Paket Lengkap Itinerary Mesir, Jelajahi Mesir Dijamin Puas

Membuat itinerary Mesir sebelum akan berkunjung kesana adalah pilihan yang paling tepat. Karena dengan adanya rangkaian kegiatan atau berbagai rencana yang bisa dilakukan akan membuat perjalanan semakin jelas.

Dengan begitu setiap orang yang akan melakukan perjalanan baik itu akan berlibur atau ada hal lain akan tetap menyenangkan. Terlebih jika tujuan dari berpergian ke tanah Mesir adalah untuk berlibur, pastinya ingin mengunjungi semua tempat yang indah didalamnya.

Sebagai orang yang haus dengan rasa libur dan wisata, pastinya ada rasa yang ingin dipuaskan. Jadi dengan begitu kedepannya masih ada keinginan untuk kembali lagi karena memang benar-benar menyukai tempat tersebut.

Untuk bisa ada perasaan tersebut, oleh karena itu dibutuhkan adanya rencana kegiatan yang jelas dan tepat. Dengan begitu perasaan akan semakin terpuaskan, meskipun tidak mengeluarkan biaya yang terlalu besar.

Berikut Ini Rangkaian Itinerary Mesir

Dalam pembuatan rangkaian itinerary Mesir ada banyak hal yang perlu diperhatikan. Sebagai travel pemula, Anda bisa meminta bantuan pada mereka yang sudah berpengalaman atau pernah berkunjung kesana.

Karena dengan meminta pendapat dari mereka yang sudah berkunjung di tanah Mesir, itu akan sangat membantu. Karena informasi yang didapatkan juga lebih akurat dan pasti, sehingga tidak akan mengecewakan sebagai orang yang belum pernah mengunjungi Mesir.

Tanah Mesir atau lebih dikenal sebagai Republik Arab Mesir dengan sebutan Jumhuriyyat Misr al-‘Arabiyyah, Arab Mesir: Gomhereyyet Mesr el-Arabeyya. Ini merupakan sebuah negara yang letaknya berada di Afrika, tepatnya di bagian timur laut.

Ada banyak alasan para wisatawan harus berkunjung ditempat ini. Salah satunya karena kemegahan bangunan kuno yang ada didalamnya. Selain itu berbagai destinasi yang ada didalamnya juga sangat indah dan harus dikunjungi.

Untuk bisa menikmati perjalanan, maka membuat itinerary Mesir adalah pilihan paling tepat. Dengan adanya rangkaian kegiatan selama berada di Mesir, maka akan membuat Anda tidak kebingungan ketika berkunjung.

Tidak perlu khawatir apabila ingin membuat itinerary ini. Karena ada banyak cara untuk mendapatkan rangkaian kegiatan yang menyenangkan. Salah satunya didapatkan dari agen travel yang menjadi patner Anda dalam berkunjung.

Dengan memilih agen travel yang tepat juga bisa menjadi pilihan yang tepat. Namun sebelum itu juga harus memastikan dengan benar kalau pemilihan agen sudah benar dan tidak akan menyesal. Namun sebagai pertimbangan perhatikan berbagai rangkaian itinerary Mesir berikut.

1. Menuju Cairo

Pada hari pertama, disarankan Anda untuk mengunjungi kota Cairo sebagai pilihan kunjungan wisata yang pertama. Tentu saja awal perjalanan dimulai dengan mengunjungi Egiyptian Museum sebagai pilihan pertama.

Tempat tersebut merupakan tempat yang didalamnya berisikan berbagai peninggalan berharga pada masa mesir kuno. Tidak heran kalau barang-barang didalamnya sangat antik dan memanjakan mata ketika dilihat.

Setelah mengunjungi tempat itu, selama ada di Cairo, Anda juga bisa mengunjungi Great Pyramids of Giza sebagai pilihan. Karena ini merupakan tempat yang masuk dalam keajaiban dunia. Jika berkunjung Anda akan melihat Piramida Cheops, Cheron dan juga Mycerinus.

Selain bisa melihat berbagai piramida, tidak akan lengkap berkunjung kesana apabila tidak melihat The Great Sphinx. Itu merupakan sebuah patung terkenal berbentuk singa dengan kepala manusia yang dipercaya oleh penduduk sebagai patung penjaga piramida.

2. Menuju Kota Alexandria

Membuat itinerary Mesir tidak akan lengkap apabila tidak berkunjung ke kota Alexandria dihari kedua. Ini merupakan sebuah kota yang terkenal sebagai salah satu tempat perpustakaan terbesar terbesar di dunia.

Tidak heran kalau akan berjunjung di Mesir harus memasukkan kota Alexandria sebagai tempat yang harus dikunjungi. Karena dikota ini juga menawarkan berbagai pemandangan yang menarik, tentunya masih dengan nuansa Mesir kuno yang kental.

Selama ada disini, Anda bisa mengunjungi berbagai wisata yang cukup terkenal disana. Yakni alun-alun kota pilar Pompey, ini merupakan tempat yang selalu ramai dijadikan tempat bersantai karena diberbagai sudut jalan terdapat banyak kafe dan restoran.

Dengan banyaknya tempat bersantai yakni kafe maupun restoran itu, maka bisa dijadikan sebagai tempat mencoba kuliner. Tentunya kesempatan ini tidak bisa diabaikan karena bisa mencoba seluruh kuliner selama di Mesir.

3. Menuju Kuil Simbel

Pada hari berikutnya, masih ada berbagai rangkaian itinerary Mesir yang bisa Anda pilih, misalnya dengan menuju kuil Simbel. Ini merupakan tempat wisata yang juga bisa menjadi pilihan selama berkunjung di Mesir.

Kuil Simbel terletak di tepi barat danau Nasser. Maka dari itu untuk mengunjungi tempat ini sebaiknya Anda memahami betul jalannya, agar tidak salah jalan. Namun apabila berkunjung kesini mata akan dimanjakan dengan pemandangan yang sangat indah.

Tidak heran kalau kuil ini menjadi rekomendasi itinerary yang paling terkenal dan direkomendasikan bagi para wisatawan. Hal ini karena jika berkunjung kesana, Anda akan melihat patung raja dan ratu yang berdiri sangat megah dan mewah.

Selain melihat kemegahan dari kedua patung raja dan ratu tersebut. Hal yang membuat tempat ini istimewa karena letaknya yang menghadap pada luasnya pegunungan mesir sehingga pemandangannya sangat indah cocok untuk pengambilan gambar-gambar menarik.

4. Mengunjungi Kota Aswan

Selain itu, dihari keempat, itinerary Mesir selanjutnya yakni dengan mengunjungi kota Aswan sebagai pilihan. Jika ingin berkunjung dikota ini, maka para traveler membutuhkan penerbangan tambahan melalui penerbangan domestik.

Meskipun demikian, tempat ini tidak akan mengecewakan apabila dijadikan salah satu tempat wisata yang harus dikunjungi selama di Mesir. Memulai perjalanan dikota ini yakni dengan mengunjungi Temple of Philae.

Bangunan tersebut merupakan bangunan yang dipercaya dibangun atau dibuat untuk Dewi Isis. Selain itu Anda juga bisa melihat bendungan kokoh sungai Nl yakni High dam dan Obelisk.

Bangunan itu dipercaya dibangun dari masa pemerintahan Ratu Hatshepsut. Dengan berbagai pemandangan yang menarik tersebut, bisa Anda nikmati dengan berlayar disepanjang muara sungai Nil.

5. Mengunjungi Kuil Dewa Buaya

Masih di kota Aswan, dihari berikutnya dalam rangkaian itinerary Mesir Anda bisa berkunjung pada kuil Dewa Buaya yakni Kom Ombo Temple. Dengan mengunjungi tempat ini ada banyak pemandangan yang tidak akan ditemukan ditempat lainnya.

Bagaimana tidak, disini Anda bisa melihat setidaknya 399 mumi yang ada didalam kuil. Pastinya pemandangan ini selain langka juga menambah pengetahuan baru bagi wisatawan yang berkunjung.

Selain mengunjungi kuil tersebut, maka perjalanan selanjutnya juga bisa dilakukan dengan mengunjungi kuil lainnya yakni kuil temple of hours. Ini merupakan kuil yang dibangun khusus untuk dewa Angin.

6. Mengunjungi Kota Luxor

Pada hari terakhir perjalanan itinerary Mesir maka sebaiknya Anda tutup dengan mengunjungi kota luxor. Untuk sampai pada kota ini, para wisatawan akan membutuhkan bantuan alat transportasi kapal pesiar.

Dikota ini ada banyak sekali wisata yang bisa dikunjungi dan pastinya memiliki pemandangan yang sangat indah. Salah satu tempat yang bisa dikunjungi adalah Karnak Temple dan juga Luxor Temple.

Kedua tempat tersebut akan menawarkan pemandangan yang indah dan sangat disayangkan jika tidak masuk daftar yang akan dikunjungi selama di Mesir. Melihat secara langsung berbagai bukti sejarah bisa dijadikan pengalaman tambahan.

Oleh karena itu sebagai traveler, harus bisa menentukan tempat yang ingin dikunjungi selama berada dimesir. Selain mendapatkan rekomendasinya dari travel, Anda juga bisa membuat Itinerary Mesir sendiri.

Itinerary

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *