Menikmati Budaya dan Kuliner Prancis Bersama Anak

Prancis merupakan negara yang penuh pesona. Tidak heran jika negara ini memiliki jumlah wisatawan terbanyak di dunia. Di prancis kalian dapat menemukan gabungan warisan budaya yang kaya dan cita rasa kuliner yang menggugah. Melibatkan anak-anak dalam menikmati budaya dan kuliner di negara ini bukan hanya akan menciptakan kenangan tak terlupakan, tetapi juga akan memperluas wawasan mereka. Terdapat beberapa destinasi wisata di Prancis yang cocok untuk dinikmati bersama anak-anak, mengenal budayanya secara mendalam sembari menikmati hidangan lezat.

Wisata Budaya dan Kuliner Prancis

  1. Paris

 

paris terkenal dengan menara eiffelnya yang indah. selain itu kalian juga dapat mengunjungi banyak museum seperti Museum Louvre dan pasar tradisional di paris seperti Marché aux Puces de Saint-Ouen, pasar loak ini adalah surga bagi pecinta barang antik dan unik dan Marché Bastille yang menawarkan segala sesuatu, mulai dari produk segar hingga pakaian dan barang kerajinan. Lelah dan lapar setelah melakukan tur, kalian dapat berkunjung ke Le Jules Verne, Le Jules Verne, atau L’Ambroisie yang menyajikan hidangan-hidangan klasik seperti coq au vin, pot-au-feu, atau confit de canard.

 

  1. Disneyland Paris

 

Disneyland Paris adalah destinasi sempurna untuk anak-anak dan keluarga. Disneyland paris merupakan sebuah taman hiburan yang mencakup dua taman bermain, hotel, kompleks belanja, dan lapangan golf. Di Disneyland Paris, kalian dapat menikmati berbagai atraksi, parade, dan pertunjukan yang menampilkan karakter Disney yang terkenal seperti Mickey Mouse, Donald Duck, dan lainnya. Selain itu, kalian pun dapat menikmati berbagai makanan dan minuman dengan pengalaman unik nan menyenangkan yang tersedia di restoran-restoran dengan pengalam yang berada di dalam komplek taman bermain seperti Auberge de Cendrillon, Ratatouille: The Adventure, Café Mickey, dan Plaza Gardens Restaurant.

 

  1. Provence

 

Provence merupakan salah satu destinasi wisata yang populer di Prancis. Daerah yang berada di bagian selatan Prancis ini dikenal dengan ladang-ladang lavender yang memukau dan pedesaan yang menenangkan. Kalian dapat pula mengunjungi Pasar Provencal yang menghadirkan produk-produk lokal, kerajinan tangan, dan makanan, seperti Ratatouille, Herbes de Provence, dan minyak zaitun yang berkualitas tinggi. Disana pun kalian dapat menghadiri banyak festival dan pertunjukan yang diadakan pada Juni hingga September

 

  1. Lyon

 

Kota ini merupakan wilayah ibu kota bagi région Rhone-Alpes dan dikenal sebagai pusat coklat, es krim dan kota terbesar ke-2 di Prancis. Kalian dapat mengunjungi Pasar Marché Quai Saint-Antoine di sepanjang sungai Rhône yang menawarkan berbagai produk segar dan kuliner lokal dan museum Musee des Beaux-Arts yang memiliki koleksi seni dari periode klasik hingga modern. Pada bulan Desember kota ini mengadakan festival cahaya dan proyeksi atau Fête des Lumières yang indah dan mempesona.

 

  1. Loire Valley

 

Memiliki daerah yang memukau dengan keindahan alam, istana-istana yang megah, dan pedesaannya yang hijau. Kota yang dijuluki sebagai taman Prancis ini, selain menyediakan kombinasi sempurna antara warisan budaya, arsitektur indah, dan lingkungan alami yang menakjubkan, juga memiliki taman-taman yang indah seperti Château de Villandry, Château de Chambord, dan Château de Chenonceau serta Cycling Route of Loire à Vélo yang memungkinkan Anda untuk menjelajahi pedesaan Loire Valley dengan cara yang ramah lingkungan dan santai. Disana pun anda dapat menikmati keindahan pemandangan Loire Valley dari ketinggian dengan naik balon udara panas.  Kuliner khas dari daerah ini adalah rillettes (daging yang dimasak perlahan), quiche, dan kue-kue lokal yang lezat.

 

  1. Mont Saint-Michel

 

Terletak di tengah-tengah laut pasang, Mont Saint-Michel merupakan sebuah pulau batu yang megah di Normandia, Prancis. Anda dapat menjelajahi tembok-tembok kuno dan menikmati pemandangan luar biasa dari pulau ini dan sekitarnya. Pusat perhatian di pulau ini adalah Abbaye du Mont Saint-Michel, biara yang berdiri megah di puncak bukit. Di pulau ini pun terdapat beberapa museum dan pameran yang menjelaskan sejarah, arsitektur, dan kehidupan di Mont Saint-Michel.

 

  1. Alsace

 

Alsace menawarkan keindahan desa-desa bergaya Eropa Timur dan kekayaan budaya yang unik. Terdapat desa-desa bersejarah seperti Strasbourg, Colmar, dan Riquewihr yang dipenuhi dengan rumah-rumah kayu berbentuk khas. Pada bulan Desember, pasar-pasar Natal atau Marchés de Noël memenuhi kota-kota Alsace dengan kerajinan tangan, makanan, dan minuman hangat. Jika anda berkunjung ke daerah ini jangan sampai terlewat untuk menikmati makanan Flammekueche atau Tarte Flambée hidangan ini mirip dengan pizza dengan pangsit tipis yang diberi topping seperti keju, daging, dan bawang.

 

Prancis menawarkan destinasi wisata budaya dan kuliner di Prancis  patut untuk dinikmati bersama anak-anak. Agar bisa menikmati kuliner serta festival budaya dengan nyaman dan mendapatkan informasi tentang rekomendasi tempat lain selama di Prancis. Manfaatkan layanan penyewaan modem dari JavaMifi agar perjalanan Anda di negara lain bisa tetap aman berkat internet lancar.

Tips & Trick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *