Rekomendasi WiFi Portable yang Cocok Dibawa Bepergian

Dewasa ini, internet merupakan bagian dari hidup masyarakat modern yang tidak bisa dipisahkan begitu saja. Semua orang butuh koneksi internet ke mana saja, termasuk kamu. Kamu yang berencana bepergian ke luar daerah atau luar negeri, maka pastikan sudah memiliki pocket WiFi. Tidak ada salahnya mencari rekomendasi WiFi portable yang cocok dibawa ke mana saja tanpa ribet, ya! Yakin tidak ingin menikmati liburan seru dengan tetap terhubung saudara atau media sosial pribadi?

Apa Itu WiFi Portable?

Di era digital seperti sekarang ini, konektivitas internet bukan hal yang asing lagi. Semua orang bisa mengakses internet lewat ponsel atau PC melalui jaringan internet pribadi, WiFi public atau bisa memakai WiFi portable saat bepergian ke mana-mana. Hal ini dikarenakan tidak semua tempat menyediakan WiFi untuk umum, bukan? Hal serupa berlaku untuk kamu yang ingin pergi ke luar negeri dengan tujuan bisnis atau sekadar traveling.

Sebenarnya, apa itu WiFi portable yang lebih direkomendasikan untuk bepergian ke mana-mana? WiFi portable merupakan perangkat yang bisa menghubungkan jaringan internet lebih cepat dan praktis. Dengan jaringan nirkabel yang lebih mudah, kamu juga bisa menikmati kemudahan melakukan konektivitas internet lewat perangkat kecil yang punya kapasitas baterai bervariasi.

Bila ingin melakukan traveling atau kegiatan yang lama, pastikan sudah melakukan pengisian daya sampai penuh agar perjalanan kamu berjalan lancar. Toh, perangkat Wifi yang bisa dibawa ke mana-mana punya kelebihan sistem pengisian micro USB yang bisa diisi daya kapan dan di mana saja.

Tenang saja, ada banyak keunggulan yang ditawarkan WiFi portable antara lain jaringan internet yang stabil, ukuran lebih kecil, bisa tetap memakai SIM card lokal Indonesia, harga terjangkau, atau kamu bisa mempertimbangkan sewa saja. Tinggal sewa WiFi portable yang disediakan bila kamu ingin menghemat anggaran tanpa harus beli produk perangkat terkait.

Rekomendasi WiFi Portable Terbaik di Indonesia

Setelah memahami pengertian dan keunggulan dari WiFi portable, kamu bisa memilih salah satu dari rekomendasi WiFi portable yang terbaik. Kira-kira apa saja merek WiFi portable yang cocok kamu bawa ke mana saja? Yuk, simak ulasan singkat mengenai tipe WiFi portable terbaik berikut!

  • Prolink 4G PRT7011L

Rekomendasi perangkat internet praktis yang bisa dibawa ke mana-mana adalah Prolink 4G PRT7011L yang bisa digunakan secara multiple sampai 16 pengguna. Dengan kapasitas baterai 2.300 mAh, kamu bisa menikmati selancar dunia maya dengan durasi kerja 10 jam.

Didukung kecepatan internet 4G membuat kamu tetap terhubung dengan orang-orang tersayang meski berada di luar daerah atau luar negeri, lho! Kamu bisa membeli tipe Prolink 4G PRT7011L di toko online yang menawarkan harga mulai 500an ribu rupiah saja.

  • TP-Link M7350 Unlock SIM

Pilihan WiFi portable yang cocok kamu bawa bepergian adalah TP-Link M7350 Unlock SIM yang dibandrol dengan harga kurang dari satu juta rupiah. Kelebihan utama dari modem yang memiliki layar ukuran kecil ini adalah kamu bisa melihat informasi yang dibutuhkan lewat layar tanpa perlu membuka pengaturan di ponsel. Hanya saja ukuran baterai WiFi portable ini hanya 2.500 mAh saja, tapi bisa digunakan untuk mendukung konektivitas internet kamu selama traveling, kok.

  • MiFi Huawei E5577

Perangkat MiFi yang berukuran kecil dan bisa memberikan konektivitas internet ke berbagai pengguna, kenapa tidak? Kamu bisa memilih jenis MiFi Huawei E5577 yang dibandrol harga cukup terjangkau. Dengan bundling tertentu saja, kamu bisa menikmati jaringan internet cepat dan tanpa batas hanya dengan biaya 600 ribuan saja.

  • Huawei E5577 Max

Masih dari produk asal Tiongkok, kamu bisa memilih merek Huawei E5577 Max dengan paket bundling plat merah. Dengan harga 800 ribuan saja, kamu bisa menikmati akses internet yang sangat cepat dengan jaringan 4G LTE, lho! Tenang saja, kamu tidak perlu cemas Huawei E5577 Max bakal cepat drop sebab punya kapasitas daya 3.000 mAh yang bisa digunakan selama seharian.

  • Huawei E5576

Kamu bisa mempertimbangkan pilih perangkat internet praktis dari Huawei. Tipe Huawei E5576 masih menjadi favorit pengguna karena menawarkan harga lebih terjangkau. Bila ingin mendapatkan harga yang lebih murah lagi, kamu mungkin bisa memilih paket bundling yang membandrol harga sekitar 600 ribuan saja.

Akses internet mencapai 150 Mbps saat mengunduh atau mengunggah file dengan kecepatan 50 Mbps, kenapa tidak? Dijamin akses internet kamu tidak bermasalah meski tidak terhubung jaringan internet publik.

  • MiFi D-Link DWR 932c

Informasi harga Mifi D-Link DWR 932C di berbagai marketplace kenamaan sekitar 600an ribu rupiah saja. Dengan harga murah, kamu bisa menikmati kecepatan akses internet 4G lebih stabil. Ukuran yang sangat kecil, simpel dan bisa dibawa ke mana-mana membuat kamu perlu mempertimbangkan MiFi yang punya keunggulan sistem pengisian daya micro USB ini.

Selain itu, kapasitas baterai 2.000 mAh punya keunggulan durasi pemakaian hingga 10 jam sehari. Kamu bisa bepergian ke berbagai daerah tanpa takut MiFi akan mati, bukan? Bisa pula dipakai dengan orang lain bila kamu bepergian dengan beberapa orang selama traveling atau urusan bisnis.

Dari beberapa rekomendasi WiFi portable di atas, apakah kamu sudah punya pilihan yang terbaik? Pastikan memilih jenis WiFi yang memiliki fitur sesuai kebutuhan dengan konektivitas internet tercepat. Kini kamu bisa bepergian ke mana saja tanpa perlu repot mengganti SIM Card lokal negara tujuan atau bingung mencari akses internet umum. Yuk, bawa WiFi portable yang mendukung mobilitas kamu lebih optimal sekarang juga!

Tips & Trick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *