Makanan Khas Australia yang Bakal Bikin Ketagihan

Makanan khas Australia menjadi salah satu incaran para wisatawan untuk dinikmati ketika mereka melakukan kunjungan wisata ke negeri kangguru tersebut. Tentu saja, terdapat cita rasa tersendiri yang bakalan menambah pengalaman para wisatawan.

Berwisata ke negara lain merupakan salah satu pengalaman yang tidak akan pernah Anda lupakan sampai kapan saja. Pastinya para wisatawan tidak mau menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk melakukan banyak hal tersebut menikmati makanan khasnya.

Australia sendiri merupakan negara yang lokasinya cukup dekat dengan Indonesia, di mana negara tersebut seringkali menjadi pilihan wisata para wisatawan dari Indonesia. Terlebih Australia juga terkenal dengan sebutan negara kangguru.

Meskipun mayoritas masyarakat Australia sendiri bukan dari darah asli daerah tersebut, namun tetap ada makanan khas Australia yang tidak bisa dilewatkan begitu saja. Dengan bahan dan cara khusus dalam membuatnya, akan menambah wawasan Anda tentang kuliner.

Seperti yang Anda ketahui bahwa setiap daerah atau negara memiliki makanan khasnya masing-masing. Meskipun, dari beberapa makanan tersebut sebenarnya saling memengaruhi antara negara satu ke negara lainnya.

Sangat disayangkan ketika Anda memutuskan berkunjung ke Australia, namun tidak mencicipi makanan khas dari negara tersebut.Mungkin dari beberapa makanan khas tersebut hanya bisa didapatkan di tempat-tempat khusus saja.

Makanan Khas Australia yang Harus Anda Cicipi

Ada beberapa jenis makanan khas yang bisa Anda dapatkan apabila berwisata ke negara Australia yang akan membuat Anda ingin terus mencobanya. Lalu, makanan khas seperti apa saja sih yang perlu Anda coba? Simak informasi berikut.

1. Chicken Parmigiana

Chicken Parmigiana merupakan salah satu makanan khas yang terbilang sangat populer di kalangan masyarakat Australia maupun wisatawan negara tersebut. Bahkan jenis makanan ini juga seringkali ditemukan apabila Anda masuk ke restoran Australia.

Kalau dilihat dari asal usulnya sendiri makanan khas Australia ini dibuat dengan menggunakan bahan dasar terong, namun perkembangan mengubah bahan tersebut menjadi ayam. Tentu saja, membuat makanan tersebut menjadi lebih nikmati dicicipi.

2. Pavlova

Berikutnya adalah Pavlova yang merupakan salah satu makanan khas Australia dan bisa Anda cicipi saat berlibur ke negara kangguru tersebut. Dengan cita rasanya yang khas seringkali membuat orang ingin terus menikmatinya setiap saat.

Memang hingga saat ini Pavlova masih menjadi polemik antara makanan khas Selandia baru atau Australia. Namun, terlepas dari semua itu, sebagai wisata hanya perlu mencicipi hidangan tersebut yang bahkan negara-negara tersebut berebut dalam mengklaimnya.

Makanan khas Australia tersebut terbaru dari bahan meringue yang renyah, di mana di dalamnya terdapat bagian lembut, tumpukan buah segara, dan juga krim kocokan. Tentu saja satu potongan, makanan ini terkesan sangat indah untuk dinikmati.

Hidangan yang seringkali ada pada saat pesta natal ini ternyata juga sering dijadikan sebagai makanan penutup di Australia. Hanya saja, makanan tersebut hanya bisa ditemukan di tempat-tempat tertentu, tidak bisa Anda temukan di sembarang tempat.

3. Lamington

Lamington pastinya tidak bisa diabaikan begitu saja saat Anda datang ke Australia. Dari tampilannya saja sudah menggugah selera untuk segera menikmatinya. Bagi pecinta makanan manis, sudah pasti ingin terus menikmati sampai saja kapan saja.

Kue manis yang merupakan salah satu makanan khas Australia ini bahkan sudah diakui sebagai makanan atau kue nasional Australia. Pengakuan tersebut terjadi setelah Nasional Trust of Queensland yang menamainya dengan Lord Lamington.

Dari cerita yang beredar, katanya kue tersebut dibuat tanpa kesengajaan oleh Lord Lamington. Pada awalnya terciptanya makanan tersebut yaitu berawal dari seorang pelayan menjatuhkan kue tersebut ke dalam cokelat leleh.

Demi menghindari masalah atas kejadian tersebut sebelum dihindangkan kepada orang lain, akhirnya Lord Lamington memerintahkan pelayan tersebut untuk menaburinya dengan kelapa. Ternyata hasil improvisasi tersebut membuat kue tersebut menjadi lebih lezat.

4. Cumi-cumi Garam dan Merica

Meskipun awalnya dasar dari makanan ini bukan dari Australia, namun dengan setuhan khas membuat cita rasa makanan tersebut berubah. Akhirnya dengan hasil perubahan tersebut membuat makanan tersebut milik Australia sendiri.

Seperti yang Anda ketahui bahwa bahan makanan laut seperti cumi seringkali digemari oleh para penikmati makanan laut. Terlebih makanan khas Australia yang berbahan cumi-cumi tersebut dioleh dengan selektif, sehingga hanya menggunakan cumi-cumi dengan kualitas terbaik.

Dengan tambahan garam dan merica pilihan, rasa dari cumi-cumi tersebut memberikan kesan tersendiri. Seringkali masyarakat setempat menikmati hidangan tersebut yang dipadukan dengan bir untuk menikmati waktu santai.

Tidak heran kalau makanan khas tersebut seringkali ditemukan saat Anda mengunjungi pub regional, kedai bir, dan toko-toko di sekitaran pantai. Memang terdapat banyak cara untuk menikmati makanan yang satu ini.

Selain dipadukan dengan bir saat Anda menikmati waktu santai, namun beberapa orang seringkali memadukannya dengan salad maupun ubi jalar goreng. Tentu saja, tidak lupa ditambahkan dengan cabai , serta lemon, dan akan lebih nikmati dengan tambahan nasi.

Untuk kedai-kedai yang bisa jadi rekomendasi buat para wisatawan yaitu Anda bisa mengunjungi Fremantle, Western Australia. Banyak dari para wisatawan yang tahu akan hidangan tersebut tidak pernah melewatkan tempat tersebut.

5. Meat Pie

Australia juga terkenal dengan hidangan yang berupa pie, di mana pie ini bisa dikatakan berbeda dari yang lain. Dengan paduan daging cincang serta saus tomat pada bagian atasnya membuat makanan tersebut seringkali menggunggah selera siapa saja.

Ternyata tidak hanya dipadukan dengan daging cincang saja, melainkan anda juga bisa menemukan campuran keju dan jamur. Sedangkan untuk menemukan jenis makanan khas Australia ini, para wisatawan bisa membelinya di toko roti dan juga pub di Australia.

Apabila Anda masih bingun di mana toko yang menyediakan jenis makanan ini, makanan bisa segera mengunjungi Cowper Wharf Road atau Harry’s Cafe de Wheels. Ada banyak jenis makanan khas dari Australia bisa ditemukan di kedai tersebut.

6. Vegemite

Saat berkunjung rasanya kurang kalau sampai Anda melewati untuk menikmati hidangan yang bernama Vegemite. Hidangan ini cukup terkenal dan seringkali menjadi incaran para wisatawan untuk dinikmati maupun di bawa pulang.

Kalau hanya dilihat dari tampilan luarnya saja, mungkin terkesan cukup aneh dari segi bentuknya. Namun, dibalik semua itu makanan khas Australia ini banyak disukai oleh para pecinta makanan dari bahan nabati.

Vegemite sendiri merupakan makanan dengan jenis pasta cokelat tua, di mana bahan dasar dari makanan tersebut yaitu berupa sayuran, rempah, dan juga ekstrak ragi. Kalau dilihat sekilas, makanan ini mirip dengan makanan khas Indonesia yaitu petis.

Untuk rasa dari makanan ini sendiri yaitu terdapat rasa manis, pahit, asin, dan sedikit pedas, sehingga memperkaya cita rasa. Dengan untuk aroma yang dikeluarkan dari makanan ini yaitu sedikit menyengat.

Terdapat tata cara makan yang bisa dilakukan demi menikmati makanan khas tersebut yaitu dengan memadukannya bersama roti panggang dan juga mentega. Bahkan penduduk lokal juga kerap memadukannya dengan alpukat dan juga keju meleleh, serta tomat.

Sebenarnya masih banyak jenis makanan khas yang bisa Anda temukan saat berkunjung ke negara kangguru tersebut. Setelah sampai ke negara tersebut, jangan pernah melewati untuk mencicipi setiap makanan khas Australia tersebut.

Itinerary

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *