Itinerary Venezuela 1 Minggu untuk Merasakan Petualangan Terbaik

Liburan sekaligus berpetualang di tempat terbaik, coba buat Itinerary Venezuela karena negara tersebut cukup indah dan banyak tempat menantang. Bagi Anda yang memiliki budget lebih untuk sekedar healing, coba negara satu ini.

Venezuela mungkin bukan negara yang begitu terkenal. Tapi tempat wisatanya begitu menakjubkan. Bahkan di sana terdapat air terjun tertinggi di dunia, sehingga sering disebut dengan surganya dunia.

Venezuela sendiri banyak hutan dengan pemandangan laut yang begitu bagus. Beberapa orang yang ingin healing, lebih memilih itinerary Venezuela. Bila Anda ada niatan untuk bulan madu ke sana, bisa susun itinerary dari sekarang.

Menyusun Itinerary Venezuela Satu Minggu untuk Menjelajahi Alamnya

Sebelum menyusun itinerary Venezuela, ada baiknya ketahui dulu tentang negara satu ini. Siapa tahu ada yang belum mengenalnya dan berniat mencoba untuk berlibur ke negara ini.

Venezuela adalah sebuah negara yang ada di Amerika Selatan. Paling terkenal di negara ini adalah keajaiban alamnya yang begitu indah. Tidak salah jika julukannya adalah surga dunia.

Nama resmi dari negara ini adalah Republik Bolivaria Venezuela. Ibu kotanya bernama Caracas dan bahasa nasional yang digunakan sehari-hari warga negara ini adalah bahasa Spanyol.

Negara yang penuh dengan petualangan karena dikelilingi dengan hutan dan lautan yang sangat memukau. Setiap bentang alam di negara Venezuela memang seperti layaknya lukisan.

Pusat kotanya juga sangat ramai. Para wisatawan yang datang ke Venezuela, pasti langsung bisa merasakan secara khusus bagaimana suasana Venezuela setelah berada di sana.

Karena itu, negara ini sangat cocok dijadikan tempat bulan madu, berpetualang atau sekadar healing karena burn out bekerja.

Jika Anda mengambil liburan 7 hari ke negara ini, sebenarnya cukup asalkan sudah memiliki itinerary Venezuela secara sistematis. Bila Anda datang tanpa adanya jadwal perjalanan, akan sulit mengatur waktu.

Jadwal yang penuh dan waktu singkat, harus bisa mengaturnya dengan baik, agar bisa mengunjungi banyak tempat menakjubkan di Venezuela.

Berikut ini, kami akan memberi contoh itinerary dengan waktu 1 Minggu bila honeymoon ke Venezuela :

1. Kunjungan Hari Pertama

Hari pertama ketika Anda sudah mencapai di Caracas dan ingin ke tempat indah dan romantis, kami sarankan untuk datang ke Ciudad Bolivar. Daerah tersebut memang cocok untuk dijelajahi.

Anda bisa menggunakan penerbangan regional untuk bisa sampai ke sana dan hanya membutuhkan waktu 1 jam saja.

Apa saja yang bisa Anda lakukan bila telah sampai ke Ciudad Bolivar ini? Inilah yang bisa dilakukan :

• Anda bisa berkeliling di kota tersebut sambil melihat gedung yang bergaya kolonial zaman dulu.

• Untuk kuliner di sini, Anda bisa mencoba roti singkong yang sangat khas.

• Ada banyak hotel di sini, Anda bisa check in ke salah satu hotel untuk mempersiapkan kegiatan berikutnya.

2. Hari Kedua

Lalu, itinerary Venezuela hari kedua, Anda bisa mengarahkan destinasi ke air terjun Sapo, sebuah air terjun yang sangat indah dan cocok sebagai tempat Anda berbulan madu bersama pasangan.

Anda bisa terbang dari Ciudad Bolivar ke air terjun Sapo dengan menaiki pesawat dengan hanya memakan waktu 1 jam. Namun, Anda transit dulu ke Laguna de Canaima. Anda bisa mendapatkan penginapan di sana.

Kemudian, Anda bisa menikmati air terjun Hacha dan air terjun lagunya yang gelap. Itinerary selanjutnya yang bisa Anda lakukan di hari kedua ada :

• Makan siang

• Pergi ke air terjun Hacha, bisa juga ke Sapo atau kedua aie terjun tersebut.

• Lakukan pendakian singkat sebelum mencapai air terjun Sapo dengan pemandangan Canaima

• Di air terjun Sapo, Anda bisa berjemur, berenang dan bersantai.

• Menginap di salah satu penginapan dekat air terjun Sapo untuk bisa makan malam romantis.

3. Hari Ketiga

Setelah transit di Laguna de Canaima, lanjutkan perjalanan hingga menuju ke Angel Falls. Salah satu air terjun utama yang harus dikunjungi dan masuk ke itinerary Venezuela.

Lalu, bagaimana bisa mencapai ke Angel falls ini? Setelah sarapan, Anda bisa melakukan hiking yang singkat ke Pelabuhan Ucaima. Kemudian menaiki Curiara dan berlayar di sungai Carrao dan Churun.

Lamanya perjalanan menggunakan kapal sekitar 6 jam. Tapi tergantung juga dengan aliran sungai. Tenang saja, Anda tidak akan bosan. Karena saat menaiki Curiara, Anda akan menikmati pemandangan indah di sepanjang sungai.

Saat sampai ke Sungai Churun, Anda akan sampai ke Devil’s Canyon. Ini merupakan lembah yang nantinya terdapat Angel Falls yang sangat indah dan menakjubkan. Pasti Anda sangat menikmati suasana di sana.

4. Hari Keempat

Lanjut pada itinerary Venezuela hari keempat kembali ke Ciudad Bolivar. Inilah gambaran kegiatan hari keempat dari Angel Falls kembali ke Ciudad Bolivar :

• Sarapan dulu dan menikmati pemandangan yang ada di Angel Falls.

• BErlayar menyusuri sungai Canaima lagi.

• Terbang ke Ciudad Bolivar dengan lama perjalanan waktu 1 jam.

• Anda bisa sampai sore hari dan silakan lakukan kegiatan apa saja di sana

• Gunakan bus untuk menuju ke St. Elena sebagai titik awal menuju ke lokasi wisata selanjutnya.

5. Hari Kelima

Di hari kelima, itinerary Venezuela dengan menjelajahi sungai Kukenan. Dari Sta Elena, Anda pergi dengan mobil dengan perjalanan waktu 2-3 jam menuju Pereitepuy. Ini sebuah desa di Pemon.

Untuk menuju ke Sungai Kukenan, Anda diharuskan mendaftarkan diri dulu pada Kepala Daerah untuk mendapat izin mendaki.

Jika sudah mendapat perizinannya, Anda bisa mendaki untuk menuju ke Sungai Kukenan. Perkiraan lama pendakian adalah 5 jam.

Mengarungi sungai Kukenan sebenarnya menantang, tapi akan ada pemandu yang siap menemani rombongan Anda. Kenapa kami sarankan ke Kukenan? Karena di tepi sungainya sangat indah dan Anda bisa berkemah di sana.

6. Hari Keenam

Pada hari keenam, Anda bisa mengunjungi air terjun Roraima. Ini merupakan salah satu keajaiban di Venezuela.

Para wisatawan yang datang ke sini, memilih waktu ekstra beberapa hari untuk menikmati keindahan Roraima. Sangat cocok sebagai tempat liburan para pasangan yang baru menikah.

Air terjun Roraima, menjadi salah satu kunjungan yang harus Anda masukkan ke itinerary Venezuela. Untuk menuju ke Roraima memang bisa dari sungai Kukenan.

7. Hari Ketujuh

Ini adalah hari terakhir di mana Anda akan menghabiskan sisa waktu di Roraima. Kebetulan, memang di dekat air terjun tersebut ada beberapa penginapan.

Anda bisa menginap di salah satu hotel atau resort yang ada di sana. Dan setelah itu, beberes untuk mempersiapkan kepulangan Anda ke tanah air.

Itinerary yang ada di atas hanya sekadar contoh perjalanan Anda pertama kali ke Venezuela. Jika itinerary tersebut terlalu padat, Anda bisa memilih daftar tempat wisata yang mudah dicapai seperti pantai atau di sekitar perkotaan Caracas.

Pergi ke luar negeri memang butuh effort yang lebih tinggi dari pada berlibur di dalam negeri. Jadi, persiapkan segalanya jauh-jauh hari. Selain itu, susun itinerary Venezuela sesuai dengan keinginan dan selera Anda sendiri.

Itinerary

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *