Makanan Kanada Paling Enak, Pecinta Kuliner Wajib Coba

Tidak hanya Indonesia, makanan Kanada juga sangat beragam dengan cita rasa berbeda untuk dicoba. Mengunjungi suatu negara tanpa berburu kuliner khas dari negara tersebut tentunya terasa ada yang kurang.

Siapkan informasi mengenai apa saja makanan khas yang paling enak untuk dicoba agar mendapatkan gambarannya. Informasi tersebut dapat dijadikan dasar untuk mempersiapkan diri baik dari segi waktu berapa lama disana, budget, rencana kuliner dan lainnya.

10 Rekomendasi Makanan Kanada yang Wajib Dicoba

makanan Kanada

Ada banyak jenis kuliner khas Kanada yang sangat terkenal dengan berbagai bahan dan cita rasa berbeda dengan di Indonesia. Namun tentu akan kesulitan jika harus mencoba semuanya, maka kami akan memberikan rekomendasi 11 makanan paling populer disana.

1. Salmon

Masyarakat Kanada sangat menyukai Salmon sebagai salah satu makanan Kanada paling populer disana. Penduduk sekitar mengolah salmon dengan berbagai cara dan hal ini menawarkan pengalaman baru memakan salmon.

Hampir di seluruh wilayah negara ini menyajikan menu olahan dari salmon namun paling terkenal di Teluk Fundy. Cicipi berbagai gaya memasak salmon yang tidak akan Anda temui di Indonesia dengan ciri khas Kanada.

2. Hodge Podge

Jika Anda penggemar kuliner sehat maka Hodge Podge menjadi rekomendasi yang jangan sampai dilewatkan. Hodge Podge berasal dari Nova Scotia berisi buncis, kentang, wortel, kacang poling segar yang dimasak dengan susu, mentega, merica dan garam.

Terkadang makanan Kanada satu ini dimasak dengan tambahan daging kalengan bagi yang menyukai daging. Penggemar Hodge Podge berasal dari berbagai kalangan dan usia karena merupakan campuran yang sangat sempurna untuk kesehatan.

3. Nanaimo Bars

Nanaimo Bars termasuk ke dalam dessert yang terbuat daru tiga lapis yaitu cokelat leleh, crunchy, icing butter vanila. Perpaduan rasa ketiga bahan ini akan tercampur sempurna dalam sekali gigitan dan membuat Anda akan terus ketagihan untuk memakannya.

Tampilan makanan Kanada satu ini sangat menarik terutama bagi para penggemar cokelat dan anak-anak. Nanaimo Bar berasal dari Kota Nanaimo terletak di perbatasan British Columbia namun masih termasuk dalam bagian Kanada.

Bar Nanaiomo banyak mengalami perubahan namun tetap menggunakan 3 bahan utama karena tergantung kreativitas restorannya. Anda bisa menemukan aneka jenis seperti contohnya ditambahkan daun mint untuk mendapatkan rasa segar.

4. Tourtiere

Dari namanya saja sudah diketahui kalau makanan Kanada ini merupakan warisan dari penjajahan Prancis. Tourtiere merupakan pai daging teruat dari bahan dasar roti dengan tambahan daging didalamnya.

Pada jaman dulu Tourtiere merupakan makanan khusus yang disajikan pada perayaan jadi jarang ditemukan jika tidak ada acara khusus. Namun saat ini tidak sulit menemukannya karena sudah menjadi bagian makanan masyarakat sehari-hari.

Tidak hanya penduduk lokal saja yang menyukai Tourtiere namun banyak wisatawan memilih sebagai makanan favorit. Tidak heran jika Tourtiere sering dibeli para wisatawan untuk dijadikan buah tangan atau oleh-oleh.

5. Peameal Bacon

Peameal Bacon menjadi salah satu makanan Kanada paling populer dan banyak dicari pecinta kuliner di negara tersebut. Perusahaan William Davies memperkenalkan Peameal Bacon dengan membawanya ke kota-kota untuk dikenalkan ke banyak pelanggan.

Berkat hal tersebut tentu saja Peameal Bacon menjadi sangat populer bahkan turut disajikan di negara lain. Termasuk di restoran internasional yang ada di Indonesia, tentu saja Anda bisa menemukannya.

Cara memasaknya sendiri cukup unik yaitu dengan menggulung tepung jagung kemudian dimasak hingga menjadi berwarna kuning dan renyah. Terlihat sederhana memang namun ternyata untuk menghasilkan cita rasa khas butuh keahlian khusus.

6. Split Pea Soup

Kanada memiliki musim dingin yang panjang sehingga ada banyak jenis makanan Kanada dibuat untuk menghangatkan tubuh. Salah satunya yaitu Split Pea Soup yang merupakan semangkuk sup panas dan lezat untuk dinikmati selama musim dingin.

Bahan utamanya yaitu bumbu rahasia, daging babi dan kacang polong sehingga sangat sehat untuk dimakan. Namun bagi wisatawan Muslim sebaiknya tanyakan dulu daging apa yang digunakan karena kebanyakan memakai daging babi.

Namun ada restoran yang menyajikan dengan menggunakan daging lain jadi makanan Kanada ini masih bisa dikonsumsi oleh wisatawan muslim.

7. Calgary Beef

Banyak orang berpendapat kalau rasa daging di Kanada berbeda dengan negara-negara lain termasuk dengan Indonesia. Hal ini ternyata karena fitur geografis berbeda dan juga makanan ternak berbeda sehingga rasa dagingnya juga berbeda.

Calgary Beef merupakan makanan Kanada dengan olahan daging sapi yang dipanggang dan disajikan dengan salad maupun keripik. Anda akan menemukan cita rasa berbeda dari daging sapi tersebut sehingga bisa mengerti kenapa pendapat banyak orang itu sama tentang rasa dagingnya.

Menjadi makanan nasional Kanada tentu tidak sulit untuk bisa menemukan Calgary Beef disana. Ada banyak restoran lokal yang menyajikan sebagai menu utama jadi dijamin mudah menemukan kuliner Calgary Beef satu ini.

8. Butter Tarts

Kandidat lain untuk makanan Kanada yang wajib dicoba yaitu Butter Tarts terbuat dari perpaduan gulam telur serta mentega. Ketika makanan ini dimasukkan kedalam mulut akan memberikan kesan harum, meleleh dan merasakan sensasi luar biasa nikmatnya.

Menawarkan rasa klasik dari ketiga bahan sederhana namun diolah dengan sangat baik sehingga memberikan kesan unik dan menarik. Namun terkadang dalam resepnya ditambahkan beberapa bahan lain agar semakin beragam pilihan rasanya.

Orang-orang Kanada biasanya suka menyantap Butter Tart dengan menambahkan sirup maple, kenari dan juga kacang pecan. Coba saja dulu dari rasa klasiknya kemudian cicipi juga tambahan bahan lainnya untuk mengenali semua rasanya.

9. Makanan Kanada yaitu Bagel

Masyarakat Indonesia pasti mengenal betul kue atau makanan donat yang bentuknya bundar namun bagian tengahnya berlubang. Donat sangat nikmat dinikmati dengan aneka toping dari meses coklat, keju, kacang, glaze cokelat dan aneka rasa lainnya.

Ternyata di Kanada juga ada yang namanya Bagel sebagai salah satu makanan Kanada asli bentuknya mirip donat. Bagel sangat terkenal di Eropa namun faktanya ternyata justru asli dari Kanada.

Bagel di Eropa ukurannya lebih besar sedangkan dari negara asalnya justru lebih kecil dikarenakan cara memasa berbeda. Jika Anda tertarik mencoba Bagel, jangan khawatir karena banyak street food yang menjual makanan tersebut.

10. Poutine, makanan Kanada yang enak

Rekomendasi kuliner lain yang wajib Anda coba yaitu Poutine terbuat dari dadih keju, kentang goreng renyah ditambahkan kuah khusus. Poutine sangat terkenal disana hingga muncul berbagai versi baru seperti tambahan daging asap, daging babi dan lainnya.

Rasa dari Poutine sangat khas meskipun mudah menemukan di negara lain namun rasa dari masyarakat lokal tidak bisa tergantikan. Anda bisa mencoba Poutine klasik untuk merasakan cita rasa asli dari negara Kanada tersebut.

Agar bisa menikmati kuliner dengan nyaman dan mendapatkan informasi tentang rekomendasi kuliner lainnya selama di Kanada. Manfaatkan layanan penyewaan modem dari JavaMifi agar perjalanan Anda di negara lain bisa tetap aman berkat internet lancar.

Coba lebih banyak makanan Kanada yang populer lainnya untuk pengalaman kuliner lebih seru dan menyenangkan selama berada disana.

Cullinary

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *