Contoh Itinerary Hongkong 4 Hari 3 Malam dengan Budget Murah

Liburan menjadi bagian dari kehidupan masyarakat modern yang ingin melepas penat. Mengingat angka mobilitas yang tinggi, rutinitas hidup yang membosankan atau aktivitas kerja yang begitu padat membuat kamu butuh healing. Tidak hanya liburan lokal saja, kamu wajib mencoba liburan ke luar negeri. Coba saja menikmati contoh itinerary Hong Kong dengan durasi waktu 4 hari 3 malam yang murah  bersama dengan pasangan atau keluarga. 

Liburan seru bersama dengan orang terkasih menikmati destinasi andalan di Hong Kong, kenapa tidak? Kamu wajib menyusun itinerary jauh hari agar liburan terasa lebih seru dan berjalan lancar sesuai rencana. Yuk, coba pertimbangkan contoh itinerary liburan ke Hong Kong berikut ini!

Rencana Menikmati Contoh Itinerary Hong Kong 4 Hari 3 Malam 

Hongkong sudah lama dikenal sebagai bagian dari China yang memiliki otonomi khusus. Biaya hidup di Hongkong sangat mahal sehingga kamu harus pandai mengatur anggaran liburan agar tidak membengkak. Dengan biaya murah pun, kamu bisa tetap liburan seru di Hong Kong, kok. Buat kamu yang ngebet ingin datang ke kota metropolitan sekelas Hong Kong, maka bisa mencoba contoh itinerary Hongkong murah sebagai berikut :

 

  • Sky 100 Hong Kong Observation Deck dan Temple Street Night Market

Pilih penerbangan pagi hari agar kamu punya waktu untuk bersenang-senang sebagian hari nantinya. Biasanya durasi penerbangan dari Jakarta menuju ke Hong Kong berkisar 5 jam saja dengan biaya tiket paling murah 2 juta rupiah. Biaya tiket berangkat bisa lebih murah bila kamu mendapatkan promo dari maskapai penerbangan. Namun, ada pula rata-rata biaya tiket pulang pergi Jakarta-Hong Kong berkisar 7 jutaan rupiah saja. 

Setibanya di Hongkong, kamu bisa segera meletakkan koper dan istirahat di hotel lebih dulu. Bila ingin menghemat anggaran tinggal di Hong Kong, kamu bisa memilih tinggal di hostel yang memiliki tarif 200-300 ribu rupiah per malam dengan fasilitas standar. Rata-rata sulit menemukan penginapan murah di Hong Kong sebab hostel murah sangat sempit dengan fasilitas kurang bagus. Kalau ada dana lebih, bisa menginap di hotel bersama rombongan wisata. 

Setelah melewati jam makan siang, kamu bisa menikmati liburan di Sky 100 Hong Kong Observation Deck yang menawarkan pemandangan dari ketinggian. Tiket menikmati panorama Hong Kong dari ketinggian ini berkisar 168 HKD atau sekitar 300 ribu rupiah sesuai kurs yang berlaku. Waktu yang terbatas membuat kamu harus pandai memilih destinasi wisata yang sesuai dana, misalnya datang ke tempat wisata bersejarah gratis di kawasan Diamond Hills seperti Nan Lian Garden dan Chi Lin Nunnery. 

Bila sudah puas mengabadikan momen di kompleks kuil yang klasik, kamu bisa mulai memikirkan mau makan apa. Rekomendasi mencari menu kuliner malam pertama di Hong Kong adalah Temple Night Street di area Jordan dan Yau Ma Tei. Buat anggaran makan 50 HKD atau 100 ribuan rupiah supaya liburan kamu tidak terlalu membengkak, ya!

 

  • The Peak Tram,Victoria Peak & Victoria Harbour

Hari kedua perjalanan kamu menjelajah Hong Kong bisa dimulai dengan memilih destinasi wisata di kawasan Central Hong Kong. Kamu bisa memilih liburan di Victoria Peak dengan naik The Peak Tram. 

Menikmati suasana yang lebih asri membuat semua penat selama perjalanan dari Indonesia ke Hong Kong akan terobati. Tinggal jelajah mau pergi ke mana sesuai rencana, misalnya Victoria Peak Garden, melihat koleksi di Madame Tussauds, The Peak Galeria, Sky Terrace 428, dan lain-lain.

Di kawasan Victoria Harbour, kamu bisa menikmati liburan seru hari kedua dengan melihat pemandangan malam Hong Kong yang luar biasa. Tutup harimu dengan makan malam enak di kawasan ini. Namun, kamu harus merogoh kocek agak dalam bila ingin menikmati menu enak di restoran kawasan Victoria Harbour, ya!

 

  • Pulau Lantau

Menjelajah Hong Kong masih belum berakhir sebab itinerary liburan Hongkong terbaik mengajak kamu mengunjungi Pulau Lantau. Untuk Akomodasi menuju ke Pulau Lantau, kamu bisa naik MTR dari Hong Kong Station dan keluar saja di Central Pier 6, kemudian naik feri menuju ke Mui Wo yang murah saja. Butuh perjalanan naik bus sekitar 40 menit naik bus menuju ke Desa Ngong Ping, ya! 

Di sini, kamu wajib menjelajah ke landmark bersejarah Hong Kong yaitu Tian Tan Buddha dan Po Lin Monastery. Rasakan sensasi naik gondola menikmati keindahan Pulau Lantau menuju ke puncak bukit dengan Ngong Ping 360 dengan biaya sekitar 300 ribuan rupiah. 

Kalau dana memang ada, kamu bisa menikmati liburan di Disneyland Resort dengan biaya masuk yang cukup mahal sekitar 580 HKD atau 1 jutaan rupiah sedangkan anak-anak dibandrol tiket masuk 419 HKD.

 

  • Repulse Bay dan Ladies Market

Hari keempat di Hong Kong bisa kamu manfaatkan dengan menjejakkan kaki di hamparan pasir Repulse Bay. Jangan lupa untuk belanja oleh-oleh dan cinderamata yang ada di Ladies Market di kawasan Jalan Tung Choi, Mong Kok. Kamu bisa membeli aneka baju, suvenir, aksesoris, dan lain-lain di kawasan pasar ini dengan harga murah asal kamu pandai negosiasi dengan pedagang, ya! 

Biaya liburan ke Hong Kong memang lebih besar dari kota lain di kawasan Asia, tetapi kamu bisa mengakali anggaran dengan memilih destinasi wisata yang tepat, lho! Pastikan sudah booking hostel jauh hari serta membeli Airport Express & MTR Travel Pass dan Octopus Card agar akomodasi perjalanan selama liburan berjalan lancar. Biaya transportasi selama beberapa hari bisa di-handle sekitar 1 juta rupiah saja.

Contoh itinerary Hong Kong selama 4 hari tiga malam di atas bisa kamu terapkan atau menyesuaikan rencana liburan masing-masing saja. Kalau kamu ingin liburan ke destinasi lain yang tidak masuk ke dalam rencana pun, sah-sah saja. Yuk, nikmati liburan seru di Hong Kong dengan anggaran terbatas bersama orang tercinta! Untuk koneksi internet yang aman selama liburan kamu bisa pilih paket Travel SIM/ Travel eSIM dari JavaMifi

Itinerary

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *