Inilah 2 Cara Pasang WiFi di Mobil Yang Mudah Dilakukan

Inilah 2 Cara Pasang WiFi di Mobil Yang Mudah Dilakukan

Banyak orang yang kini tertarik pasang WiFi di mobil agar bisa internetan dengan mudah tanpa terkendala sinyal. Seperti kita tahu bahwa internet pada era digital seperti sekarang ini sudah menjadi kebutuhan utama bagi banyak orang. Bukan hanya sekadar bisa dimanfaatkan untuk berkomunikasi jarak jauh dengan orang lain saja. Tapi, bisa dipakai untuk bermain game online, sarana menghibur diri melalui berbagai tontonan maupun lagu menarik, bahkan mempermudah mencari rute jalan saat berkendara.

Dibandingkan mengandalkan kartu SIM pada ponsel, WiFi lebih cocok dijadikan opsi bila menginginkan sinyal lebih lancar dan penggunaannya untuk lebih dari 2 orang. Bila Anda tertarik memasangnya, bisa menyimak 2 caranya yang akan dibahas pada uraian berikut.

Cara Pasang WiFi di Mobil

Bukanlah hal sulit sebenarnya pasang WiFi di dalam mobil. Tapi, bagi seseorang yang baru pertama kali ingin memasang WiFi di mobil biasanya menganggapnya sebagai hal sulit. Bila Anda termasuk yang demikian, bisa memilih salah satu di antara 2 cara berikut ini:

  1. Memakai Router Akses Poin

Cara pertama yaitu memakai router akses poin. Adanya akses poin akan membuat WiFi bisa tersambung ke perangkat pengguna. Agar bisa memakai router akses poin di mobil, Anda bisa mengikuti beberapa langkah berikut:

  • Pertama-tama, buka bagian penutup routerboard LtAP mini. Bila sudah terbuka, pasang modem wireless card.
  • Sesudah modem wireless card berhasil terpasang, sekarang waktunya memasang SIM card. Agar nantinya SIM card bisa digunakan untuk internetan, pastikan sebelum memasang sudah mempunyai paket kuota internet aktif.
  • Bila ingin menikmati layanan GPS, Anda bisa memakai antena GPS eksternal. Caranya yaitu dengan memasangnya di bagian atap mobil.
  • Selanjutnya, pasang baut mount routerboard LtAP. Tepatnya di bagian langit-langit atau atap mobil.
  • Sesudah itu, pasang kabelnya dengan cara mengikuti jalur kabel yang ada pada mobil. Lalu, sambungkan ke bagian aki mobil.
  1. Menggunakan JavaMifi Auto

Cara pasang WiFi di mobil kedua yaitu dengan menggunakan perangkat bernama JavaMifi Auto. Ada banyak manfaat dan kelebihan memakai perangkat ini. Beberapa di antaranya akan dibahas pada uraian berikut sekaligus cara pakainya.

 

  • Manfaat Memakai JavaMifi Auto

 

Dibandingkan memasang router akses poin secara mandiri di dalam mobil, lebih banyak orang tertarik dengan sesuatu yang praktis. Salah satunya yaitu memakai JavaMifi. Seperti kita tahu JavaMifi adalah produk WiFi portable yang bisa dibawa oleh penggunanya kapan saja dan di mana saja. Sedangkan JavaMifi Auto merupakan produk WiFi dikhususkan untuk mobil.

Hanya dengan membawa perangkat ini di dalam mobil, Anda bisa memanfaatkan layanan internet yang disediakan dengan mudah. Ada banyak manfaat menggunakan JavaMifi Auto, beberapa di antaranya:

 

  • Anak Bebas Rewel

 

Manfaat pasang WiFi di mobil menggunakan perangkat ini yang pertama yaitu anak bebas rewel. Biasanya anak akan rewel saat diajak berkendara menggunakan mobil, apalagi untuk tujuan mudik atau perjalanan jarak cukup jauh. Terutama saat kondisi jalanannya sangat macet. Salah satu aktivitas yang bisa menghibur mereka selama perjalanan yaitu internetan. Anak-anak bisa memanfaatkan internet untuk menonton tayangan yang menjadi favoritnya. Jadi, perjalanan sejauh apapun akan menghindarkan mereka dari rewel. Sebab, mereka bisa menghabiskan waktu selama perjalanan dengan melakukan aktivitas yang disukai.

 

  • Meeting, Streaming dan Main Game Lancar

 

Pasang WiFi di mobil menggunakan JavaMifi Auto bisa menjadi solusi bagi Anda yang harus melakukan meeting selama diperjalanan. Terkadang namanya meeting, apalagi dadakan bisa terjadi pada waktu yang tidak terduga.

 

Bila Anda mengalaminya saat kondisi sedang dalam perjalanan dan berada di dalam mobil, JavaMifi Auto bisa menjadi salah satu solusi terbaik. Perangkat ini didukung jaringan multi operator yang stabil. Jadi, tidak perlu khawatir terkendala jaringan saat harus mengikuti meeting. Selain mempermudah meeting, dengan perangkat ini aktivitas streaming serta bermain game juga menjadi lebih lancar.

Seperti kita tahu bahwa kegiatan meeting, streaming dan bermain game itu perlu dukungan jaringan internet yang stabil agar berjalan lancar. Dengan bantuan JavaMifi Auto, Anda bisa mendapatkan manfaat seperti ini.

 

  • Gantinya Tethering

 

Manfaat terakhir pasang WiFi di mobil menggunakan JavaMifi Auto yaitu sebagai ganti tethering. Sebelum muncul produk MiFi atau WiFi portable, dulunya banyak orang yang mengandalkan fitur tethering dari ponsel.

Ketika fitur tethering ponsel dinyalakan terlalu lama, akan membuat perangkat mudah panas. Selain itu, daya baterainya juga menjadi lebih cepat habis. Apalagi saat fitur ini dinyalakan, perangkat Anda gunakan untuk membuka aplikasi maps.

Artinya digunakan untuk mengoperasikan dua layanan kategori berat dalam satu waktu sekaligus. Kendala seperti ini tidak akan Anda temukan saat menggunakan JavaMifi Auto. Sebab, perangkat ini dapat dipakai sebagai pengganti tethering.

 

 

  • Kelebihan Menggunakan javaMifi Auto

 

Pasang WiFi di mobil bukan hanya memberikan banyak manfaat, tapi juga memiliki berbagai kelebihan. Inilah beberapa kelebihannya yang membuat produk ini semakin diminati oleh pengguna mobil:

 

  •  Multioperator

 

Kelebihan pertama, produk ini didukung oleh jaringan multi operator yang telah terhubung oleh 3 sinyal provider terbaik di Indonesia. Jadi, coveran wilayahnya menjangkau seluruh Indonesia. Hal inilah yang membuat penggunanya tetap bisa terhubung dengan internet selama berada di dalam mobil kapan saja dan di mana saja. Kelebihan seperti ini akan mempermudah melakukan aktivitas apapun yang memerlukan internet.

Tidak perlu repot tethering lewat ponsel terlebih dahulu untuk bisa mengakses internet. Artinya, tidak akan membuat baterai ponsel menjadi mudah panas dan cepat habis.

 

 

  • Connect Up to 5 Devices

 

Kelebihan pasang WiFi di mobil menggunakan JavaMifi Auto selanjutnya adalah bisa connect sampai 5 devices dengan kondisi jaringan stabil. Jadi, sangat cocok dijadikan sumber penyedia internet untuk perjalanan bersama banyak orang. Misalnya, Anda bepergian bersama pasangan dan tiga anak. Tidak perlu bergantian menggunakan layanan internet yang ada. Sebab, 5 perangkat sekaligus bisa terkoneksi dengan kondisi jaringan stabil.

Customer Support 24 Jam

Setiap perusahaan tidak afdal bila tidak memiliki layanan customer support. Tapi, memang tidak semua perusahaan menyediakan layanan selama 24 jam non-stop. Menariknya, JavaMifi Auto menyediakan layanan seperti ini.

 

Adanya bantuan customer support 24 jam yang diberikan perusahaan pemilik produk ini, segala bentuk permasalahan bisa Anda sampaikan kapan saja tanpa batasan waktu.

 

Jadi, ketika menemukan kendala setelah pasang WiFi di mobil menggunakan JavaMifi Auto, Anda bisa langsung menghubungi bagian customer support. Hal ini membuat permasalahan atau kendala yang ada bisa segera diatasi.

 

Kendala yang kerap ditemukan saat penggunaan produk ini salah satunya tidak menyediakan layanan internet stabil. Atau malah internet tidak bisa digunakan sama sekali.

 

Bayangkan bila situasinya sangat membutuhkan koneksi internet, tapi ingin melaporkan ke bagian customer support terkendala dengan batasan waktu kerja mereka. Akibatnya, aktivitas Anda menjadi terkendala.

 

Sebab, permasalahan yang ada tidak bisa dilaporkan langsung. Melaporkan saja tidak bisa, apalagi mengatasinya. Padahal dengan cepat melaporkan kendala, pihak penyedia produk akan lebih cepat mengatasi kendala tersebut.

 

 

  • Jaringan Stabil

 

 

Kelebihan pasang WiFi di mobil menggunakan JavaMifi Auto terakhir yaitu jaringannya stabil. Kestabilan jaringan internet akan sangat berpengaruh terhadap bagaimana kelancaran aktivitas nantinya.

 

Menjadi percuma ketika layanan WiFi yang tersedia di dalam mobil jaringannya tidak stabil bahkan buruk. Segala jenis aktivitas, seperti meeting, streaming, bermain game, playing music atau lain-lain menjadi terhambat.

 

Kondisi seperti ini tentu sangat tidak diinginkan. Apalagi bila situasinya sedang urgen, di mana Anda harus mengirimkan data penting, sehingga harus terhubung dengan koneksi internet yang stabil.

 

Jaringan tidak stabil juga akan membuat anak-anak rentan rewel. Sebab, mereka tidak bisa mengakses tontonan yang disukai dengan lancar. Tapi, dengan menggunakan JavaMifi Auto, hal-hal demikian bisa diminimalisir.

 

 

  • Cara Pakai JavaMifi Auto

 

Dengan banyaknya manfaat serta kelebihan produk ini, apakah Anda tertarik pasang WiFi di mobil menggunakan JavaMiFi Auto? Bila iya, ikuti tata cara pakainya sebagai berikut:

  • Pertama-tama, pesan produk ini dengan cara menghubungi laman https://shop.javamifi.com/wifi-mobil.
  • Setelah membuka laman, akan ada banyak informasi yang ditampilkan. Salah satunya link order atau pemesanan yang terletak di bagian paling bawah halaman. Anda bisa memesannya melalui WhatsApp, Tokopedia dan Shopee. Pilih salah satu opsi pemesanan sesuai dengan yang diinginkan.
  • Misalnya, pemesanan dilakukan lewat WhatsApp. Setelah menekan opsi Order Via WhatsApp, Anda akan diajak menuju halaman baru dengan tombol Lanjut ke Chat. Tekan tombol tersebut untuk melanjutkan pemesanan. Sebelum memutuskan pasang WiFi di mobil menggunakan JavaMiFi Auto, Anda bisa bertanya-tanya terlebih dahulu seputar produk ini melalui nomor WhatsApp tersebut. Bila sudah yakin untuk memesan, tanyakan kepada admin bagaimana tata cara pemesanan produknya.
  • Sesudah melakukan pemesanan dan produk diterima, Anda bisa langsung menikmati layanan internet di dalam mobil.

Tunggu apa lagi, segera pesan JavaMifi Auto sebagai teman perjalanan Anda bersama keluarga. Jangan ragu pasang WiFi di mobil menggunakan produk JavaMifi Auto, karena selain praktis juga menyediakan layanan internet yang stabil dengan harga terjangkau.

Tips & Trick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *