Rekomendasi Destinasi Wisata di Osaka Jepang

Destinasi wisata di Osaka harus dikunjungi jika ingin jalan – jalan ke Jepang. Jepang adalah salah satu negara Asia yang cukup maju di bidang teknologi, namun tempat – tempat wisatanya tidak hanya bersifat modern saja, masih ada beberapa tempat wisata tradisional atau bersejarah.

Sejak dulu Osaka dikenal sebagai salah satu kota pedagang besar Jepang. Melihat dari Sejarah ini, mungkin kebanyakan orang tidak menyangka bahwa Osaka sudah menjadi salah satu kota yang banyak dikunjungi oleh berbagai turis, bahkan posisinya hampir sama seperti Tokyo dan Kyoto.

Tetapi jika berkunjung ke sana sendiri, tentu Anda bisa menilai bahwa destinasi wisata di Osaka sama sekali tidak membosankan dan sangat layak dikunjungi. Tidak hanya dihibur oleh keindahan alam setiap musim, namun juga keramahan dari penduduk lokal di daerah tersebut.

Turis dari berbagai negara juga sudah merasakan nyamannya jalan – jalan ke Osaka Jepang. Bahkan tempat itu bisa membuat pengunjung merasa ingin kembali lagi. Rasakan nyamannya jalan – jalan ke Jepang dengan mengunjungi beberapa rekomendasi tempat wisata di Osaka.

Destinasi Wisata di Osaka Jepang

Kastil Osaka, Jepang

Jumlah destinasi wisata Osaka Jepang sangat banyak. Jika Anda mencoba jalan – jalan ke sana, pasti sempat bingung ingin mengunjungi apa dulu. Namun jangan khawatir, karena Anda bisa mencoba beberapa rekomendasi tempat wisata terbaik yang sudah dirangkum berikut ini.

1.      Universal Studio Japan

Destinasi wisata di Osaka pertama yang bisa dikunjungi adalah Universal Studio Japan. Tidak hanya tersedia di Singapura, ternyata Universal Studio sudah tersedia di Jepang. Ada banyak hal yang bisa dilakukan selama mengunjungi Universal Studio Japan, misalnya naik wahana.

Selain itu terdapat banyak pertunjukan yang mengajak penonton mengenal lebih banyak film – film hollywood. Bahkan jika beruntung, pengunjung bisa mendapat kesempatan bertemu aktor atau aktris film Hollywood tertentu, misalnya jika ada event film yang sedang diselenggarakan.

Universal Studio Japan juga menyediakan wahana sesuai musim yang bisa dinikmati. Misalnya perang air saat musim panas dan masih banyak lagi. Di Universal Studio Japan juga terdapat pertunjukan Minion dan Harry Potter, sangat cocok untuk Anda yang menyukai kedua tokoh itu.

2.      Dotonbori

Dotonbori adalah salah satu destinasi wisata di Osaka paling terkenal. Dotonbori merupakan sebuah tempat dengan panjang sekitar 600 meter dengan papan billboard besar. Dotonbori bisa ditelusuri dan dinikmati baik dengan jalan kaki atau naik perahu bersama pengunjung lainnya.

Dotonbori juga menyediakan berbagai makanan lokal seperti camilan, minuman dan makanan berat. Semua rasanya enak dan layak dicoba oleh pengunjung. Selain itu juga terdapat banyak pusat belanja baju dan oleh – oleh, sehingga bisa sekalian beli buah tangan saat datang ke sini.

Dotonbori memiliki pesona yang membuat semua orang ingin sekali lagi datang ke sana. Waktu paling tepat untuk mengunjungi Dotonbori adalah saat malam atau petang, karena keindahan papan billboard semakin bagus dinikmati dengan hiasan lampu – lampu saat malam hari.

3.      Tsutenkaku

Tsutentaku adalah salah satu destinasi wisata di Osaka paling wajib dikunjungi. Tsutentaku sebenarnya adalah nama Menara observasi, namun daerah sekitarnya kini juga sering disebut Tsutentaku. Tempat ini juga sering disebut sebagai wajah dari Osaka Jepang.

Alasannya adalah karena Tsutentaku menyimpan kenangan Osaka zaman dulu, serta menampilkan wajahnya pada era modern. Jalan – jalan ke Tsutentaku membuat Anda semakin mudah mengenali Osaka, seolah sedang menjelajah waktu pada tempat yang sama.

Tsutentaku juga ditempati oleh pedagang – pedagang ramah dan baik hati. Anda bisa makan – makan enak selama jalan – jalan ke Tsutentaku, kemudian membeli oleh – oleh. Juga terdapat patung Biliken yang mitosnya dapat memberi kebahagiaan jika Anda mengelus telapak kakinya.

4.      Kaiyukan

Destinasi wisata di Osaka terkenal lainnya adalah Kaiyukan, yaitu akuarium paling besar milik Jepang. Kaiyukan menyimpan banyak jenis ikan, sehingga sangat cocok untuk wisata edukasi. Kaiyukan juga menjadi salah satu tempat yang paling banyak dituju bahkan dari warga lokal.

Ikan paling terkenal dan membuat penasaran pada Kaiyukan adalah paus dan hiu. Pasti Anda jarang melihat ada akuarium yang menyimpan 2 jenis ikan besar ini. Kaiyukan menyimpan paus dan hiu raksasa, selain itu jenis – jenis hiu dan paus juga sangat bermacam – macam.

Kaiyukan cocok dikunjungi oleh siapa saja dan pada momen apa saja. Ada banyak pengunjung datang membawa anak – anak untuk wisata keluarga. Ada juga yang datang bersama teman – teman, bahkan bersama pasangan.

5.      Hozenji Yokocho Alley

Selain mengunjungi Dotonbori untuk merasakan suasana Osaka pada zaman dulu, Anda juga bisa datang ke destinasi wisata di Osaka yang terkenal yaitu Hozenji Yokocho Alley. Jaraknya tidak terlalu jauh dari Dotonbori, bahkan bisa ditempuh dengan jalan kaki beberapa menit.

Hozenji adalah nama sebuah kuil. Perjalanan ke kuil Hozenji membuat Anda merasakan sendiri ketenangan dan suasana Jepang dulu. Banyak orang datang ke sini untuk menenangkan diri, belanja oleh – oleh, atau hanya jalan – jalan saja bersama partner liburan.

Sebagian besar pengunjung juga datang untuk berdoa ke kuil Hozenji. Konon katanya, patung besar bernama Mizukake Fudo pada kuil Hozenji memiliki kekuatan untuk mengabulkan doa. Itu sebabnya banyak orang yang datang dan menyiram air ke patung sambil berdoa.

6.      Tempozan

Tempozan juga menjadi destinasi wisata di Osaka terbaik yang harus dikunjungi. Tempozan adalah sebuah bianglala paling besar di Jepang. Mungkin Anda sudah pernah mendengar nama bianglala Tempozan ini dari beberapa anime Jepang.

Bianglala Tempozan disebut demikian karena letaknya di desa Tempozan. Desa ini terletak dekat sekali dengan Pelabuhan. Jadi Anda bisa menikmati pemandangan laut indah dari atas ketika naik bianglala. Begitu juga dengan menikmati keindahan langit – langit.

Sebagai bianglala terbesar Jepang, Tempozan memiliki waktu cukup lama dalam 1 kali putar. Ketika berada di sini bisa naik selama 15 menit, sehingga tidak terburu – buru menikmati keindahan langit dan laut di bawahnya. Bianglala Tempozan memiliki pemandangan paling indah saat malam hari.

7.      Mino Waterfall

Jika ingin menikmati destinasi wisata di Osaka bernuansa alam, pastikan datang ke Mino Waterfall. Perjalanan ke Mino Waterfall memang memakan waktu, karena lokasinya agak jauh dari pusat kota. Namun perjalanan bisa ditempuh dengan menaiki kereta agar lebih nyaman.

Setelah sampai, juga masih harus mendaki gunung. Pasti Anda akan merasa lelah, namun semua ini akan terbayar setelah sampai di Mino Waterfall, karena kesejukan dari hawa air terjun membuat semua pengunjung bisa bernafas lega.

Ada banyak penjual makanan di sekitar Mino Waterfall. Namun jajan paling direkomendasikan dan harus dicoba adalah Momiji no tempura. Biasanya orang – orang tidak ingin makan Momiji no tempura karena terlihat seperti daun, namun sebenarnya rasanya luar biasa.

8.      Teater Bunraku

Jika suka menonton pertunjukan boneka tradisional, maka sangat disarankan datang ke teater Bunraku. Destinasi wisata di Osaka tidak hanya terkenal karena pertunjukan bonekanya, namun juga karena menjadi salah satu warisan dunia berharga milik UNESCO.

Pertunjukan boneka tradisional Bunraku sudah pasti tidak membosankan. Ada cerita – cerita zaman dulu yang mengedukasi dan sangat menghibur. Boneka tradisional yang dipertunjukkan memiliki gerakan indah dan realistis, karena 1 boneka digerakkan oleh 3 orang.

Anda mungkin takut tidak memahami jalan cerita pertunjukan boneka karena tidak mengerti bahasa Jepang. Namun jangan khawatir, karena ada penerjemah bahasa inggris yang selalu siap ketika pertunjukan boneka dimulai.

9.      Abe no Harukasu

Abe no Harukasu adalah destinasi wisata di Osaka bersifat modern, karena merupakan Gedung paling tinggi Jepang, serta menyimpan banyak sekali keseruan. Anda bisa datang untuk bermain, belanja sepuasnya, menikmati kulineran, serta menikmati galeri seni.

Uniknya, kulineran pada Abe no Harukasu tidak hanya bertema Jepang saja, namun juga berasal dari berbagai belahan dunia. Datang ke Abe no Harukasu membuat Anda menjelajahi cita rasa dunia tanpa harus datang ke negara lain satu per satu.

Abe no Harukasu juga menyediakan pemandangan kota yang sangat indah. Total jumlah lantai adalah 60, jika Anda naik ke lantai paling tinggi, pasti bisa melihat langsung pemandangan hampir seluruh bagian Jepang. Lebih bagus lagi jika pemandangan ini dilihat saat malam hari.

10.  Menara Matahari

Menara Matahari adalah destinasi wisata di Osaka yang sangat cocok untuk healing. Saat pertama kali mendengar Namanya, mungkin Anda berpikir Menara Matahari adalah sebuah bangunan modern. Namun ternyata Menara Matahari dikelilingi oleh keindahan alam.

Itu sebabnya Anda bisa healing dengan menikmati udara segar dan kehijauan bukit sekitarnya. Datang ke Menara Matahari rasanya seperti datang ke dunia Teletubbies. Selain itu juga terdapat museum etnologi nasional yang menyimpan banyak barang dari seluruh dunia.

Menara Matahari sangat cocok dikunjungi bersama keluarga atau teman – teman. Selain healing, juga ada banyak edukasi yang bisa didapatkan.

11.  Kastil Osaka

Juga terdapat kastil Osaka sebagai salah satu destinasi wisata di Osaka terbaik. Kastil ini sudah berdiri sejak lama sekali, yaitu sejak tahun 1583. Kemudian terus mengalami renovasi sehingga menjadi bagus saat ini tanpa menghilangkan kesan sejarah sama sekali.

Kastil ini juga dikenal sebagai kastil terbesar Jepang, serta memiliki pertunjukan lampu yang indah pada malam hari. Kemudian Anda juga bisa jalan – jalan di sekitarnya untuk menikmati keindahan pohon sakura berjumlah 3000 pada musim – musim tertentu.

12.  Pasar Kuromon

Destinasi wisata di Osaka terakhir yang perlu didatangi setelah puas berkeliling adalah pasar Kuromon. Tempat ini menyediakan berbagai street food dengan rasa luar biasa. Pastikan mengenyangkan perut di pasar Kuromon sebelum pulang ke Indonesia.

Sebelum jalan – jalan ke Jepang, banyak yang menyarankan pada Kami untuk memakai JavaMifi. Akhirnya Kami mencoba menyewa di bandara sebelum keberangkatan, karena di luar negeri pasti perlu koneksi internet stabil. Ternyata kestabilan internet dari JavaMifi tidak perlu diragukan lagi.

Bahkan daerah yang sulit sinyal juga tidak menjadi masalah. Kami bisa internetan sampai puas karena tidak ada batasan kuota. Selain itu, harganya terjangkau dan sangat membantu hemat biaya perjalanan ke Jepang.

Kami merasakan kemudahan karena 1 portable JavaMifi bisa connect 5 devices sekaligus. Jadi tetap bisa komunikasi dengan keluarga di Indonesia dan tetap main sosial media. Perjalanan ke berbagai destinasi wisata di Osaka Jepang jadi menyenangkan dan berjalan sesuai rencana.

 

 

 

 

Jepang, Tips & Trick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *