Berburu Hidden Gem, Tips traveling ke Turki Low Budget

Turki banyak menjadi negara incaran Travelers, tidak memiliki budget yang banyak simak Tips traveling ke Turki Low budget sambil berburu hidden Gem. Turki dikenal sebagai negara yang kaya dengan sejarah mengenai peradaban islam di dunia.

Selain itu yang menjadi daya tarik lainnya dari negara ini adalah letaknya yang melintasi dua benua yaitu Benua Eropa dan Benua Asia.

Tidak akan sampai overbudget, nikmati liburan low budget ala backpacker ke Turki sambil berburu hidden Gem.

Alasan Banyak Wisatawan Liburan ke Turki

Banyak orang yang menjadikan Turki sebagai salah satu negara tujuan untuk berwisata karena Turki memberikan wisata alam sekaligus wisata religi. Apalagi Turki memang dikenal memiliki banyak tempat bersejarah terutama tentang peradaban islam.

Apalagi beberapa waktu lalu nama Cappadocia sedang melambung karena web serial terkenal Indonesia Layangan putus. Cappadocia dikenal sebagai tempat unggulan untuk Anda yang ingin nikmati balon udara dan jadi tempat wisata unggulan di Turki.

Selain itu masih banyak lagi alasan banyak wisatawan memutuskan untuk berlibur ke Turki berikut ini.

1. Negara penuh dengan sejarah Peradaban Islam

Seperti yang diketahui Turki menjadi salah satu negara yang menyimpan banyak sejarah peradaban islam seluruh dunia.

Di Ibukota Istanbul sendiri Anda bisa menemukan banyak sekali tempat yang bisa dimasukkan ke dalam rencana perjalanan Anda. Salah satu tips traveling ke Turki untuk dapatkan cerita peradaban islam adalah Kota Badrum berada di Kota Pelabuhan Provinsi Mugla.

2. Adanya Keajaiban Alam di Turki

Alasan lainnya banyak wisatawan memilih liburan ke Turki adalah pesona alamnya yang menakjubkan. Untuk bisa menikmati keajaiban alamnya Anda bisa mengunjungi pegunan Uludag untuk bermain Ski atau melakukan hiking di provinsi Rize.

Ada juga Travertine atau batu alam putih yang sangat menakjubkan terletak di Pamukkale. Jadi tips traveling ke Turki untuk bisa dapat nikmati pesona alam menakjubkan Anda bisa pergi keluar dari kota-kota besar seperti Ankara, Istanbul, dan Izmir bisa menggunakan pesawat lokal, bus, dan transportasi umum lainnya.

3. Makanan

Makanan khas Turki menjadi salah satu daya tarik lainnya yang membuat banyak wisatawan memilih liburan ke Turki. Anda harus tahu setiap wilayah di Turki memiliki ciri khasnya sendiri termasuk bahan dan perbedaan resepnya.

Contoh makanan khas Turki yang jadi incaran banyak orang adalah Kebab dan baklava. Selain itu Turki juga memiliki makanan laut segar seperti Meze dan masih banyak lagi. Jika Anda ingin berwisata kuliner tips traveling ke Turki tetap low budget bisa mengunjungi Lades Menemen, restoran yang menyuguhkan hidangan sarapan di kota Beyoglu.

Selain itu Anda juga bisa memilih makan di Tarihi Eminonu balik Ekmek merupakan tempat makan unik di perahu. Tidak perlu khawatir pengunjung biasanya bisa mengeluarkan uang sekitar Rp 30.000 saja untuk menikmati hidangan disini.

Hidden Gem Jadi Tips Traveling ke Turki Low Budget

Turki jadi destinasi idaman bagi wisatawan luar negeri terutama dari Indonesia, alasannya karena negara ini jadi salah satu tempat wisata luar negeri yang menyediakan kuliner mayoritas halal sehingga Anda tidak perlu ragu saat berkunjung kesana.

Ingin liburan ke Turki dengan low budget ada beberapa tips traveling ke Turki yang bisa anda lakukan antara lain mempersiapkannya dengan matang, dari mulai survei tiket, harga penginapan hingga penyusunan itinerary.

Penyusunan itinerary ini sangat penting untuk mengetahui tempat-tempat yang bisa Anda kunjungi selama disana dan mengukur berapa anggaran yang perlu disiapkan. Seperti diketahui Turki memiliki banyak sekali tempat wisata yang bisa dikunjungi.

Tapi mengunjungi tempat yang banyak didatangi orang sudah biasa, Anda bisa mengunjungi beberapa tempat hidden Gem ini. Selain belum banyak diketahui biasanya tempat-tempat hidden Gem ini dibuka untuk umum secara gratis.

1. Butterfly Valley

Butterfly Valley merupakan lembah kecil dengan panorama pantai biru yang khas dan indah. Dinamakan sebagai butterfly Valley karena lembah ini dulunya dihuni oleh banyak kupu-kupu sebelum melakukan migrasi.

Banyak sekali aktivitas yang bisa dilakukan permata tersembunyinya Turki ini seperti Paragliding, boat trip, atau anda juga bisa hanya bermain di pantai menikmati pasir putih serta air laut yang biru.

Tips traveling ke Turki Bagi para traveler backpacker yang berkunjung ke butterfly valley untuk menghemat anggaran Anda bisa berkemah disana. Selain menghemat, menikmati keindahan alam jadi nilai plus yang akan Anda dapatkan saat liburan kesana.

2. Mount Nemrut

Anda suka hiking atau mendaki mengunjungi Mount Nemrut bisa jadi pilihan terbaik untuk Anda dan tidak boleh terlewatkan. Gunung Nemrut merupakan puncak tertinggi dari Mesopotamia.

Banyak traveller mengunjunginya untuk menemukan peninggalan patung dewa raksasa dan makan Raja Antiokhus I dari Commagene. Saat mengunjungi mount nemrut ada tips traveling ke Turki yang perlu diingat oleh wisatawan.

April dan Oktober adalah waktu terbaik untuk Anda yang ingin mengunjungi mount nemrut karena pada bulan lain salju akan menutup akses jalan ke puncak. Lebih baik untuk mulai pendakian saat sebelum matahari terbit agar Anda tidak kelewatan menikmati matahari terbit dari puncak tertinggi gunung nemrut.

3. Kota Alacati

Ingin mendapatkan suasana yang berbeda dari kota-kota besar Turki seperti Ankara, Istanbul dan Izmir. Kota Alacati bisa jadi pilihan untuk Anda yang ingin nikmati arsitektur kota dengan bangunan tradisional serta hiasan tanaman bunga.

Di Kota Alacati Anda juga bisa berkunjungi ke beberapa tempat wisata populer seperti pantai Alacati, Marina alacati, hingga masjid Pazaryeri. Ada juga banyak penginapan yang bisa digunakan selama berada di Alacati mulai dari 500rb rupiah saja.

Panduan Wisata Ala Backpacker ke Turki

Baru pertama kali berwisata ke negara dua benua ini, agar liburan ala backpacker Anda bisa berjalan lancar tanpa hambatan berikut ini panduan wisata Turki yang bisa Anda ikuti.

1. Mata uang

Mata uang resmi yang digunakan di negara Turki adalah Lira atau TL, 1 TL setara dengan Rp 2075. Selain bisa menggunakan Lira saat berlibur ke Turki Anda juga bisa menggunakan mata uang USD dan Euro biasanya berlaku pada saat akan membooking tiket situs wisata, hotel maupun restoran.

Tips traveling ke Turki saat akan menurkarkan mata uang Anda bisa menarik tunai di ATM saat sudah sampai di Turki dengan risiko terkena Charge sebesar Rp 25.000. tetapi cara lain yang bisa dilakukan adalah Anda bisa menurkarkan rupiah ke mata uang USD atau Euro saat di Indonesia.

Setelah itu Anda bisa menkonversikannya lagi saat sudah sampai di Turki menjadi Lira. Penurakan mata uang rupiah ke Lira Turki memang bisa dibilang cukup sulit.

2. Trasnportasi yang bisa digunakan saat ke Turki

Turki menjadi negara yang ramah bagi wisatawan karena sudah memiliki sistem transportasi yang baik, cepat dan efisien. Trasnportasi umum sangat disarankan untuk bisa menghemat budget selama disana apalagi Taxi di Turki sangat mahal.

Beberapa akomodasi yang bisa digunakan selama disana sebagai tips traveling ke Turki bisa hemat antara lain Bus menghabiskan sekitar 10 TL per orang, Metro dengan harga tiket 2,3 TL per orang.

Terakhir Tramvay kendaraan kuno Turki yang hanya memiliki 10 Jalur saja antara lain 7 Jalur pada negara bagian Turki Eropa, 3 jalur lainnya berada di Turki Asia.

Manfaat fasilitas lainnya yang disediakan seperti menggunakan Wifi gratis untuk bisa mengakses internet. Terakhir tips traveling ke Turki paling penting adalah pilih waktu low season sekitar musim gugur dan musim dingin agar tidak terlalu banyak pengujung.

Itinerary

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *