Itinerary Vietnam 4 Hari 3 Malam yang Perlu Dicoba

Healing menjadi kata yang populer beberapa waktu belakangan untuk menggambarkan situasi liburan atau waktu bersantai. Meski memiliki konteks yang berbeda dengan makna asli, tetapi healing menjadi hal yang lumrah digunakan di media sosial kekinian. Kamu yang ingin menikmati waktu untuk healing dari kepenatan aktivitas di ibukota, maka tidak ada salahnya mencoba liburan ke luar negeri. Contoh itinerary Vietnam 4 hari 3 malam yang murah cocok menjadi pilihan.

Alasan memilih Vietnam sebab negara ini berada satu regional dengan Indonesia sehingga kamu bisa menghemat biaya. Menikmati keindahan Vietnam yang tidak kalah indah dengan negara di belahan dunia lain, kenapa tidak? Pastikan kamu menyiapkan perencanaan liburan yang seru dan menyenangkan di negara yang memiliki julukan Empat Macan Asia ini. Yuk, simak rekomendasi tempat wisata Vietnam yang wajib dikunjungi dalam 4 hari 3 malam berikut!

Contoh Itinerary Vietnam 4 Hari 3 Malam yang Menarik

Liburan di Vietnam bisa kamu pilih untuk mengisi agenda traveling bersama pasangan, keluarga atau teman. Kamu juga bisa mencoba liburan ala solo backpacker di Vietnam selama beberapa hari, kok. Kalau kamu masih pemula dan ingin mencoba liburan yang apik, tidak ada salahnya mencoba contoh Itinerary Vietnam 4 hari 3 malam berikut :

1.Kedatangan di Ho Chi Minh City

Sebelum beralih memiliki ibukota Hanoi, Ho Chi Minh City merupakan ibukota negara yang kini menjadi kota bisnis. Kamu bisa menikmati penerbangan dari Jakarta ke Ho Chi Minh City dalam waktu kurang lebih 3 jam lebih 23 atau 30 menit saja. Biaya tiket penerbangan bervariasi mulai paling murah sekitar 800 ribuan untuk tiket promo hingga penerbangan langsung berkisar 3 jutaan rupiah.

Bila sudah tiba di kota ini, kamu bisa langsung beristirahat sebentar di hotel. Bila memilih hotel bintang 3, kamu perlu membayar biaya menginap mulai 500 ribuan per malam. Semakin bagus kualitas hotel yang dipilih, maka biaya bakal semakin besar atau kamu bisa tinggal di penginapan murah yang menawarkan harga menginap di bawah nominal tersebut.

Kunjungi Reunification Palace yang memiliki keindahan bangunan ala arsitektur Perancis yang wajib diabadikan di kamera. Tenang saja, biaya yang perlu dikeluarkan hanya 40 ribu rupiah dan kamu bebas foto sampai puas. Tidak hanya di bekas Istana Kepresidenan saja, kamu juga bisa melihat The War Remnants Museum dengan tiket 15 ribu saja, Ho Chi Minh City Museum, Katedral Notre Dame Basilica of Saigon yang dibangun tahun 1880, dan Gedung Kantor Pos yang bersejarah sejak abad ke-19.

Belanja oleh-oleh bisa kamu lakukan di Ben Thanh Market dan Saigon Square mulai pakaian, souvenir, makanan, dan lain-lain. Soal harga, Vietnam memiliki daya beli konsumen yang hampir sama dengan masyarakat Indonesia, kok. Pastikan saja kamu tidak kalap belanja sebab masih ada tempat lain yang perlu dikunjungi dalam itinerary tahun ini.

2.Eksplor Wisata di Kota Da Nang

Golden Bridge (contoh itinerary vietnam)

Memang kamu harus naik pesawat untuk sampai di kota Da Nang dari Ho Chi Minh City, tetapi keindahan tempat wisata Ba Na Hills Station & Golden Bridge akan menghipnotis mata. Jembatan emas sepanjang 149.962 menawarkan pemandangan pegunungan dan bukit yang begitu menakjubkan. Selain itu, kamu tidak boleh melewatkan pemandangan alam di Nui Chua dan The Mountain Peak yang akan langsung membuat mata terasa segar.

Tidak hanya bisa menikmati alam Vietnam saja, kamu juga harus melihat kebudayaan Vietnam di Linh Ung Pagoda, Sakyamuni Buddha Monument dan memasang gembok cinta di Love Bridge.

3.Kota Tua Hoi An

Rasanya tidak cukup waktu untuk menikmati keindahan kota Da Nang, tapi itinerary Vietnam terbaik akan mengajak kamu liburan ke kota tua Hoi An. Ada banyak tempat wisata menarik yang ada di kota Hoi An antara lain Marble Mountains, Chinese Assembly Hall & Temples dan Japanese Covered Bridge.

Menjelajah pegunungan marmer, bebatuan kapur, gua, pagoda, terowongan, dan tempat suci Buddha akan membuat kamu melihat betapa indah alam Vietnam yang underrated selama ini. Lanjutkan perjalanan wisata kamu melihat keindahan kota tua yang mempertahankan deretan rumah tua dengan eksterior dan interior asli di Hoi An.

4.Imperial Citadel of Thang Long dan Flag Tower of Hanoi

Jangan lewatkan berkunjung ke Hanoi untuk melihat warisan dunia UNESCO di Imperial Citadel of Thang Long yang memiliki luas kawasan mencapai 18.395 m2. Kota sejarah yang menjadi pusat politik dan budaya Vietnam sangat cocok untuk kamu yang menyukai bangunan kuno. Jangan lupa untuk berkunjung ke Flag Tower of Hanoi yang menawarkan pemandangan Hanoi terindah dari puncak meski kamu harus menjejak anak tangga yang melelahkan.

Jika kamu masih punya waktu untuk liburan, sebaiknya manfaatkan wisata ke Halong Bay yang terletak 188 kilometer dari Hanoi. Butuh waktu sekitar 2,5 jam naik bus langsung dari Hanoi ke tempat wisata yang menawarkan pemandangan alam terbaik ini. Selanjutnya, kamu bisa kembali ke Hanoi dan bersiap-siap kembali ke Jakarta lewat penerbangan Hanoi-Jakarta.

Untuk akomodasi, Vietnam memiliki sarana transportasi yang tidak jauh berbeda dengan Indonesia, kok. Kamu bisa bepergian dengan ongkos yang murah, bisa makan enak dengan harga makanan 25 ribu rupiah atau VND 40.000 saja, harga produk atau barang yang tidak jauh beda, dan lain-lain. Bisa menghemat biaya liburan di Vietnam, bukan?

Makanan di pinggir jalan di Ho Chi Minh City, Hanoi bahkan Halong Bay mulai VND 10.000 atau 6 ribu rupiah saja. Dijamin kamu bisa menikmati aneka makanan khas Vietnam seperti Cuon Diep, Banh Canh Cua, Com Tam, dan masih banyak rekomendasi makanan lain dengan harga termurah. Pulang liburan dari Vietnam pun, duit kamu masih aman di kantong, lho!

Nah, apakah kamu ingin mencoba contoh itinerary Vietnam 4 hari 3 malam ini? Tentu kamu bisa memilih untuk menambahkan destinasi wisata tujuan sebab Vietnam masih memiliki ragam tempat wisata menarik. Tidak hanya wisata alam saja, wisata sejarah dan budaya asli Vietnam yang masih terjaga menjadi daya tarik utama. Untuk rekomendasi produk JavaMifi kamu bisa cek Travel SIM yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Itinerary

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *