Budget Pas-pasan, Simak Tips Hemat Liburan ke Amerika

JavaMifi – Ingin liburan ke Amerika tapi budget yang kamu punya tipis? Tenang Globers, ada tips liburan ke Amerika yang hemat nih dari JavaMifi. Walaupun memang tidak sehemat liburan di Asia Tenggara, tapi patut dicoba lho buat kamu yang pengen liburan ke Amerika.

Selain nilai tukar rupiah terhadap USD yang terus menurun, fakta bahwa negara Amerika termasuk negara dengan rata-rata biaya hidup tertinggi di dunia juga membuat biaya liburan ke Amerika mahal. Oleh karena itu, ada pentingnya kamu ikuti tips berikut ini:

 

Beli tiket di bulan Februari-April

Trik ini cukup banyak diketahui oleh orang-orang yang mengincar liburan ke Amerika. Karena pada periode Februari-April, tiket pesawat menuju negara Paman Sam ini berada pada titik terendah. Bila mendapatkan tiket pada periode ini, pastinya kamu bisa mendapat harga yang murah.

Pasalnya, memasuki bulan Mei, biaya perjalanan ke Amerika Serikat akan melonjak drastis. Hal itu dikarenakan di sana sudah mulai masuk ke musim panas yang biasanya digunakan untuk liburan. Pada periode ini, Amerika Serikat juga memasuki musim semi. Jadinya, saat liburan ke Amerika kamu tidak harus banyak membawa baju tebal yang memenuhi bagasi.

 

Baca Juga:

7 Rekomendasi Hotel di Shah Alam Malaysia

Panduan Trip ke Negeri Seribu Candi Myanmar

Nikmati Wisata Makin Menyenangkan Bersama JafaMifi Sakura Mobile

 

Susun Itinerary di kota-kota kecil

Memang sangat menggoda untuk mengunjungi Las Vegas ataupun New York sebagai dua yang tidak ada matinya di Amerika Serikat. Namun, kalau budget kamu pas-pasan, lebih bijak bila kamu menyusun itinerary kamu untuk mengunjungi kota-kota kecil yang jauh dari hingar bingar metropolitan.

Hal ini sangat mempengaruhi di budget. Sebagai perbandingan, biaya hidup di Jakarta cenderung lebih mahal daripada di Malang. Begitu juga yang terjadi di Amerika Serikat. Misal kamu beli nasi satu porsi di New York bisa seharga Rp 200 ribu, mungkin bila kamu makan di Boston hanya menghabiskan Rp 70 ribu.

Selain komsumsi, daerah-daerah di kota kecil juga lebih murah di transportasi, biaya penginapan, dan banyak hal lainnya.

 

Pakai kartu kredit travel

Kartu kredit travel bisa berdampak signifikan untuk budget yang kamu keluarkan. Karena, kartu kredit jenis ini memiliki banyak promo dan berbagai fitur yang terkait dengan traveling. Baik itu potongan harga hotel, restoran, hingga gratis akses lounge eksklusif bandara.

 

Hostel dibanding hotel

Hostel adalah penginapan yang budget-oriented, walaupun tidak senyaman hotel, hostel menawarkan biaya sewa tempat tidur yang lebih murah untuk liburan di Amerika. Selain hostel, sebenarnya AirBnb bisa menjadi pilihan. Karena kamar atau apartemen yang disewakan harganya relative lebih murah.

Baru-baru ini berkembang juga media sosial yang wajib dimiliki oleh traveler yang ingin liburan ke Amerika, yaitu Couchsurfing. Media sosial ini memiliki sistem dimana orang lokal bisa memberikan tumpangan gratis kepada turis.

 

Internet JavaMifi

Kamu yang meremehkan keberadaan internet, harus berpikir ulang. Pasalnya, banyak informasi yang bisa menghemat budget liburan di Amerika di internet. Jadinya, kamu bisa browsing tentang restoran murah tapi enak, tips hemat liburan, hingga mengakses maps.

Apalagi, JavaMifi juga satu-satunya travel wifi tanpa deposit yang bisa kamu dapatkan di Indonesia. Jadinya kamu tidak perlu menyiapkan biaya besar walaupun nantinya akan dikembalikan juga. 

Dengan membawa JavaMifi, kamu juga bisa mendapat akses internet yang bisa diandalkan. Selain itu, JavaMifi juga sudah mencakup lebih dari 160 negara. 

Kamu bisa mengambil dan mengembalikan JavaMifi di 10 bandara, 7 kantor cabang JavaMifi,  20.000 minimart lebih. Kamu juga bisa mengambil dan mengembalikan melalui layanan pengantaran. 

Jangan lupa, untuk terus mengecek blog JavaMifi untuk aneka informasi seru seputar traveling lainnya dan untuk informasi lebih lanjut soal JavaMifi, bisa dibuka di situs JavaMifi. Have a safe flight Globers!

Itinerary, Tips & Trick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *