Healing! Tips Traveling ke Korea Selatan Jadi Menyenangkan

Korea selatan menjadi destinasi liburan impian para wisatawan asing dan lokal, Tips traveling ke Korea Selatan membantu Anda dalam menyiapkan liburan jadi lebih menyenangkan.

Seperti yang sudah diketahui, Korea Selatan menjadi salah satu negara yang cukup terkenal dalam bidang dunia hiburannya dari mulai musik, drama hingga destinasi wisatanya.

Untuk Anda yang baru pertama kali traveling ke Korea Selatan tidak perlu khawatir karena negara ini memiliki daya tarik dan fasilitas unik yang akan memudahkan wisatawan saat liburan kesana.

Panduan Liburan dan Tips Traveling ke Korea Selatan untuk Pemula

Fenomena Korean wave atau gelombang korea telah menginvasi seluruh dunia tidak terkecuali di Indonesia. Banyak orang mulai tertarik untuk berlibur kesana.

Bagi Anda yang Baru pertama kali berkunjung ke Korea selatan pastinya Anda masih cukup asing dengan negara ini. Untuk bisa membantu Anda dalam menyiapkan liburan ke korea jadi menyenangkan bagi pemula berikut ini segala hal tentang korea yang wajib diketahui.

1. Korea Memiliki Empat Musim

Korea Selatan memiliki daya tarik sebagai negara empat musim di asia, setiap musimnya memiliki sensasi dan suasana yang berbeda-beda. Hal ini tentu sangat menarik terutama bagi wisatawan dari negara Tropis seperti Indonesia.

Wisatawan bisa memilih akan berkunjung saat musim panas, musim semi, musim gugur atau musim dingin untuk menikmati suasana berbeda. Tips traveling ke Korea Selatan bagi penggemar kpop disarankan untuk berkunjung pada musim panas atau musim semi agar bisa nikmati banyak festival menarik di Korea.

Apalagi di Festival tersebut sering diadakan konser musik yang diisi oleh musisi, artis dan idol group terkenal mungkin salah satunya adalah favorit Anda.

2. Bisa Liburan Hemat di Korea

Korea Selatan menjadi salah satu destinasi wisata di Asia dengan budget wisata bisa diatur sesuai dengan anggaran yang Anda miliki. Besar kecilnya anggaran yang harus disiapkan selama berlibur di Korea Selatan juga bisa ditentukan sesuai dengan tujuan kunjungan Anda.

Tidak memiliki banyak budget, Anda tetap bisa pergi berlibur ke Korea Selatan karena memiliki banyak tempat wisata gratis seperti Pantai Haeundae di Busan, Songdo Central Park di Incheon, Hanok Village, Pasar Dongdaemun, dan masih banyak lagi.

Mengunjungi tempat wisata gratis ini menjadi Tips traveling ke Korea Selatan hemat biaya untuk mengurangi budget liburan lebih banyak.

3. Mengatur Itinerary di Korea Selatan

Ada dua pilihan cara berlibur di Korea Selatan yaitu menggunakan jasa travel Agent dan mengatur itinerary sendiri. Kedua pilihan ini memiliki kelebihan dan kelemahannya masing-masing.

Korea Selatan memiliki banyak sekali tempat wisata yang menarik, bagi Anda yang baru pertama kali kesana dan tidak percaya diri untuk berpergian sendiri bisa menggunakan travel agent.

Tetapi bagi Anda yang tidak ingin terikat oleh jadwal dari travel agent bisa membuat itinerary travelling ke Korea Selatan sendiri. Mengatur daftar destinasi wisata sendiri di Korea Selatan membuat Anda lebih leluasa dalam menentukan pilihan.

4. Transportasi Mudah di Korea Selatan

Korea Selatan menjadi favorit para turis karena kemudahannya dalam mencari transportasi umum. Bagi Anda yang memilih berlibur tanpa travel agent sebagai Tips traveling ke Korea Selatan bisa mencari tahu terlebih dahulu tentang berbagai kendaraan umum yang tersedia di Korea Selatan dari mulai Bus, Kereta dan lainnya.

Daya Tarik Korea Selatan Sebagai Destinasi Liburan Tahun Ini

Korea selatan menjadi salah satu negara yang banyak dikunjungi oleh turis asing terutama yang berasal dari Indonesia. Negara ini cukup terkenal dengan bidang entertain atau hiburan dari mulai K-Pop, Korean Drama hingga budayanya.

Menjadi pusat perhatian dunia, Negara Ginseng memilih banyak sekali daya tariknya tersendiri. Terutama situs-situs budaya yang masih terjaga dengan baik oleh masyarakat dan pemerintah yang menjadi objek wisata wajib dikunjungi oleh Anda.

1. Hanok Village

Hanok Village menjadi salah satu tempat wisata dengan bangunan dan perumahan arsitektur rumah tradisional Korea yang jadi daya tarik saat berwisata ke korea selatan. Keunikan ini yang membuat hanok village banyak dikunjungi untuk berfoto.

Jika Anda memang berniat untuk berkunjung ke Hanok Village, Tips traveling ke Korea Selatan bisa pilih penginapan hotel yang ada pada Kawasan ini karena disana banyak sekali pilihan penginapan dengan arsitektur tradisional korea sangat pas untuk Anda agar lebih merasakan bagaimana suasana tinggal di rumah tradisional korea selatan pada zaman dahulu.

2. Hongdae

Kawasan lainnya yang jadi favorit terutama pada kalangan anak muda adalah Hongdae berlokasi dekat dengan Hongkik University. Pada Kawasan ini Anda akan mudah menemukan berbagai tempat hiburan seperti club, tempat karaoke, café dan juga tempat bermain arcade.

Para pemburu kuliner street food juga akan dimanjakan karena Anda akan menemukan banyak sekali stand makanan yang berjualan jajanan khas korea seperti Tteokbokki, odeng, dan masih banyak pilihan camilan lainnya yang dijual dengan harga miring sesuai kantong anak muda.

Saat berlibur ke korea selatan memilih penginapan di Hongdae bisa jadi Tips traveling ke Korea Selatan yang disarankan terletak di Seoul karena tempatnya cukup strategis. Anda akan mudah menemukan menjangkau stasiun dan juga dilalui oleh jalur airport line.

3. Jeju Island

Pulau Jeju atau sering juga disebut Hawainya Korea Selatan ini dikenal dengan keindahan alam yang eksotik. Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan saat Anda berlibur ke Jeju Island seperti berwisata kuliner seafood, menikmati keindahan alam pantai, mendaki gunung Hallasan dikenal sebagai gunung berapi tertua dan tertinggi di Korea Selatan.

Fasilitas Unik untuk Mudahkan Wisatawan Travelling ke Korea Selatan

Baru pertama kali berkunjung ke negeri ginseng Anda harus ketahui negara ini menyediakan beberapa fasilitas umum yang unik. Walaupun unik, fasilitas umum yang diciptakan ini akan memudahkan Anda dalam kehidupan sehari-hari selama travelling ke korea selatan.

1. Toilet Umum Khusus Ibu dan Anak

Akan membawa anak saat berlibur ke Korea, tidak perlu khawatir ada Tips traveling ke Korea Selatan yang sangat berguna. Di Korea sudah menyediakan Fasilitas umum unik ini sangat bermanfaat untuk memudahkan para wisatawan yang membawa anak kecil.

2. Fasilitas Telepon dan Wifi Gratis

Mendapatkan layanan telepon dan Wifi gratis di korea selatan bukan sekedar rumor saja. Anda benar-bensar bisa menggunakan fasilitas telepon dan Wifi gratis di korea selatan yang bisa diakses dimana-mana.

Biasanya fasilitas telepon gratis bisa digunakan pada stasiun kereta bawah tanah di Kota Seoul. Anda bisa gunakan Tips traveling ke Korea Selatan ketika sedang bingung mencari sesuatu seperti homestay, tempat belanja dan lainnya dengan menghubungi panggilan gratis ke nomor 1330.

Sedangkan untuk mendapatkan wifi gratis bisa ditemukan dimana-mana karena biasanya kebanyakan tempat di Seoul sudah dilengkapi dengan fasilitas tersebut tanpa perlu registrasi atau password seperti di Indonesia.

Travelling ke Korea Selatan Lebih Ramah untuk Turis Muslim

Semakin tingginya wisatawan mancanegara terutama wisatawan muslim setiap tahunnya menjadi perhatian khusus bagi pemerintah Korea Selatan. Beberapa tahun terakhir negara ini fokus untuk memberikan layanan wisata terbaik bagi seluruh kalangan termasuk turis muslim.

Berita ini tentu saja menjadi kabar baik bagi Masyarakat Indonesia yang mayoritas beragam Islam. Beberapa alasan ini menjadi Alasan mengapa Korea Selatan menjadi salah satu negara yang ramah terhadap turis muslim.

1. Menyediakan fasilitas Ibadah

Saat ini untuk Anda yang memeluk agama islam tidak perlu takut saat berkunjung ke negeri ginseng. Fasilitas ibadah seperti masjid dan mushala dapat ditemui pada beberapa tempat tujuan wisata.

Seperti salah satunya pusat perbelanjaan COEX Mall yang berada di Gangnam. Selain itu beberapa tempat yang menyediakan fasilitas ibadah bagi umat muslim adalah Lotte World, K-Style, dan Trick eye Museum Busan.

2. Restoran Halal Menjamur

Anda juga tidak akan kesulitan lagi menemukan restoran halal terutama di kota-kota besar. Restoran bersertifikat halal membantu para turis muslim agar tidak ragu-ragu lagi saat ingin mencicipi kuliner khas negeri ginseng.

3. Budaya ramah terhadap turis muslim

Saat ini warga Korea Selatan sudah semakin terbuka dengan berbagai jenis wisatawan yang datang dari berbagai negara.

Namun untuk Anda yang pertama kali berlibur ke kesana ada Tips traveling ke Korea Selatan memudahkan yaitu menggunakan aplikasi Halal Korea merupakan aplikasi mobile yang bisa digunakan khusus untuk wisatawan muslim.

Dengan menggunakan aplikasi halal korea, Anda akan terbantu dalam mengetahui jadwal waktu sholat berdasarkan waktu setempat, memberitahu arah kiblat dengan benar, dan menunjukan beberapa tempat ibadah yang berada di seluruh wilayah Korea Selatan.

Anda juga bisa menemukan daftar nama restoran yang sudah bersertifikat halal resmi serta toko-toko halal lainnya yang bisa dikunjungi.

Korea Selatan menjadi negara dengan pesona yang unik dan dapat memikat para wisatawan dari mancanegara termasuk Indonesia. Untuk Anda yang ingin berpergian ke Korea Selatan sebagai pemula Tips traveling ke Korea Selatan akan membantu membuat liburan menyenangkan karena dapat direncanakan dengan baik.

Itinerary, Korea Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *