Simak Tips Memilih eSIM Terbaik Selama Traveling di USA
banner 468x60

Tips memilih eSIM sangat penting sebelum melakukan perjalanan ke luar negeri, salah satunya USA. Hal ini karena jaringan internet akan sangat membantu perjalanan liburan menjadi lebih mudah dan lancar.

Selain itu, persiapan perjalanan juga perlu diperhatikan agar tidak ada hambatan selama berlibur di Negeri Paman Sam. Apalagi ada beberapa dokumen penting yang tidak boleh ketinggalan saat pergi keluar negeri.

banner 336x280

Memilih destinasi juga perlu pertimbangan, sebab bisa menjadi salah satu cara untuk lebih menghemat anggaran. Jika sudah menentukan destinasi, selanjutnya adalah tips memilih eSIM dan memastikan jaringan internet sudah menjangkau area tujuan.

Sebenarnya ada beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk tetap terhubung dengan internet selama perjalanan di luar negeri. Meskipun demikian, e-SIM menjadi pilihan terbaik karena lebih dapat diandalkan dalam berbagai situasi.

Tips Persiapan Dokumen Traveling di USA

Selain mempersiapkan barang kebutuhan dan mempertimbangkan tips memilih eSIM terbaik, ada beberapa dokumen penting selama traveling. Berikut adalah beberapa dokumen penting yang tidak boleh ketinggalan selama persiapan traveling di USA.

1.      Pasport

Paspor menjadi dokumen wajib saat melakukan perjalanan ke luar negeri, sebab hampir setiap negara memiliki aturan untuk membawanya, termasuk USA. Sebelum itu, pastikan paspor masih memiliki halaman yang cukup terutama jika mengunjungi beberapa negara.

2.      Visa

Selain mempertimbangkan tips memilih eSIM, pastikan juga bahwa Anda sudah mempersiapkan visa perjalanan. Sama seperti negara lainnya, USA juga memiliki kebijakan visa perjalanan, sehingga pastikan mengetahui regulasinya sebelum berangkat.

3.      Identitas Diri

Identitas diri juga penting dipersiapkan ketika akan berangkat traveling ke Negeri Paman Sam untuk memastikan negara asal seseorang. Selain membawa identitas diri secara fisik, sebaiknya Anda menyimpannya dalam bentuk digital dalam handphone.

4.      Tiket Pesawat

Bukan hanya tips memilih eSIM, pastikan juga bahwa Anda sudah mempersiapkan tiket pesawat. Meskipun menjadi dokumen yang sangat penting, namun tidak jarang ada pelancong yang lupa membawa tiket pesawat karena memesannya lewat online.

Meskipun sudah membeli tiket pesawat secara online, namun tidak jarang wisatawan diminta menyerahkan bukti tiket cetak. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda mencetak tiket pesawat dan mempersiapkannya sebelum keberangkatan.

5.      Itinerary

Sebagian orang mungkin asing dengan itinerary, padahal ini adalah salah satu dokumen yang penting ketika berlibur ke luar negeri seperti USA. Itinenary sendiri merupakan sebutan untuk jadwal perjalanan yang berfungsi sebagai navigasi selama berada di negara tujuan.

Tidak hanya cetak, sebaiknya Anda juga menyimpan itinerary dalam bentuk digital sehingga lebih mudah mengetahui destinasi, jadwal, maupun kegiatan yang akan dilakukan. Apalagi ada beberapa negara yang meminta itinerary sebagai bukti rencana perjalanan wisatawan.

Tips Perjalanan Traveling di USA

Tips memilih eSIM terbaik sebelum traveling ke USA memang sangat penting untuk terus terhubung dengan internet. Meski demikian ada beberapa tips lainnya yang dapat Anda lakukan selama perjalanan di Amerika Serikat seperti berikut.

1.  Waktu Kunjungan

Jika Anda berencana untuk menghabiskan waktu liburan di Amerika Serikat, maka perhatikan terlebih dahulu waktu kunjungannya. Waktu terbaik untuk menghabiskan liburan di Amerika Serikat adalah saat musim panas dan dingin.

Anda juga dapat memilih musim gugur jika ingin melihat keindahan daun-daun yang berguguran, terutama di Central Park. Musim dingin juga cukup menarik, terutama bagi wisatawan Indonesia yang belum pernah melihat salju secara langsung.

Selain memilih waktu kunjungan berdasarkan musim, Anda juga bisa mengaturnya sesuai harga tiket paling murah. Bulan Februari hingga April merupakan waktu paling tepat, sebab tiket pesawat ke Amerika Serikat cukup murah.

2.  Pakaian

Setelah menentukan waktu kunjungan, persiapkan pakaian sesuai dengan musimnya agar liburan lebih nyaman. Jika Anda datang pada musim gugur atau dingin, maka pastikan membawa pakaian tebal dan nyaman agar dapat menyesuaikan iklim di sana.

Sebaliknya, jika datang pada musim semi atau panas, maka tidak perlu membawa pakaian tebal namun tetap cukup hangat dan nyaman. Hal ini karena Anda tidak tahu kondisi di sana, sehingga pakaian hangat dapat digunakan untuk berjaga-jaga jika angin cukup kencang.

3.  Destinasi

Bukan hanya tips memilih eSIM, Anda juga perlu menentukan destinasi yang akan dikunjungi selama berada di Amerika Serikat. Apalagi negara satu ini memiliki banyak sekali tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Beberapa destinasi populer di USA misalnya seperti Patung Liberty, Times Square New York, Brooklyn Bridge, dan masih banyak lainnya. Anda juga bisa memilih destinasi di kota-kota lainnya yang lebih terjangkau namun tetap menarik dikunjungi.

4.  Akomodasi

Ketika melakukan perjalanan ke USA, persiapkan akomodasi sesuai kebutuhan, salah satunya tempat menginap. Anda bisa memilih hotel maupun hostel, namun pastikan pelayanannya berkualitas, termasuk kenyamanan tempatnya.

Tips memilih eSIM sangat penting untuk terhubung dengan internet, sebab akan lebih mudah mencari informasi mengenai penginapan paling tepat. Selain kenyamanannya, ada baiknya menyesuaikan dengan budget yang dimiliki.

5.  Transportasi

Selain tempat menginap, tentukan juga alat transportasi yang sesuai dengan destinasi tujuan. Ada cukup banyak transportasi umum seperti bus atau kereta yang dapat mengantar Anda ke beberapa tempat wisata populer.

Selain menggunakan transportasi umum, Anda juga bisa memanfaatkan taksi untuk mengantar ke tujuan wisata. Jika budget lebih, maka bisa menyewa mobil agar lebih leluasa untuk pergi ke berbagai tempat, termasuk berhenti ke toko oleh-oleh.

Tips Memilih Destinasi di USA

Pentingnya tips memilih eSIM salah satunya untuk memastikan bahwa jangkauan internet sampai ke destinasi tujuan. Berikut adalah beberapa destinasi populer yang dapat Anda kunjungi selama berlibur ke Amerika Serikat.

1.      Walt Disney World

Walt Disney World dibuka tahun 1971 dan tetap bisa mempertahankan eksistensinya sampai saat ini, baik untuk anak-anak maupun orang tua. Salah satu destinasi di Florida ini menawarkan banyak sekali atraksi dan wahana.

Adanya banyak wahana di Walt Disney Wolrd sehingga rasanya waktu satu hari tidak akan cukup menaiki semuanya. Beberapa wahana sendiri seperti Disney’s Hollywood Studio, Disney Springs, Magic Kingdom, Disney’s Animal Kingdom, dan banyak lainnya.

2.      Golden Gate Bridge

Destinasi populer selanjutnya adalah Golden Gate Bridge, merupakan jembatan gantung yang menghubungkan San Francisco Bay dan Marin County. Menjadi jembatan paling panjang di dunia, Golden Gate Bridge juga menjadi favorit para pecinta fotografi karena keindahannya.

3.      Manhattan

Salah satu pertimbangan tips memilih eSIM adalah memastikan sinyalnya sampai ke destinasi tujuan, salah satunya Manhattan. Ada banyak sekali lokasi yang dapat Anda kunjungi di Manhattan seperti Patung Liberty, Empire State, Times Square, dan sebagainya.

4.      Niagara Falls

Niagara Falls berada di negara bagian New York, merupakan salah satu keajaiban alam yang ada di Amerika Serikat. Tidak mengherankan jika destinasi ini sangat populer, bahkan dapat menarik minat lebih dari 14 juta wisatawan.

5.      Grand Canyon

Grand Canyon berada di utara Arizona, merupakan sebuah ngarai yang sangat populer karena pemandangan dan warna-warna spektakuler. Waktu terbaik mengunjungi Grand Canyon adalah bulan Juni hingga Oktober, sebab pada November hingga Mei akses dibatasi salju.

 

Kelebihan Memilih eSIM di USA

Menggunakan eSIM untuk terhubung dengan internet selama liburan di USA lebih praktis dalam proses aktivasi, pemasangan, maupun penggunaannya.Karena praktis, maka sangat cocok digunakan oleh para solo traveler yang ingin berkunjung ke berbagai tempat di USA. Bukan hanya itu saja, eSIM juga dapat digunakan untuk tethering jika Anda berlibur bersama teman maupun keluarga

Layanan internet ini dapat menjangkau berbagai wilayah di Amerika Serikat, sehingga Anda bisa selalu terhubung dengan internet. Berbeda halnya jika hanya mengandalkan jaringan dari tempat penginapan yang tidak dapat diakses jauh dari lokasinya.

Bukan hanya itu saja, kelebihan tips memilih eSIM terbaik selanjutnya adalah keamanan data yang terjaga, berbanding terbalik jika menggunakan Wifi di tempat umum. Layanan eSIM memastikan data Anda terenskripsi dan melindungi data-data kredensial.

Penting Anda ketahui bahwa teknologi yang semakin maju membuat kejahatan siber menjadi ancaman berbahaya. Hal ini karena data pribadi Anda dapat digunakan oleh orang tidak bertanggung jawab untuk berbagai hal merugikan.

Kelebihan menggunakan eSIM selanjutnya adalah dapat digunakan untuk berbagai tipe smartphone, bahkan tipe premium. Pengguna dapat menggunakan berbagai fiturnya tanpa perlu terhalang dengan keterbatasan kartu SIM fisik.

Tips Memilih eSIM di USA

Layanan eSIM memberikan banyak kelebihan kepada pengguna sehingga menjadi pilihan yang tepat saat berkunjung ke USA. Salah satu tips dalam memilih eSIM terbaik adalah dengan menggunakan layanan JavaMifi.

Layanan eSIM sendiri lebih cocok digunakan jika Anda melakukan solo traveling ke negeri Paman Sam. Meskipun demikian, Anda masih tetap bisa berbagai tethering jika membawa lebih dari satu perangkat.

Seperti penjelasan sebelumnya, penggunakan jaringan internet ini sangat praktis, termasuk layanan dari JavaMifi. Anda hanya perlu melakukan scan saja dan bisa langsung terkoneksi tanpa perlu ganti kartu.

Tips memilih eSIM terbaik dengan menggunakan JavaMifi karena unlimited dan jaringan sinyalnya selalu maksimal. Jika Anda berada di area yang sinyalnya kurang baik, maka akan berganti secara otomatis ke operator dengan sinyal paling kuat di daerah tersebut.

Selain itu, Anda juga tidak perlu lagi khawatir jika terjadi gangguan, sebab Anda bisa langsung menghubungi customer service. JavaMifi memberikan layanan CS selama 24 jam sehingga dapat Anda hubungi kapan saja dan di mana saja.

Berlibur ke USA membutuhkan banyak persiapan agar perjalanan lebih lancar dan memberikan kesan mendalam. JavaMifi sudah menjangkau berbagai wilayah di USA sehingga tips memilih eSIM bisa sekaligus mendapatkan layanan maksimal.

banner 336x280
Tips & Trick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *