Rekomendasi Tempat Wisata di Singapura yang Wajib Dikunjungi

Tempat wisata di Singapura merupakan salah satu destinasi liburan paling digemari masyarakat Indonesia. Hal tersebut sangat wajar sebab pilihan destinasinya sangat melimpah dengan pesona yang tidak perlu dipertanyakan lagi.

Terlebih lokasinya sangat dekat dengan Indonesia sehingga bisa menghemat budget liburan. Selain itu, para wisatawan juga tidak perlu menempuh perjalanan terlalu jauh sehingga tidak merasa terlalu lelah.

Sebelum bepergian ke negeri Singa, pastinya perlu membuat itinerary atau rencana perjalanan terlebih dahulu. Dengan adanya rencana perjalanan, liburan akan lebih tertata serta lebih menyenangkan karena sudah terjadwal.

10 Tempat Wisata di Singapura, Ini Rekomendasinya

Walaupun negaranya tidak begitu luas, ternyata ada banyak sekali tempat menarik di Singapura. Berikut disajikan 10 rekomendasi destinasi bagi Anda yang hendak berlibur ke The Lion City.

1. Merlion Park

Merlion Park merupakan tempat wisata di Singapura yang sebaiknya tidak boleh lupa untuk dikunjungi. Bagaimana tidak, destinasi satu ini merupakan maskotnya negara tetangga Indonesia tersebut.

Maskot tersebut berupa patung berkepala singa dengan badan ikan serta memancurkan air dari mulutnya. Sebutan Merlion sendiri diambil dari dua kata, yakni “mermaid” atau ikan duyung dan “lion” atau singa.

Taman Merlion selalu dibuka 24 jam setiap hari dan dapat dimasuki tanpa biaya sepeserpun. Hal tersebut tentunya sangat menguntungkan sebab bisa menghemat biaya liburan Anda.

Tentu rasanya belum lengkap kalau ke Singapura tanpa berfoto berlatar belakang Patung Merlion. Selain itu, Anda juga dapat menikmati jernihnya air Singapore River karena lokasinya berdekatan.

2. Singapore Flyer

Singapore Flyer termasuk destinasi populer, yakni berupa bianglala berukuran sangat besar. Bahkan, dikatakan sebagai bianglala terbesar sedunia, seperti gedung bertingkat 42 karena ketinggiannya mencapai 165 meter.

Dengan ukuran raksasa tersebut, bianglala ini mempunyai 28 kabin berkapasitas sekitar 10 sampai 15 orang. Ukuran raksasa tersebut juga membuatnya membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit dalam sekali putaran.

Melalui ketinggian itu, Anda akan disuguhi keindahan panorama kota Singapura dari atas. Bahkan, bisa juga melihat penampakan sebagian wilayah Indonesia dengan menaiki bianglala seharga Rp350.000 per tiket.

3. Henderson Waves Bridge

Walaupun bukan pilihan utama wisatawan, tetapi Henderson Waves Bridge termasuk tempat wisata di Singapura yang menarik. Objek tersebut merupakan sebuah jembatan kayu berdesain unik karena menyerupai gelombang ombak.

Keunikan tersebut dipadukan dengan kecantikan lampu yang mulai dinyalakan pada pukul 7 malam. Anda dapat menikmati keindahannya tanpa kebisingan karena memang dikhususkan bagi para pejalan kaki.

Dikatakan bahwa Henderson Waves Bridge merupakan jembatan pejalan kaki tertinggi di negara tersebut. Untuk sampai ke sana, Anda dapat turun di stasiun MRT Harbour Front.

4. Universal Studios

Jika Jakarta memiliki Dufan, Singapura menawarkan taman hiburan menarik bernama Universal Studios. Universal Studios sendiri salah satu tempat wisata di Singapura paling populer sampai saat ini.

Saking populernya, antrean Universal Studios biasanya sangat panjang sehingga disarankan datang pada pagi hari. Tiket masuknya sendiri cukup mahal terutama saat weekend dan tanggal merah, yakni 1 juta rupiah.

Anda dapat menghindari antrean panjang kalau membeli tiket prioritas, tetapi harganya lebih mahal. Jika ingin berhemat, tidak ada salahnya untuk sekadar berfoto di depan bola Universal Studios.

5. Singapore Zoo

Singapore Zoo bisa dijadikan sebagai pilihan jika sedang berlibur bersama anak-anak. Tempat wisata di Singapura satu ini menyajikan beragam binatang langka berjumlah ribuan sehingga sangat recommended.

Apabila ingin merasakan sensasi berbeda, para wisatawan kerap datang pada malam hari. Singapore Zoo memang menyediakan program kunjungan khusus malam hari sehingga cocok untuk mencari pengalaman baru.

Selain melihat berbagai macam binatang langka, ada juga area bermain untuk anak-anak. Harga tiket masuk ke Singapore Zoo sendiri cukup worth it, yakni Rp250.000 per orang.

6. Singapore River

Rekomendasi tempat wisata di Singapura yang cantik adalah Singapore River. Sungai tersebut mengalir dari tengah Negeri Singa hingga mencapai lautan dan sangat ramai didatangi pengunjung.

Selain cantik, ada juga kegiatan menarik di sana, yakni Singapore River Cruise. Pada kegiatan tersebut, para pengunjung akan melakukan susur sungai menaiki sebuah perahu listrik.

Tidak sekadar mengelilingi sungai, nantinya Anda akan mendapatkan berbagai penjelasan menarik yang disampaikan pemandu. Mulai dari penjelasan tentang Singapore River, gedung-gedung, hingga sejarah negara tersebut.

7. Jurong Bird Park

Jurong Bird Park adalah salah satu tempat wisata di Singapura terbaik bagi para pencinta burung. Bagaimana tidak, objek wisata satu ini disebut sebagai taman burung paling besar sedunia.

Hal tersebut sangat wajar sebab Jurong Bird Park memamerkan 8.000 ekor burung dari sekitar 600 spesies berbeda. Sangat layak apabila taman tersebut dijuluki sebagai surganya burung.

Mulai dari burung unta, pelikan, flamingo, hingga perkici dapat ditemui saat berkunjung ke sana. Segala jenis burung tersebut bisa diamati dengan menaiki monorail sembari berfoto atau memberi makan burung.

Tidak hanya itu, para pengunjung akan dimanjakan dengan atraksi interaktif bersama burung setiap harinya. Para pencinta burung wajib berkunjung ke Jurong Bird Park dan dijamin seru serta berkesan.

8. Masjid Sultan

Jika sedang mencari tempat wisata di Singapura berbasis religi, Masjid Sultan adalah rekomendasinya. Bangunan bersejarah tersebut berlokasi di Kampung Glam dan merupakan masjid pertama di Negeri Singa.

Wisatawan asal Indonesia hendaknya menyempatkan mampir ke masjid satu ini. Hal tersebut karena Masjid Sultan dulunya merupakan tempat tinggal warga negara Indonesia semasa berdagang di Singapura.

Tidak hanya bersejarah, Masjid Sultan memiliki keunikan tersendiri, yakni kubah berwarna emas. Selain itu, rumah ibadah umat Muslim ini juga sangat diperhatikan kebersihan serta kerapiannya.

Setiap orang diizinkan untuk masuk ke Masjid Sultan, tetapi diharuskan untk mengenakan jubah panjang agar lebih sopan. Dengan berbagai keunikan tersebut, pengunjung bisa menikmatinya tanpa harus membayar sepeserpun.

9. Sentosa Island

Rekomendasi tempat wisata di Singapura selanjutnya ialah Sentosa Island. Keberadaan pulau ini terpisah dengan pulau utama, tetapi ada banyak cara untuk bisa sampai ke sana.

Salah satu cara terbaik untuk sampai di Sentosa Island ialah menaiki kereta gantung seharga Rp300.000. Walaupun cukup mahal, tetapi semuanya akan terbayar saat Anda disuguhi pemandangan Singapura dari ketinggian.

Selain itu, masih banyak cara untuk mengunjungi Sentosa Island, seperti berjalan kaki, naik bus, atau monorail. Anda bisa menghabiskan waktu di pulau tersebut dengan berbagai hiburan, berbelanja, atau ke pantai.

10. Orchard Road

Selama berlibur, tentu akan kurang lengkap kalau tidak membeli oleh-oleh di Orchard Road. Jalan tersebut sangat terkenal sebagai pusat belanja di Singapura dengan berbagai pilihan belanjaan.

Anda tidak diharuskan membeli sehingga bisa melihat-lihat saja sembari berjalan santai di Orchard Road. Tidak perlu khawatir soal transportasi sebab jalan tersebut memiliki tiga stasiun MRT.

Selain 10 rekomendasi tersebut, tentu masih ada banyak destinasi menarik lainnya di Singapura. Anda bisa memilah tempat wisata di Singapura mana saja yang hendak dikunjungi sembari menyesuaikan waktu dan budget.

Itinerary, Singapura

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *