Traveling ke Luar Negeri Semakin Mudah dengan eSIM

Akses internet merupakan salah satu aspek penting yang harus diperhatikan ketika traveling ke luar negeri. Pasalnya, dengan berbekal jaringan internet yang stabil dan bisa diandalkan, kamu bisa lebih leluasa dalam melihat petunjuk arah, melakukan komunikasi dengan keluarga, hingga update postingan di media sosial.

 

Kendati demikian, sayangnya para traveler sering terhambat ketika harus berurusan dengan akses internet. Salah satunya, karena ribet harus gonta-ganti kartu SIM ketika sampai di tujuan. Apalagi jika kamu sedang berkunjung ke luar negeri, dimana akses jaringannya harus disesuaikan dengan provider lokal. 

 

Lalu, bagaimana cara mengatasi hal ini? Tenang, sekarang sudah ada teknologi baru bernama eSIM atau Embedded SIM. Ada banyak manfaat serta kemudahan yang bisa kita dapatkan ketika menggunakan teknologi eSIM, berikut merupakan penjelasan selengkapnya.

Apa Itu eSIM?

Embedded SIM Card atau eSIM adalah sebuah teknologi virtual SIM card yang memiliki fungsi layaknya kartu SIM fisik seperti pada umumnya. Bedanya eSIM tidak berbentuk fisik melainkan sudah tertanam di dalam smartphone sejak pertama kali kamu melakukan pembelian.

 

Untuk mengaktifkan eSIM caranya juga sangat mudah, yakni kamu tinggal melakukan scan barcode dari provider eSIM pilihan, kemudian menyimpan profil eSIM ke dalam smartphone agar bisa digunakan.

 

Saat ini eSIM kerap dijadikan pilihan ketika bepergian ke banyak negara, karena dengan menggunakan eSIM kamu tidak perlu lagi gonta-ganti SIM card, hanya tinggal mengaktifkan eSIM yang sudah terdaftar di negara tersebut untuk bisa mengakses internet dan berkomunikasi secara konvensional.

 

Meski punya banyak kelebihan, eSIM yang notabene masih tergolong sebagai teknologi baru juga punya kekurangan. Misalnya, saat ini eSIM belum bisa digunakan di semua perangkat smartphone, beberapa device yang sudah mendukung eSIM. Berikut daftar perangkat yang bisa menggunakan eSIM per Januari 2022:

Operating System – IOS

iPhone 11, iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max, iPhone 12, iPhone 12 Mini, iPhone 12 Pro, iPhone 12 Pro Max, Apple iPhone 13, Apple iPhone 13 mini, Apple iPhone 13 Pro, Apple iPhone 13 Pro Max, iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone XR, iPhone SE (2020), iPad Air (4th generation), iPad Air (3rd Generation), iPad Pro 12.9‑inch (4th generation), iPad Pro 12.9‑inch (3rd generation), iPad Pro 11‑inch (2nd generation), iPad Pro 11‑inch (1st generation), iPad (8th generation), iPad (7th generation), iPad Mini (5th Generation)

 

Operating System – Android 

Samsung Galaxy Fold, Samsung Galaxy S21 Ultra 5G, Samsung Galaxy S21 5G, Samsung Galaxy S21+ 5G, Samsung Galaxy S20, Samsung Galaxy S20+, Samsung Galaxy Z Flip, Samsung Galaxy Note 20+, Samsung Galaxy Note 20, Samsung Galaxy Note 20 Ultra, Nuu Mobile X5, Google Pixel 3 & 3 XL, Google Pixel 3a & 3a XL, Google Pixel 4, 4a & 4 XL, Google Pixel 5, Gemini PDA Motorola, Razr 2019, Huawei P40, Huawei P40 Pro

Kelebihan eSIM yang Perlu Kamu Ketahui

Jumlah pengguna eSIM yang terus meningkat tidak lepas dari adanya berbagai kelebihan yang bisa didapatkan. Inilah beberapa contoh kelebihan eSIM yang bisa dijadikan pertimbangan ketika kamu butuh akses internet untuk menunjang luburan ke luar negeri.

1.Punya Sistem Keamanan yang Lebih Baik

Di era digita seperti sekarang faktor keamanan merupakan sebuah keharusan. Kamu tentu tidak ingin informasi data pribadi jatuh ke tangan pihak lain yang bisa disalahgunakan, bukan? 

 

Nah, dengan teknologi eSIM provider bisa lebih leluasa dalam meningkatkan sistem keamanan data pangguna, baik melalui keamanan data kredensial atau penguatan enkripsi agar data tidak bisa dibaca oleh pihak lain.

2.Lebih Praktis Tanpa Kartu Fisik

Sesuai namanya, eSIM atau embedded SIM bukanlah kartu fisik seperti SIM Card konvensional, melainkan berbentuk sebuah modul yang tertanam di dalam perangkat untuk bisa menyimpan berbagai informasi yang dibutuhkan.

 

Alhasil, penggunaan eSIM jauh lebih praktis dan efisien. Karena kamu tidak lagi takut kehilangan kontak saat ganti perangkat, atau lupa menaruh SIM Card fisik yang sedang tidak digunakan.

3.Mendukung Dual SIM

Kelebihan lain dari penggunaan eSIM adalah mampu mengakomodir smartphone flagship seperti iPhone untuk menggunakan dual SIM. Banyak orang yang membutuhkan fitur dual SIM di smartphone mereka untuk menunjang berbagai kebutuhan, jika kamu merupakan salah satu yang perlu fitur ini, maka menggunakan eSIM ketika sedang traveling ke luar negeri bisa menjadi pilihan yang paling tepat.

eSIM untuk Traveling ke Luar Negeri Pertama di Indonesia

Punya rencana untuk traveling ke luar negeri dalam waktu dekat ini? Kamu bisa mencoba layanan eSIM dari JavaMifi untuk memenuhi kebutuhan akses internet selama berada di luar Indonesia. 

 

Tidak perlu khawatir soal fitur, karena kamu akan mendapatkan berbagai keuntungan seperti berikut ini. Teknologi eSIM atau Embedded SIM card memungkinkan sebuah smartphone untuk bisa tetap menggunakan nomor telepon tanpa harus memasukkan kartu SIM fisik. Cara kerjanya, kamu tinggal melakukan scan barcode khusus yang sudah diberikan, kemudian menyimpan profil eSIM di ponsel agar bisa digunakan. Sangat praktis tanpa perlu repot copot-pasang SIM card!

 

Selain itu, eSIM JavaMifi juga dibuat khusus untuk mengakomodir kebutuhan para traveler yang ingin ke luar negeri. Tujuannya yakni agar semain memudahkan perjalanan tanpa harus repot gonta-ganti kartu SIM ketika sampai ke negara tujuan.

Kelebihan eSIM JavaMifi

– Tanpa SIM Card Fisik

– eSIM Khusus untuk ke Luar Negeri

– eSIM Traveling Pertama di Indonesia

– Bisa connect 100+ Negara

– Langsung Aktif

– Kuota Unlimited

– Lebih Kekinian

– Simple

 

Secara umum, eSIM adalah teknologi baru yang bisa semakin memudahkan para traveler ketika liburan ke luar negeri. Jika kamu tertarik untuk menggunakannya, kamu bisa langsung memesan layanan eSIM di website JavaMifi.

Tips & Trick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *