Melbourne : Surga Belanja Murah dengan Sentuhan Modern dan Vintage

Anda bisa menemukan surga belanja murah di Kota Melbourne, Australia. Salah satu kota besar di negara Kangguru tersebut yang sudah populer dengan keindahan alamnya. Selain itu, Melbourne sekarang juga sudah menjelma menjadi kota modern.

Oleh karenanya, tidak heran banyak wisatawan domestik dan mancanegara berdatangan. Mereka ingin melihat dan merasakan langsung suasana meriah di kota tersebut sambil bersenang-senang setiap waktu. Apalagi begitu banyak toko yang membuka standnya di berbagai pelosok kota.

Beraneka ragam, jenis, dan macam dijual dengan harga bervariasi, tetapi masih cukup ramah di kantong. Anda yang mengaku hobi berbelanja memang seharusnya datang langsung ke kota Melbourne. Tentu saja untuk membuktikan sendiri ada tidaknya surga belanja murah disana.

Apa yang Menarik saat Shopping di Kota Melbourne?

Pastinya ada begitu daya tarik di kota tersebut, sehingga bisa menarik perhatian banyak orang seantero dunia. Bahkan, mereka yang sudah mengunjungi dan berbelanja di Melbourne berpendapat sudah sekelas Kota Paris, Prancis atau New York di Amerika Serikat.

Oleh karenanya, Anda sekalian yang belum pernah mengunjunginya sebaiknya membaca informasi berikut. Siapa tahu di kemudian hari Anda mempunyai kesempatan berkunjung ke negara Australia. Jika hal tersebut benar-benar terjadi, jangan lupa mampir ke Kota Melbourne.

Lalu, apa saja daya tarik dari Melbourne hingga mendapat julukan surga belanja murah? Berikut uraiannya yang semoga menarik perhatian Anda semua.

1.      Kota Modern yang Menarik

Berbicara mengenai kota modern tentu saja tidak bisa dilepaskan dengan pembangunan yang begitu pesat. Hal tersebut bisa dilihat dari banyak gedung tinggi pencakar langit di berbagai pelosok kota. Selain itu, berbagai infrastruktur ikut dibangun untuk mendukung mobilitas masyarakat perkotaan yang sibuk setiap hari.

Begitu juga dengan Kota Melbourne yang berciri seperti itu khas kota-kota besar di dunia. Oleh karenanya, Anda bisa mengunjunginya langsung untuk dapat merasakan sendiri kehidupan modern di dalamnya.

2.      Kota Vintage Berkelas Tinggi

Vintage dapat diartikan berbagai barang atau benda dari masa lalu yang berkualitas bagus serta mempunyai nilai seni tinggi. Jika membicarakan art atau seni, maka faktor estetika atau keindahan begitu menonjol.

Oleh karenanya, vintage di Kota Melbourne juga mempersembahkan berbagai keindahan karya seni dari mulai barang, bangunan, hingga pernak-pernik lainnya. Anda yang sangat menyukai hal-hal berkaitan dengan vintage dan sejenisnya memang cocok mengunjungi Melbourne.

Kota modern yang ternyata masih menyimpan dan mempertahankan ciri khasnya dari masa lalu. Dengan begitu, Anda bisa melihat, mengunjungi, serta menikmati berbagai bangunan beserta barang-barang kesenian berkualitas tinggi di kota tersebut.

3.      Pusat Perdagangan Barang-Barang Terjangkau

Julukan surga belanja murah untuk Melbourne memang bukan isapan jempol saja. Anda mungkin juga belum mempercayainya karena belum mengunjunginya langsung. Banyak toko, kedai, pasar tradisional, hingga pasar modern menjual beragam barang dengan harga murah.

Tentu saja para wisatawan mencari dan membeli barang-barang berkelas yang masih berciri khas Melbourne. Misalnya, produk fashion yang dijual di berbagai toko pakaian hingga butik di sana. Harganya masih cukup bersahabat meskipun memakai patokan

Bahkan, sangat mungkin Anda menawar harga barang yang ingin dibeli. Asalkan barangnya dijual bukan di mall atau supermarket, sehingga masih bisa melakukan tawar menawar antara penjual dengan pembeli.

Mengenal Beberapa Tips Mempraktikkan Surga Belanja Murah di Melbourne

Terutama Anda yang belum pernah mengunjungi salah satu kota besar di Australia ini. Jangan sampai terjebak dengan harga terlalu tinggi dari berbagai produk yang dijual para pedagang disana. Apalagi para wisatawan yang biasanya masih bingung dan belum terbiasa membeli di pasar loak atau pasar tradisional.

Jika tidak berhati-hati, kemungkinan Anda menjadi sasaran empuk pedagang jahil dengan menaikkan harga. Meskipun Melbourne populer dengan istilah surga belanja murah, tetapi tetap ada oknum yang memanfaatkan para wisatawan.

Oleh karenanya, lebih baik tidak sembarangan membeli produknya langsung. Terlebih Anda yang kurang mahir berbahasa Inggris memang perlu lebih jeli dan teliti. Sebaiknya membaca dulu beberapa tips berbelanja saat di Melbourne berikut yang semoga bermanfaat.

1.      Memilih Tempat Shopping yang Tepat

Dalam artian, Anda harus memilih tempat berbelanja yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan. Jika menginginkan harga produk lebih bersahabat, pilih saja pasar tradisional atau toko-toko yang biasanya ada di beberapa titik kota.

Untuk menemukannya, tentu saja Anda harus mencari dan bertanya dulu dengan masyarakat sekitar. Namun untuk lebih aman dan nyaman, sebaiknya bertanya langsung kepada aparat keamanan atau pusat-pusat informasi.

Anda bisa mengaksesnya secara online, sehingga tidak perlu mengunjunginya langsung di dunia nyata. Atau mungkin, Anda bisa memanfaatkan jasa travel wisata yang pasti mempunyai banyak informasi perihal tempat-tempat surga belanja murah di Melbourne.

2.      Menawar untuk Mendapatkan Harga Terjangkau

Jika ingin berbelanja lebih hemat dan murah, Anda sebagai konsumen harus mau menawar harga barang yang ingin dibeli. Namun demikian, Anda juga perlu memperhatikan produk barangnya serta penjualnya.

Sudah tepat Anda membeli barang-barang khas surga belanja murah di Melbourne, tetapi jangan asal menawar. Tawarlah sewajarnya agar Anda bisa memiliki barangnya sekaligus tidak perlu mengeluarkan banyak uang. Sementara untuk pedagangnya, mereka masih bisa mendapatkan keuntungan.

Perlu diingat bahwa Anda membeli berbagai barang tersebut memakai kurs dollar Australia. Oleh karenanya, nilai jual yang murah disana bisa jadi tetap mahal saat dijadikan kurs rupiah. Anda tetap harus memperhitungkan dan mempertimbangkan hal tersebut.

3.      Belanja online yang Lebih Hemat

Melbourne sebagai kota besar dan modern pastinya juga sudah berkembang aktifitas jual belinya, seperti halnya di Indonesia. Dimana jual beli online banyak orang yang melakukannya karena begitu menguntungkan dan menjadi surga belanja murah.

Terutama bagi konsumen yang bisa membeli secara online sangat mungkin mendapatkan harga lebih murah. Tentu saja perlu membandingkan dulu produk yang dijual online dengan offline. Begitu juga saat Anda ingin shopping di Melbourne juga bisa secara online.

Siapa tahu lebih berhemat karena harga produknya lebih murah, jika dibanding dijual di toko. Namun demikian, Anda harus mengetahui cara dan langkah-langkahnya dulu sebelum mempraktikkannya. Selain itu, aplikasi atau situs web jual beli onlinennya juga perlu diketahui dengan detail.

4.      Berbelanja dengan Bijaksana

Tips shopping di Kota Melbourne, Australia yang satu ini menjadi paling bermakna. Bijaksana dalam bidang perdagangan, jual beli, bisnis, investasi, atau sejenisnya dapat diartikan tidak boros alias bisa berhemat. Jadi, barang yang dibeli memang sesuai kebutuhan saja.

Tidak perlu membuang-buang uang hanya untuk membeli berbagai barang kurang bermanfaat. Ditambah harga barangnya terlalu mahal dan tidak bisa ditawar, sehingga Anda sebagai konsumen berlogika pasti akan berpikir berulang kali sebelum membelinya.

Oleh karenanya, tidak perlu menanggung gengsi hanya karena bisa jalan-jalan keluar negeri hingga shopping sepuasnya. Namun kenyataannya, pengeluaran uangnya begitu besar hingga nyaris jebol budget keuangan saat ingin merasakan surga belanja murah di Melbourne.

Jika seperti itu, Anda harus lebih bijaksana saat ingin shopping nantinya di kota tersebut. Tidak perlu ikut-ikutan bergaya hidup mewah padahal tidak memiliki kekayaan berlimpah.

Solusi Shopping Surga Belanja Murah di Melbourne yang Efektif

Anda mungkin sudah merencanakan pergi ke Australia dalam waktu dekat ini memang harus menyiapkan segala sesuatunya yang dibutuhkan. Bukan hanya pakaian ganti, uang tunai, surat-surat perjalanan, dan berbagai pernak-perniknya saja.

Namun selain itu, Anda perlu menyiapkan detail peralatan gadget yang sangat penting dan bermanfaat saat perjalanan jauh. Pastinya gadget seperti smartphone atau sejenisnya sudah Anda miliki sekarang. Akan tetapi, percuma saja memiliki telepon pintar berteknologi canggih dan harganya mahal.

Padahal SIM card dan teknologi selulernya masih lokal yang belum bisa menembus hingga mancanegara. Oleh karenanya, Anda harus menyiapkan teknologi seluler untuk gadget yang akan dibawa ikut serta ke Melbourne.

Lalu, solusi seperti apa untuk merasakan surga belanja murah yang sebenarnya di Kota Melbourne? Anda harus mengenal terlebih dulu JavaMifi, yaitu sebuah teknologi komunikasi seluler yang mampu menembus antar negara di dunia.

Diketahui JavaMifi bisa terkoneksi di lebih dari 200 negara di dunia hingga sekarang. Pastinya Australia salah satunya, sehingga sangat cocok Anda aplikasikan saat berburu surga belanja yang murah di Melbourne.

Selain itu, JavaMifi bisa terkoneksi hingga 5 device yang berbeda dengan tanpa batasan kuota. Dengan fasilitas tersebut, Anda tidak perlu khawatir lagi kehabisan kuota internet meskipun berada di luar negeri.

Namun jika ternyata ada masalah atau gangguan dalam jaringannya, Anda bisa segera menghubungi pihak customer support 24 jam nonstop. Misalnya, Anda kehilangan sinyal seluler saat berada di kawasan tertentu.

Silahkan segera hubungi kami, lalu akan segera diproses switch ke operator sekitar daerah tersebut yang sinyalnya kuat. Sangat menarik dan menguntungkan, bukan? Hanya JavaMifi saja yang bisa melakukannya.

Oleh karenanya, Anda jangan sampai salah memilih jaringan WIFI super kuat serta mempunyai beragam fasilitas dan fitur terbaik. Pilihlah JavaMifi saat Anda mengunjungi surga belanja murah di Kota Melbourne. 

Tips & Trick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *