Hal hal yang harus di pertimbangkan untuk memilih Wifi rumah

Kebutuhan akan internet kini sudah menjadi bagian keseharian bagi banyak orang untuk keperluan yang beraneka ragam baik yang diakses melalui jaringan berbasis seluler atau yang berbasis fiber. Kebutuhan akan sambungan internet yang memadai saat ini sangat diperlukan masyarakat apalagi dengan adanya Covid 19 dan social distancing untuk melakukan pekerjaan dari rumah.

 

Mengetahui kebutuhan pasar yang besar akan internet membuat para penyedia layanan internet pun menawarkan berbagai macam paket internet WiFi dengan harga yang bervariasi. Beberapa hal berikut ini kamu perlu perhatikan dalam memilih paket internet WiFi rumah agar mendapat dengan kualitas yang memuaskan dan sesuai kebutuhan kamu.

 

  1. Mengapa pasang Wifi

    Sebelum memilih provider (penyedia jasa pelayanan internet) untuk wifi, kamu harus pastikan dulu mengapa dan apa tujuan memasang wifi di rumah apakah kebutuhan internet tidak cukup dengan paket data atau memang perlu harus menggunakan wifi. Jika kamu dimasa pandemi Covid 19 ini tetep memiliki mobilitas lebih tinggi, maka paket data bisa jadi opsi yang lebih memungkinkan tapi sebaliknya  bila kebutuhan internet yang digunakan lebih banyak ada di rumah dan ada beberapa orang sekaligus yang perlu untuk menggunakan, maka WiFi rumah bisa jadi pilihan yang lebih tepat.

  2. Seberapa luas jangkauan nya

    Dari begitu banyak paket pilihan tentunya kamu harus memilih paket yang paling sesuai dengan kebutuhan dan tujuan penggunaannya. Untuk web browsing atau untuk pengecekan email dan sosial media maka kecepatan 5 Mbps sudah cukup lancar. Untuk streaming video di YouTube atau mendownload file ukuran kecil, paket internet kecepatan 10 hingga 20 Mbps sudah efektif. Tetapi bila kamu download file ukuran besar, video call atau permainan online, maka kamu perlu paket internet  20 Mbps ke atas. Pastikan kamu memilih kecepatan dan kuota internet sesuai kebutuhan.

  3. Digunakan untuk apa

    Saat kamu akan memilih penyedia internet untuk dirumah maka perlu memastikan area kamu termasuk dalam jangkauan layanan provider. Sebab, kekuatan sinyal berpengaruh terhadap kinerja wifi. Jangan sampai dibuat frustasi ketika streaming film favorit dan kemudian berhenti-henti untuk buffering.

  4. Perbanyak data pembanding Harga Paket Internet

    Paket internet yang ditawarkan provider hampir saya yaitu paket 10 Mbps, 20 Mbps, dan 50 Mbps. Dari paket paket tersebut itu pasti harga yang yang ditawarkan antar paket berbeda-beda maka kamu perlu data pembanding tiap provider. Adaa beberapa dari provider bahkan juga memberikan penawaran menarik misalnya paket untuk dapat mengakses tv kabel, tambahan akses Netflik dan lainnya.

  5. Berapa banyak yang akan menggunakan

    Kecepatan internet akan dibagi kepada seluruh perangkat yang mengakses internet. Jumlah pengguna WiFi rumah yang banyak tentu akan mengharuskan kamu menggunakan paket internet dengan kecepatan lebih. Pastikan jumlah pengguna internet sebanding dengan paket internet yang diambil agar pengguna tidak kesulitan saat loading website atau download yang lamban saat akses bersamaan.

  6.  Pastikan Sesuai Budget

    Pastikan kamu pahami kebutuhanmu dan besaran kecepatan internet yang diperlukan karena akan berpengaruh pada biaya per bulannya jadi pastikan paket internet yang dipilih sesuai budget. Makin besar kuota internetnya tentu makin mahal pula harga paket yang ditawarkan.

Kalian juga bisa pakai mobile wifi dari JavaMifi dengan jaminan Internet Tanpa Batas sehingga bakal ON terus.

Untuk paket sudah termasuk biaya sewa mobile Wifi dan kuota internet Unlimited tanpa batas lalu gratis pengirimannya di seluruh Indonesia. Mobile wifi dari JavaMifi juga tersedia paket harian, mingguan dan bulanan.

Jangan lupa, untuk terus mengecek blog JavaMifi untuk aneka informasi seru seputar traveling lainnya dan untuk informasi lebih lanjut soal JavaMifi, bisa dibuka di situs JavaMifi

 

News, Tips & Trick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *