Rekomendasi Tempat Wisata di Penang untuk Liburan

Tempat wisata di Penang merupakan salah satu destinasi wisata terpopuler di Malaysia. Terletak di pesisir barat laut Malaysia, pulau ini dikenal dengan sebutan Pulau Pinang atau “The Pearl of the Orient” yang merupakan salah satu kota besar di Malaysia.

Penang menawarkan berbagai tempat wisata menarik, mulai dari wisata sejarah, kuliner, hingga keindahan alam yang memukau. Maka dari itu pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang tempat wisata apa saja yang paling menarik di Penang.

Rekomendasi Tempat Wisata di Penang Paling Ramai Dikunjungi

Tempat wisata di Penang memadukan antara wisata budaya dan juga wisata modern. Sehingga para pelancong bisa memilih tempat wisata yang paling sesuai dengan keinginan mereka jika sedang berada di Penang atau Pulau Pinang ini.

Wisata yang ada di Penang juga menjadi salah satu yang paling ramai dikunjungi oleh banyak orang setiap harinya. Apalagi jika sudah memasuki waktu liburan maka sudah bisa dipastikan maka tempat wisata berikut ini akan menjadi pilihan oleh banyak orang.

1. George Town

George Town adalah pusat sejarah dan budaya Pulau Penang yang kaya akan seni dan arsitektur. Tempat ini memiliki bangunan-bangunan tua yang dijaga dengan baik dan dihiasi dengan grafiti seniman jalanan yang terkenal.

Di sini juga terdapat beberapa museum dan galeri seni, seperti Museum Peranakan, Galeri Seni Hin Bus Depot, dan Gedung KOMTAR. Maka dari itu George Town tidak boleh untuk Anda lewatkan jika pergi berkunjung ke tempat wisata di Penang.

2. Bukit Bendera

Bukit Bendera merupakan salah satu objek wisata terkenal di Penang yang menawarkan pemandangan spektakuler dari atas bukit. Untuk mencapai puncak Bukit Bendera, wisatawan harus naik kereta kabel yang membawa mereka melintasi hutan yang hijau.

Di Bukit Bendera ini wisatawan dapat menikmati pemandangan kota George Town dan Selat Melaka dari ketinggian. Wisatawan akan dimanjakan dengan suguhan pemandangan alam yang sangat indah dari tempat wisata satu ini.

3. Pantai Batu Ferringhi

Pantai Batu Ferringhi merupakan pantai terkenal di Penang yang menawarkan pasir putih dan air laut biru yang jernih. Di sini, wisatawan dapat menikmati kegiatan seperti berselancar, berjemur di bawah matahari.

Atau Anda juga bisa menikmati hidangan laut di restoran pantai yang disediakan di sepanjang pantai. Tenang saja karena kuliner yang ada di tempat wisata di Penang ini memiliki harga yang sangat terjangkau.

4. Taman Negara Pulau Pinang

Taman Negara Pulau Pinang adalah tempat wisata alam yang menawarkan pengalaman mendaki gunung dan trekking di hutan tropis. Di sini terdapat banyak jalur pendakian yang menawarkan pemandangan indah.

Beberapa macam pemandangan indah yang bisa Anda nikmati dari tempat wisata yang satu ini antara lain seperti pemandangan dari Teluk Bahang, Air Terjun Pantai Kerachut, dan banyak lagi yang bisa dilihat dari tempat wisata ini.

5. Jalan Burma

Jalan Burma adalah tempat yang populer di Penang untuk wisata kuliner. Di sini, wisatawan dapat menemukan berbagai hidangan khas lokal seperti nasi kandar, mee goreng, laksa, dan banyak lagi.

Selain itu, di sini juga terdapat pasar malam yang terkenal di sekitar daerah Pulau Tikus. Jika Anda suka berwisata sambil menikmati kuliner khas dari tempat tersebut maka tempat wisata di Penang yang satu ini sangat kami rekomendasikan.

Itulah beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi di Penang. Pulau ini menawarkan berbagai pengalaman wisata yang unik dan menarik untuk dinikmati. Jadi, jika Anda merencanakan liburan ke Malaysia jangan sampai melewatkan Penang.

Rekomendasi Tempat Wisata Alam yang Ada di Penang

Apabila Anda lebih suka dengan wisata yang alami maka Penang memiliki banyak sekali wisata alam yang bisa dikunjungi. Oleh karena itu di bawah ini akan kami bahas tentang beberapa tempat wisata di Penang yang langsung dari alam seperti berikut ini.

1. Taman Rekreasi Bukit Dumbar

Taman Rekreasi Bukit Dumbar terletak di Jalan Tanjung Tokong, Penang, Malaysia. Taman ini memiliki luas sekitar 30 hektar dan dikelilingi oleh hutan hijau yang rimbun. Tempat ini sering menjadi pilihan bagi masyarakat Penang untuk olahraga dan santai.

Di dalam taman rekreasi ini terdapat beberapa fasilitas olahraga lapangan sepak bola, lapangan bola basket, lapangan tenis, dan lapangan badminton dan di tempat ini juga disediakan track untuk joging dan bisa dimanfaatkan untuk kegiatan bersepeda.

2. Teluk Bahang

Teluk Bahang adalah sebuah kota yang terletak di pantai barat laut pulau Penang di Malaysia. Terkenal dengan pantainya yang indah, antara lain Pantai Teluk Bahang, Pantai Monyet, dan Pantai Kerachut yang tidak boleh untuk Anda lewatkan tentunya.

Teluk Bahang juga merupakan rumah bagi beberapa tempat wisata populer, termasuk Taman Nasional Penang, yang merupakan taman nasional terkecil di Malaysia, dan Taman Hiburan Escape menjadi salah satu daya tarik tempat wisata di Penang ini.

3. Air Terjun Kek Lok Si

Air Terjun Kek Lok Si adalah air terjun indah yang terletak di negara bagian Kelantan, Malaysia. Letaknya di Kecamatan Pasir Mas, sekitar 30 kilometer dari Kota Bharu, ibu kota Kelantan yang menjadi salah satu destinasi wisata alam menarik di Malaysia.

Air terjun ini dinamai Kuil Kek Lok Si di dekatnya, yang merupakan salah satu kuil Buddha terbesar di Asia Tenggara. Air terjun ini merupakan tujuan wisata yang populer, terkenal dengan pemandangannya yang menakjubkan dan suasananya yang tenang.

4. Taman Botani Pulau Pinang

Taman Botani Pulau Pinang adalah sebuah taman botani indah yang terletak di Teluk Bahang, Penang, Malaysia. Ini mencakup area seluas sekitar 29 hektar dan merupakan rumah bagi berbagai macam flora dan fauna endemik dari Pulau Pinang tersebut.

Taman ini memiliki beberapa bagian, termasuk taman formal, rumah pakis, rumah kaktus, kolam teratai, taman rempah-rempah, jalur hutan hujan tropis, dan banyak lagi hal menarik bisa Anda temukan dengan mudah melalui tempat wisata di Penang ini.

5. Teluk Bahang Forest Reserve

Selain keindahan alamnya, Hutan Lindung Teluk Bahang juga berperan penting dalam menjaga lingkungan setempat. Ini membantu mengatur pasokan air, mencegah erosi tanah, dan menjaga keanekaragaman hayati di daerah tempat wisata di Penang ini.

Secara keseluruhan, Cagar Alam Teluk Bahang adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi bagi siapa saja yang tertarik dengan hiking, alam, atau konservasi. Maka dari itu sangat dianjurkan bagi para pecinta alam untuk mengunjungi tempat wisata satu ini.

Jadi itulah rekomendasi tempat wisata terbaik yang bisa Anda temukan di Penang. Tinggal Anda pilih saja ingin mengunjungi tempat wisata yang modern atau bersejarah atau tempat wisata alam yang menyuguhkan pemandangan indah di Penang ini.

Untuk bisa berlibur ke Penang menikmati segala sesuatu yang ada di tempat wisata kota ini juga tidak terlalu mahal karena bisa dijangkau dengan harga yang bersahabat sehingga sangat direkomendasikan untuk pergi berwisata ke tempat wisata di Penang.

Itinerary

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *