Pantai Jogja Tersembunyi yang Jarang Dikunjungi Wisatawan

Pantai Jogja merupakan salah satu destinasi wisata yang banyak dipilih oleh para wisatawan, baik wisatawan domestik maupun mancanegara. Ya, rata-rata pantai di Provinsi Jogjakarta in cukup unik dan menarik.

Rata-rata, pantai di Jogja ini selalu ramai para wisatawan. Oleh sebab itu, tidak cocok bagi Anda yang ingin berkunjung ke pantai untuk meditasi atau mencari ketenangan. Jadi, Anda perlu rekomendasi pantai “hidden gems” di Provinsi Jogjakarta.

Ya, ada banyak pantai yang belum banyak dijamah oleh manusia. Bahkan, pantai-pantai tersebut memiliki keindahan alam yang cukup mempesona. Jadi, pantai-pantai tersebut sangat cocok untuk Anda yang suka berpetualang.

Akan tetapi, ada beberapa hal yang harus Anda ketahui sebelum berkunjung ke pantai “hidden gems” di Jogjakarta. Untuk itu, ketahui persiapan yang harus Anda ketahui sebelum berkunjung ke pantai “hidden gems” dari Provinsi Jogjakarta.

Serunya Berwisata ke Pantai-Pantai Jogja

Provinsi Jogjakarta memang dikenal akan keanekaragaman wisata alamnya. Salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan domestik dan mancanegara adalah pantainya.

Ya, pantai-pantai di Jogjakarta ini sangat beragam. Sehingga para wisatawan selalu memilih pantai yang ada di Jogja untuk melepas penat dan stres. Umumnya, ombak-ombak di pantai yang ada di Jogja ini cukup besar.

Sebab, pantai yang ada di Jogja ini masuk dalam kawasan pantai selatan. Selain itu, ada banyak keseruan-keseruan yang Anda rasakan ketika berwisata ke pantai Jogja. Keseruan yang pertama, hamparan pasir di beberapa pantai yang ada di Jogja ini cukup luas.

Sehingga, para wisatawan dapat bermain pasir di sekitar bibr pantai. Keseruan yang kedua, para pengunjung dapat menikmati ragam kuliner khas Jogjakarta yang disediakan oleh masyarakat sekitar.

Rata-rata, masyarakat sekitar pantai ini menjual beraneka ragam makanan dan minuman untuk para pengunjung. Jadi, Anda tidak perlu khawatir ketika merasa lapar maupun haus saat bermain di area pantai.

Keseruan yang ketiga, Anda bisa berswafoto dengan background sekitar pantai. Sebab, beberapa pantai di Jogja ini memiliki panorama alam yang sangat indah. Jadi, sangat sayang ketika Anda tidak berfoto di sekitar pantai.

Keseruan yang keempat, Anda bisa menikmati indahnya pemandangan alam sekitar. Akan tetapi, banyaknya wisatawan tentu membuat Anda merasa sedikit terganggu. Oleh sebab itu, ketahui pantai yang jarang dikunjungi oleh wisatawan namun memiliki panorama alam unggulan.

Ragam Pantai Jogja yang Masih Jarang Dikunjungi Wisatawan

Salah satu tujuan berwisata ke pantai adalah mencari ketenangan batin. Akan tetapi, Anda akan sedikit terganggu jika lokasi pantai dipenuhi oleh wisatawan. Oleh karena itu, Anda perlu rekomendasi pantai “hidden gems” yang jarang diketahui oleh wisatawan.

Di Jogja, terdapat beberapa rekomendasi tempat wisata pantai yang masih jarang diketahui oleh wisatawan. Maka dari itu, ini dia rekomendasi tepat wisata pantai Jogja yang masih jarang dikunjungi wisatawan. Di antaranya adalah sebagai berikut ini :

1. Pantai Sliti

Rekomendasi yang pertama adalah Pantai Sliti. Pantai ini berada diantara Pantai Pok Krakal dan Pantai Sadranan. Untuk mencapai ke lokasi pantai ini harus melewati kawasan hutan.

Meskipun pantai ini kecil, namun tetap saja memiliki pemandangan yang sangat eksotis. Maka tak heran jika Pantai Sliti ini sangat cocok bagi Anda yang ingin meditasi atau menenangkan diri.

2. Pantai Ngandong

Rekomendasi yang kedua adalah Pantai Ngandon. Pantai ini dikenal akan keragaman batu karangnya. Pantai ini juga kerap dijadikan sebagai tempat bersandar kapal dari para nelayan.

Panta Ngandongi ini juga kerap dijadikan sebagai spot snorkeling para wisatawan. Selain itu, para wisatawan juga dapat menikmati sunset dengan latar belakang Samudera Hindia.

3. Pantai Greweng

Rekomendasi yang ketiga adalah Pantai Greweng. Pantai Greweng memang belum dikelola oleh masyarakat setempat. Sehingga, akses menuju ke salah satu Pantai Jogja tersembunyi ini cukup sulit.

Pantai yang terletak di Kecamatan Girisubo ini juga memiliki panorama alam sangat indah. Selain itu, di Pantai Greweng ini bisa dijadikan sebagai tempat camping bersama teman, pasangan, maupun keluarga.

4. Pantai Sedahan

Dan rekomendasi pantai Jogja yang keempat yaitu Pantai Sedahan. Pantai ini memiliki dua buah batu karang yang membuat area pantai terlihat menyempit. Selain itu, Anda juga bisa berkemah atau memancing di kawasan Pantai Sedahan.

Jadi, kawasan pantai ini sangat cocok bagi Anda yang ingin melepaskan penat dan stres akibat tekanan pekerjaan.

Tips Berkunjung ke Tempat Wisata Pantai Jogja

Sebelum memutuskan berkunjung ke pantai, maka ada beberapa tips yang wajib Anda terapkan. Sebab, ada beberapa hal yang harus Anda ketahui sebelum berangkat ke pantai di Jogja, terlebih pantai tersembunyi yang jarang dikunjungi oleh wisatawan.

Dengan begitu, maka Anda bisa berwisata dengan lancar tanpa ada halangan saat berkunjung ke pantai. Tips yang pertama, ketahui medan jalan menuju ke pantai tersembunyi yang ada di Jogjakarta.

Sebab, ada beberapa pantai yang hanya dapat dilewati dengan kendaraan roda dua saja. Anda bisa mencari informasi terkait kondisi pantai melalui internet. Selain itu, Anda bisa mencari informasi tambahan terkait lokasi pantai dari warga sekitar.

Tips yang kedua, cek terlebih dahulu kondisi kendaraan yang akan Anda gunakan ke lokasi Pantai Jogja. Sebab, Anda disarankan untuk menggunakan kendaraan dalam kondisi prima. Sehingga, kendaraan tidak mengalami masalah saat digunakan untuk menuju ke lokasi pantai tersembunyi Jogjakarta.

Tips yang ketiga, ketahui kondisi cuaca sebelum berangkat ke lokasi pantai. Pasalnya, beberapa pantai “hidden gems” di Jogjakarta ini masih belum beraspal. Sehinga, Anda akan mengalami kesulitan saat berkunjung di musim hujan.

Sebab, area jalan akan dipenuhi genangan air. Jika tidak menguasai kendaraan, maka motor atau mobil yang Anda gunakan akan terjebak di area jalanan. Alhasil, Anda bisa mengalami kecelakaan akibat jalan yang tergenang air hujan.

Hal-Hal yang Harus Anda Pahami saat Berwisata ke Pantai Jogja

Sebagai wisatawan, maka ada beberapa hal yang harus Anda pahami sebelum berkunjung ke pantai tersembunyi Jogjakarta. Sebab, tidak banyak orang yang paham bagaimana cara aman berkunjung ke pantai, terlebih pantai tersembunyi yang jaran dikunjungi oleh wisatawan.

Hal yang pertama adalah mengetahui lokasi pantai terlebih dahulu. Anda bisa memanfaatkan aplikasi maps digital yang dapat menunjukkan rute menuju ke pantai. Tujuannya agar Anda tidak salah jalan menuju ke pantai yang dituju.

Hal yang kedua adalah membawa pakaian ganti saat berwisata ke pantai. Sebab, beberapa pengunjung memilih berenang sambil bermain di bibir pantai. Jadi, Anda bisa berganti pakaian jika baju yang digunakan telah basah karena bermain air di bibir pantai.

Hal yang ketiga, silahkan membawa bekal untuk disantap saat bermain di pantai. Pasalnya, antai “hidden gems” di Jogjakarta ini cukup sepi. Sehingga tidak ada penjual makanan dan minuman di sekitar pantai.

Jogjakarta menjadi salah satu provinsi wisata di Indonesia. Jogjakarta dikenal akan keindahan pantainya. Sebagai wisatawan, Anda wajib tahu rekomendasi pantai Jogja tersembunyi yang jarang dikunjungi oleh para wisatawan.

Itinerary

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *