Itinerary Jordan Selama 5 Hari dengan Kunjungan Wisata Terbaik

Mengenai itinerary Jordan sepertinya adalah suatu hal yang harus diketahui khususnya bagi Anda yang memiliki rencana berlibur ke negara tersebut.

Ketika memutuskan untuk berlibur pada suatu tempat, tentu harapan utama dari liburan adalah mendapat kesenangan. Karena itu tujuan awal melakukan sebuah perjalanan, paling tidak dapat menghilangkan penat yang berada di kepala.

Bagi Anda yang sudah sangat sering berlibur, tentu tidak asing dengan istilah itinerary. Lebih gampangnya ini merupakan jadwal kegiatan yang akan dilakukan selama liburan. Termasuk dengan memperkirakan berapa budget yang dibutuhkan selama perjalanan.

Menyusun dan membuat itinerary perjalanan merupakan sebuah kewajiban yang harus dilakukan sebelum memutuskan untuk melakukan perjalan. Begitu juga dengan menyusun itinerary Jordan, jika Anda berminat berkunjung ke negara tersebut.

Karena tempat yang didatangi merupakan lokasi baru yang belum Anda ketahui, baik secara budaya, sosial, hingga destinasi wisata yang dimiliki. Tentu dengan tujuan liburan yang dilakukan sesuai dengan rencana, dan tidak menghabiskan waktu secara percuma.

Itinerary Jordan Selama 5 Hari dengan Kunjungan Wisata Terbaik

Seperti yang telah disebutkan di atas, ketika Anda berkunjung pada suatu tempat baru dengan tujuan berlibur, tentu ada beberapa hal yang harus diperhatikan terlebih dahulu. Termasuk ketika memiliki rencana berlibur ke Jordan.

Jordan atau Yordania merupakan sebuah negara yang berbatasan dengan Arab Saudi di timur dan tenggara, Irak di timur laut. Suriah di utara, serta Israel dan Palestina di barat, berbagi kekuasaan atas laut mati.

Itinerary Jordan tentu harus dibuat sebelum melakukan perjalan ke negara ini, mengingat banyak sekali wisata yang dapat dikunjungi. Mulai dari wisata religius, sejarah, bahkan hingga yang bernuansa kesenangan.

Setiap tempat wisata tentu memiliki keistimewaan masing-masing, mencari informasi terkait tempat yang akan dituju merupakan langkah terbaik sebelum melakukan perjalanan. Terlebih melihat banyaknya pilihan yang disajikan Yordania dalam urusan wisata.

Sesuaikan juga dengan jadwal libur yang telah dipersiapkan, tidak perlu terlalu lama. hanya dengan lima hari, Anda sudah dapat mengunjungi beberapa wisata terbaik di Jordan, dengan syarat membuat itinerary Jordan terlebih dahulu.

Jangan sampai niat melepas penat Anda hancur hanya karena tidak mempersiapkan sebelum keberangkatan. Ini memang terlihat sepele dan sering terlupakan, namun dampak yang akan terjadi jika tidak melakukannya cukup tidak menyenangkan.

Maka dari itu, untuk Anda yang memiliki rencana berlibur ke Yordania. Berikut itinerary Jordan selama 5 hari perjalanan dengan berkunjung ke wisata terbaik. Langsung saja ini penjelasannya:

1. Hari Pertama

Setelah turun dari pesawat Anda dapat memesan kendaraan seperti taxi menuju sebuah hotel atau penginapan yang terletak di daerah Madaba. Mengapa di Madaba, karena lokasi ini dianggap cukup strategis ketika akan berkunjung ke tempat wisata di Yordania.

Beristirahat sejenak sembari mengisi tenaga untuk melanjutkan perjalan besok hari. Namun jangan lupa melakukan sarapan terlebih dahulu sebelum melakukan cek out di penginapan. Karena hal ini menjadi bagian dari penghematan anggaran yang dilakukan.

2. Hari Kedua

Memasuki hari kedua setelah melakukan sarapan di penginapan sambil berjalan-jalan santai dan menikmati mosaik yang indah. Segera melakukan persiapan untuk perjalanan selanjutnya berkunjung ke daerah utara di Yordania.

Cantumkan dalam itinerary Jordan hari kedua yaitu melakukan perjalanan menuju jerash, dan menyantap makan siang sana. Di daerah tersebut Anda mengunjungi reruntuhan sebuah bangunan yang amat mengesankan.

Berjalan-jalan di sepanjang Colonnaded Way, menaiki anak tangga kuil artemis. Atau bahkan mendengarkan pembuatan musik tradisional di teater. Semua yang disebutkan bukan sebuah pilihan, melainkan dapat dikunjungi satu persatu.

Karena Anda memiliki waktu yang lumayan panjang, dari setelah makan siang hingga sore hari. Karena sebelum gelap, Anda harus segera melakukan perjalanan kembali ke penginapan di daerah madaba.

3. Hari Ketiga

Jika di hari sebelumnya melakukan perjalanan wisata menuju utara negara Yordania, tentu di hari ketika ini harus berkunjung ke tempat yang berbeda. Sebagai referensi, sebaiknya Anda masukan list daerah selatan dalam itinerary Jordan yang dibuat.

Perjalanan ke selatan Yordania akan melintasi sepanjang Kings Highway menuju Wadi Rum atau Valley of Teh Moon. Lakukan pemberhentian pertama di sepanjang rute perdagangan kuno. Ini adalah karak castle, atau kastil tentara salib terbesar di timur tengah.

Setelah dari tempat tersebut dan melakukan makan siang, dalam itinerary Jordan selanjutnya adalah mengunjungi cagar alam dana. Wisata ini menyediakan pemandangan lembah hijau yang menakjubkan dan wadi araba.

Ketika menjelang sore hari, segera bergegas untuk melakukan perjalan menuju kawasan ling wadi rum, yaitu sebuah situs warisan dunia. Jangan terburu-buru pulang, tetapi bermalam di kamp badui, untuk mendapatkan sensasi yang berbeda.

4. Hari Keempat

Di hari keempat tentu Anda harus mengunjungi situs yang dianggap wajib ketika berkunjung ke negara Yordania, apalagi jika bukan laut mati. Perjalanan menuju titik terendah bumi tersebut bukan main indahnya.

Hal ini yang menyebabkan meski cukup jauh, tetapi tidak begitu terasa. Karena sepanjang perjalanan tidak akan ada henti-hentinya spot atau bagian yang dirasa indah untuk diabadikan sebagai kenang-kenangan.

Ketika berkunjung ke laut mati jangan lupa untuk mencoba nuansa nikmatnya perawatan mandi lumpur seluruh tubuh dan mengapung di air mineral yang kaya. Tentu ini akan menjadi pengalaman yang jarang didapatkan ketika berlibur ke tempat wisata yang lain.

Karena ini merupakan salah satu destinasi yang wajib dikunjungi, maka dari itu jangan sampai lupa memasukannya ke dalam itinerary Jordan yang telah Anda buat sebelum keberangkatan. Akan rugi sekali jika sudah jauh-jauh ke Yordania, tetapi tidak berkunjung ke tempat ini.

Dan yang paling penting, jang tergesa-gesa untuk segera mengakhiri liburan Anda. Nikmati terlebih dahulu dengan bermalam di penginapan yang tersedia di kawasan wisata laut mati. Barbeque sambil mendengarkan deru ombak akan membuat ketenangan dalam jiwa.

Karena malam ini akan menjadi malam terakhir keberadaan Anda di negera Yordania sebelum akhirnya kembali Indonesia. Maka dari itu manfaatkan dan buat setiap momen menjadi berkesan yang akan sulit untuk dilupakan.

5. Hari Kelima

Pada hari kelima saatnya mengucapkan selamat tinggal pada negara Yordania. Keberangkatan menuju bandara akan di mulai dari laut mati, tidak lagi melalui kota Madaba. Ada sedikit waktu luang diperjalanan menuju bandara yang dapat digunakan untuk berkunjung ke Nebo.

Nebo merupakan sebuah gunung yang berlokasi nuansa religius, dimana posisi gunung tersebut menghadap langsung ke tanah suci dari Yordania. Puncak gunung ini adalah destinasi yang populer baik bagi umat kristen dan juga muslim.

Di Syagha yang menjadi salah satu puncak tertinggi gunung ini tersisa basilika kuno yang dibangun oleh para biarawan hampir dua milenium yang lalu.

Berlibur merupakan kegiatan yang paling banyak disukai oleh semua manusia. Biasanya orang akan mengisi waktu libur untuk mencari sebuah kesenangan dengan melakukan sebuah perjalanan. Bisa dilakukan sendiri atau bersama keluarga.

Tetapi sebenarnya ada beberapa hal yang harus dipersiapkan terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk melaksanakan liburan, khususnya jika memiliki niat ke Yordania. Sebaiknya melakukan persiapan dengan membuat itinerary Jordan.

Itinerary

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *