Contoh Itinerary New York 5 Hari yang Perlu Kamu Coba 

Tidak mudah untuk mendapatkan visa berkunjung ke Amerika Serikat, tetapi kamu tidak boleh menyerah. Jika semua persyaratan yang dibutuhkan dalam mengajukan visa terpenuhi, maka kamu bisa menikmati liburan di Amerika Serikat. 

Pastikan saja tabungan kamu cukup untuk tinggal beberapa hari di kota tujuan. Bila kamu ingin menikmati liburan di New York, maka persiapkan daftar itinerary jauh hari. Mau solo backpacker atau mengajak orang spesial liburan ke Amerika Serikat, berikut daftar itinerary New York 5 days yang bisa kamu jadikan referensi.

Itinerary New York 5 Days yang Cocok untuk Liburan Pertamamu 

Mengunjungi New York yang mendapat julukan kota Big Apple ini pasti menyenangkan sekali. Kamu yang hanya melihat keindahan dan kemegahan New York dari film saja, kini bisa menginjakkan kaki di kota yang memiliki kepadatan kota mirip Jakarta. 

Berikut beberapa ide liburan asyik dengan itinerary New York 5 days yang bisa kamu coba bareng pasangan atau keluarga tercinta yaitu :

  • Hari pertama 

Hari yang melelahkan setelah kamu melakoni penerbangan yang sangat jauh dari Jakarta ke New York. Durasi penerbangan ditambah masa transit bisa membuat kamu ingin tidur di hotel seharian. Bila ingin menghemat biaya, maka kamu bisa memilih tinggal di hotel bintang dua dengan biaya menginap Rp 700 ribuan per malam. 

Bila ada uang lebih, maka bisa memilih kelas hotel yang lebih tinggi. Rata-rata biaya menginap di hotel bintang 4 ke atas mencapai angka Rp 3 juta lebih per malam. Tinggal kalkulasikan berapa hari kamu akan tinggal di New York, ya! 

Pada hari pertama ini, kamu bisa beristirahat sejenak di hotel, kemudian menata itinerary yang sudah kamu siapkan jauh hari. Bisa dikatakan bahwa New York merupakan kota yang tidak pernah tidur sehingga kamu bisa melihat kehidupan ramai salah satu kota teraman di Amerika Serikat ini. Nikmati tur pertama kamu dengan naik bus mengelilingi kota. 

Downtown tour menjadi pilihan untuk kamu memandang setiap landmark kota sekaligus diterangkan sejarah sama ahlinya. Tur berdurasi tiga jam yang cocok menjadi pilihan kamu. Toh, biaya menikmati tur ini bisa kamu beli dari tikey NYC sightseeing yang mencakup downtown tour, night tour, Brooklyn tour, Bronx tour, Harlem tour, Liberty Statue tour, dan bebas sewa sepeda di Central Park selama dua jam dengan harga US$ 49. 

Kamu bisa mulai melakukan agenda selanjutnya yaitu berkunjung ke Times Square. Menikmati jalanan yang begitu gemerlap, papan iklan LED di mana-mana, wisata belanja, dan segala gemerlap dunia malam di sini. Kalau kamu datang pada bulan Januari dan Februari, nikmati kesempatan menonton Broadway yang terkenal dengan tiket diskon, lho!

  • Hari kedua

intinerary new york 5 days by andynug

Patung Liberty merupakan ikon menarik dari kota New York sehingga kamu harus alias wajib datang ke sini. Selama naik kapal feri menuju ke pulau yang memiliki patung indah ini, kamu bisa menikmati suasana yang menyenangkan, termasuk berkunjung ke pulau-pulau kecil di sekitarnya. Tentu pilihan tur ini tergantung dengan tiket yang kamu beli, ya! 

Bila sudah berhasil mendapatkan foto di Liberty Island, maka kamu bisa melanjutkan perjalanan kembali ke Battery Park City dan jalan kaki menuju ke WTC yang fenomenal. Kunjungi 9/11 Memorial yang tidak dipungut biaya, kecuali kamu tertarik masuk ke dalam museum yang membandrol tiket masuk sebesar US$26 per pengunjung. 

Bila sudah puas menjelajahi museum, lanjutkan liburan kamu pada hari kedua dengan menikmati kawasan bisnis NYC  dan Wall Street hingga berakhir dengan night tour yang sudah terpesan saat kamu beli NYC sightseeing, ya1

  • Hari ketiga

Central Park bisa menjadi tujuan destinasi wisata hari ketiga perjalanan kamu berlibur ke New York. Setiap sudut pemandangan Central Park harus kamu abadikan dalam lensa kamera mulai keindahan danau, taman bermain, lapangan olahraga, komedi putar, dan berkunjung ke museum. Salah satu museum yang harus kamu kunjungi bersama teman atau pasangan adalah MoMA NYC untuk melihat hasil karya Van Gogh yang terkenal. Soal biaya masuk ke MoMA, kamu harus membayar tiket sebesar US$ 25 per orang.

  • Hari keempat

Mengunjungi New York Library yang ada di Gedung Schwarzman bisa menjadi pilihan menarik, apalagi kamu sangat mencintai buku. Pastikan kamu sudah memiliki pemandu untuk menikmati setiap sudut New York Library yang memiliki beberapa area terlarang. 

Biaya masuk ke New York Library sebesar 25 USD, tapi akan menawarkan pengalaman VIP melihat semua koleksi yang ada dengan interior perpustakaan yang dipenuhi warna keemasan yang memukau. Sebelum makan malam, kamu juga bisa berkunjung ke Three Lives yang menjadi surga pecinta buku. 

  • Hari kelima 

Jangan lewatkan kesempatan tur melewati Jembatan Brooklyn yang begitu terkenal seperti Menara Eiffel di Paris. Kalau kamu berlibur ke New York pada bulan Juni, usahakan mampir ke Kebun Raya Brooklyn yang memiliki keindahan panorama bunga-bunga yang bermekaran, bukit dan kolam yang menghilangkan semua penat. Lanjutkan perjalanan dengan belanja di Fifth Avenue yang terkenal dengan barang-barang branded atau kamu bisa memilih belanja di SoHo yang lebih murah, ya!

Rencanakan Liburan ke New York dengan Itinerary Pilihan Mulai Sekarang!

Sebagai kota dengan kemajuan dan kepadatan yang tinggi di dunia, biaya hidup di New York memang cukup mahal. Namun, kamu bisa menghemat anggaran bila datang pada musim-musim tertentu yang menawarkan diskon menarik. 

Misalnya kamu bisa makan enak dengan diskon harga pada bulan Januari-Februari atau Juli-Agustus pada masa NYC Restaurant Week. 

Tinggal buat rincian itinerary New York 5 days yang sesuai dengan budget kamu mulai akomodasi hotel, tur naik bus, tiket masuk tempat wisata, biaya makan, oleh-oleh, dan lain-lain. 

Menghabiskan liburan puluhan juta rupiah untuk pengalaman VIP yang cukup menarik, kenapa tidak? Tentu kamu harus punya tabungan minimal sesuai persyaratan, memiliki asuransi perjalanan, persiapan wawancara mendapatkan visa, dan lain-lain lebih dulu, ya! Jangan lupa untuk pakai Travel Wifi dari JavaMifi untuk kebutuhan internet kamu selama di New York!

Itinerary

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *