Itinerary Sri Lanka 3 Hari 2 Malam dengan Pengalaman Terbaik

Meski sudah sempat diklaim negara yang bangkrut, itinerary Sri Lanka cukup menarik untuk dilakukan, karena memang negara ini bisa terbilang cukup unik. Ada yang mengatakan, ketika ke Sri Lanka, suasananya seperti di Indonesia era 70-80-an.

Sebenarnya Sri Lanka adalah negara yang cocok untuk menjadi destinasi wisata. Di sana ada banyak sekali tempat wisata yang cukup menarik. Terlebih lagi, biaya untuk traveling ke sana tidak terlalu mahal.

Menyusun itinerary Sri Lanka sebenarnya ada susahnya ada mudahnya. Tergantung tempat mana yang Anda ingin kunjungi. Tapi liburan untuk 3 hari 2 malam di Sri Lanka, itu sudah cukup untuk mendapatkan pengalaman di sana.

Mengenal Tentang Negara Sri Lanka

Ketika ingin liburan ke luar negeri, mungkin tidak terbesit niatan untuk bepergian ke Sri Lanka. Terlebih lagi, tersiar kabar jika negara ini sedang kacau perekonomiannya, semakin kurang menarik untuk dikunjungi.

Tapi setelah perekonomian mereka mulai diperbaiki, destinasi wisata Sri Lanka sudah mulai kembali dibuka. Ternyata, negara ini tidak seburuk yang Anda bayangkan.

Jika melihat pada sebuah buku yang berjudul The Best In Tracvel 2019 yang dirilis oleh Lonrly Planet, Ethan Gelbert, Sri Lanka masuk menjadi destinasi wisata terbaik 2019.

Tidak ada salahnya jika menyusun itinerary Sri Lanka untuk liburan beberapa hari di sana. Sebelum ke benua lain, lebih baik liburan dulu ke negara yang masih di Asia Tenggara seperti Sri Lanka.

Tentu saja ada penerbangan Indonesia ke Sri Lanka, karena memang negara tersebut sudah memperbaiki perekonomiannya agar para wisatawan datang mengunjungi negara mereka.

Memang pada dasarnya, sumber pendapatan dari Sri Lanka adalah wisata yang ada di sana. Dijamin, Anda tidak akan menyesal berlibur ke negara tersebut.

Sebelum menyusun itinerary Sri Lanka, ada baiknya Anda perlu tahu apa saja tentang negara tersebut agar bisa berlibur dengan tenang. Berikut adalah detail informasinya :

1. Sri Lanka Bebas Visa

Anda tidak perlu izin visa untuk datang ke negara ini. Karena pada dasarnya, jika ke Sri Lanka itu bebas visa untuk turis Indonesia sejak Agustus 2020.

Fasilitas bebas visa ini untuk liburan selama 30 hari. Jadi, manfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan pengalaman di sana.

2. Penggunaan SIM Card

Untuk menghemat kuota paket data, kami sarankan Anda untuk menggunakan SIM Card dari Sri Lanka. Belilah saat berada di Bandara agar tidak mencari-cari di tempat lain.

Kualitas sinyal di sana sudah 4G sehingga masih tergolong cepat untuk akses internet dan memesan transportasi online di sana.

3. Bahasa yang Digunakan

Untuk bahasa yang digunakan di Sri Lanka rata-rata bahasa Inggris. Jadi, Anda tidak perlu bingung jika memesan uber, transportasi umum, hingga memesan hotel. Karena warga di sana cukup cakap dalam berbahasa Inggris.

4. Mata Uang

Mata uang yang digunakan di Sri Lanka adalah Rupee. Jangan khawatir jika belum menukarnya. Di sana ada banyak money changer yang memudahkan Anda mendapatkan uang rupee.

5. Transportasi di Sri Lanka

Tidak usah bingung untuk melakukan kegiatan yang sudah Anda susun di itinerary Sri Lanka, karena transportasi di sana sudah cukup memadai.

Di sana juga ada taksi online yang bisa Anda unduh aplikasinya. Nama aplikasi tersebut adalah Pick Me yang akan memudahkan kalian berkeliling di Sri Lanka.

Setelah paham dengan semua informasi yang telah kami berikan di atas, sekarang saatnya untuk menyusun itinerary Sri Lanka.

Itinerary Sri Lanka Liburan 3 Hari 2 Malam Terbaik

Apakah penting menyusun Itinerary? Sebenarnya sangat penting, terutama untuk Anda yang mengambil waktu liburan singkat.

Dengan adanya itinerary, maka Anda akan memaksimalkan waktu dengan baik sehingga semua tempat wisata yang ada di daftar bisa dikunjungi semua. Berikut itinerary jika Anda berlibur ke Sri Lanka :

1. Hari Pertama

Kami sarankan untuk datang ke Sri Lanka, gunakan penerbangan pagi saja, agar nanti masih ada waktu menjelajah di hari pertama.

Nanti Anda dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, cari penerbangan pagi ke Bandara Bandaranaike. Sesudah sampai di bandara tersebut, bisa langsung menuju ke Kandy.

Jarak Bandara Bandaranaike ke Kandi sendiri adalah 103 km. Bisa ditempuh menggunakan bus sekitar 3-4 jam perjalanan.

Untuk itinerary Sri Lanka hari pertama, inilah beberapa lokasi wisata yang bisa Anda kunjungi selama di Kota Kandy :

• Sacred Tooth Temple yang berada di Kandy. Ini merupakan candi yang ada di sana.

• Tea Factory atau pabrik teh yang ada di Kadugannawa

• Kemudian, Anda bisa mengunjungi Botanical Garden yang terletak di Paradeniya

• Untuk menambah pengetahuan selama berada di Sri Lanka, bisa kunjungi Gem Museum

• Elephant Orphanage, sejenis tempat konservasi gajah yang ada di Pinnawala.

• Spice Garde di Manavella

• Dan terakhir, Anda bisa berjalan-jalan mengelilingi kota Kandy sebelum kembali ke hotel untuk beristirahat.

2. Hari Kedua

Kemudian itinerary Sri Lanka di hari kedua, setelah mengelilingi kota Kandy, rencanakan untuk ke Kolombo.

Anda berangkat pagi-pagi saja, agar bisa terkejar waktu untuk mengunjungi beberapa tempat di sana.

Di Kolombo, ada beberapa tempat menarik sekaligus berwisata kuliner. Tentu saja, jika datang ke suatu tempat, tidak puas bila belum mencoba makanan khasnya.

Berikut beberapa kegiatan yang bisa Anda lakukan di Sri Lanka di hari kedua :

• Agama mayoritas di Sri Lanka adalah Budha. Karena itu banyak candi. Di Kolombo, kunjungi Gangaramaya Temple.

• Untuk mengenal sejarah di sana, datang ke Bandarayanake Memorial International Conference Hall (BMICH).

• Red Mosque

• Untuk berbelanja berbagai barang dan makanan bisa datang ke Pettah Market.

• Ingin sensasi berbelanja dengan aneka kuliner yang unik, Anda bisa ke floating market Pettah. Di sini pasarnya mengapung sehingga memiliki keunikan tersendiri.

Jika masih ada waktu sebelum pergi ke hotel, Anda masih bisa berjalan-jalan di kota Kolombo untuk menikmati malam.

Karena memang di hari kedua ini, termasuk hari terakhir Anda berada di Sri Lanka, jadi manfaatkan waktu dengan sebaik mungkin.

3. Hari Ketiga

Karena Anda memilih itinerary Sri Lanka 3 hari 2 malam, maka di hari ketiga ini Anda harus bersiap-siap untuk pulang ke Indonesia.

Jarak dari Kota Kolombo ke bandara sendiri adalah 32 kilometer. Anda bisa menyewa taksi online. Anda akan sampai ke bandara selama 30 menit hingga 1 jam, tergantung bagaimana keadaan jalanannya.

Jika penerbangan Anda sore atau malam, sebelum pulang bisa sekali lagi berkeliling sebentar di kota ini dan eksplor wisata kuliner yang mungkin belum kesampaian dari kemarin.

Tapi selama berkeliling, jangan sampai melupakan kapan jam terbang Anda. Paling tidak, 1 jam sebelum penerbangan sudah harus sampai bandara.

Berdasarkan penjelasan yang ada di atas, adakah niatan Anda untuk mengambil cuti kerja dan menyusun itinerary Sri Lanka? Tidak usah ragu, lagipula, sudah bebas visa sehingga persiapannya ke sana semakin sedikit.

Itinerary

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *