Tips Traveling ke Malaysia untuk Liburan Backpacker Murah

Pertama kali liburan ala backpacker ketahui tips traveling ke Malaysia. Negara ini sering dipilih sebagai tempat liburan ala backpacker murah terutama bagi masyarakat Indonesia.

Liburan backpacker ke negara tetangga bisa jadi Andalan untuk Masyarakat Indonesia karena jaraknya yang tidak begitu jauh. Sangat cocok bagi para pemula yang baru mencoba-coba traveling ala backpacker ke luar negeri.

Apalagi sejak akses Wisata ke Negara Malaysia sudah dibuka Kembali, Malaysia menjadi salah satu tempat destinasi wisata yang banyak dikunjungi oleh para backpacker.

Review Liburan dan Tips Traveling ke Malaysia ala Backpacker Murah

Malaysia adalah salah satu negara di Asia Tenggara yang sering jadi salah satu destinasi favorit terutama bagi masyarakat Indonesia yang baru belajar liburan ala backpacker ke luar negeri.

Bagi Anda yang baru pertama kali liburan ke Luar negeri sering sekali merasa takut karena akan menemui budaya yang berbeda. Untuk para pemula Malaysia bisa menjadi destinasi pembuka karena memiliki budaya yang tidak berbeda jauh dengan Indonesia.

Selain itu masih banyak alasan lainnya yang membuat Malaysia jadi salah satu negara di Asia Tenggara banyak dikunjungi terutama bagi wisatawan backpacker dari Indonesia.

1. Budget liburan tidak mahal

Liburan ala backpacker biasanya banyak dipilih oleh orang yang ingin menghemat budget liburan. Malaysia jadi salah satu destinasi paling cocok untuk wisatawan backpacker karena bisa berlibur dengan biaya ekonomis dan murah.

Untuk membuat budget liburan Anda semakin hemat Tips traveling ke Malaysia bisa dilakukan salah satunya adalah mencari tiket penerbangan promosi. Tiket promo biasanya dipasang dengan harga yang miring tentu saja akan menghemat pengeluaran liburan.

Jadi rajinlah memantau harga tiket setiap maskapai penerbangan menuju Malaysia karena biasanya tiket promo bisa muncul kapan saja.

Selain banyak tiket promo, Anda juga akan mudah mendapatkan penginapan murah di Malaysia. Menjadi destinasi favorit backpacker penginapan murah sekarang sudah menjamur di Malaysia. Bukan hanya murah Anda juga bisa dapatkan penginapan yang nyaman seperti hostel, hotel, dan masih banyak lagi.

Untuk mendapatkan harga yang lebih ekonomis lagi Tips traveling ke Malaysia untuk memesan penginapan bisa gunakan layanan online travel terpercaya dibandingkan langsung melalui resepsionis.

2. Bebas Visa untuk Paspor Indonesia

Liburan ke Malaysia untuk masyarakat Indonesia juga banyak dipilih karena Anda tidak perlu repot lagi mengurus Visa. Malaysia adalah salah satu negara yang memberikan keistimewaan bagi pemilik paspor Indonesia dengan adanya kebijakan kebebasan Visa.

Membuat Anda bisa berkunjung ke Malaysia kapan saja tanpa ada Batasan waktu kunjungannya. Karena biasanya negara lain yang menerapkan kebijakan bebas Visa memiliki Batasan waktu 30 hari sampai dengan 90 hari saja.

Oleh karena itu Tips traveling ke Malaysia yang harus dipersiapkan adalah paspor. Lebih baik untuk segera membuat paspor karena Anda tidak tahu kapan perginya jika mengandalkan menunggu tiket promo.

Karena biasanya Tiket promo akan muncul secara tiba-tiba sehingga Anda bisa langsung siap pergi karena biasanya saat memesan harus memasukkan nomor paspor.

3. Tidak akan ada Macet

Biasanya sebelum berlibur Anda akan membuat Itinerary liburan yang bisa dicari melalui internet. Itinerary liburan ini digunakan untuk mengatur waktu liburan dan tempat apa saja yang bisa dikunjungi selama periode liburan tersebut.

Sering kali itinerary liburan tidak berjalan baik karena terjadi macet, tapi hal ini tidak akan ditemui oleh Anda di Malaysia. Saat liburan ala backpacker ke Malaysia dijamin Anda tidak akan menemui jalanan yang padat hingga menyebabkan kemacetan.

4. Wifi Tersedia Dimana saja

Anda juga bisa menghemat biaya telepon dan internet ketika berlibur ala backpacker ke Malaysia, karena disana sudah banyak tempat dan setiap sudut kota menyediakan Wifi gratis.

Walaupun begitu saat menggunakan koneksi gratis disaranakan untuk tetap berhati-hati. Tips traveling ke Malaysia paling aman terutama saat menggunakan fasilitas koneksi publik diusahakan untuk menghindari transaksi yang melibatkan rekening bank karena resiko kebocoran data yang tinggi.

Anda bisa menggunakan Wifi gratis ini untuk mengakses internet untuk keperluan yang umum saja seperti browsing.

Tempat Wisata Low Budget di Kuala Lumpur, Malaysia

Kuala Lumpur jadi salah satu kota di Malaysia yang ramai dan banyak dikunjungi oleh wisatawan. Hampir setiap hari kota ini tidak pernah libur untuk menjamu para wisatawan terutama karena Kuala Lumpur memiliki banyak tempat wisata menarik.

Tidak hanya menarik, kebanyakan tempat wisata yang ada pada Ibukota negara tersebut tidak memungut biaya apapun atau gratis. Sebagai wisatawan backpacker pastinya akan berusaha membuat budget liburan seru dengan budget seminimal mungkin.

Mengunjungi destinasi wisata yang murah meriah jadi Tips traveling ke Malaysia jitu untuk menyiasati liburan ala backpacker Anda tetap seru, tidak membosankan tapi murah meriah.

Berikut ini tempat wisata murah meriah di Kuala Lumpur bisa Anda kunjungi, mengunjungi destinasi wisata murah meriah ini bisa jadi TIps berwisata ke Malaysia tetap hemat.

1. Taman KLCC

Menjadi salah satu destinasi wisata paling hits di Kuala Lumpur, taman KLCC ini terletak di komplek Menara Petronas yang dikenal sebagai landmark Malaysia. Luasnya sekitar 50 hektar dan memang dirancang sebagai tempat untuk bersantai dan berekreasi.

Banyak aktivitas yang bisa dilakukan di Taman KLCC ini seperti menikmati air mancur, jogging, dan masih banyak lagi. Tips traveling ke Malaysia agar bisa menikmati pertujukan air mancur dan music gratis bisa datang pada malam hari.

2. Batu Caves

Wisata lainnya yang bisa dikunjungi oleh Anda saat liburan ke Malaysia adalah Batu Caves yang terletak di Selangor, Kuala Lumpur.

Batu Caves merupakan gua dan kuil untuk agama hindu di Malaysia, salah satu daya tariknya karena ada patung dewa Murugan berukuran raksasa.

Untuk Anda yang akan berkunjungi ke Batu Caves ada Tips traveling ke Malaysia penting yang harus diingat dengan baik. Anda harus tetap berjalan untuk bisa mengunjungi batu caves dengan menaiki anak tangga kurang lebih berjumlah 272, sebaiknya menggunakan pakaian nyaman dan sepatu gunung atau sepatu olahraga anti licin.

Jam buka tempat wisata ini dari mula jam 6 pagi sampai dengan 9 malam dan harga tiketnya gratis.

3. Dataran Merdeka

Menyukai sejarah maka Dataran Merdeka yang terletak di Kuala Lumpur, Malaysia ini tidak boleh terlewatkan. Buka selama 24 jam Dataran Merdeka ini adalah bangunan bersejarah peninggalan penjajahan Inggris di Masa lalu yang masih dilestarikan sampai saat ini.

Anda bisa mengikuti tour untuk bisa mendapatkan penjelasan dan lebih mengenal mengenai sejarah negeri Jiran pada zaman penjajahan selama 2,5 jam. Tidak perlu khawatir akan mengeluarkan uang saat mengikut tour karena tour dilakukan secara gratis.

4. Brickfield

Bukit Bintang menjadi destinasi yang cocok untuk Anda yang senang berbelanja barang-barang murah dan street food ala India. Oleh karena itu brickfield juga sering disebut sebagai little India di Kuala Lumpur.

Mengunjungi brickfield bisa menjadi salah satu Tips traveling ke Malaysia agar lebih hemat karena semua kuliner maupun barang yang dijual dengan harga miring murah meriah. Untuk memasuki brickfield Anda tidak akan dipungut biaya apapun alias gratis.

5. Central Market

Terakhir destinasi yang wajib dikunjungi saat traveling ke Malaysia adalah central Market. Tempat ini sangat terkenal terutama pada kalangan traveler karena menyediakan barang-barang kesenian dan juga street food halal.

Salah satu tempat makan yang terkenal adalah Resto Babah Yusoof yang menyediakan berbagai menu khas seperti Nasi Briyani, Nasi Kandar dan Teh Tarik khas Malaysia. Untuk Anda yang ingin mengunjunginya tempat ini terletak pada Jalan Hang Kasturi, Kuala Lumpur.

Masih banyak destinasi lainnya yang harus dikunjungi selama Anda liburan ala backpacker ke Malaysia. Memilih destinasi wisata murah meriah bukan hal sulit saat mengunjungi Malaysia jadi Tips traveling ke Malaysia liburan ala backpacker seru dengan budget minim.

Itinerary, Malaysia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *